Pages


Senin, 30 Maret 2015

Siapa Bilang Nonton Konser Musik Cuman Buang-Buang Duit?

Quote:

Quote:
Spoiler for HT:
Terimakasih, mimin,momod dan kaskuser. trit ane ini bisa menjadi HT yang ke 2


Quote:
Gak jaman bilang nonton konser itu cuman buang-buang duit. Faktanya orang rela ngeluarin duit ratusan ribu hingga jutaan rupiah demi menikmati musik favoritnya secara live. Meskipun harus rela berdesak-berdesakkan, semua orang yang ngakunya pecinta musik pastinya gak mau nunggu lama lagi buat nonton band atau penyanyi favoritnya. Konser musik itu panggilan jiwa, yang mengajak kita untuk menjadi diri kita sendiri.
Bukan Juga Buat Pamer
Menyaksikan pertunjukan musik bukanlah hanya sebagai ajang pamer buat pecinta musik sesungguhnya. Mereka bukan abg yang ngarepin banyak di like oleh orang-orang lewat sosial media. Atau orang yang kepengen dibilang gaul dan “anak kekinian”. Mereka yang pengen nyaksiin konser musik penyanyi adalah orang yang sesungguhnya menyadari bahwa musik adalah alunan yang selalu nemenin kita dimanapun berada.

Lalu apa alasan orang-orang menonton konser musik?


Quote:
Spoiler for 1. Menyaksikan Konser Musik Merupakan Salah Satu Cara Melarikan Diri Dari Rutinitas Dan Kejenuhan:


Capek dengan keseharian yang lo jalanin? Menonton konser musik bisa jadi obatnya. Yup, gak cuman travelling atau jalan-jalan, lo bisa refresh otak lo dengan ini. Lo gak harus menjadi orang yang tau lirik atau penyanyinya dengan riset yang mendalam. Lo bisa menjadi orang yang menghargai sebuah musik dari berbagai segmen dan kategori yang beragam. Menonton konser musik gak seperti lo bekerja atau pacaran yang memaksa untuk menghabiskan waktu lo setiap hari.

Spoiler for 2. Konser Musik Mengajarkan Kita Sesuatu Yang Baru:


Ketika lo dateng ke sebuah pertunjukan atau konser musik, lo akan ngedapetin sesuatu yang gak bisa lo dapetin ketika duduk di sekolah. Banyak sesuatu yang menginspirasi dari konser musik. Mulai dari sisi musikalitas, atau dari tata panggung, atau bisa juga dari cara mendekatkan musik yang udah mereka sajikan kepada semua penonton yang hadir. Simpelnya gini, lo nganggep musik Jazz itu biasa-biasa aja, trus lo mampir deh ke Java Jazz dan coba lo nonton musisi yang menurut lo asing di kuping lo. Lo pasti akan tau kalo apa yang lo denger selama ini bukan satu-satunya yang ada di dunia lo. tentunya hal ini bisa nambahin referensi lo akan musik.

Spoiler for 3. Kesempatan (Yang Mungkin) Sekali Seumur Hidup:


Udah punya penyanyi atau grup band favorit belum? nonton konser musik biasanya juga dijadiin kesempatan buat nonton langsung penyanyi yang disuka. Mungkin kesempatan kayak gini cuman sekali seumur hidup. Mau lokal atau luar negeri pasti seru banget pernah ngerasain nonton konser secara langsung. Apalagi kalo penyanyi atau band yang kita tonton tuh legendaris

Spoiler for 4. Sensasi Dengerin Musik Favorit Lo Secara Langsung:


Suka dengerin lagu lewat radio? Punya playlist di soundcloud? atau punya lagu-lagu kesayangan lewat smartphone atau mp3 player? Beda rasanya kalo ngerasain yang namanya konser musik secara live. Dengerin musik langsung emang beda banget sensasinya ketimbang yang pernah lo dengerin selama ini. Mulai dari suasananya, musiknya, hingga dentumannya beda banget. Lo bisa joget-joget, terhanyut, atau bahkan nyanyiin lagu mereka yang lo hafal. Bisa-bisa kita gak mau move on sama lagu yang dinyanyiin mereka.

Spoiler for 5. Bertemu Orang-Orang Yang Sepaham Dengan Lo:


Satu lagi kenapa lo harus nonton konser musik. Menyaksikan pertunjukan musik bisa bikin lo ngerasa berada di satu tempat bersama orang-orang yang sepaham dengan lo. Yup, lo akan menjumpai orang yang punya selera musik, atau pecinta musik yang gak cuman peduli sama status di sosial medianya. Lo akan ngerasa kalo lo gak sendiri dan lo akan ngerasain ketika semua orang yang gak lo kenal bakal nyanyiin bareng lagu-lagu favorit kalian.



Quote:Pesan TS
Sebenernya menonton konser itu bisa mendapatkan ke-banggaan tersendiri. walaupun emang keluarin uang banyak tapi bukan berarti buang buang duit juga, setelah baca trit ini bagai mana pendapat agan?
Masih ngerasa nonton konser musik itu cuman buang-buang duit?


  (mindcriminals.com)  (www.kaskus.co.id)  (docs.google.com)

Quote:
Spoiler for Komentar Kaskuser:

Quote:Original Posted By nizarbawahtanah
tergantung org nya, kalo pas2an uang nya psti blg buang2 duit aja,itu pun kalo dia mau rasional. yg fanatik biasa ngk pduli. kalo yg duit bnyak mnurut mreka ya itu hiburan,bkn buang2 duit. kalo ane pribadi sih walo bnyak, kagak tega smpe ratusan ribu,palagi puluhan. walo yg dateng slipknot skalipun. krn ane tringat org dbwh ane :-( .... ....


Quote:Original Posted By van_3
nah setuju banget nih sama TS nya.

Jaman sekarang anak-anak muda tuh banyak yg merasa kalo ada duit lebih ya travelling untuk cari pengalaman baru dll

sayangnya gw sebagai anak muda yang ga terlalu niat travelling, gw menghabiskan uang di nonton konser karena menurut gw nonton konser juga one in a lifetime moment. Mana ada konser yang sama dari 1 artis, walaupun dia manggung 2 hari di 1 lokasi yang sama, pasti pembawaannya beda di hari pertama dan hari kedua.

jadi menurut gw, nonton konser juga salah satu cara membuka diri juga untuk hal-hal baru seperti musik!

Semoga paradigma orang jaman sekarang yang "ngapain sih nonton konser, buang-buang duit aja, bisa denger di CD atau nonton di TV" berkurang ya. Karena memang serunya nonton konser dan joget bareng-bareng sama penyanyi nya tuh GA ADA DUANYA !


Quote:Original Posted By .suigetsu.
cuma orang yang ga ngerti sensasi live music ajasih menurut ane yang berpikiran kyk gitu
apalagi udah punya idola yang bener-bener nyantol di hati, urusan duit belakangan yg penting ketemu/sekedar liat penampilan sang idola secara live udah uwaw banget


Quote:Original Posted By virds4m
ane gak tau sudah habis duit berapa buat nonton konser, tetapi meskipun begitu ane gak merasa rugi malah merasa puas bisa menonton konser2 tersebut.
Orang yg namanya dah hobi, apa saja bisa direlakan.


Quote:Original Posted By julls
Setuju gan, Band favorite ane Dream Theater dan Metallica, dan dua2nya ane ntn di jkt, bnr bgt sebenernya momen nya yg dicari, kalo masalah buang2 duit mah bukan jd urusan, ngapain kita kerja setiap hari kalo duit itu ga dipake buat kepuasan bantin kita sendiri


Quote:Original Posted By tombr0
tergantung gan, bagi mayoritas masyarakat indonesia, khususnya ane dalam kondisi sekarang, beli tiket konser artinya buang2 duit

heran, habis nonton konser dan ngerokok, pulang, demo BBM naik atau protes2 kenaikan BBM di medsos.....ditabung atau investasi kenapa???

klu hina2 presiden bodoh, dan lain sebagainya, ya seharusnya gak melakukan tindakan bodoh juga dong....ato minimal klu mampu beli tiket konser, gak usahlah protes2 soal BBM, wong mampu

ane klu sudah punya uang banyak, nonton konser ratusan kali kalau perlu di luar negeri juga gak apa2....itu namanya bingung ngabisin uang


Quote:Original Posted By Giduy
kalo menurut ane sih bagi yang nonton konser emang ga akan buang duit karena dia dapet kepuasan setelah dia nonton dan uangnya pun mungkin hasil kerja dia jd ga ada yang salah kalo dia mampu. Tapi dari kacamata orang lain mungkin uang buat nonton konser itu akan lebih bermanfaat lagi misalkan buat membantu orang" yang kurang mampu karena biaya nonton konser itu kan lumayan mahal, sedangkan hal" yang memprihatinkan di Indonesia masih banyak banget di lingkungan kita.


Quote:Original Posted By Manyiwuh
tahun kemaren ane bela - belain ngumpulin duit buat jaga2 avenged sevenfold kesini . . . eh ternyata ke sini juga januari kemaren . . . jadi gak kaget ngeluarin duit banyak . . . apalagi kemaren harga tiketnya ga semahal band internasional yang lain







oversized


Quote:Original Posted By kmtaekyung
Pengalamannya itu sih gan klu bwt ane. Bisa ktmu dan liat lngsung artis favorit di depan mata, mskipun jaraknya ga trlalu dket juga. Perjuangan nabung ngumpulin duit bwt beli tiket akomodasi segala macem, persiapan beli binokuler jaga2 klu pengen liat lbih jelas, persiapan beli official kaosnya, nyiapin transport, kenalan ama orang baru yg sama ngefansnya ama tuh artis favorit, ngantri panas2an atau ujan2an menuju gerbang konser, dan puncaknya begitu bisa liat langsung artis favorit nyanyiin lagunya dia. Itu yg priceless sih. Ada kepuasan tersendiri aja gitu. Ane udh bbrpa kali nonton konser artis2 favorit ane dan selalu puas dan jadi kenangan once in a lifetime aja gitu, dari yg desek2an pas konser ampe nyesek dibatalin konser h-berapa hari gitu, pdhl udh beli tiket sgala macem dan itu artis yg paling most wanted bwt ane. Dan sekalinya itu artis bisa ke indo sndiri, h-berapa jam karena satu dan lain hal ane ga bisa dateng, nyeselnya masih kerasa ampe skrg. Buat ane sih worth it yah, sama aja ky yg traveling atau hobi2 lain gitu, kenapa traveling sih, buang2 duit aja? Mnding buat hal bermanfaat lain, tp masing2 orang beda2 kesukaan sih yah, klu mampu nyisain duit bwt hobi qt, yah kenapa ga?


Quote:Original Posted By azhuramouri
Kalau udah kerja mah selaw aja, kalau masih minta ortu nah itu yg buang2 duit.


Quote:Original Posted By YeanCRounzZ
ya namanya entertainment gan
ya pasti habisin duit

hehehe

kalo enggak mau ya simpen aja tu duit banyak2 tapi ga diapa2in :v



Quote:Original Posted By duondut
bmth, all time low, weezer, hammersonic ane tonton dan malah menyesal ketika ada musisi luar yang dateng ke negeri ini dan ane ga bisa nonton. ane belajar nabung untuk nonton konser dan yang pasti, uang tersebut bukanlah apa-apa dengan kebahagiaan dan ketenangan yang ane dapet. kalo menurut mereka buang-buang duit ya silakan aja berpendapat seperti itu tapi yang pasti semua manusia punya caranya sendiri untuk membahagiakan dirinya sendiri


Quote:Original Posted By sir.d
semuanya ada baikbdan buruknya


Quote:ngeluarin banyak modal..
Tapi bukan buang2 duit kok.. selama digunakan untuk hal yg positif...
Daripada duit buat beli narkoba... mending nonton konser ya gak???


Quote:sampai sekarang justru musik indie-lah yg membuka gerbang untuk mengetahui apa itu musik dari nggak sekedar dengerin doank yg cuma bau cinta-cintaan

Quote:Original Posted By candra.comp
setuju sama ts

tapi jangan sampai ngerengek sama ortu minta duit buat nonton konser,mending kalo ortunya banyak duit ,, kasian ortu jadi nya .... jadi ya tergantung individu masing masing, yang namanya pendapat bisa beda beda ...


Quote:Original Posted By hanezfary
Bagi yang gak suka mungkin bilang buang2 uang, tapi bagi yang suka sih fine2 coz itu memang kesukaannya.
Tergantung prospektif dari kita masing2 sih sebenernya itu jadi kegiatan yang buang2 uang atau nggak nya


Quote:Original Posted By classicaways
ane paling banter nonton konser yg 30 ribuan.
tapi emang beda sih feel nonton music band di mp3 sama live.


Quote:Original Posted By sanmil28
kalo ane waktu itu nonton konser baru 2 kali gan
Linkin Park sama Larc en ciel
wahhh sensasi nya luar biasa gan
secara ane ga terlalu demen traveling
traveling kalo ada mau nya aja
ane demen banget sama itu band
linkin park konser buat kedua kalinya di jakarta pas 2011 (soalnya 2004 ane ga dibolehin nonton) dan larc en ciel first time in indonesia
makanya ane relain dah jebolin tabungan ane demi melihat mereka
luar biasa !!!


Quote:Original Posted By glucky
terlalu mengeneralisir kalau bilang "kalangan bawah, nonton konser buang buang duit" lah banyak juga kalangan bawah yang nonton konser. semua kalangan berhak nonton konser sih. siapa yang ngebatasin? paling diri sendiri...






  (www.kaskus.co.id)
Pokok e njoget,urusan ngabisin duit belakangan


wah, perputaran uang jadi cepat berkat banyak orang mau beli tiket
Kalo konser band favorit boleh lah
Gak tiap bulan juga konsernya
Gue ga pernah nonton konser jadi gatau
kalo menurut ane pribadi sih yg paling masuk di ane yg nomer 4 wwkwkw sensasinya dengerin musik fav lo di bawain langsung ama penyanyi alsinya, ga ada duanya
yg paling ane pingin bisa sepanggung dengan idola ane gan..
bener banget gan
ada kepuasan batin tersendiri, apalagi klo emang ngefans
Quote:Original Posted By zedaefide
Pokok e njoget,urusan ngabisin duit belakangan



iya gan uang mah bisa di cari lagi, tapi nonton band idola jarang jarang bisa ketemu
Quote:Original Posted By riccoenggo
wah, perputaran uang jadi cepat berkat banyak orang mau beli tiket

hahaha bener gan
Quote:Original Posted By hantuu100
Kalo konser band favorit boleh lah
Gak tiap bulan juga konsernya

emang gan yang bikin pada seneng nonton koser itu gara gara jarang konser
Quote:Original Posted By putra.f
Gue ga pernah nonton konser jadi gatau

sekali sekali nonton aja gan, biar tau sensasinya
Quote:Original Posted By ju.jo
kalo menurut ane pribadi sih yg paling masuk di ane yg nomer 4 wwkwkw sensasinya dengerin musik fav lo di bawain langsung ama penyanyi alsinya, ga ada duanya

ya emang gan
Quote:Original Posted By fansuku
yg paling ane pingin bisa sepanggung dengan idola ane gan..

ane juga pengen gitu gan
Quote:Original Posted By r_e_y
bener banget gan
ada kepuasan batin tersendiri, apalagi klo emang ngefans

iya gan udah ane alamin sediri, walaupun bukan band idola ane
==============
jangan lupa ratenya gan
lah berbau promo ya
Quote:Original Posted By defecat
lah berbau promo ya


sudah di update gan tadi salah gambar
pengen bgt nonton konser musik favorit ane..tapi ane pesen tempat vip
gak cuman tapi emang iya buang-buang uang
Quote:Original Posted By abgsexy
gak cuman tapi emang iya buang-buang uang


ya kalo agan berpendapat gitu, coba deh nonton konser band favorit agan. ntar agan nggak ber anggapan gitu lagi
Quote:Original Posted By mekaskusstalker
pengen bgt nonton konser musik favorit ane..tapi ane pesen tempat vip

iya gan, mantep tuh
setuju banget sama agan, emang ada kesenengan tetsendiri sama kayaknya stress ilang semua gitu HAHA gara2 teriak teriak! sama ngelihat gimana musikalitasnya orang itu gan, nambah inspirasi juga
Quote:Original Posted By NKorNKC
setuju banget sama agan, emang ada kesenengan tetsendiri sama kayaknya stress ilang semua gitu HAHA gara2 teriak teriak! sama ngelihat gimana musikalitasnya orang itu gan, nambah inspirasi juga

emang gan, ane waktu pertama liat konser juga seneng banget bisa liat band favorit ane
Nyang bikin mahal tukang jajanan di konser, harga mahal beud
Tp syg kurt cobain udh g ada
Quote:Original Posted By AqyalKaspersky
Nyang bikin mahal tukang jajanan di konser, harga mahal beud


wah, emang tuh gan. makanannya pada mahal mahal

Quote:Original Posted By faisalactive
Tp syg kurt cobain udh g ada

iya gan sayang sekali
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar