Pages


Kamis, 26 Maret 2015

[KEREN GAN] Goa Terbesar Di Dunia ini sangat Menakjubkan


  (www.kaskus.co.id)


Quote:Hang Son Doong merupakan goa terbesar di dunia. Goa ini ditemukan di Vietnam bagian tengah, berbatasan dengan Laos, dan terletak di tengah hutan terpencil, Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Meski sudah ditemukan sejak tahun 1991, baru tahun lalu para ilmuwan melakukan penelitian secara mendalam di sana. Uniknya, di dalam goa ini terdapat hutan lho..

Quote:
Spoiler for Look At This:


Sebelumnya, berdasarkan catatan National Geographic, goa terbesar di dunia adalah Deer yang ada di Malaysia. Namun setelah penelitian mendalam yang dilakukan sejumlah ilmuwan, khususnya dari British Cave Research Association, tidak terbantah lagi jika Hang Son Doong mampu mengalahkan ukuran Goa Deer.





Quote:
Spoiler for Look At This:


Hang Son Doong, yang berarti goa sungai pegunungan, ditemukan pertama kali oleh Ho Khanh. Dia bekerja sebagai jagawana di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang.

Selama ini belum pernah ada yang menelusuri goa ini, karena besarnya tekanan angin dan berada di sungai bawah tanah yang berarus deras. Sebagian ilmuwan menyebut goa ini seperti goa tak berujung, mungkin saking panjangnya













Quote:
Spoiler for Look At This:


Ketika kita berada di dalam Son Doong, luas area utamanya tercatat 262 x 262 kaki, atau sekitar 80 x 80 m2, dengan tinggi 180 meter, dan panjangnya 2,8 mil (sekitar 5,185 km). Goa Deer sebenarnya memiliki area utama yang lebih luas (300 x 300 kaki), tetapi tingginya hanya 120 meter dan panjang sekitar 1 mil saja












Quote:
Spoiler for Look At This:

Foto-foto Hang Son Doong lainnya










Quote:
Spoiler for Look At This:

Bagi yang mau nonton videonya..



Quote:Gimana? Keren ga nih goa? woiya jelas...

Sumber  (simomot.com)


  (docs.google.com)


ane taunya cuma gua maharani ama gua jomblang doang
pertamax ga ya
sekali lagi ah di terit calon hate
besar banget
sampe muat hutan didalamnya
mantap banget nih gua
penasaran pengen caving disitu
Goa nya besar-besar gan
Quote:Original Posted By darah_dingin
ane taunya cuma gua maharani ama gua jomblang doang
pertamax ga ya


ente orang yogya yah gan asal nebak. muehehe


Quote:Original Posted By darah_dingin
sekali lagi ah di terit calon hate




Quote:Original Posted By andivvow
besar banget
sampe muat hutan didalamnya


keren ga tuh gan,


Quote:Original Posted By nih.gle
mantap banget nih gua


woiya jjelas


Quote:Original Posted By momonculus
penasaran pengen caving disitu


ajak ane yah gan, nanti ane yang potoin deh


Quote:Original Posted By Myusuf06
Goa nya besar-besar gan


keren kan nih goa bikin pengen dikunjungi hehe
Quote:Original Posted By darah_dingin
sekali lagi ah di terit calon hate


aamiin gan,

keren yakk..

otewee dah..

traveling ke sana kayaknya asik nih gan
Quote:Original Posted By yere.greenholic
keren yakk..

otewee dah..



ajak ane dong gan, kalau ke sana. hehehe

Quote:Original Posted By maa.saa
traveling ke sana kayaknya asik nih gan


apalagi kalau sama aane gan
keren gan
kapan-kapan ane pergi kesana ah.
Quote:Original Posted By mhd.rahmadhani


apalagi kalau sama aane gan


malas banget

Quote:Original Posted By thebalcony
keren gan :matebelo
kapan-kapan ane pergi kesana ah.


ajak ane yah gan

amazing gan
Quote:Original Posted By maa.saa


malas banget



orang pelit kubran sempit gan
Quote:Original Posted By bimaoli
amazing gan


mungkin kalau punya jiwa travel bisa berkunjung ke sana gan
ane ttup pekiwan yey
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar