Pages


Selasa, 28 April 2015

7 Alasan Kenapa Kamu Musti Coba Traveling Sendirian



SELAMAT DATANG

Alhamdulillah HT pertama Ane gan. terima kasih mimin dan Kaskuser!


Semoga bisa terus berbagi dengan hal yang positif. Ayo ramaikan kaskus dengan hal positif!

Spoiler for Prakata:
Weessss akhirnya artikel untuk para jombloers keluar juga hahahahahahha *gue juga jomblo sih makanya seneng editnya*

Siapa bilang traveling sendiri itu ga seru? Ada yang bilang traveling sendiri itu bosenin, ga seru, mau ngobrol sama siapa, ga ada temennya ga afdol ah dan lain lain.

Setelah rutinitas panjang mencari uang untuk sesuap nasi dan sebongkah berlian *kemudian nyanyi*

Ga ada salahnya lo traveling sendiri. Serius. Iya, sendiri. Bakal ada banyak banget pengalaman hidup yang ga akan pernah lo lupain.

Nih pewi kasih tau yaaak. Ada 7 Alasan Kenapa Kamu Musti Coba Traveling Sendirian.


Spoiler for 1. Enjoy! Jadi diri sendiri gitu:

Kenapa? Yes, secara ga sadar lo akan mengekspresikan diri lo secara bebas saat traveling sendirian. Iya.



Bisa di bilang lo akan mengeluarkan emosi-emosi lo saat traveling. Dan saat itu juga lo merasa enjoy. Aseeek kaya di pantai. hehe


Spoiler for 2. Shock terapi diri lo sendiri:

Dengan lo traveling sendiri, lo bakal shock! Bukan shock yang kaya di film-film yaa. plis itu lebay. hahah



Tapi shock karena lo berhasil keluar zona nyaman lo sendiri. Secara dari sananya (dari mana coba nih bahasa) maksudnya secara alamiah lo akan menemukan petualangan baru dan tantangan baru. Ini ngelatih mental lo juga men. Asoy


Spoiler for 3. Jadi mandiri:

Lepas dari kebiasaan lo yang gitu-gitu aja ketika traveling sendiri lo di tuntut untuk mandiri. Ini alamiah kok. Dulu pewi sebenernya takut untuk mandiri. Karena pewi termasuk orang yang males dan manja. Eh tapi siapa sangka, pas pewi pertama kali traveling dengan alamiah simsalabim abrakadabra gue ngerti dan mau jadi lebih mandiri. Ya mungkin karena faktor keadaan dan lingkungan, Malu juga bro kalo keliatan manjanya hahaha




Spoiler for 4. Sabar dan pengertian:

Lo akan belajar sabar dan pengertian. Mungkin karena efek jangka panjangnya ya. Tapi serius, lo jadi kaya lebih peka gitu. Lebih sabar dan pengertian. Ujung-ujungnya lo malah jadi humble.



Dan yang paling penting, lo tau siapa diri lo sebenernya. Karena ketika lo mulai paham tentang diri lo, lo akan paham tentang orang lain. *puitis*


Spoiler for 5. Punya prinsip men:

Ini yang penting men. Lo punya prinsip hidup. Selama lo traveling sendirian, mental lo di uji dan itu seru banget. Dengan gitu lo akan belajar untuk punya pendirian yang teguh dan punya tujuan. Makanya cari pacar anak gunung atau traveler aja *promosi dikit* cailaaaaaaaah




Spoiler for 6. Tambah bijak:

Asiiik. Iya men, soalnya lo akan sadar kalo di dunia ini orang ga itu-itu aja atau yang di kantor atau kampus aja. Banyak orang yang lebih tulus dan lo belajar tentang kebudayaan orang lain.



Dan lo mulai bersyukur sama kehidupan yang lo punya. Karena ketika lo traveling lo bakal liat orang yang jauh masalahnya di banding elo men. Demi deh serius, serius udah bubar.


Spoiler for 7. Hidup hemat dan tau uang itu apa:

Sedikit mendramatisir hahaha kalo biasanya lo suka hambur-hamburin uang ke mall, minum, clubbing dan hal yang menurut gue kurang porduktif itu tuh. Setelah traveling lo bakal mikir dua kali deh itu uang yang lo dapet mau di kemanain. Yang biasa nya gue hura-hura. Sekarang banyak nahan diri, intensitasnya ga se sering dulu yang hampir tiap minggu.



Gue malah sekarang lebih mikir uangnya di tabung buat traveling. Kenapa? Soalnya gue merasa pelajaran yang di dapet jauh lebih banyak ketimbang cuman hura-hura. Dan gue rela nabung buat traveling.



Spoiler for penutup:
Yooo itu dia sih 7 Alasan Kenapa Kamu Musti Coba Traveling Sendirian menurut gue. Ada yang mau tambahin? Yok tambahin di komen yak. Nanti pewi buatin part 2 nya. hehehe


Spoiler for Penulis:

Tentang Penulis

Pewi alias PesonaWisata : Blogger iyaaa, penulis iyaa, suka nulis iyaaa, di tulis-tulis juga iyaaa, suka bercanda iyaaaa, . Yang belum milikin kamu seutuhnyaa. #eaaaa

Web nya diisni niiih -> Klik aku kakaaaa  (www.pesonawisata.net)

Sumber artikel ini TS ambil dari comedy-travel atau travel-comedy blogger di PesonaWisata.net (yang kebetulan ane juga nulis disitu)


PENTING!
Ada baiknya cari info tentang daerah yang di tuju gan. trasnportasi, budaya, orang" dll. safety first gan. Solo traveling bukan berarti nekat atau ajang jadi superman gan. ehehe Solo traveling juga perlu informasi dan bukan jadi pahlawan kesiangan dengan tekat "yang penting backapackeran" Apalagi ke GUNUNG. Jangan lo coba" sendirian kalo ga mau tinggal kenangan.

TIPS
Kalo mau coba untuk solo traveling. Gausah yang jauh" dulu. Mulai dari kota tetangga aja. INGET. Jangan nekat. Cari INFO terlebih dahulu. dan jaga SIKAP. itu penting men. Kalo sikap lo bagus, banyak orang baik yang rela nolong lo. Waktu ke Lombok, gue dapet penginapan, makan, snorkeling GRATIS. Alesannya karena sikap gue baik dan malah di anggap anak sendiri. Sampe skg juga suka di telpon untuk main lagi kesana hahaha


UPDATE dari kaskuser

Spoiler for Komen dari kaskuser:
Spoiler for 1:

Quote:Original Posted By drumroll106
wah suka banget nih HT yg satu ini

akhir tahun kemaren ane sempet travelling sendiri gan, abis kuliah sebelum balik ke tanah air, ane keliling negara pake visa schengen. ane cewek gan, tp emang dari awal udah pengen aja sih nyobain jalan sendiri, cuma gara2 takut nyasar (kalo soal baca peta bahkan yg ada gps sekalipun ane angkat tangan deh gan ) akhirnya ane pake tour aja.

seru banget gan!!

dan bener banget poin kedua si TS yang "shock terapi diri sendiri" ane inget banget malem pertama nginep, pas di kamar sendirian, tiba2 berasa takut sendiri dan deg2an sendiri, padahal selama seharian jalan ane seneng banget dan ga mikir apa2 selain liat liat dan foto2. tapi begitu di kamar sendiri, ane mendadak panik dan mikir lagi sendiri "ini gua gila ya jalan di negara orang, sendirian, bareng 20 orang lain, ga ada yg sebangsa pula" dan semua temen tour ane paling ga mereka berdua gan, yang sendirian cuma ibu2 pensiun sama mas mas hampir kepala tiga, sedangkan ane masih 20 , ane waktu itu jalan 2 minggu, dan perasaannya gan, detik detik sebelum belokan ke tempat yang mau kita liat, itu deg-degan banget gan, kayak detik detik mau ditembak gitu gan dan begitu liat bangunannya beneran, wowww! bener bener kayak ditembak sama org yg kita suka gan. aku terimaa!! aku sukaaa!! pecah gan!

nah trus poin TS yang ke-6 juga ane setuju banget, "tambah bijak soalnya ketemu orang2 yg ga itu2 aja di kampus ato di kantor" karena segrup tur orang nya asalnya dari macem2 negara, jadi keliatan kontras bedanya gitu gan klo orang bule gimana sama orang asia gimana, lucunya mereka langsung misah dengan sendirinya gitu gan, yg asia sendiri, yg bule sendiri, walopun masih pada temenan sih ya. tp maksud ane, ane jadi tau kalo cara pikir 2 bangsa ini emang dasarnya beda. dan cara mereka buat having fun juga beda

gegara itu ane pengen banget travelling sendiri di endonesah gan! pasti seru banget yak! backpackeran gitu trus2 ngobrol ngobrol lucu aja sama warga sekitar temen ane ada juga cewe2 gitu pergi camping ke pulau kecil dimana gitu ya, ane lupa. seru banget denger ceritanya dia bisa kenal kebiasaan warga sekitar yg ane ga duga2 sebelumnya

okelah ts, cendol berat buat ts nya



Spoiler for 2:

Quote:Original Posted By faozil
kebetulan banget gan, ane seorang introvert, jadinya ane demen banget sendiri
tetapi bukan ane jones ya walaupun sebenernya belon punya pacar
emang ane lagi enak sendiri aje, termasup traveling



Spoiler for 3:
Quote:Original Posted By gorikibetet
ane traveling sendiri emang asik gan, walau belum pernah nyoba sih .

pernah traveling sama teman, asik dan seru dah punya banyak cerita haha tapi harus teman yang setipe dan sejalan kalau ngak yang ada semua kacau dan ngebebanin aja. ane pernah soalnya sama anak mami lagi, makan aja pakai pilih2 segala (curcol)



Spoiler for 4:

Quote:Original Posted By lontay
prioritas pada probabilitas yg ane temukan saat bertravel 1 diri.. (benar adanya yg TS sebutkan, tapi ada sedikit tambahan dari ane)
adalah kepintaran sejati kita dalam berminyak air..
otomatis ane selalu menyempatkan diri utk bertemu dan ngobrol bersama orang baru.. tentunya warga sekitar..
sehingga setelah ane balik ke kota ane tercinta... anepun mulai menjadi pribadi bijaksana.. hingga banyak banget cewek cantik+sexy.. yg menggoda ane utk mengajak bobo bareng katanya demi kesehatan


Spoiler for 5:

Quote:Original Posted By jinnyblakblakan
Gw pernah tu pas gw patah hati, haha
, tapi ke sumatera barat...
bener2 sendirian kaya org bego...
tapi asyik loh, mau kmana seuka hati..
tp gw search dulu, daerah yg org2nya baik. Hehe





Spoiler for 5:

Quote:Original Posted By mr.nandays
solo traveling ...


manfaatnya banyak si ... tapi yang paling ane rasain yaa nambah jaringan pertemanan dan juga nambah referensi obyek wisata yg busa d kunjungi ...

kelanjutannya kita jadi narasumber temen lain soal travelling ...


Spoiler for 6:

Quote:Original Posted By sarjunas
132bener banget gan, tapi menurut ane sih akan lebih baik kalo travelling bareng pasangan, selain bisa mempererat ikatan juga ga ngenesngenes banget kemanamana sendirian



Spoiler for 7:

Quote:Original Posted By death_eaterz
ane suka traveling sendirian gan
kayanya udah lumayan banyak yang suka traveling sendirian deh
bikin komunitasnya aja yuk, jadi kita bisa traveling sendirian bareng-bareng



Spoiler for 8:

Quote:Original Posted By qwertybaru
pengalaman ane nih traveling sendiri cuma modal naek kereta dan nebeng (truk sayur dan truk kerbau) ane pernah dari Jogja ke Banyuwangi, Surabaya lalu ke Semarang dari cuma modal istirahat di masjid, ngga pake mandi cuma sikat gigi, ganti kaos dan cuci muka pahitnya ada, pengalamannya ada, pelajarannya ada. ane juga jadi bnyk berinteraksi dengan warga sekitar, dari mulai bantu mbah2 sopir angkot (ane jadi kneknya gan) sampe bantu ibu2 bawa sayuran utk ke pasar. ya yg terakhir ane paling ngga sempet liat Bali dari ujung pelabuhan banyuwangi (pelabuhan apa ane lupa namanya) sedikit. patut di coba gan, karena kita bebas mau ke mana, makan di mana. minim informasi, cari aja di internet atau tanya2 warga/orang sekitar. beres



Spoiler for 9:

Quote:Original Posted By cheetahboy005
Ane sering nih gan, alesannya sih simple, karena jarang ada temen yang sepaham dan waktu liburnya bareng..
Jadilah ane traveling sendirian, ane nyebutnya A-Lone Travelling.. Pengennya sih bikin komunitas A-Lone Traveller, tapi blm ada waktu dan kesempatan..

Menurut ane sesekali penting buat traveling sendiri, biar kita bisa mengenal diri sendiri, mengatasi rasa sepi, dan bisa ngeliat ribuan jenis sifat manusia diluar sana secara langsung..




Spoiler for 10:


Quote:Original Posted By enDesAndRo
Bneer bgt poin2 yg disebutin TS kita inih..!!
Ane jg doyan traveling mk motor sendiri ( ntuh mh touring kelesss) ... Sama ahh x yh kn intinya bepergian sndiriaann bro.!!
Kdang klo lg boring ma krjaan kntor, ane nyiapin schedule th buat bepergian....
Pas ane d lokasi ane fotoin dh th tmpt2nya trs ane jadiin pp bbm biasanya.. Nh tmn club motor yg liat suka ngamukkk gara2 ane gk ngajak2 k tmpt yg greshh gtuh... Hehe


Spoiler for 11:

Quote:Original Posted By londhoXX
jangan travelling sendirian gan gak baik!
ane jadi ketagihan gara2 pernah nyoba travelling sendirian pengenya mau jalan mulu, pengen ketemu orang baru, suasana baru.
hidup hanya sementara gan, rugi kalo dirumah aja



Kalo berkenan gaaaan hehehe





Mampir ke threads ane yang lain gan
Fakta Di Balik Film 50 Shades of Grey  (www.kaskus.co.id)
Waspada Bila Tidur Terlalu Lama, Bisa Stroke  (www.kaskus.co.id)
Beberapa Musisi Jazz Hebat Di Indonesia nih gaaan  (www.kaskus.co.id)
Lifestyle | Tips Mencegah Sembelit  (www.kaskus.co.id)
5 Wanita Yang Menginspirasi Dunia  (www.kaskus.co.id)
Nih Gan Mitos Seputar Gerhana Matahari  (www.kaskus.co.id)
10 Fakta Ajaib Tentang Matahari  (www.kaskus.co.id)




Sudah sering travelling sendirian kalau lagi pusing
jadi pengen coba gan
Quote:Quote:
Quote:www. TVGaviliation .com  (www.kaskus.co.id)
Quote:kualitas tag heur harga kaskus !
barang ORIGINAL
garansi 1 TAHUN



Quote:Quote:
Quote:www. TVGindonesia .com  (www.kaskus.co.id)
Quote:kualitas tag heur harga kaskus !
price start from 140.000
garansi 1 TAHUN



Quote:Quote:
Quote:www. pantofel-keren .com  (www.kaskus.co.id)
Quote:harga mulai Rp120.000,-
ok deh, besok libur panjang ane ke pekalongan
Quote:Original Posted By tHe_fRee
Sudah sering travelling sendirian kalau lagi pusing


udah kemana aja gan? emg top yak kalo lagi pusing trus traveling hahaha
idenya bgs jg...traveling sambil nyari jodoh
pingin sih....
cuma mental pengecut ane bilang bahaya...terakhir ane ndaki gunung sendiri 3 thn lalu dan malam2 ane ketakutan juga di tengah jalan bukan hantu tapi rampok dll....
semuga mental ane kuat ke depan nya..
Quote:Original Posted By momodcoy
jadi pengen coba gan


cobalah gaaaan. jangan ngedok terusss ehehehe
wah,boleh di coba nih.
Quote:Original Posted By medan87
pingin sih....
cuma mental pengecut ane bilang bahaya...terakhir ane ndaki gunung sendiri 3 thn lalu dan malam2 ane ketakutan juga di tengah jalan bukan hantu tapi rampok dll....
semuga mental ane kuat ke depan nya..


kalo naik gunung rame" gaaaan. kalo mau solo traveling, bisa ke kota" tetangga dulu aja gaaan ehehe
Quote:Original Posted By hergo


udah kemana aja gan? emg top yak kalo lagi pusing trus traveling hahaha


ho oh..
travelling galowww
gw juga kalo lagi galau sering treveling sendirian ke indomaret bray

kebetulan banget gan, ane seorang introvert, jadinya ane demen banget sendiri
tetapi bukan ane jones ya walaupun sebenernya belon punya pacar
emang ane lagi enak sendiri aje, termasup traveling
udah sering gan
kalo sendiri takut dibegal gan
Quote:Original Posted By kaskuseraktif
idenya bgs jg...traveling sambil nyari jodoh


nah ini dia gan. ini dia hahahaha
Quote:Original Posted By ceo168
kalo sendiri takut dibegal gan


jangan ke tempat yang aneh" gan ahahaha sebelum traveling tentuin aja mau kemana, trus search info transportasi kesana ehehe
berangkattt...
aet dah sendiri mana seru gan..paling nggk ya berdua gan.
Ane desember taun lalu ke lombok berdua sama temen ane,ngeteng dari Jakarta ke Lombok ane naik kreta gan.
bhee,...perjalannannya penuh kisah gan seru bgt pokoknya.
Treveling memang mantaf gan....gue saranin buat agan semua harus planingin treveling.
gimanapun juga namanya travelling ngabisin duit bro
ga bisa hemat
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar