Pages


Kamis, 30 April 2015

[OLYMPIANS] Hera, Goddess of Marriage


-Salam Mitologi-

Setelah beberapa bulan ini menghilang, saat ini saya hadir dengan menyajikan thread mitologi kembali.

Mitologi kali ini masih seputar Yunani yang masih terkait dengan keluarga Olympians. Dewi kali ini adalah dewi yang berhubungan dengan pernikahan.
Get ready!

Quote:Quote:
Quote:


Quote:Nama: Hera, Juno (Roma), Dewi Pernikahan
Jenis: Goddess
Orang Tua: Cronus  (kask.us) and Rhea
Pasangan: Zeus  (kask.us)
Saudara: Zeus, Poseidon  (kask.us), Hades  (kask.us), Demeter  (kask.us), Hestia
Anak: Ares  (kask.us), Enyo, Hebe, Eileithyia, Hephaestus dan Eris
Kediaman: Gunung Olympus
Simbol: Diadem (tiara/mahkota), tongkat, buah delima
Binatang Sakral: Merak dan sapi

Hera adalah salah satu dari keenam dewa Olympian tertinggi. Dia adalah istri dari Zeus. Peran utamanya adalah sebagai dewi para wanita dan pernikahan. Dia sangat menyukai binga Lili dan burung merak.





Quote:The Sacred Wedding
Kisah berawal ketika suatu hari Zeus berjalan-jalan di sebuah daerah yang indah disekitar Hesperides dan melihat Hera disana. Dia terpesona akan kecantikan Hera dan jatuh cinta kepadanya. Zeus kemudian mengubah dirinya menjadi seekor burung elang dan bertengger di luar jendela pondok milik Hera. Hera merasa iba ketika melihat burung tersebut menggigil. Dia membawanya ke kamar namun tiba-tiba burung tersebut berubah menjadi sosok Zeus. Mereka bercitna dan kemudian Zeus membawanya ke Gunung Chitaeron untuk menjadikan Hera sebagai istri yang sah.

Pernikahan Zeus dan Hera bertempat di Taman Hesperides serta dirayakan dengan kehormatan yang luar biasa. Hera diberi sebuah gaun pengantin paling cantik dan ditawarkan untuk duduk di sebuah singgasana emas disamping Zeus. Semua makhluk suci bernyanyi dan memuji kesucian pernikahan tersebut. Semua yang datang selalu membawa hadiah kepada mereka. Termasuk Gaia (nenek Zeus), menghadiahkan sebuah pohon apel emas yang kemudian oleh Hera ditanam di taman pribadinya.

Setelah upacara pernikahan usai, Zeus dan Hera pergi bulan madu ke Pulau Samos di Yunani. Bulan madu mereka berlangsung selama 300 tahun!
(NOTES: menurut Homer, kisah ini dapat dikaitkan dengan kesuburan bumi.)




Quote:Appearance

Hera digambarkan sebagai sosok wanita dewasa dengan paras yang cantik dan mata yang indah. Dia selalu memperhatikan penampilan dirinya, berpakaian elegan, namun bukan gaya eksotik. Hera tidak selalu menjadi sosok wanita idaman walaupun dia cantik.




Quote:Marriage Troubles

Walaupun Zeus dan Hera menjadi simol pernikahan yang sakral dan keintiman di ranjang, namun hubungan mereka tidak selalu baik. Melalui hubungan badan dengan Zeus, Hera melahirkan beberapa dewa seperti Ares, Hebe, Eris dan Eileithyia. Hera merasa cemburu dengan perilaku Zeus yang kerap kali bercinta dengan dewi lain maupun manusia. Hera kerap membenci anak-anak tirinya terutama Herakles.

Hera yang merasa cemburu terhadap Athena karena dia merupakan hasil hubungan dengan Metis (salah satu Titan). Kemudian Hera melahirkan Hephaestus yang notabene bukan hasil hubungan dengan Zeus. Lucunya, Hera merasa terganggu dengan fisik Hephaestus yang jelek sehingga dia membuangnya dari Gunung Olympus. Hephaestus merasa dilecehkan dan berniat untuk membalas perlakuan ibunya. Dia membuat sebuah singgasana dimana ketika Hera duduk, dia menempel di singgasana tersebut. Beberapa dewa membujuk Hephaestus kembali ke Olympus dan memaafkan Hera namun selalu ditolak. Akhirnya Dionysus mengajak Hephaestus minum hingga mabuk dan membawanya ke Olympus. Akhirnya Hephaestus bersedia melepaskan Hera dengan iming-iming pernikahan menikahi Aphrodite.




Quote:The Milky Way

Hera sangat membenci anak-anak dari Zeus yang tidak memiliki hubungan darah dengannya. Terutama si pahwalan Yunani paling terkenal, Herakles (Herkules). Suatu ketika Hera pernah mencoba menggagalkan kelahiran Herakles dengan mengikat kaki ibunya. Namun upaya itu digagalkan oleh Galanthis, pelayan Alcmene (ibu Herakles). Hera marah dan mengutuk Galanthis menjadi binatang.

Saat masih bayi, Hera pernah mengirimkan dua ekor ular ke ranjang bayi Herakles. Namun kedua ular tersebut justru dijadikan mainan oleh Herakles dengan menggenggamnya di masing-masing tangan.

Kisah paling fenomenal adalah Zeus pernah mencoba menipu Hera untuk menyusui seorang bayi. Ketika mengetahui siapa bayi tersebut sebenarnya, Hera segera menariknya dari pangkuannya. Namun air susu tersebut tumpah dan mengotori angkasa. Air susu tersebut dapat dilihat setiap hari di langit malam dari bumi. Inilah kisah mitologi awal mengenai penciptaan Galaksi Bimasakti (Milky Way).




Quote:Hera VS Herakles

Suatu hari Hera mendaftarkan Herakles untuk bekerja kepada Raja Eurystheus dari Mycenae. Dia yang membuat keduabelas tugas menjadi berat bagi Herakles.

Saat Herakles melawan Hydra Lirnea, Hera mengirimkan kepiting untuk mencapit kaki Herakles sehingga mengganggu konsentrasinya.

Ketika Herakles mendapat tugas untuk mengantarkan lembu dari Geryon, Herakles menyerang Hera dengan 3 panah berduri tepat di dada kanannya. Luka tersebut tidak dapat disembuhkan yang mengakibatkan Hera menderita. Hera kemudian mengirimkan Gadfly (lalat pengganggu) untuk menggigit lembu tersebut. Kemudian Hera mendatangkan banjir agar Herakles tidak dapat menyeberangi sungai. Namun Herakles meletakkan bebatuan sehingga menyumbat aliran sungai dan berhasil melewatinya. Lembu tersebut pada akhirnya dipersembahkan sebagai sesembahan untuk Hera.

Beberapa mitos menceritakan bahwa pada akhirnya mereka berdamai. Herakles menyelamatkan Hera dari raksasa Porphyrion selama Gigantomachy. Sebagai balas budi, Hera memberikan putrinya yang bernama Hebe untuk dijadikan istri Herakles.




Quote:Hera VS Io

Hera pernah mendapati Zeus bersama wanita simpanannya yang bernama Io. Dia berhasil menghindari kutukan yang mengakibatkan Io berubah menjadi sapi putih. Namun Hera tidak bisa dibohongi begitu saja, dia meminta Zeus seekor sapi putih sebagai hadiah.

Begitu Io diserahkan ke Hera, dia mengirimnya di sebuah tempat yang dijaga oleh Argus si Mata Seribu. Zeus akhirnya mengirimkan Hermes untuk membunuh Argus. Hermes berhasil mengalahkan Argus dengan membuat semua matanya tertidur. Begitu Hera menyadari kematian Argus, dia mengambil semua matanya dan menaruhnya di ekor burung merak kesayangannya. Kemudian Hera mengirimkan Gadfly untuk menyengat Io. Pada akhirnya Io berdiam di Mesir dimana menurut Ovid, Io dianggap sebagai Dewi Isis.




Quote:Hera VS Lamia

Zeus pernah jatuh cinta kepada seorang ratu dari Libya yang bernama Lamia. Hera yang mengetahui hal tersebut, cemburu dan mengutuk Lamia menjadi seekor monster dan membunuh semua anak-anak Lamia. Hera juga mengutuk Lamia agar tidak bisa menutup matanya sehingga dia akan selalu terbayang-bayang kematian anak-anaknya. Zeus membantu Lamia dengan memberikan kekuatan agar Lamia bisa mencopot matanya dan mengistirahatkannya. Kemudian mata tersebut dapat dipasang kembali. Lamia menjadi monster yang iri ketika melihat wanita yang memiliki anak. Dia pun suka memakan anak-anak.


Quote:Thread Yang Berkaitan

Zeus, King of the Gods  (kask.us)
Gaia, Titan of Earth  (kask.us)
Poseidon, Ruler of the Sea  (kask.us)
Ares, God of War  (kask.us)
Cronus, The Time Keeper  (kask.us)
Aphrodite, Goddess of Beauty  (kask.us)
Demeter, Goddess of Fertility  (kask.us)
Hades, Lord of the Underworld  (kask.us)


originally posted by:

©2013 baccuu.blogspot.com

sumber  (www.greek-gods.info)
sumber  (en.wikipedia.org)






Buat agan2 yang mau berkunjung ke trit ane yang lain, silahkan klik gambar berikut
  (kaskus.co.id)


Quote:THREAD INI DIDUKUNG OLEH
  (www.kaskus.co.id)

  (www.kaskus.co.id)

klick logo untuk berkunjung
Tambahan dari Kaskuser
Quote:Original Posted By ratnali
thread macam ini yang ane nanti
saat dosen ane ngajar dulu
katanya hera ratu khayangan yang di iri'i banyak orang
selain itu mempunyai kelicikan yg amat menggila tetapi juga memiliki
kesopanan yg amat luar biasa terhadap sesamanya(wanita)
======================================
tambahan dari ane hera adalah musuh besar troya
tapi troya tetap kalah pada akhirnya

kata kata bijak dari hera yang dapat kita ambil
Amarah neraka tak seberapa panas dibandingkan amarah wanita yang terhina


Quote:Quote:Original Posted By JunRivai
wah, nais inpoh gan,
gan mo nanya, hercules ama heraclius itu sama ga gan?
trus kerajaan yunani ma romawi itu tuaan mana?

Quote:Original Posted By bla3xdimas
Hercules itu bentuk Romawi nya , Heracles itu bentuk Yunaninya



Quote:Quote:Original Posted By miauws
pas herakles nikah kn hera juga seneng, udah akur dong

Quote:Original Posted By bla3xdimas
tidaaak , Heracles dibuat gila sama Hera sampe2 ngebunuh istrinya dan anaknya Sendiri



Quote:Original Posted By 6425csy
dewa ni bulan madunya aja 300 th
eperi dey is belah duren nih
hikmah dari tred ini adalah:
biarpun statusnya dewi sekalipun
belum sanggup ternyata buat di madu oleh suaminya


Quote:Original Posted By kimsuy
kimpoi ama adik kandung trus bulan madunya 300 tahun ,
tp anaknya cuman dikit yah
kebayang juga yah zeus yang doyan kimpoi, terus hera yg selalu iri krn cemburu.
nice thread gan


Quote:Original Posted By baalskra
ga heran dunia kacau sekarang, wong dewa nya dlu juga begitu


Quote:Original Posted By Doraemon18
gue dari dulu demen ngikutin thread kek ginian...
mantep... dan skrg gue baru tahu kenapa
Galaksi Bima Sakti disebut Milky Way


Quote:Original Posted By gilangevolution
gan, tempat kimpoinya Zeus-Hera itu apakah tempat yg sama dengan Olympus Garden atau Garden of Olympia? apa garden ini = taman pribadinya si Hera?

Ane taunya disana penuh sama puzzle & riddle, yg bisa masuk cuma dewa2 yg IQ tinggi, trus pengunjung diawasin sama patung yg kedua matanya adalah permata warna hijau pemberian Dionysus

CMIIW gan

Spoiler for Hera versi Saint Seiya (AWAS BWK!!!):



cerita tentang Hera yg buenci amit2 jabang bayi sama Hercules itu terkenal bangat eposnya, ane sering baca2 bukunya jaman kecil dulu hahahaa

  (imageshack.us)


Quote:Original Posted By ex.silread
anjriiiiir , nama mantan ane lah
nyesek ane liat tritnya , tapi keep posthing gan



BOT sekarang makin keren
baru pej 3 udah ada BOT berkeliaran
Spoiler for bukti:
post asli
Quote:Original Posted By irfandrocha
Nama nya Hera ?
mirip dengan Nama Mantan Ane
==============
Yunani Punya Cerita banyak yah tentang mitiologi ?
ane sangat jarang sekali membaca-baca komik tentang Mitiologi..
baru tahu lewat Trit TS sebelumnya di tambah yg ini

dulu di trit calon HT



kembarannya
Quote:Original Posted By KhbbSemplan
Nama nya Hera ?
mirip dengan Nama Mantan Ane
==============
Yunani Punya Cerita banyak yah tentang mitiologi ?
ane sangat jarang sekali membaca-baca komik tentang Mitiologi..
baru tahu lewat Trit TS sebelumnya di tambah yg ini

dulu di trit calon HT






Wow. Banyak juga ya gan ceritanya. Ane taunya hera itu jahat dan musuh hercules aja
herra cronos sobbotos sariawanos matabelo nyimak aja deh gan nice trit
wah, nais inpoh gan,
gan mo nanya, hercules ama heraclius itu sama ga gan?
trus kerajaan yunani ma romawi itu tuaan mana?
Quote:Original Posted By borneow
Wow. Banyak juga ya gan ceritanya. Ane taunya hera itu jahat dan musuh hercules aja


iya gan
kisah yang melibatkan Hera kebanyakan konfliknya karena si Zeus
Quote:Original Posted By xpainz12
herra cronos sobbotos sariawanos matabelo nyimak aja deh gan nice trit


sekalian bantu gan
Quote:Original Posted By JunRivai
wah, nais inpoh gan,
gan mo nanya, hercules ama heraclius itu sama ga gan?
trus kerajaan yunani ma romawi itu tuaan mana?

Heraclius apa Heracles gan?

setau ane Heraclius itu salah satu kaisar Roma

Ternyata alasannya Hera musuhan ma Hercules, karena Hercules bukan darah dagingnya toh,.
Jadi nambah pengetahuan ane nih bay,.
bantu deh,.
Nama nya Hera ?
mirip dengan Nama Mantan Ane
==============
Yunani Punya Cerita banyak yah tentang mitiologi ?
ane sangat jarang sekali membaca-baca komik tentang Mitiologi..
baru tahu lewat Trit TS sebelumnya di tambah yg ini

dulu di trit calon HT


Quote:Original Posted By Boeztanoel
Ternyata alasannya Hera musuhan ma Hercules, karena Hercules bukan darah dagingnya toh,.
Jadi nambah pengetahuan ane nih bay,.
bantu deh,.


makasih udah mampir nih bray
Quote:Original Posted By irfandrocha
Nama nya Hera ?
mirip dengan Nama Mantan Ane
==============
Yunani Punya Cerita banyak yah tentang mitiologi ?
ane sangat jarang sekali membaca-baca komik tentang Mitiologi..
baru tahu lewat Trit TS sebelumnya di tambah yg ini

dulu di trit calon HT





mantab dah
namanya sama


makasih pak guru
pantesan cantik banget dewi yg satu inih
Kasian juga dia cantik tapi tidak menjadi idaman...
goddess of marriage.. Hera. cantiknye
Quote:Original Posted By vioput
pantesan cantik banget dewi yg satu inih


Quote:Original Posted By yogireginleif
Kasian juga dia cantik tapi tidak menjadi idaman...


Quote:Original Posted By karsedoang
goddess of marriage.. Hera. cantiknye


ini kayaknya fansnya Hera nih
ane kapan kimpoi yah
Quote:Original Posted By strategicorner
wah nambah pengetahun mitologi nih buat ane


wokeh dah

Quote:Original Posted By ninja.nganu
ane kapan kimpoi yah

eaaa
malah curcol

Quote:Original Posted By baccu






ini kayaknya fansnya Hera nih


Hahaha habisnye liat ginian

inget pacar ane gan
Nice inpo gan
Wahh Zeus playboy nih, uda dapet istri cantik masih aja demen main sama cewe lain
Lanjutkan gan thread motologinya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar