Pages


Jumat, 27 Maret 2015

5 Hal yang Bakalan Terjadi Setahun Setelah Lulus Sekolah ~




GILE.. SEMINGGU 2X JADI HT
Quote:
Spoiler for Terharuh:




"Ga kerasa yah.. setahun lebih udah berlalu semenjak gue lulus sekolah". Kata-kata itu terucap spontan dari mulut gue tatkala ngeliat cermin sore hari ini.

Hari ini gue emang lagi berasa rada rada melankolis gimanaa gitu. Gegara tadi siang ga sengaja gue ngebuka sebuah video berjudul 'In our memory - ivan noviandri'. Video ini ngingetin sobat gue yang kemaren baru aja wafat karena sebuah kecelakaan di daerah karawang. Yaelah sob, kenapa si lu mesti jalan secepat itu? Perasaan baru kemaren kita ngumpul bareng, becanda, gila-gilaan..

Quote:
Spoiler for Sedih gan:


Saat ngedenger kabar duka ivan kemaren, gue langsung ngambil cuti dan bergegas pulang ke kampung halaman. Sejumlah temen-temen gue pun ngambil langkah yang sama, semuanya serentak nyempetin diri untuk membeli tiket ke kampung halaman.

Ini dia nih, yang bikin gue ngerenung malem hari ini. Setelah perpisahan sekolah berlalu, awal hidup yang sebenarnya akhirnya bener-bener hadir. Takdir akhirnya menunjuk satu persatu, siapa yang kuliah dan siapa yang kerja. Siapa yang berkelana keluar kota dan siapa yang stay di kampung. Dan kelak, siapa yang sukses dan siapa yang fail. Semua proses kehidupan itu ngebawa kita ke sebuah hasil akhir, yaitu semakin susahnya kita semua untuk bertemu.
Hampir menjadi mustahil untuk bisa ngumpulin semua temen semasa sekolah dengan komplit, kecuali tiga hal ini :

Yang pertama, hari raya..
Yang kedua, acara pernikahan..
Dan yang terakhir, berita kematian..


Sedih juga ya, tapi ya begitulah idup. Setelah lulus sekolah itulah, berbagai hal bakal terjadi dan itu semua hampir bakal dirasakan oleh semua orang. Terlebih lagi di indonesia, yang sebagian besar penduduknya masih hobi bermigrasi demi penghasilan dan pendidikan lebih baik.

Oya, kalian semua pasti nungguin ya kapan ni tulisan nyambung ama judul? hehehe.
Sori yah, tadi rada bertele-tele. Nih buat elu yang belum lulus, bersiaplah untuk menghadapi hal hal berikut ini setaun kemudian. (Buat yang udah lulus, coba tanya diri lu, is it true?)

Quote:1. Grup kelas semakin lama semakin sepi kaya kuburan.


Yang merasa true story, komen di bawah!

Spoiler for Baca ni broh:
Hal ini emang lumrah banget terjadi. Semasa sekolah, yang namanya grup itu baik di facebook, bbm maupun whatsapp pasti rame banget. Ada yang nge-upload foto-foto kocak waktu di kelas, tugas-tugas yang mesti dikelarin minggu depan, dan yang paling penting :bocoran maupun contekan ujian! (true story banget nih)

Apa yang terjadi setahun setelah elu lulus?


Semuanya perlahan berangsur-angsur menjadi sepi. Yang posting biasanya makin jarang, dan yang komennya pun semakin dikit. Sekalinya ada yang posting pun biasanya cuma ngajakin ngumpul dengan jawaban yang mainstream dan kompakan, "hayuu kapaan", "gue mah ikut aja dah", "belom tau liat jadwal dulu". Kalaupun lu maksain untuk ngeramein grupnya dengan berbagai macam posting, lu pasti bakal cape sendiri. Bukan apa apa, emang masa-nya aja udah abis.. ya gimana.





Quote:2. Semakin susah buat ngumpul, bahkan meski se daerah sekalipun.


Kamfret banget yah, kita sedaerah.. tapi mau ketemu mesti janjian dulu -_-

Spoiler for Baca ni broh:
Nah ini juga ni yang kadang bikin kita sebel. Setahun setelah lulus, biasanya semua orang akan menemukan zona kesibukannya msaing-masing. Yang kuliah, biasanya semakin pusing ngurusin tugas-tugasnya demi ngewujudin mimpi jadi sarjana. Dan yang kerja pun sama, sibuk ngurusin kerjaan demi menggapai karir yang lebih baik.

Kalo udah begini, jangan kaget kalo temen temen lu semakin susah diajak buat ngumpul. Ga peduli lu berada di kota yang sama, kecamatan yang sama, maupun RT yang sama sekalipun. Kalaupun akhirnya jadi ngumpul, orang yang ikut biasanya ga lebih dari 3 - 5 orang. Kalau sampe sepuluh orang itu udah sukses banget dah. Ya gimana.. emang udah pada punya kesibukan masing-masing broh.





Quote:3. Banyak yang berubah dari temen-temen lu.


Njirr... ini sih agak imposible :v

Spoiler for Baca ni broh:
Masa sekolah adalah masa-masanya pencarian jati diri. Semasa sekolah dulu, lu mungkin bisa ngeliat dengan jelas sisi-sisi konyol dan absurd temen-temen lu. Mulai dari ngidol, pake kacamata segede gaban, rambut acak acakan ga karuan, dan yang paling sering biasanya, ngalay.

Hampir saban orang jaman sekarang udah pernah ngerasain masa-masa alaynya masing masing. Kalo ga percaya, coba aja buka facebook lu, terus liat postingan lu 3- 5 taun ke belakang. Then what you see? Have you ever been alay? Hehehe. . Yang pasti, alay itu bukan penyakit. Alay adalah proses kita sebelum akhirnya kita bisa bener-bener nemuin jati diri broh. woles aje..

Setahun setelah lulus, biasanya kita-kita perlahan udah mulai nemuan jati diri yang terpendam. Mangkanya, jangan kaget kalo misalnya pas ketemu temen lama lu, ternyata doi dah berubah 180 derajat. Ada yang dulunya mukanya gradakan kek jalanan belom diaspal, eh begitu ketemu udeh jadi cantik kaya chelsea islan . Yang dulunya cupu kaya cecep breketek breketek, eh gataunya sekarang udah ganteng banget kaya si doel. Kaget? Pasti. Tapi emang terkadang gitu caranya kehidupan ngerubah seseorang.. ga terduga!




Quote:4. Mulai ngebandingin nasib masing-masing


Duh, mangkanya mesti banyak bersyukur broh

Spoiler for Baca ni broh:
Seperti yang udah gue jelasin di awal, berbagai hal bakal terjadi setelah lu lulus sekolah. Dan itu tentunya ngebawa kita ke petualangan hidup yang baru, yang lebih berat tentunya. Yang kuliah biasanya memandang mereka yang kerja sebagai sosok yang keren, "gile lu, udah bisa nyari duit sendiri. lah gue, masih minta-minta duit sama orang tua". Sebaliknya, yang kerja pun nganggep mereka yang kuliah sebagai sosok yang beruntung, "Wah, hebat banget lu bisa ngelanjutin kuliah, gue mah udah ada niatan juga susah bener nih kaya nya".

Gimana sama yang kerja sambil kuliah? sempurna banget dong idupnya ya. Engga juga lah. Mereka juga bakal nganggep orang yang ngambil salah satu antara kuliah dan dan kerja sebagai sosok yang beruntung. "Enak banget ya.. bisa fokus bener-bener. Ga kaya gue yang udah mah pusing mikirin kerjaan, pusing mikirin tugas, ditambah lagi pusing mikirin bayaran kampus" Nah loh..

Akhirnya dari situ mungkin kita nyadar, bahwa hidup ini ga sekeren kelihatannya..




Quote:5. Libur lebaran jadi momen yang ditunggu tunggu


Kapan terakhir kali kalian ngumpul gini? hayoo upload dibawah..

Spoiler for Baca ni broh:
Di Indonesia, kita mengenal yang namanya momentum mudik. H-7 dari menjelang hari raya lebaran, biasanya ribuan orang tumpah ruah di jalan raya, berjalan ratusan kilometer menuju kampung halamannya masing-masing. Momentum ini yang biasanya dimanfaatin oleh para alumni sekolahan supaya bisa ngumpul-ngumpul lagi secara serempak.

Nah, momen hari raya setaun sekali inilah yang biasanya kita tunggu-tunggu. Momen yang secara ajaib bisa bikin seluruh orang balik ke kampung halamannya. Yang kuliah biasanya udah libur, dan yang kerja biasanya udah ngambil cuti bersama. So, jangan sia-siain momen ini buat ngumpul broh. Kapan lagi lu bisa ngumpul selain hari ini, besok mah udah jadi hari yang berbedaa [/B]

Gimana sama yang kerja sambil kuliah? sempurna banget dong idupnya ya. Engga juga lah. Mereka juga bakal nganggep orang yang ngambil salah satu antara kuliah dan dan kerja sebagai sosok yang beruntung. "Enak banget ya.. bisa fokus bener-bener. Ga kaya gue yang udah mah pusing mikirin kerjaan, pusing mikirin tugas, ditambah lagi pusing mikirin bayaran kampus" Nah loh..

Akhirnya dari situ mungkin kita nyadar, bahwa hidup ini ga sekeren kelihatannya..


Walah.. kelima poin akhirnya kelar juga nih ya gue jabarin. Gimana? merasa sangat-sangat true story engga?
Quote:Nah, kalo lu udah baca tulisan ini, sebaiknya lu segera buka hape lu. Kontak segera teman terdekat lu, jangan terlalu nyaman dengan zona kesibukan lu karena ga ada yang tau kapan akhirnya kita bakalan berpisah sob..

Coba, Kapan kalian terakhir ngumpul ama temen?
Gimana nasib kalian setelah lulus dari sekolah?


gw tunggu share & komennya broh



Bonus : renungan berat nih.




Jangan lupa kasih yang seger-seger , jangan timpuk . Abis itu mampir ke blognya TS :
Quote:fajarwalker.blogspot.com  (fajarwalker.blogspot.com)
KOMENG KASKUSER

Quote:Original Posted By WenrycoMaicon13
Bener banget yang agan bilang... Ane jadi pengen share momen ane...

Ane kurang lebih lulus sma 6 tahun lalu, ane langsung kerja, temen2 ane pada kuliah. Singkat cerita setelah 5 tahun pas lagi ngopi di salah satu cafe di jakarta, ane ketemu salah satu temen sekolah ane, dia kuliah di IMI. Dia negur ane duluan. Ane agak minder juga sebenernya nyapa ini orang. Bagaimana engga, dia kuliah ane engga. Singkat cerita, ngobrol lah kami. Sebut saja nama teman ane ini si A

A: gile bro, lu dah kerja sekarang? Ga kuliah?

M: iya bro kerja, ga kuliah karena ga ada biaya.

A: Lo enak, kerja juga punya gaji bisa beli apa yg lo mau. Gue kudu minta dulu sama ortu. Ni aja gue lagi ngemis sama mama gue biar dibeliin ultrabook. (Damn!!! Ultrabook? Dibeliin?)

M: Lo mah enak bisa minta, gue kudu nabung 2 tahun kali baru kebeli.

A: Enak lo lah bro, beli ini itu pake duit sendiri mau dibakar juga ortu lo ga marah. Lah gue itu barang kesenggol aja bisa diomelin.

Di situ gue sadar bro, bahwa ga selamanya yang masih kuliah itu enak ga ada beban karena semua kebutuhannya tinggal minta sama ortu. Tapi bukan berarti yang kerja juga enak. Karena ketika kita kerja, ortu kita cenderung mulai melepas kita untuk mengurusi kebutuhan kita sendiri, supaya kelak ketika kita menikah atau ditinggal mati oleh mereka, kita bisa mandiri. Seperti kata TS, HIDUP INI TAK SEINDAH YANG DIBAYANGKAN.

Speechless dah kalo udah ngomongin begini

Quote:Original Posted By tantrumnator
ane masih SMP, tanggal 4 mei mau UN.. sekarang aja udah mulai sibuk sama urusan masing masing
ada yang ngurusin pendaftaran SMA, belajar buat UN, dll. kebetulan sahabat ane kebanyakan ada di kelas B (ane kelas A) dan kalau diajak ngumpul bareng susah banget. paling bisa ngumpul itu pas jam istirahat, itupun cuma 1-3 orang, pulangnya langsung ke rumah masing masing..
jadi inget 2 tahun lalu kemah bareng, nginap di sekolah (acara osis), gila gilaan di kelas (kelas 7 dan 8 kita semua sekelas, tapi kelas 9 pisah)
ane kayaknya masih belum siap sama 5 hal itu

Semuanya berlalu gitu aja ye gan.. padahal kite belon siappp


Quote:Original Posted By radheart
Iya gan betul banget thread agan ini.

ane masih berusaha buat kumpulin temen2 lama ane buat di ajak kumpul bareng, biarpun gak semua.
temen sd berhasil ane kumpulin 50%nya
temen smp failed buat ane kumpulin
temen smk status masih pending, semua sibuk.

waktu bener2 berharga, temen dan sahabat kita yg selalu jadi penghibur kita pun perlahan berubah entah karna sibuk dll.

tapi seenggaknya ane masih punya kemauan buat kumpul dengan mereka biarpun ga semua dari mereka ga berjuang banget buat bisa kumpul bareng2 lagi. ane tetep hormatin.

kalo sahabat ane, berapa lamapun ga ketemu ane tetep percaya dan nunggu waktu bisa bersenda gurau lagi sama sahabat2 ane biarpun cuma sebentar.

tapi 1 yang bisa kita pelajarin, seiring berjalannya waktu dan seiring bertambahnya kesibukkan kita. kita jadi belajar sedikit demi sedikit buat belajar hidup mandiri dan mengerti kalau mereka ga selalu ada buat kita. dan ketika suatu saat kita ditinggalkan oleh orang yg bener2 berharga buat kita, kita jadi punya kekuatan untuk berdiri tegak tanpa rasa sedih berlebihan yg melanda.

nice thread gan. temen itu sesuatu yg berharga, dan waktu adalah sesuatu yg berharga bagi pertemanan.

kalo berkenan taro pejwan gan

Semakin tingi tingkatan akademiknya, semakin susah dikumpulin ye gan

Quote:Original Posted By ella13
kok ane jadi sedih ya baca thread ini
yah mau gimana lagi hidup harus tetep jalan tiap orang punya rencana hidup dan mimpi masing2 klo tiap hari cuma maen dan ngumpul kaya waktu sekolah kapan targetnya tercapai
ane cuma bisa liat kesuksesan temen2 sekolah ane dari foto2 yang mereka upload ke social media ada yang dah jadi pramugari kerjaannya upload foto pas lagi diluar negeri, ada yg kerja di pertamina, ada yang jadi perawat... iri sama nasib mereka ada sih dikit tapi cukup jadi motivasi aja untuk mencapai mimpi ane yang belum tercapai
ane baru lulus kuliah alhamdulillah udah dapet kerja walaupun bukan di perusahaan gede tapi sangat ane syukuri karena banyak temen ane yang belum dapet kerja
HIDUP YANG KITA KELUHKAN MUNGKIN YANG ORANG LAIN INGINKAN

Tuh gan.. ane aja suka sedih kalo ngepoin instargram orang


Quote:Original Posted By wahjoejhaw
true story yg grup kelas ane semakin hari semakin sepi . mau ngumpul juga pada bentrok sama kesibukan masing-masing. sekarang palingan pas puasa ngadain buber atau pas lebaran sekalian silaturahmi ke rumah guru

Sedih gann

Quote:Original Posted By sibale
mantep nih ane setubuh ama TS, jadi inget jaman sekolah SMA dulu. ga kerasa udah bertahun-tahun lulus
bener kata TS ane abis lulus paling bisa kumpul sama anak-anak SMA pas ada acara bukber atau pas nikahan temen.
tahun pertama abis lulus sih lumayan ada lah setengahnya pada dateng pas ada acara, next year berkurang... terus nyusut..nyusut dan akhirnya cuma itu itu aja orangnya yang nongol pas ada acara kumpul-kumpul. Padahal dulu rutinitas dan kegilaan di kelas hampir selalu dilakuin berjamaah ( nyontek PR & tugas, cabut ke kantin, kabur dari razia, bikin video alay gajelas, sampe nyari bocoran pas UN pagi-pagi buta) sumpah jangan ditiru yak

ada fase kita & temen-temen kita deket banget sampe akhirnya kita menemukan fase dimana mau ketemuan aja ribet
yang kuliah bakal dapet temen-teman se-geng atau temen nongkrong baru, yang kerja bakal dapet rekan kerja yang mungkin sebelumnya kita ga kenal di luar sana.

susah emang kita udah punya "dunia" dan kesibukan masing-masing, setiap orang ada "masanya", kita bakalan ketemu terus sama orang baru, pertemanan baru.
at least sempetin lah (walopun jarang banget) buat ketemuan ngobrol ngalor ngidul sama temen-temen lama, gimanapun merekalah salah satu pelaku sejarah di masa kejaan dulu hahahaha

buat yang masih sekolah nikmatin aja setiap moment kalian, karena "moment" itu yang bakal kalian cari setelah keluar dari gerbang sekolah. terakhir ane mau bilang "Selamat menempuh UN bagi yang menjalankannya". belajar yang bener yak

Sekali lagi bang.. emang masanye aja udah abis

Quote:Original Posted By Badvriel
ah bener udah sulit ngumpul apalagi main bareng gan

Anjirrrr pangkatnya made in kaskus


Quote:Original Posted By Kevin.Harvick
sma itu gak enak gan, ane masih sma, yg ada malah bikin jengkel bikin emosi mulu

Jangan gitu gan.. nanti juga pasti ada yang bakal lau kangenin

Quote:Original Posted By panyupanan
saat ngumpul reuni :

a = ayah ane
t = temen ayah ane

t : bro,gue udah lulus S1 di pulau jawa dan IPK gue di atas rata2
a : gue gak bisa kuliah karena kerja bro di umur 20 tahunan gue dah punya rumah sendiri

few years later,
t : bro,gue diterima sbg PNS setelah jadi tenaga honorer 10 tahun lamanya
a : gue baru bisa beli avanza setelah 5 tahun hasil kerja sbg pedagang dan tanpa gelar sarjana

jangan sedih bagi kalian yg tak melanjutkan kuliah.
berdagang tak perlu gengsi,tapi berdagang bisa membuat kita jadi orang bergengsi

Njirrr keren banget gan.. ane jadi termotivasi nih


Quote:Original Posted By kevin40
Jadi sedih gan , kira kira 2 minggu lagi ane UN gan, doain ya biar lulus

Amin gaaan..

Quote:Original Posted By SunLoveMom21
Ane ngerasain gan apa yg ente tulis. Semua temen" sekolah ane dari smp sampe sma sibuk semua. Bahkan sahabat ane dari smp pun yg masih satu daerah juga jarang kumpul, paling seminggu sekali. Itu pun krn kesibukan ane kuliah. Tapi alhamdulillah ane masih sempetin seminggu sekali dateng kerumahnya, ya walaupun ga sesering dulu.
Momen berkumpul ya cuman pas lebaran, atau ga kondangan, atau ga libur semester kuliah.
Grup di bbm pun sepi banget, macem ga ada penghuninya.
Tapi walaupun gitu, kita bisa belajar arti kehidupan, kemandirian, dan semangat berjuang untuk mencapai impian kita masing"
Ane dan sahabat" ane yg udah kejalin 5 taun punya janji gan, nanti ketika sudah dewasa, sukses maupun blm sukses, harus tetep ngumpul sambil memperkenalkan anak bini masing"

Mesti kita yang jalan ye gan..
Pastinya nentuin mau lanjut kuliah apa langsung kerja masa2 paling enak itu SMA gan, ane masih SMA lohh
Quote:Original Posted By jerecoz
Pastinya nentuin mau lanjut kuliah apa langsung kerja masa2 paling enak itu SMA gan, ane masih SMA lohh


Iye gan.. ane malah kangen nih sama masa-masa SMA.. agan udah siap belom nih ama 5 di atas?
bener gan kangen masa masa kumpul dan jadi susah buat ngumpul bareng lagi
Quote:Original Posted By tokomapan
bener gan kangen masa masa kumpul dan jadi susah buat ngumpul bareng lagi


True story banget yekan. Ane aja kemaren mw ngumpul suseh benerr.. mesti janjian dulu.
Quote:Original Posted By Fajarwalker


Iye gan.. ane malah kangen nih sama masa-masa SMA.. agan udah siap belom nih ama 5 di atas?


harus siap dong, life must go on
Quote:Original Posted By jerecoz


harus siap dong, life must go on


Gaye banget lau gan
memang bisa jarang ketemu sama temen seperjuangan gan,apalagi sama si dia,banyak juga yg lanjutin skolah keluar..
Quote:Original Posted By andivvow
memang bisa jarang ketemu sama temen seperjuangan gan,apalagi sama si dia,banyak juga yg lanjutin skolah keluar..


Si dia siape gan? mantan?
Bener banget tuh om

jadi inget masa itu
saat ngumpul reuni :

a = ayah ane
t = temen ayah ane

t : bro,gue udah lulus S1 di pulau jawa dan IPK gue di atas rata2
a : gue gak bisa kuliah karena kerja bro di umur 20 tahunan gue dah punya rumah sendiri

few years later,
t : bro,gue diterima sbg PNS setelah jadi tenaga honorer 10 tahun lamanya
a : gue baru bisa beli avanza setelah 5 tahun hasil kerja sbg pedagang dan tanpa gelar sarjana

jangan sedih bagi kalian yg tak melanjutkan kuliah.
berdagang tak perlu gengsi,tapi berdagang bisa membuat kita jadi orang bergengsi
udah setahun aja
Jadi sedih gan , kira kira 2 minggu lagi ane UN gan, doain ya biar lulus
Quote:Original Posted By kevin40
Jadi sedih gan , kira kira 2 minggu lagi ane UN gan, doain ya biar lulus


Siapp.. jangan lupa belajar broh. Abis UN lu samperin temen lu, peluk mereka satu persatu.. biar dramatis
jd terharu liat komennya :')
Quote:Original Posted By dragonnyte
jd terharu liat komennya :')


Kok komennya gan? postingnya ngga gan
nomer 4 lebih sering dipikirin










Dollar tembus 14Ribu akhir bulan ini - Cuma ngisi survei dapet dollar
Sehari bisa dapet $3 - Daftar Gratis
  (goo.gl)
Quote:Original Posted By dollarnaiklagi
nomer 4 lebih sering dipikirin


Mulai banding-bandingin nasip yee
Quote:Original Posted By kevin40
Jadi sedih gan , kira kira 2 minggu lagi ane UN gan, doain ya biar lulus


berarti kita seumuran donk gan
disaat semua teman ane mikirin nilai UN,ane malah mikirin usaha bisnis ane yg bakal terganggu gara2 UN
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar