Pages


Sabtu, 18 April 2015

Nasihat buat Agan yang Baru Lulus SMA sederajat




Spoiler for Cek Repost:


Quote:Sebelum Scroll kebawah sebaiknya memberi


Quote:
HT #6 , wah ane kaget trit ini jadi HT ane yang ke enem gan terima kasih mimiun opiser, momod , dan para kaskuser Semua yang telah Mendukung trit ini jadi HT Tapi trit atu lagi masih mejeng di top trit belum hate Quote:


Quote:
PEMBUKAANQuote:
Ternyata ada banyak nasihat yang seandainya jika kita diberitahukan saat kita baru lulus SMA maka mungkin hidup kita akan berbeda dari sekarang ini. Oleh karena itu bagi agan nih yang baru mau lulus sekolah tinggi (SMA) dan sederajat, bacalah nasihat-nasihat berikut ini dan barulah pertimbangkan apa yang ingin agan lakukan berikutnya. Cekidot gan!


Quote:
Spoiler for 1. Tidak Harus Kuliah kalo tidak Yakin:
Sering sekali kita mendengar nasihat untuk selalu kuliah sesudah kita lulus SMA. Pada kenyataannya hal itu sama sekali tidak benar, banyak di antara mereka yang mengambil keputusan itu dan pada akhirnya menyesal dengan berhenti kuliah, pindah fakultas, pindah universitas, tidak berniat kuliah, dan banyak lainnya.

Jika ditanyakan ke mereka yang memasuki dunia perkuliahan mungkin ini adalah salah satu penyesalan paling umum sesudah mereka lulus SMA. Jangan ambil keputusan kuliah hanya untuk mengikuti nasihat umum di sekitar Agan, ketahuilah bahwa kuliah itu memakan waktu bertahun-tahun dan ada banyak kesempatan di luar sana yang mungkin tidak Anda ambil karena keputusan kuliah tersebut.

Cobalah jelaskan alasan mengapa Agan ingin kuliah (tentunya alasan “untuk pengetahuan” bukan alasan tepat), kecuali jika Agan benar-benar sudah menetapkan pikiran Agan mengapa Anda ingin kuliah, barulah Agan masuk kuliah. Jika tidak, maka Agan akan hanya menghabiskan waktu bertahun-tahun dan uang berjuta-juta untuk tujuan yang tidak jelas. Bayangkan kesempatan seperti apa yang dapat Agan ciptakan dengan waktu dan uang tersebut, serta pengalaman adalah hal yang paling berharga melebihi sekedar teori pengetahuan. Banyak orang yang dapat sukses di karir mereka dengan pengetahuan otodidak, dan pengetahuan tersebut telah melebihi teori kecil yang diberikan di perkuliahan.
Spoiler for 2. Jangan Bertergantungan dengan Teman:
Masa SMA adalah masa dimana kita dikelilingi dengan banyak teman dan kehidupan kita akan berpusatkan komunitas sosial tersebut. Ada banyak alasan mengapa pertemanan ideal dapat membantu kehidupan Agan, namun di antara banyaknya alasan tersebut menentukan masa depan berdasarkan teman Agan tidak termasuk di dalamnya.

Banyak sekali orang-orang di luar sana yang mengambil keputusan untuk kuliah hanya karena sebatas teman-teman mereka juga pergi ke perkuliahan tersebut. Bahkan lebih buruknya lagi, banyak juga orang-orang yang memilih penjurusan yang sama hanya agar mereka dapat tetap bersama. Sadarilah bahwa itu benar-benar keputusan yang salah, masa depan Agan adalah milik Anda sendiri dan Andalah yang harusnya mengontrol masa depan Agan Teman Anda mungkin memilih kuliah Teknologi Informasi (IT) karena ia memang memiliki passion untuk itu, namun apakah hal itu sama untuk Anda?
Spoiler for 3. Berikan Waktu Untuk Mengetahui Keinginan Anda:
Saat seseorang baru lulus SMA, tidaklah jarang ia akan menemukan dirinya tidak tahu apa sebenarnya passion atau keinginan yang ia inginkan ke depannya. Itulah alasannya mengapa kuliah bukanlah jawaban dari ketidakyakinannya. Berikanlah waktu bagi diri Agan untuk mencari tahu apa passion sebenarnya yang Agan miliki. Cobalah hal-hal berbeda setiap harinya.

Jika Agan sudah tahu apa passion Agan namun belum yakin apakah hal itu tepat untuk Anda, maka ada beberapa hal yang dapat Agan lakukan sebelum memutuskan keinginan Anda ke depannya. Beberapa hal itu adalah cobalah untuk bekerja internship dan lihatlah dunia tempat dimana passion Agan berada, kerjakan project personal kreatif berskala besar, atau ikut serta dalam organisasi atau komunitas terkait.
Spoiler for 4. Jagalah Hubungan Keluarga dan Pertemanan:
Dengan memasuki komunitas yang baru baik dalam bekerja ataupun kuliah, maka kita akan menemukan diri kita menemukan teman-teman baru. Jika kita memang merasa lebih nyaman akan teman-teman yang baru ini maka tidak ada salahnya kita memilih komunitas tersebut dibandingkan komunitas kita saat di SMA. Hal ini karena kebanyakan orang akan mempertahankan pertemanan mereka di SMA, walaupun sebenarnya mungkin mereka merasa tidak nyaman menjadi bagian dair komunitas pertemanan tersebut.

Namun jika Agan merasa nyaman akan kedua komunitas ini, Anda tidak perlu memilih satu dibandingkan yang lainnya. Sadarilah bahwa pertemanan itu sangat berharga karena seiring Agan bertambah dewasa, mencari teman baru itu sangatlah sulit dan komunitas pertemanan Agan mungkin sama sekali tidak akan berbeda dibandingkan sebelumnya.
Spoiler for 5. Akhirnya, Apapun Yang Anda Pilih, Jangan Pilih Uang – Kejar Passion:
Uang dan materi adalah salah satu kebutuhan utama semua manusia, namun itu tidak berarti semua keputusan kehidupan yang Agan ambil harus berpusatkan atas untung atau rugi finansial. Jika Agan sudah tahu akan passion yang Agan inginkan maka kejarlah, pada akhirnya kelebihan finansialah yang akan mengikuti passion Agan. Lihatlah orang-orang sukses di sekitar Agan yang mengejar passion mereka, bandingkan dengan mereka yang tidak mengejar passion mereka, mereka yang mengejar passion mereka akan lebih bahagia dalam hidupnya dan tidak merasa bahwa pekerjaan mereka keras.


Quote:
PENUTUPQuote:
Setelah Lulus SMA memang kita selalu dilema akan melanjutkan kemana , entah itu kuliah kerja atau kimpoi (3K), memang itu menjadi hal berat karena menentukan masa depan kita dan satu saran dari ane jangan sia2 kan waktu peluang dan kepercayaan karena sekalian kalian jatoh di lubang yang salah makan akan sulit bangkit kembali *ngecapruk , Jadi mungkin nasihat yang ane berikan dalam Thread ini bermanfaat untuk agan2 semua


Masukan tambahan kaskuser

Quote:Original Posted By saae104
perluas pegaulan itu sangat penting
jaga hubungan sosial dengan baik
hidup akan mudah kedepannya
bermimipilah setingginya agar ada cita cita yang tinggi


Quote:Original Posted By ndhend
ini trit asik..

ndhend suka trit kamu..

jadi gan.. ane tamat sekolah masuk ke kuliah dengan jurusan yang menurut ane standard karena hanya mengejar gelar ... di Indonesia ga bisa dipungkiri, gelar nomor 1..

dikarenakan hal itu.. ane sempet nyesel kenapa ngambil yang bukan passion ane (art, ataupun design grafis) .. tapi kalo dijalanin dengan baik dan bisa melihat arahnya.. sekarang ane bisa gabungin kerjaan ane di marcomm (marketing communication, dimana lu berkhayal2 membuat iklan , promo ato numpahin ide yang dimana sedikit banyak nyerempet ke idea atau art)...

buat yang mau kuliah, ikuti passion, ikuti perkembangan trend saat ini, jangan hanya terpaku passion tapi ga tau trend.. apalagi terpaku passion tapi emang bukan bakat..

keep on dreaming..

Quote:Original Posted By karduskotak
ane barusan lulus kuliah
dan selama ane kuliah ane menyesal dalam beberapa hal, kenapa gak ane lakuin
buat ente" yg baru lulus atau mau masuk kuliah nantinya ane kasih nasihat
1. bener banget perluas pergaulan, ikut organisasi apapun itu kalo bisa jadi leader
agan bakal belajar banyak banget dari orang" yg agan temui nantinya
dan bahkan ente" bakalan dapet ilmu dan tips" yg gak akan dapet di kuliah, dan trust me, ilmu yg di luar kuliah menurut ane lebih berguna di kehidupan daripada di kelas yg cuma teori
2. sudah harus menguasai inggris, gimanapun caranya ente harus udah bisa bahasa inggris sebelum lulus, itu bakalan memudahkan ente nantinya
3. cari pekerjaan, magang, cari pengalaman, dan yg terpenting sudah bisa menghasilkan walaupun sedikit sebelum lulus
4. belajar invest, walaupun dikit gpp yg penting ente bakalan punya modal buat tahun" nantinya
5. yg terpenting belajar ngomong, itu modal utama buat ente nantinya. kalo suruh presentasi ente yg ngomong, kalo ada event ente jadi MC. gpp, itu bakal mengasah ketrampilan ente karena ketrampilan ngomong ini modal ente yg utama

dan pesen ane yg terakhir
ente boleh nyesel pas masa" di sekolah sebelumnya tapi jangan pas masa setelah sma/kuliah
karena itu kesempatan ente untuk bangun karir ke depannya

Quote:Original Posted By abangzs
nih kata2 ampuh dr Alm.Bob Sadino "Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar"


"Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja".


"IPK di atas 3 koma alamat calon karyawan"

"Jika ingin bahagia (Sukses) jangan jadi karyawan"


simpulkan sendiri


*Update Masukan tambahan Kaskuser ada di #Post2 alias Pertamax dan #Post16

Spoiler for SUMUR:


Buat agan yang mau rekomen Trit ini supaya HT Bisa di Klik ini Rekomended HT  (bit.ly)

Quote:Ingat Kaskus itu bukan situs berita maka dari Biasakan untuk memberi Komengan dan jga kalo berkenan Quote: TS Sangat mengharapkan , TS tidak menerima karena bukan bata colector

Btw ane ada Info penting nih buat agan sekalian hehe barangkali ada yang mau ikut nimbrung




Lengkapnya, bisa cek thread induk dibawah ini ya gan

[INVITATION] Gathering Kaskuser SMA feat Syudent Cummunity Bandung  (www.kaskus.co.id)
Pertamax Rajanya Pejwan!

Update Tambahan masukan Kaskuser

Quote:Original Posted By Hajar.Bleeh
Buat TS, mohon ditaro di pejwan, ini info penting bgt.

Ane kerja di pemerintahan yg ngurus pendidikan tinggi. Ane sering bgt kedatangan mahasiswa yg status atau ijazahnya gak diakuin/ilegal.

Buat adek2 yg mau kuliah/baru kuliah, kalian bs cek status kampus atau status mahasiswa di webnya Dirjen Dikti Kemdikbud:

forlap.dikti.go.id.

Pastikan kampus/jurusan yg ente pilih bener2 aktif, dan buat yg udh kuliah pastikan nama ente jg ada disana.
Mahasiswa/Lulusan yg tidak ada datanya di web tsb, ijazahnya tidak memiliki civil effect alias tidak diakui oleh pemerintah alias sia2 kuliah ente.

Mohon sebarkan sama yg lain ya...


Quote:Original Posted By Ranunculus
Buat yang baru lulus SMA, perjalanan kamu masih jauhhh. Buat yang mau lanjut kuliah, pastiin ambil jurusan yang sreg di hati dan sesuai pasion. Buat yang mau langsung kerja, semangat terus gan, kalau giat dan rajin bisa sukses dikerjaan plus banyakin baca buku biar nambah ilmu trus jangan hilang PD nya. Temen ane di kantor lulusan SMK, tapi anaknya rajin dan mau belajar, dikasih tau dan diajarin orangnya mau nerima dan woles, PD juga lagi ga malu karena cuman lulusan SMK. Hasilnya, sekarang tuh anak jadi salah satu kepercayaan bos.

satu lagi nih, yang lulusan kuliahan belum tentu lebih sukses dari yang lulusan sma. Semua tergantung usaha dan niatan agan2 buat sukses.

Quote:Original Posted By iwanuno33
Menurut Ane ya gan
Pertama tetapkan hati kita, tp jangan lupa restu dari orang tua karena apapun yang kita jalani harus mendapat restu orang tua kita, karena ridho orang tua adalah ridho Allah Juga
kedua Ingat Meskipun Kuliah ada yang bilang buang2 waktu, tp kuliah adalah proses mencari ilmu utk kesuksesan kita , jangan sia-sia kan jika agan/aganwati mendapat kesempatan kuliah dan menuntut ilmu.
ketiga Agan bisa bandingkan "presentase berapa banyak orang yang Bilang kuliah itu penting lalu sukses dengan orang yg bilang kuliah itu ga penting terus sukses, lebih banyak yang mana"
keempat kita sebagai manusia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin masalah hasil serahkan pada yang maha kuasa dan jangan lupa selalu berdo'a

Sekian dari ane gan

Quote:Original Posted By smartranger
ane terang aja mau sharing pengalaman :

Aku 25 tahun.
masih terkenang rasanya ketika terakhir kali meninggalkan rumah untuk berjuang diir seorang diri ketika ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri.
pada saat" seperti ini sebelum meninggalkan rumah pastikan teman" memiliki target kuliah dimana? jurusan apa? Kenapa...??
karena ini akan menjadi motivasi belajar kita nantinya.

1. Pada saat meninggalkan rumah dulu aku sudah punya target akan menjadi seorang apotekker, dengan target ini lah aku berangkat dengan 6 orang teman menuju kota besar tempat universitas negeri terbesar di tempatku berasal.
2. akan tetapi setelah melewati bimbingan belajar dan try out berulang" aku cukup menyadari passing grade masuk Farmasi sangat tinggi jadi aku mencoba untuk menurunkan target. tapi sebenarnya ini adalah skenario yang coba kita buat sendiri karena sekali lagi teman" yg ingin kuliah adalah kita sendiri bukan keluarega kita atau om kita atau teman" kita.
3. dan Alhamdulillah pada percobaan yang pertama aku luluslah di sebuah perguruan tinggi negeri favorit di Fakultas yang paling keren yang pernah ada "TEKNIK".
4. Pesan jangan pernah takut untuk merubah arah ketika kita melihat kenyataan yang pahit tidak dapat menempuh gunung yang awalnya kita capai karena ternyata setelah mendaki gunung yg kecil ini aku sekarang bekerja di tempat yang klo di bandingkan dengan yg lain alhamdulilah lebih baik.
5. pada saat kuliah jangan pernah melupakan teman" SMA mu merka akan menjadi keluargamu yg baru di perantauan. dan Bersahabatlah dengan teman" barumu karena mereka akan menjadi teman seperjuanganmu. catatlah pengalaman sebanyak"nya. jika seandainya tidurmu bisa hanya 2 jam sehari maka berceritalah sepanjang malam, karena you missed that time. as i miss my time in campus.

Selamt berjuang adik". Semoga di terima di kampus impian masing", jika seandainya kalian gagal, jangan pernah berhenti bermimpi karena ternyata masih banyak gunung" di luar sana yang berharap untuk di daki oleh kaliaan..

Quote:Original Posted By version-9.99
Kalau nasehat ayng sudah lulus kuliah gimana... hahaha

katanya beda lho anak kuliahan sama yang nggak...dari tingkat pola pikirnya, problem solvingnya...
katanya...tp buktinya banyak juga lulusan sarjana yang masih lola...
ampe ane gedeg kerja sama dia...
ada juga yang ampe tua masih aja lola...
gedeg juga ane...
kuliah yang serius, jangan sampe berhenti di tengah jalan terus nggak jadi sekolah...
kalau mau kerja juga yang serius, umur 18-22 itu umur emas buat mencuri ilmu, colong ilmu atasanmu yang sarjana, terus jadiin dia bawahanmu...

jangan lupa, cari temen atau pacar yang banyak...jangan sia2 kan kesempatan mulus2nya kulitmu yang masih daun muda...diatas 25 udah mulai kriput soalnya...kalau kamu cowok panjangin rambut mumpung ada kesempatan...setelah lulus dan kerja di instansi formal bakal susah kamu panjangin rambut...

ngak aktif di organisasi nggak papa, yang penting kamu beken, kamu di kenal banyak orang di mana2 sama siapapun termasuk atasanmu/dosen...entah akrena tukang nyontek, tukang tidur, tukang ngupil...yang penting beken...
tapi lebih baik lagi kalau kamu terkanal jadi most wanted orang buat minta bantuan tugas kuliah...jadi setiap hari kosmu selalu ada tamu untuk berguru...

kalau kamu masa SMA nggak pedean, sekarang saatnya mumpung ganti linkungan...jadilah pribadi yang PD...


Quote:Original Posted By pulpe
ga yakin kuliah, tp tertekan ortu....... alhasil tetap kuliah tp ga ngerti pas kuliah............


ga perlu ngikutin kata ortu soal kuliah, yg penting tujuan jelas dan konsisten jalani pilihannya.......

ngutip dkit dr film kartun....... jgn sesali pilihan yg ente ambil karena klo ente mulai sesali, untuk kedepanny ketika ada pilihan lg ente bakal ragu dan bingung untuk ngambil keputusan dimana akhirnya mala orang lain yg ambil keputusan buat pilihan ente,.... ya pada akhirnya ente bakal ngikutin kemauan orang lain bukan diri sendiri.........


yg pasti cari hal" positif.........

Quote:Original Posted By DewaknighTalive
pengalaman ane sih, klo kuliah, kuliah aja dlu, jangan sambil kerja, soalnya klo dah dapet duit sendiri dan lumayan gede, jdi males kuliah.... ane dri 2005 sampe skr blom lulus2, coz keenakan kerja
tpi skr mau diberesin, insya allah tahun ini beres
soalnya ngaruh title sarjana di kerjaan, soalnya klo ga ada title susah buat karier...

page one yah gan

Quote:Original Posted By Vianze
ane lagi kuliah sekarang di jurusan IT udah 2 tahun , ane sama sekali ga bisa koding , nilai pas2an
masuk ke jurusan ini karena suka maen ama laptop
dan pas liburan semester setengah tahun yang lalu ane coba maen photoshop bukan program koding
dan ane seneng , ane tunjukin design ane ke temen2 dan mereka suka , masuk organisasi jadi designer
malah sekarang ane koding sekedar tau aja , karena ane baru sadar passion ane di design dan bakat ane juga disitu
mau pindah jurusan udh telat , ane jalanin aja jurusan yg sekarang tapi tetep mendalami passion ane

buat kalian yang baru mau kuliah , jgn ampe kek ane , pikir baik2 apa minat kalian , bakat kalian , mau jadi apa besoknya
jangan udh di tengah2 baru mikir "ahhh , kenapa gw gak masuk jurusan ini aja ya" , jangan gitu yaa , sekian dari ane


Quote:Original Posted By laoshe78
Sebenarnya yang paling utama adalah siap tamat SMA langsung cari kerja. Kerja apa aja (office boy, salesman, dll) yang penting halal. Dari pekerjaan itulah baru akan diketahui minat dan bakat kita. Terus asah dan kembangkan. Kalau gaji di tempat kerja sekarang tidak memuaskan maka cobalah cari batu loncatan dengan melamar kerja di tempat lain. Kalau sudah punya cukup modal dan kemampuan barulah mulai merintis usaha sendiri.


Quote:Original Posted By nothinstrue
Nasihat dari gue
Jadi Penerus bangsa yang berguna, terserah bagaimana caranya , mau kuliah atau tidak
Itu demi kebahagiaan dirimu juga

Jika Tidak bisa, setidaknya jangan jadi parasit

Parasit = Mati saja

udah banyak sampah masyarakat di Indonesia


Quote:Original Posted By mynameisdanz27
Nambahin ya,
Yang pasti juga, apapun keputusan yang agan pilih, selalu luangkan waktu untuk memberi "makan" jiwa agan.

Saat ini mungkin agan idealis, tapi ada kalanya agan harus realistis.
Bila ternyata karena suatu kendala agan ga bisa kejar passion agan (ga disetujui orang tua, kendala biaya, karir sulit, dsb)
sebisa mungkin tetap pegang dan lakukan hal yang bisa membuat jiwa agan nyaman.
Ga semua yang agan mau bisa jadi kenyataan. Beruntung bagi mereka yang mampu, buat yang tidak?

Ingat, apapun yang agan pilih. Kuliah, bekerja atau hiduplah sesuai tuntutan hidup agan. Dan selalu persiapkan juga kehidupan masa depan agan, dengan cara paling mudah bertanya "Mau jadi dan buat apa saya 5 tahun ke depan??"

Dan apapun yang menurut agan bagus untuk jiwa gan, kalau itu baik, lakukan.
Agan ga mau kan hidup jadi zombie berjalan? Kuliah kuliah kuliah.... kerja kerja kerja... tanpa menikmati apa apa melainkan cuma karena harus dan butuh?
Mungkin kita ga hidup dari passion kita, tapi selalu biarkan itu jadi bagian hidup kita.
Ini akan sangat berguna saat kelak agan akan bekerja.
Trust me, it works..

My little 2 cents, take it or leave it

Quote:Original Posted By Hashidatemano
sedikit curhat boleh ya gan. ane anak sasjep udh smster akhir di salah satu univ di yang terkenal lah di indonesia. waktu dulu waktu milih jurusan jujur aja ane milih yang mana yang menurut ane kuliahnya paling realistis aja buat kedepannya, bukan karena passion. kenapa gitu? karena menurut ane passion dapat di tumbuhin gan. dan alhamdulillah sekarang ane dapet beasiswa buat belajar langsung di sana. ya intinya sih pilih yang menurut agan paling realistis dan lagi dibutuhin banget lulusannya. soal passion klo ane pribadi sih bisa numbuhin selagi kuliah kok.

trus soal ilmu yang agan dpt selama kuliah, menurut ane ga usah lah muluk2 kaya "harus berguna buat orang lain dan bangsa dan bla bla bla" berguna dulu aja deh buat agan hidup, bisa ngehasilin sesuatu lah. buat orang lain mah belakangan yang penting gimana agan hidup dari apa yang udh agan dpt aja.

kalo berguna boleh taroh pejwan gan


Cocok buat adik-adik yang baru lulus sekolah menengah topiknya
ane lulus taun kemaren tapi masuk kuliahnya sekarang gan btw thanks nasihatnya
hmm makasih gan ane udah tuir
Langsung cari kerja aja kalo gak kuliah
wah si agan ini bkin trit lagi . wah keren nih gan nasihatnya buat adik2 yang mau lulus atau ntr yang masih adik kelasnya . btw nice trit gan
kalo menurut ane kuliah itu penting gan
tp kl emg g ad feel ato keadaan mmg tdk mengijinkan mending kerja aj

kl kimpoi setelah lulus sma itu masih terlalu dini kl mnrt ane
bener banget tuh gan,itu akan menjadi nasehat buat ane juga tahun depan
Quote:Original Posted By tHe_fRee
Cocok buat adik-adik yang baru lulus sekolah menengah topiknya


Iya kak, cocok banget buat saya

Kebetulan lagi bingung memilih jurusan apa
Quote:Original Posted By mind.talk


Iya kak, cocok banget buat saya

Kebetulan lagi bingung memilih jurusan apa

kalo mau kuliah hmm sesuaikan minat dan bidang yang ente kuasain gan contoh tekhnik ya masuk tekhnik gan,

Quote:Original Posted By S.F.I.C
bener banget tuh gan,itu akan menjadi nasehat buat ane juga tahun depan

wah smoga manfaat ya gan
Quote:Original Posted By wsschanger
kalo menurut ane kuliah itu penting gan
tp kl emg g ad feel ato keadaan mmg tdk mengijinkan mending kerja aj

kl kimpoi setelah lulus sma itu masih terlalu dini kl mnrt ane

iya sih gan kalo kuliah penting tp kalo ga yakin kan ntr malah gabener2 lagi kuliahnya, iya gan emang tp kalo udah gatel ya gmana lagi drpada zina hahah
Quote:Original Posted By komengzzzz
wah si agan ini bkin trit lagi . wah keren nih gan nasihatnya buat adik2 yang mau lulus atau ntr yang masih adik kelasnya . btw nice trit gan

eh si agan, thanks gan
Quote:Original Posted By azkalscrazy
Langsung cari kerja aja kalo gak kuliah

iya itu 2 itu bkin dilema gan
Quote:Original Posted By tokomapan
hmm makasih gan ane udah tuir

ah si agan segala ngaku
Quote:Original Posted By motherlove1
ane lulus taun kemaren tapi masuk kuliahnya sekarang gan btw thanks nasihatnya

iya gan thanks udah mampir ya
Quote:Original Posted By tHe_fRee
Cocok buat adik-adik yang baru lulus sekolah menengah topiknya


iya gan cocok nih , thanks udh mampir yaa
makasih infonya gan
nasehat yang bagus bray

sayang ane dah putus sekolah beberapa puluh tahun yg lalu
Quote:Original Posted By mind.talk


Iya kak, cocok banget buat saya

Kebetulan lagi bingung memilih jurusan apa


udah tua bangka

mau dibilang sok ngimut
ini trit asik..

ndhend suka trit kamu..

jadi gan.. ane tamat sekolah masuk ke kuliah dengan jurusan yang menurut ane standard karena hanya mengejar gelar ... di Indonesia ga bisa dipungkiri, gelar nomor 1..

dikarenakan hal itu.. ane sempet nyesel kenapa ngambil yang bukan passion ane (art, ataupun design grafis) .. tapi kalo dijalanin dengan baik dan bisa melihat arahnya.. sekarang ane bisa gabungin kerjaan ane di marcomm (marketing communication, dimana lu berkhayal2 membuat iklan , promo ato numpahin ide yang dimana sedikit banyak nyerempet ke idea atau art)...

buat yang mau kuliah, ikuti passion, ikuti perkembangan trend saat ini, jangan hanya terpaku passion tapi ga tau trend.. apalagi terpaku passion tapi emang bukan bakat..

keep on dreaming..
Update Komengan Tambahan Dari Kaskuser

Quote:Original Posted By ardlie
wakwak tepat banget ni, kaya yang selalu gue bilangin ke ade kelas gue.
ijazah sekolah itu bukan patokan lo harus ikutin skill sesuai ijazah.
anggaplah ijazah cuma patokan pendidikan lo,sukur sukur bisa sampe tingkat tertinggi

TAPI setelah lulus yang paling penting adalah HAL YANG LO SUKA.
dengan menemukan sesuatu hal yang lo suka,lo engga akan bingung lagi mau di bawa kemana diri lo,mau seperti apa diri lo.

jangan terbawa nafsu ingin kerja atau kuliah gan, istirahat sejenak beberapa saat setelah 3tahun kita pulang pergi sekolah kena marah kena hukum di hadang sekolah lawan ,dll.

perluas jaringan gunain sosmed buat tempat cari ilmu di forum atau berbagai komunitas terutama hal yang agan suka

jangan sampe karena disuruh orang tua atau karena nafsu akhirnya berenti di jalan,beri pengertian kepada orang tua,kalo kita juga memiliki hal yang kita suka,yang pasti akan berguna..

itu dulu deh gan


Quote:Original Posted By fadlabanget
ane setuju banget sama yang no.1
ane lulusan tahun 2014
sekarang ane ngerasa kalo ane bukan dijurusan yang tepat
ane ngambil juruasan desain tapi awalnya ane minat sama perfilman
banyak orang gak setuju ane masuk perfilman sehingga ane bingung banget
akhirnya ane dtng-in banyak psikotes,psikolog,sama grafologi dan tiba2 muncul hasil kalo ane "cocok nya masuk desain" akhirnya ane ambil desain
dan ternyata ane salah menempatkan diri ane di dunia desain
nilai ancur2an,udah gak fokus kuliah,jd sering cabut gara2 udah ga fokus
dan sekarang ane bertanya2 sama diri sendiri "kayak dulu bener gw harusnya ngambil perfilman"
jadi kalo ente mau ambil jurusan mending yakin aja ama diri lo dulu lewat bedah program studi dan pengenalan tentang jurusan itu
abis itu PERSETAN DENGAN OMONGAN ORANG LAIN termasuk orang tua lo kalo gak setuju sama pilihan lo
*maap kalo panjang,cuman mengutarakan pendapat


Quote:Original Posted By pamuji2014
Pengalaman ane gan, 2009 ane Kuliah dan di daftarin sama senior di Pendidikan Matematika, padahal ane passionya di Elektro waktu aliyah dulu. karena terkendala jaringan ane akhirnya kuliah Pendidikan matematika sampai selesai 2013. Heranya nilai ane bagus. tapi ane gak pinter matematika, karena ane bisa menggunakan SKS dan pasti hapal dan besoknya lupa. Selama ane kuliah itu ane buka usaha rental komputer seperti ngetikin tugas makalah, skripsi, tesis dkk, cetak foto, buat spanduk, insall komputer dll. akhirnya di situ ane menyadari bahwa passion ane itu di bidang yang berhubungan sama gadget. Sampai sekarang ane mau kerja di bisang design. karena menurut ane menyenangkan.

Buat adek2 yang akan lulus pilihlah sesuai passion kalian. agar kalian tidak menyesal seperti ane.

sekian


Quote:Original Posted By xaberius
karena dari kita SD kita sudah di didik jadi pegawai yang baik dan benar maka sebaiknya kita menjadi pegawai yang baik dan benar.
Tapi tidak ada salahnya kita menjadi BOS atau owner dalam usaha kita sendiri.
untuk menjadi seorang BOS dan owner dalam usaha sendiri kita harus punya mental dan sikap wirausaha dan wiraswasta.
cari ide yang unik dan kita lakukan banyak eksperimen untuk hal tersebut.
jangan menyerah untuk menjadi wirausaha.


Quote:Original Posted By tHe_fRee


udah tua bangka

mau dibilang sok ngimut


Gak lagi ngemut kok, cuma gigitin bibir

Kalo kak defri dulu jurusan apa
Quote:Original Posted By mind.talk


Gak lagi ngemut kok, cuma gigitin bibir

Kalo kak defri dulu jurusan apa



Saya ambil dua jurusan

Malamnya ambil Komputer
Paginya di Hukum
langsung cari kerja aja
perluas pegaulan itu sangat penting
jaga hubungan sosial dengan baik
hidup akan mudah kedepannya
bermimipilah setingginya agar ada cita cita yang tinggi
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar