Pages


Sabtu, 28 Maret 2015

Pekerjaan Yang Dilakukan Mahasiswa Untuk Menambah Uang Jajan



Quote:Pekerjaan Yang Dilakukan Mahasiswa Untuk Menambah Uang Jajan


Alhamdulilah Kembali HT lagi Gan...!!! Terima Kasih Ane Ucapin Buat Kaskus Officer, Momod, Juga Kaskuser Semua Yang Udah Bantu Jadiin Trit Ini Ht ke 26, Semoga Kebaikan nya Dilipat Gandakan Oleh Tuhan Yang Maha Esa. Amiin
Penampakan HT 26 nya Gan..!!

Spoiler for HT 26:


Quote:

Selamat Siang Agan-aganwati Semua, Semoga Hari ini Semua Berjalan Lancar & Berada Dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa.
Ijinkan Hari Ini Ane Membuat Thread Lagi Ya Gan, Mudah2an Bermanfaat Juga Bisa Menjadikan Thread Ini Sebagai Wadah Diskusi Yang Mengacu Pada Kebaikan Kita Semua.

Ini Hanya Sekdar Sharing Ya Gan Dulu Waktu Ane Masih Menginjak Masa Kuliah (Tahun 2000'an Ane Masuk UMPAS Bandung).
Saat Ane Dapat Uang jajan Bulanan Kadang Itu Gak Cukup Karena Memang Banyak Keperluan Yang Harus Kita Beli, Alhasil Uang Jajan Bulanan Tersebut Pasti menipis Mungkin
10 Hari Setelah Pengiriman, Mungkin Ditengah Bulan Sudah Hampir Habis Malahan. Nah Disaat Seperti Itu Kita Ditempat Orang Harus Gimana Mencari Uang Jajan Tambahan Kita.

Ini Beberapa pekerjaan Yang Dilakukan Mahasiswa Disaat Mereka Ingin Menambah Uang Jajannya. Bukan Hanya Ane gan, Dulu Banyak Sekali Mahasiswa Yang Kerja Ginian.




Quote:Sebelum melanjutkan Cek Repost Dulu ye gan..!!!
Spoiler for Cek repost:



Quote:
Quote:1. Ngamen Di Stopan / Lampu Merah
" Ini Seru Gan Lumayan Bisa Cuci Mata, Bandung Kan Cakep2 tuh Ceweknya "

Pekerjaan ini walaupun hina (menurut sekian banyak orang) tapi lumayan bisa menggaji kita gan, cuma kita siap2 aja kulit gosong karena harus terus2an berjemur di bawah teriknya matahari langsung.
pekerjaan ngamen ini menurut ane sangat lumayan gan. gimana gg coba habis pulang kuliah kita ngamen di stopan sekitar jam 1 kelar sampai jam 5 & kita bisa ngantongi uang recehan sampai 80rb/hari gan. Coba aja kalikan 30 jadi berapa tuh?? Lumayan kan gan buat nambah.

Quote:Dan biasanya ngamen para mahasiswa ini hanya di Stopan aje gan Bypass biar lama terus kita juga bisa muter ke kendaraan2 yang lain. Biasanya juga yang jadi target hanya angkot gan.




Quote:Quote:2. Ngamen Di Pusat Kota Remaja (Dago kalo Dulu)
" Nongkrong Di Dago Enak Gan, Bisa Liat Live musik & cewek2nya Cakep2 "

Bagi para mahasiswa yang membutuhkan tambahan jajan tentunya Dago / cafe2 remaja adalah salah satu target utama mereka untuk ngamen. Gimana gak coba gan selain tempatnya rame yang dipenuhi dengan kaum hawa juga kaum adam yang semuanya cewek, cowok yang cantik juga tampan gan.

keuntungan ngamen disini banyak gan:
Quote:
1. Selain kita bisa mamerin skill kita, juga uang tips yang diberikan bukan receh lagi gan
2. Kalo dilihat sama manager band lo bisa diangkat mereka jadi asuhannya kalo memang terlihat bagus mainnya
3. Kadang klien juga ikut bernyanyi dengan lagu2 yang mereka request (Lumayan ko fee nya untuk kategori ini)

Nah dalam waktu 3/4 jam kita bisa ngantongi hingga 200/300rb'an, lumayan kan tuh bisa nambah uang jajan & buat ngapelin si doi




Quote:Quote:3. Jualan Bunga Mawar Ke Pengguna Jalan
Pernah Ngelakuin Cara Ini untuk Menambah Uang Jajan??

Ini gan salah satunya kerjaan yang dilakukan mahasiswa & mahasiswi saat ingin menambah uang saku mereka. Biasanya bunga didapatkan dari penjual bunga juga cuma nego dikit lah karena kita juga untuk dijual kembali (Belajar Bisnis)
Kerjaan ini memang sangat membutuhkan mental kuat gan untuk mempertahankan malu & reputasi tentunya, tapi kalo kita berikikad baik ga ada slahnya juga kita lakuin ini untuk meanmbah uang jajan kita.

Quote:Beberapa teman ane, kadang ane juga ikut dalam rangka menjual bunga ini, yang jadi sasaran utama jualan bunga ini adalah ke pengguna jalan dengan kendaraan2 mewah gan, lumayan tuh keuangan nya gan
Cuma kerjaan ini biasanya mahasiswa ngerjain nya dalam rangka untuk menggalang dana korban banjir, kecelakaan dan lain-lain.
Namun untuk dijual sendiri juga tidak apa-apa dan banyak ko mahasiswa & mahasiswi yang ngelakuin pekerjaan ini untuk menambah uang jajan mereka




Quote:Quote:4. Kerja Jadi Sales Marketing Perabotan Rumah Tangga
" Bu, Pak berminat Beli Kompor Gas / Vacum Cleaner nya?? "

Ini fakta Gan, Beberapa teman ane & ane pun mengikuti jadi marketing ini, selain fee juga oke kita juga bisa menawarkan dengan hrga yang lumayan tinggi (pinter2 kitanya aja sih) Pekerjaan ini sangat banyak digemari para mahasiswa & Mahasiswi untuk membantu keuangan mereka, selain menjual kita juga bisa membeli dengan menyicil ke perusahaan (Biasanya ada dispensasi khusus untuk karyawan)
Quote:Namun dalam pekerjaan ini kita juga bisa nego waktu ke perusahaan bahwa kita bisanya hanya siang menuju aja (Lagian marketing bebas ko, hanya bisa gak nya kita aja dalam ngejar point)
Biasanya kebanyakan menjual barang2 seperti ini kaun Mahasiswa yang Mahasiswi biasanya mereka hanya jadi SPG produk rokok yang sifatnya ringan dibawa. namun kedua nya juga tetep masih bercampur ada genre dua-duannya.




Quote:Quote:5. Kerja Jadi Karyawan Di Salah Satu Perusahaan
Lumayan gan Bisa Membantu Uang Jajan & Memperingan Beban Orang Tua

Nah pekerjaan ini mungkin tidak asing lagi bagi para Mahasiswa & Mahasiswi, ini sangat banyak digemari oleh mereka yang ingin berkarir demi kepentingan mereka..Makanya pihak kampus juga menyediakan Kelas Karyawan bagi mereka yang bekerja di siang hari & bisa kuliah di malam harinya.
Quote:Pekerjaan ini selain baik, bisa melatih sifat enterprenuer kita, melihat masa depan yang baik & mungkin kita bisa diangkat sebagai Presdir di perusahaan tersebut karena reputasi kita bagus.
Nah apakah agan juga kerja seperti ini untuk menambah uang jajan kalian??
Lumayan gan bisa memperingan biaya orang tua kita dalam membiayai kita di kampus juga untuk keperluan lainnya & stu hal lagi tentunya bisa membuat orang tua kita bangga dengan kita yang sukses udah bisa bekerja dan mencari uang sendiri.




Quote:Quote:6. Kerja Jadi Waitress, Bartender, Koki & Cuci Piring
" Karena Ane Ganteng Gan Makanya Bisa Jadi Bartender "

Ini pekerjaan yang oke gan buat nambah uang jajan kita, namun beberapa orang menganggap pekerjaan ini HINA.
Dulu ane pernah menjadi baretnder di salah satu PUB di Bandung, fee nya lumayan gan (Namun tetep aja gg fee tersebut selalu ane pake bareng2 dengan temen2. Jadi ya tetep walau kta punya fee tetep aje ngandelin ortu (Ngaku gan)

Quote:Selain jadi bartender juga jadi tukang cuci piring di salah satu resto juga banyak dilakukan oleh para mahasiswa untuk menambah uang saku mereka.
Apakah agan juga pernah kerja gituan sama kaya ane? atau kerjaan lainnya??



Quote:Semua pekerjaan menurut ane jika dilakukan dengan baik & tekad yang baik juga Itikad yang baik & menjalani nya dengan hukum agama yang kita punya tidak ada salahnya kita melakukan itu.

Sekian dulu ye gan, Jika Ada yang mau menambahakan silahkan nanti ane taro pejwan.


Rekomendasi Hot Thread  (docs.google.com)

Quote:Pengalaman Pribadi & Thank Om Google 4 Pict

Enjoy...!!

Spoiler for Bonus Thread Ane Yang Lain Gan (HT):
01. Buah2an Ini Mungkin Sudah Punah, Padahal Semasa Kecil Buah2an Ini Selalu Jadi Teman (www.kaskus.co.id) - HT#1 | battencourt
02. Sejarah Asal Nama Daerah Glodok, Kwitang, Senayan & Menteng  (www.kaskus.co.id) - HT#2 | battencourt
03. 7 Musisi Akustik Gitar Fingerstyle Yang Mencengangkan  (www.kaskus.co.id) - HT#3 | battencourt
04. Karakter Manusia Asli "One Piece" Ternyata Ada Gan !!  (www.kaskus.co.id) - HT#4 | battencourt
05. Tips Bertemu Keluarga Pacar  (www.kaskus.co.id) - HT#5 | battencourt
06. [MIRIS & SENANG] Pekerjaan Yang Dilakukan Saat SD Untuk Menambah Uang Jajan  (www.kaskus.co.id) - HT#6 - | battencourt
07. Meninggal Secara Tragis, Artis-Artis Ini Dipercaya Jadi Hantu..!!  (www.kaskus.co.id) - HT#7 | battencourt
08. 10 Kampus Dengan Pesona Pemandangan Yang Indah & Sedap Dipandang  (www.kaskus.co.id) - HT#8 - | battencourt
09. Tukang Jualan Yang Diserbu Saat Musim Hujan  (www.kaskus.co.id) - HT#9 | battencourt
10. Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu?"  (www.kaskus.co.id) - HT#10 | battencourt
11. 7 Gaya Rambut Pendek Pria Paling Keren  (www.kaskus.co.id) - HT#11 | battencourt
12. 5 Gitarist Non Artis Yang Punya Skill Hebat & Patut Kita Pelajari Lick-Lick nya  (www.kaskus.co.id) - HT#12 | battencourt
13. Teknik Gitar Electric Yang Wajib Bisa & Wajib Diketahui Para Gitarist"  (www.kaskus.co.id) - HT#13 | battencourt
14. Belajar Menjadi Seorang Ayah Itu Sangatlah Susah & Membutuhkan Kesabaran"  (www.kaskus.co.id) - HT#14 | battencourt
15. Ketika Harus Bilang "Ini, Itu atau Nggak Sama Sekali"  (www.kaskus.co.id) - HT#15 | battencourt
16. Biaya Hidup di Jakarta Lebih Mahal Dibanding Amerika. Ko Bisa?"  (www.kaskus.co.id) - HT#16 | battencourt
17. 5 Kriteria Mahir Membuat Lirik Lagu Yang Sempurna  (www.kaskus.co.id) - HT#17 | battencourt
18. Do You Always Thinking After Doing This ?  (www.kaskus.co.id) - HT#18 | battencourt
19. Hal yang Dihindari Para Remaja Saat Pergi Kesini & Melakukan Ini  (www.kaskus.co.id) - HT#19 | battencourt
20. 6 Cara Pamit Dari Tongkrongan"  (www.kaskus.co.id) - HT#20 | battencourt
21. Love Laugh Lie... bye! "Agan Selalu Ucapin/Pakai Kata-kata Ini Ke Pujaan Hati?"  (www.kaskus.co.id) - HT#21 | battencourt
22. "Balada/Teman Minta Gratisan Ke Teman Yang Jualan. Agan Suka Gitu??"  (www.kaskus.co.id) - HT#22 | battencourt
23. Agan Suka Merasakan Dongkol, Kesal atau Benci Di Hari & Tanggal-tanggal Ini?  (www.kaskus.co.id) - HT#23 | battencourt
24. "Apakah Ini Cinta Dengan Style Pacaran Agan?"  (www.kaskus.co.id) - HT#24 | battencourt
25. 8 Hal Yang Diketahui Saat Agan Mengiringi Lagu Dengan Gitar / Piano  (www.kaskus.co.id) - HT#25 | battencourt
26. Pekerjaan Yang Dilakukan Mahasiswa Untuk Menambah Uang Jajan  (www.kaskus.co.id) - HT#26 | battencourt


Update dari Tambahan Kaskuser
1. Reparasi PC, Service PC & Laptop
2. Jualan Pulsa
3. Jadi OP Warnet
4. Kerja Jadi DJ
5. Jadi Asisten Lab
6. Jual Jasa Skripsi, Software
7. Jual Pakan Burung
8. Jual Makalah / Paper
9. Kerja Jadi Jokey Game
10. Kerja Jadi Reseller / Dropship
11. Jadi Penerjemah
12. Ngajar Di SD, SMP & SMA
13. Jualan di FJB KASKUS
14. Jadi Guru Les Privat
15, Kerja Di Toko Komputer (Jualan PC dll)
16, Jualan Parfum
17. Jualan Paket Data
18. Kerja Di Distribution Outlet
19. Jualan Pomade
20. Jual Kopi Keliling
21. Ngumpulin Kertas Sisa Untuk Dijual
22. Jualan Discman
23. Jadi Joki Jaga Radiologi
24. Jualan Makanan, Roti dll
25. (Tambahan Parah) Jadi Ayam Kampus Katanya Gan...

Thank Buat Agan2 yang Udah Nambahin, Maaf Ane Gg Bisa Sebut Atu2 Namanya, Lantaran Dari Semua Komeng Banyak Yg Sama. Semoga Berkenan Ye Gan.!!
Reserved For Update & Komeng!!



Quote:Quote:Original Posted By Verial
Kalo zaman sekarang biasanya
1. Kerja jadi OP Warnet, biasanya yang cowok-cowok nich.
2, Kerja di tempat reparasi komputer, biasanya ini juga dilakuin cowok-cowok.
3. MLM atau jualan produk, biasanya ini dilakuin cewek-cewek nich.
4. Jadi DJ, nah ini nich yang lagi ngetrend di kalangan anak kuliahan. Biasanya bisa cewek / cowok.
5. Ayam K*disensor*, ngga perlu dijelaskan yang ini
6. Jadi Assisten Lab atau gawe di Kampus, nah biasanya yang pinter-pinter pasti gawe di kampus entah jadi petugas lab, petugas administrasi atau yang lain.
7. Jual Jasa, biasanya Jasa bikin Skripsi/Software, Jasa VPS/VPN/Hosting, dll


Quote:Original Posted By tokomapan
paling enak sih jadi OP gan

btw kalau mahasiswi bisa jualan kroto (makanan burung)


Quote:Original Posted By motorrockoholic
kalo ane dulu taun 2000 an juga cari tambahan uang jajannya jualin tugas makalah/Papper ke mahasiswa yg kuliah malem gan, biasanya mereka yg kuliah malem itu karyawan dan biasanya pada gak sempet bikin tugas yg begituan, lumayan gan dulu satu judul ane jual 20 ribu



Quote:Original Posted By yudiduy99
waktu jaman ane kuliah .. jadi jokey game gan
iseng2 berhadiah..


Quote:Original Posted By equator.bear
Pejwankah?
Edit: Keknya enakan jadi reseller ato dropshipper deh gan..


Quote:Original Posted By fujimulia
ini pekerjaan yg ane lakuin pas kuliah,
1. reparasi PC
2. ketik+print+jilid makalah
3. nerjemahin
semuanya ane lakuin di kosan

liat aja, sekeliling lo yg paling dibutuhin tuh apa, jadiin itu sumber duit


Quote:Original Posted By JayaBayaPro
Banyak gan... yang seharusnya kita bisa asah kreatifitas kita untuk usaha...


Ngelesi : TK, SD, SMP, SMA
Jualan : Nggak punya modal bisa Dropship, Ada modal dikit bisa reseller, ada modal banyak bisa buka toko

banyak jalan gan... asal mau n niat aja..


Quote:Original Posted By yogiyogas
Dulu waktu kepengen bgt punya hp ane sampe jadi OP warnet gan pas liburansemester ,,, hina?
Kagak,, ane jalanin aja,, Alhamdulillah tuh ane bisa kebeli hp hasil keringat sendiri gan,,,


Dan sekarang ane malah merintis bisnis kecil kecilan gan, cuma karena lagi Skripsian ane tinggalin dulu, buat bayar utang janji sama ortu ane, mao wisuda tahun ini gan...


Doain yah gannn


Quote:Original Posted By id45xtreme
kok jualan di fjb kaskus gak masuk gan? padahan banyak mahasiswa yang hobi jualan online


Quote:Original Posted By datass
nambahin gan, jd guru les privat juga bisa


Quote:Original Posted By dede_edward
ane jualin PC sama perfume gan, ane juga masih kuliah #sekalianpromosi


Quote:Original Posted By Nohval
Jadi ayam kampus / orang simpenan berduit


Quote:Original Posted By cibikiyu
Jualan paket data gan, era smartphone butuh banyak kuota

Coba dotambah gam buat refrensi :3


Quote:Original Posted By hery45darirjm
ane dulu semester tiga kemarin kerja sampingan ny jadi koki di rumah makan sekitaran Bandar Lampung gan... pagi ane kuliaah jam 2 siang ane kerjany gan.... shift-shift-an gan dan ane ma bos ny berhubung mahasiswa ditempatin di shift pagi. beruntung bnget gan wktu itu


Quote:Original Posted By Ardi4242
ane tambahin gan :
- Ngajar Les
- Ngajar ngaji
- Jualan Pulsa
- Jualan di FJB ..


Quote:Original Posted By Susahny
kerja di distro jadi designer dan pernah ngamen
dua bulan kerja di distro langsung stop, mendingan ngamen lebih tinggi penghasilannya wkwkwk


Quote:Original Posted By cimolkentang
Iya betul juga gan. Kalau sekarang ane jualan pomade sambil ngampus gan. Jadi tiap ngampus ane bawa minimal 2 jenis varian pomade biar ready setiap saat. Misal ada yang pesan pas ane lagi kuliah nah pas pulangnya bisa sekalian CODan gan, jadi hemat waktu hehehe.


Quote:Original Posted By bgs_dng_fbrnt
Kalo saya sih cuma pernah part time an jadi tukang bikin kopi gans. Lumayan setiap hari bisa icip2 kopi yg harga nya 30ribuan per cup secara cuma2, sampe kembung.


Quote:Original Posted By ripial
Kalau ane biasanya ngumpulkan kertas kertas gan dari mahasiswa yang udah lulus, kertas revisi2 itu pasti banyak, ane tumpuk2 sampe 1 becak, pernah sampe pinjem motor viar buat angkat air galon itu loh lumayan gan hasil nya jual nya


Quote:Original Posted By coolerboy
kalau ane waktu kuliah dulu jualan discman gan
dapete barang murah merk aiwa di bazaar kampus
trus ane beli dan ane iklanin di internet
dari modal duit 250rb sampe bisa kebeli mobil sendiri gan
tapi lama sih butuh sekitar 1,5 tahun nabungin uangnya
wah kangen masa2 itu gan hahaha


Quote:Original Posted By hilton13
dulu pas ane kuliah ane jadi joki jaga radiologi temen temen ane yang males jaga malam. lumayan nambah uang jajan gan


Quote:Original Posted By kelilipan.duren
Dulu jualin makanan kayak riti sama donat gitu di kampus
Pas bos kantor lama pindah ke daerah kuliah saya, ya ditarik lagu deh buat jd pegawai disono
Dapet beasiswa pula
Re-sign
Skrg masih jd mahasiswa dan punya pekerjaan
Jd pemilik toko sparepart pc alhamdulillah 5 biji




Berternak ayam gan, ayam kampus
Jualan cilok gak ada ya gan


Kalo zaman sekarang biasanya
1. Kerja jadi OP Warnet, biasanya yang cowok-cowok nich.
2, Kerja di tempat reparasi komputer, biasanya ini juga dilakuin cowok-cowok.
3. MLM atau jualan produk, biasanya ini dilakuin cewek-cewek nich.
4. Jadi DJ, nah ini nich yang lagi ngetrend di kalangan anak kuliahan. Biasanya bisa cewek / cowok.
5. Ayam K*disensor*, ngga perlu dijelaskan yang ini
6. Jadi Assisten Lab atau gawe di Kampus, nah biasanya yang pinter-pinter pasti gawe di kampus entah jadi petugas lab, petugas administrasi atau yang lain.
7. Jual Jasa, biasanya Jasa bikin Skripsi/Software, Jasa VPS/VPN/Hosting, dll
paling enak sih jadi OP gan

btw kalau mahasiswi bisa jualan kroto (makanan burung)
Apa pun kerja an nya yang penting halal gan
No 1 banyak yg ngelakuin gan. ane bantu
Quote:Original Posted By hantuu100
Berternak ayam gan, ayam kampus

ketauan ni sau biangnya..
jualan bunga suka aye lakuin gan
kalo ane dulu taun 2000 an juga cari tambahan uang jajannya jualin tugas makalah/Papper ke mahasiswa yg kuliah malem gan, biasanya mereka yg kuliah malem itu karyawan dan biasanya pada gak sempet bikin tugas yg begituan, lumayan gan dulu satu judul ane jual 20 ribu

waktu jaman ane kuliah .. jadi jokey game gan
iseng2 berhadiah..
kalo dropship gan?
Orang Bandung ya gan? Wkwk sama dong
Buka OnlineShop Gan
Quote:Original Posted By tokomapan
paling enak sih jadi OP gan

btw kalau mahasiswi bisa jualan kroto (makanan burung)


ini burungnya secara literal apa harfiah apa gimana nih????
Pejwankah?
Edit: Keknya enakan jadi reseller ato dropshipper deh gan..
Quote:Original Posted By hantuu100
Berternak ayam gan, ayam kampus


Keren gan.. setuju nij
bisnis ayam kampus gan, lagi marak kek nya sekaang
kalo ane sih ngikut lomba sana sini Quote:Original Posted By battencourt
Reserved For Update & Komeng!!


nomor 5 enak tuh sambil kerja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar