Pages


Rabu, 29 April 2015

11 Kota Tertua di dunia Yang Tetep Ada DanTetep Dihuni .



Quote: waduh gak nyangka thread perdana ane bisa jadi HT, makasih semuanya ,Mimin - momod - officer dan tentu saja temen temen kaskuser , Makasih banyak ya ?
Spoiler for :
Quote:


Quote: Kota Kota Kuno-tua sering kita dengar, tapi seberapa kuno dan lama kota itu ada sering jadi pertanyaan kita ? ,Daerah Timur Tengah dan Eropa sering disebut sebut sebagai daerah yang mempunyai banyak kota kota kuno dan tetep di huni sampai sekarang , seperti 11 kota yang ada di bawah ini , yang disebut sebut sebagai kota paling tua di dunia yang tetep dihuni manusia hingga kini .

ada beberapa versi mengenai kota kota paling tua dunia ini , kali ini ts ambil salah satu versi yang ada . berikut adalah 11 kota kota tersebut :

.



Quote: Jericho, Israel
Terus Dihuni Sejak: 9000 SM


Yerikho adalah kota yang terletak di dekat Sungai Yordan di Tepi Barat dari wilayah Palestina, ibu kota Provinsi Jericho dan dengan populasi sekitar 20.000 . Terletak di bawah permukaan laut Yerikho diyakini terus menerus dihuni kota tertua di dunia.

Dijelaskan dalam Perjanjian Lama sebagai "City of Palm Trees", mata air berlebihan di dalam dan sekitar Jericho telah membuat sebuah situs yang menarik untuk tempat tinggal manusia selama ribuan tahun. Para arkeolog telah menemukan sisa-sisa lebih dari 20 pemukiman berturut-turut di Jericho, yang pertama dijumpai diperkirakan berumur 11.000 tahun (9000 SM), hampir ke awal Holocene zaman sejarah Bumi.



Quote: Damaskus, Suriah
Terus Dihuni Sejak: 6300 SM


Damaskus adalah ibu kota dan kota terbesar kedua Suriah. Selain menjadi salah satu yang tertua kota terus dihuni di dunia, Damaskus merupakan pusat budaya dan agama utama dari Levant.

Damaskus sering diklaim sebagai kota tertua di dunia yang terus dihuni dan ada bukti dari sebuah pemukiman luas di Barada basin yg diperlirakan berumur 9000 tahun . ,ada bukti juga yang menunjukkan bahwa situs mungkin telah ditempati sejak paruh kedua milenium ketujuh SM, mungkin sekitar 6300 SM.



Quote: Byblos, Lebanon
Terus Dihuni Sejak: 5000 SM


yblos adalah sebuah kota Mediterania di Mount Lebanon Governorate masa kini Lebanon. Hal ini diyakini telah didirikan sekitar 5000 SM, dan menurut fragmen dikaitkan dengan perang pre-Trojan semi-legendaris sejarawan Phoenician Sanchuniathon, dibangun oleh Cronus sebagai kota pertama di Phoenicia.

Byblos terletak di pantai Mediterania kini Lebanon, sekitar 26 mil (42 kilometer) utara Beirut. Hal ini menarik bagi arkeolog karena lapisan berturut-turut dari puing-puing akibat berabad-abad tinggal manusia. Penyelesaian pertama kali muncul sekitar 6230 SM. Selama 3 milenium SM, tanda-tanda pertama dari sebuah kota dapat diamati, dengan sisa-sisa rumah yang dibangun dari ukuran seragam.



Quote: Aleppo, Suriah
Terus Dihuni Sejak: 5000 SM


Aleppo adalah kota terbesar di Suriah dan ibukota Provinsi Aleppo, Suriah Governorat terpadat. Aleppo telah hampir tersentuh oleh para arkeolog, karena kota modern menempati situs kuno. Oleh karena itu, sulit untuk menempatkan tanggal yang tepat pada berapa lama kota itu. Penggalian di Tell as-Sawda dan Tell al-Ansari, tepat di sebelah selatan kota tua Aleppo, menunjukkan bahwa daerah itu diduduki dari seluruh 5000 SM.

Inhabitation kota yang berkelanjutan adalah karena posisi perdagangan strategis yang menarik pemukim dari semua ras dan keyakinan yang ingin mengambil keuntungan dari jalan komersial yang bertemu di Aleppo dari sejauh Cina dan Mesopotamia ke timur, Eropa barat, dan Fertile Crescent dan Mesir di selatan. Hari ini, dengan populasi resmi 2.132.100 (2004 sensus), adalah salah satu kota terbesar di Levant.



Quote: Athena, Yunani
Terus Dihuni Sejak: 5000 SM


Athena adalah ibu kota dan kota terbesar di Yunani. Athena mendominasi wilayah Attica dan merupakan salah satu kota tertua di dunia, seperti sejarah mencatat rentang sekitar 3.400 tahun. Klasik Athena adalah kota-negara kuat - pusat seni, belajar dan filsafat, rumah Akademi Plato dan Aristoteles Lyceum. Hal ini banyak disebut sebagai tempat lahir peradaban Barat dan tempat kelahiran demokrasi, sebagian besar disebabkan oleh dampak prestasi budaya dan politik selama 5 dan ke-4 abad SM di seluruh benua Eropa kemudian dikenal.

Tertua keberadaan manusia dikenal di Athena adalah Gua sekis, yang telah tanggal ke antara 11 dan 7 milenium SM. Athena telah terus dihuni selama setidaknya 7000 tahun. Selama awal Abad Pertengahan, kota mengalami penurunan, kemudian pulih di bawah kemudian Kekaisaran Bizantium dan relatif makmur selama periode Perang Salib (12 dan abad ke-13), manfaat dari perdagangan Italia. Setelah periode penurunan tajam di bawah kekuasaan Kekaisaran Ottoman, Athena kembali muncul pada abad ke-19 sebagai ibukota negara Yunani independen.



Quote: Argos, Yunani
Terus Dihuni Sejak: 5000 SM


Argos adalah sebuah kota dan mantan kotamadya di Argolis, Peloponnese, Yunani. Argos telah terus dihuni selama 7.000 tahun terakhir, membuatnya menjadi salah satu kota tertua di Yunani dan Eropa. Di lokasi yang strategis di dataran subur Argolis, Argos merupakan benteng utama selama era Mycenaean. Pada zaman klasik Argos adalah saingan kuat dari Sparta untuk dominasi atas Peloponnese, namun akhirnya dijauhi oleh negara-kota Yunani lainnya setelah sisa netral selama Perang Yunani-Persia. Banyak monumen kuno dapat ditemukan di kota ini, yang paling terkenal yang merupakan Heraion terkenal Argos, meskipun pertanian (khususnya produksi jeruk) adalah andalan ekonomi lokal.



Quote: Al Fayyum, Mesir
Terus Dihuni Sejak: 4000 SM


Al Fayyum adalah sebuah kota di Mesir Tengah, yang terletak 130 km sebelah barat daya dari Cairo. Didirikan pada sekitar 4000 SM, itu adalah kota tertua di Mesir dan salah satu kota tertua di Afrika.

Kota ini menempati bagian dari situs kuno Crocodilopolis, pusat paling signifikan untuk pemujaan terhadap Sobek, buaya-dewa. Kota ini menyembah buaya suci, bernama Petsuchos, yang dihiasi dengan emas dan permata. Buaya hidup di sebuah kuil khusus, dengan pasir, kolam dan makanan. Ketika Petsuchos meninggal, ia digantikan oleh yang lain.

Setelah kota jatuh ke tangan dinasti Ptolemaic, kota ini berganti nama Ptolemais Euergetis. Kota ini berganti nama Arsinoe oleh Ptolemy Philadelphus untuk menghormati Arsinoe II dari Mesir, adik dan istrinya, selama abad ke-3 SM.



Quote: Sidon, Lebanon
Terus Dihuni Sejak: 4000 SM


Sidon adalah kota terbesar ketiga di Lebanon, terletak sekitar 40 km sebelah utara dari Tirus dan 40 km selatan ibukota Beirut. Ada bukti bahwa Sidon dihuni dari sejak tahun 4000 SM, dan mungkin, sedini masa Neolitik (6000-4000 SM).

Sidon sekarang kota terbesar ketiga di Lebanon dengan port sibuk disebut Saydah. Untuk alasan bahwa itu masih diduduki, penelitian arkeologi kota sangat sulit, sehingga sejarah yang disatukan dari catatan tetap yang ada , .



Quote: Plovdiv, Bulgaria
Terus Dihuni Sejak: 3000 SM ~ 4000 SM


Plovdiv merupakan kota kedua terbesar di Bulgaria. Sejarah Plovdiv yang mencakup 6.000 tahun, dengan jejak penyelesaian zaman Neolitik kira-kira 4000 SM, peringkat di antara kota-kota tertua di dunia. Para arkeolog telah menemukan tembikar halus dan benda-benda lain dari kehidupan sehari-hari dari sejak Zaman Neolitik, menunjukkan bahwa pada akhir Milenium ke-4 SM. sudah ada adalah pemukiman didirikan di sana.

Plovdiv awalnya sebuah pemukiman Tracian sebelum menjadi kota Romawi besar. Ini kemudian jatuh ke tangan Bizantium dan Ottoman, sebelum menjadi bagian dari Bulgaria. Kota ini merupakan pusat budaya utama dan menawarkan banyak sisa-sisa kuno, termasuk sebuah ampiteater Romawi dan saluran air, dan mandi Ottoman.



Quote: Gaziantep, Turki
Terus Dihuni Sejak: 3650 SM


Gaziantep adalah sebuah kota di tenggara Turki yang terletak 185 kilometer sebelah timur laut dari Adana dan 127 kilometer melalui jalan darat utara dari Aleppo, Suriah. Ini adalah kota terpadat keenam di Turki.

, Gaziantep memiliki jejak permukiman Hittite yang berlanjut sampai sekitar 1183 ketika ditaklukkan oleh suku-suku Turki. Sampai saat itu didominasi sebuah kota Suriah bernama `Hamtap`. The Ottoman Empire menyerbu tempat di awal abad ke-16 dan menamakannya `Ayintab` berarti` spring` baik. Aturan itu berlangsung selama tiga abad terganggu sampai 1919 ketika diduduki oleh Inggris, yang diikuti oleh kontrol Perancis pada tahun 1920. Pada tahun 1922 namun Turki memenangkan kembali tanah mereka dari pasukan Prancis dan awalan `Gazi` ditambahkan berarti` prajurit Islam` dan karenanya nama Gaziantep.



Quote: Delhi, India
Terus Dihuni Sejak: 3500 SM


Delhi adalah kota terbesar dan metropolis terpadat kedua di India, dan 8 kota metropolis terpadat di dunia. Ibukota India Delhi memiliki sejarah panjang, termasuk sejarah sebagai ibukota beberapa kerajaan.

Delhi diketahui telah terus dihuni sejak setidaknya abad ke-6 SM, meskipun tempat tinggal manusia diyakini telah ada sejak beberapa ribu SM. Delhi umumnya dianggap dekat dengan kota tua 5000 tahun sesuai teks India kuno "The Mahabharata". Delhi secara luas diyakini telah menjadi tempat Indraprastha, ibukota legendaris Pandawa selama masa Mahabharata, yang didirikan sekitar 3500 SM.

Tetapi bukti arkeologi untuk mendukung klaim tersebut langka dan tidak meyakinkan. Tembikar keramik yang digali dan lapisan digali dari kota kuno tampaknya sesuai dengan apa yang ayat-ayat Mahabharata menunjukkan. Mungkin lebih banyak bukti yang mendukung adalah adanya sebuah desa bernama Indraprastha sangat dekat dengan Purana Qila yang dihancurkan oleh Inggris selama pembangunan Lutyens 'Delhi.

Delhi dibangun, dihancurkan dan dibangun kembali beberapa kali, khususnya selama era Medieval, sebagai orang luar yang berhasil menginvasi benua India akan merampok ibu kota yang ada di Delhi, dan orang-orang yang datang untuk menaklukkan dan tetap akan begitu terkesan dengan lokasi strategis kota untuk membuatnya modal mereka dan membangun kembali dengan cara mereka sendiri.

Apapun catatan ada Delhi, mereka mahkota kota sebagai Ibukota beberapa kerajaan atau yang lain semua melalui, dengan istirahat acak kecil di antara, membuat Delhi salah satu Capitals terlama dan salah satu kota tertua yang dihuni di dunia.



Quote: Itulah gan 11 kota yang bisa dibilang paling tua yang tetep dihuni manusia sampai kini
dan sekali lagi ts jelaskan, ini hanya salah satu versi yang ada , karena ada juga versi lain mengenai kota kota tua ini .
dan sekian dulu dari ts, teri,a kasih.

sumber  (www.amusingplanet.com)


Spoiler for :
Quote: komen temen temen

Quote: Original Posted By super0va ►
roma gak masuk bro ?? kan udah dr jaman dulu tuh


Quote: Original Posted By mladuniamsyah2 ►
indonesia juga
dari jaman purba juga sudah dihuni


Quote: Original Posted By NIRVANA.. ►
kota nya tua tua tapi penduduknya ngga ada yang nyampe 10 jutaan kaya di jakarta..


Quote: Original Posted By pos.tep ►
mungkin masih ada situs2 bersejarah,
jadi harus tetep dihuni kali yah


Quote: Original Posted By erosheart ►
ternyata ga ada satupun kota indonesia yang termasuk, mungkin dulunya rakyat indonesia nomaden atau belum ditemukan nya bukti bukti sejarah kalau kota kota yang dihuni di republik ini sudah dihuni manusia sejak ribuan tahun lalu
pertamax hanya mitos
Quote:Original Posted By suburisdead
pertamax hanya mitos


rasanya dapat pertamax gimana ?
dari indo kagak ada ya ?
Quote:Original Posted By poac


rasanya dapat pertamax gimana ?


biasa aja gan, ane lebih demen pertalite soalnya
keren jg ya kota tua tuh gan
indo blom ad kota yg tua" amat jd kita bangsa muda
Quote:Original Posted By suburisdead


biasa aja gan, ane lebih demen pertalite soalnya


hi hi hi ente pinter ngelucu
lala jadi nyengir sendiri
roma gak masuk bro ?? kan udah dr jaman dulu tuh
delhi ternyata masuk kota kuno ya ?

baru tahu ane
kebanyakan kok di suriah dan sekitarnya ?
indonesia gak ada ya
Alleppo tapi sekarang udah
Yang dari Asia cuma delhi aja ??
di cina kagak ada ya ?
lumayan bagus pic picnya
Quote:Original Posted By duableeek
Yang dari Asia cuma delhi aja ??
di cina kagak ada ya ?


mungkin ada tapi sudah gak dihuni manusia lagi
Calon HT
Damaskus keren tuh gan...
Dejavu nih
indonesia juga
dari jaman purba juga sudah dihuni
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar