Pages


Selasa, 17 Februari 2015

Dibalik "Canda-Tawa" Saat Kaum Lelaki Berpisah dengan Sahabat

Bagi sebagian orang, kehadiran sahabat seringkali lebih berarti dibanding pacar. Sepuluh pacar bisa dicari, namun seorang sahabat begitu berarti. Sepandai-pandai menjaga persahabatan, pada saatnya -alasan klise mengatakan- setiap ada pertemuan pasti akan ada perpisahaan. Entah karena ditinggal lulus (wisuda) duluan, perbedaan profesi, tuntutan pekerjaan atau karena kembali ke daerah asal, suatu saat ada masa dimana kita harus merelakan sahabat yang selalu menemani.

Berbeda dengan wanita, Pria mungkin bukanlah makhluk yang gampang menunjukan perasaanya, entah karena menjaga gengsi atau karena kodrat yang konon lebih menggunakan logikanya. Jika wanita berpisah dengan sahabat seringkali disertai derai air mata, maka berbeda dengan pria jangankan airmata seringkai hanya disertai canda-tawa, bully bahkan sumpah serapah untuk mengantar kepergian sahabatnya. Bukan berarti pria lebih siap menghadapi perpisahan, Semua itu seringkali justru hanya untuk menutupi kesedihan.

Jika perpisahan itu terlihat lebih tegar. sebenernya dibalik itu semua, dibalik tepukan punggung, tendangan, jabat tangan yang erat, sedikit senyuman dan lebih banyak canda-tawa ada maksud yang ingin disampaikan “Gue belom siap kehilangan lo bro, gw masih pengin bareng lo, nongkrong bareng, begadang, nge-game, nykripsi bareng2, sh*t !!! kenapa sih cepet banget harus ada momen kek gini"


Beberapa kali ditinggal sahabat, yang seringkali karena mereka lulus duluan, berikut adalah momen2 kampret saat perpisahan. entah hanya terjadi pada ane seorang? atau juga pada agan2?
Spoiler for 1:


Salah satu momen paling kampret adalah ketika ane nganter mereka pulang, bareng2 motoran sampe ujung jalan. lalu pulangnya ane harus naik motor sendirian. Sebenernya pengin nganterin lebih jauh, namun akhirnya ane berhenti juga, karena ane sadar, bagaimanapun tujuan kita sudah berbeda. hanya bisa berucap: Selamat jalan bro, semoga selamat sampai tujuan


Spoiler for 2:


Atau saat boncengin salah seorang sahabat ke terminal/stasiun/bandara naik motor, dan saat pulang ane sadar boncengan itu kini sudah kosong. kalau ane mau mengakui dgn bahasa yang lebay, saat itu motor justru terasa lebih berat dibanding saat berangkat


Spoiler for 3:


Jika di stasiun/bandara mereka pengen buru2 masuk peron, atau check in.. maka ane justru berharap ada pengumuman kalo kereta/pesawat didelay beberapa jam atau bahkan dibatalkan. Karena bisa jadi itu adalah momen terakhir sebelum mereka pergi jauh dan entah kapan akan bertemu lagi. Saat itu ane hanya ingin sejenak lebih lama menikmati kebersaaman yang mungkin terakhir kali.


Spoiler for 4:


Saat ane harus kembali dr mengantar mereka pulang/pergi ane paling males nengok ke belakang, kalo dipikir hanya bikin nyesek nglihatin jejak atau bayangan yang bahkan sudah tidak ada. Sambil menghirup nafas panjang, ane hanya bisa pasang headset sambil nyayi2 untuk sekedar menghibur diri



Spoiler for Penutup:

Puncaknya setelah satu minggu atau satu bulan semuanya terasanya lebih sepi, gak ada lagi yang tanpa permisi masuk kamar dan nyamber snack atau ngrampas laptop buat internetan yang ujung2nya ngabisin kuota. Atau yang lebih sopan nanyain lg di rumah atau gak, yang tiba2 dia udah didepan pintu bak siluman. Saat itu ane paling cuma bisa buka WA Sekedar nanyain kabar atau buka mesengger siapa tahu dia lagi online

Dan pada akhirnya ane sadar, kehidupan itu berputar, silih berganti, namun sahabat akan selalu dihati.. meskipun kebersamaan itu kini yang ada hanya sekedar memori.


Spoiler for tambahan:





"lebih mudah mencari seribu musuh daripada mencari seorang sahabat"
paling nyesek kwtika shabat kita itu pergi dengan teman barunya
Quote:Original Posted By anton276 â–º



"lebih mudah mencari seribu musuh daripada mencari seorang sahabat"


seorang musuh sudah terlalu banyak dibanding seribu sahabat
Quote:Original Posted By tst1830 â–º
paling nyesek kwtika shabat kita itu pergi dengan teman barunya


lebih nyesek lagi kalo kita nganggep dia sahabat, tapi dia nganggep kita temen biasa aja
iye nih gan
ane juga lagi merantau jadi jauh ama sohib sohib ane
kalo ngobrol palingan lewat messenger tapi kemaren abis ketemu sih pas liburan
emang ya gan... hidup it berputar terus...
berputar...

rasanya baru kemaren.ngakak bareng temanteman kelas di kampus.. sekarang udah wisuda.. dan ga tau kabarnya gimana...

true story
Kadang waktu masih ada suka nyebelin tapi pas udah gak ada justru kehilangan
Sumpah ngena bngt ini trit. Jadi keinget sahabat" ane. Ada 2 org yg paling deket, dan sekarang semuanya beda kota semua (1 di bandung, 1 di tangerang, ane di jakarta) Apalagi ane dan 2 sahabat ane ini tipe ny bkn org yg suka chatting di sosmed gt, jadi makin gak tau kabar mereka gimana. Sekali ketemu pas kemaren ini, nongkrong 4 jam lebih di restoran itu pun lanjut lg di luar resto karena udah malu ama pelayan ny nongkrong kelamaan

Jadi rindu masa sma, masa di mana goblok"an bareng, masa lagi bandel" ny, tp nilai tetep di atas rata". Bener kata TS, hari terakhir ketemu aj masih sumpah serapah ngata"in satu sama lain. Tp di situ lah letak keseruan ny

Maaf jadi curhat
asli gan, bner bgt tuh. kayanya berat bgt klo tmn2 udh mau pisah. jdi klo skrg masih bareng2, manfaatkan waktu sebaik2nya sama sahabat2nya yaa..
emang gan, pria itu lebih care dan rasa memilikinya sangat besar ke sahabatnya
sedih bgt kalo bestfriend kita prgi jauh dgn kita

apalagi saat nganterin dia prgi
damn right gan
berat kehilangan atw berpisah ama sahabat,,, drpda sma pacar mah
Kampret lu gan. Gw jadi ingat lagi. Baru juga 3 bulan ini gw ninggalin sahabat gw buat ngelanjutin studi.
Quote:Original Posted By goodguyme â–º
emang ya gan... hidup it berputar terus...
berputar...

rasanya baru kemaren.ngakak bareng temanteman kelas di kampus.. sekarang udah wisuda.. dan ga tau kabarnya gimana...



mungkin memang suah saatnya gan
That's right gan...
Gak ada namanya mantan sahabat
"Dia tlah pergi"- Naff
pernah ngrasain gan, dari sd smp sma kuliah, rindu dengan sahabat2 pada masa2 itu... haha... sekarang telah sibuk dengan dunianya masing2...
Pas mau brkt sekolah ke luar, dibelain kasih surprise ke gw,ngasihnya juga surprise di bandara.. terharu tapi tengsin

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar