Pages


Minggu, 19 April 2015

Unik hewan-hewan endemik (khas) Papua


Quote:
Inilah Hewan-Hewan Unik dan Endemik Khas Papua & Papua Barat


Spoiler for HT:
HT


Quote:
Trit Ini Dibuat oleh:

Nama ID : Irfandrocha
User ID : 3546095
STK : #88


sebelumnya ane minta di rate5 dulu gan

Quote:
Endemik dalam ekologi adalah suatu istilah untuk sebutan sebuah peristiwa yang menjadi unik pada satu lokasi geografi tertentu, seperti pulau, negara, atau zona ekologi tertentu. Untuk dapat dikatakan endemik suatu organisme harus ditemukan hanya di suatu tempat dan tidak ditemukan di tempat lain seperti begitulah maksud dari endemik yang sebutan lainya adalah khas

Namun Sayangnya Hewan Hewan Yang Sangat Unik dan endemik dari pulau ini beberapa spesies seperti burung surga cendrawasih mulai terancam punah gan/sist
Selengkapnya informasinya bisa dilihat di trit
Yoo tariikk,,ko bikin ahh, ko punya mo
Spoiler for :
Yoo dengar music ini, biar benjoy

Spoiler for Music Pay- feat Soa-Soa:


Bagaimana de pu lagu bagus ka trada, menceritakan tentang bangunlah papua, bangun indonesia dari sini



Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan kekayaan fauna dan flora dan merupakan yang terlengkap didunia.

Pada halaman trit ini TS akan membahas sebagian hewan-hewan khas papua yang unik-unik dan menarik, kebanggaan Indonesia sudah tentunya hewan-hewan tersebut yang sudah dikenal antara lain adalah cendrawasih, dan kanguru
Quote:Kakak TS : Setau ane Khas endemiknya cuma brung Cendrawasih dan burung kasuari saja mo

Ahh Trada gan jawabanya adalah, Jika berbicara tentang flora dan fauna yg dimiliki di indonesia ini memang banyak, namun yang berada di indonesia khususnya di pulau yang terletak di ufuk timur indonesia ini memang selalu tersimpan berbagai macam cerita dan misteri yang masih perlu terus di dipecahkan dan di kembangkan mengingat minimnya media yang mengekspos informasi tentang pulau dengan sebutan negri cendrawasih ini, baik itu media audio, media visual dan media cetak, maka dari itu melalui kaskus sebagai media online di trit ini TS sebagai Kaskuser yang berasal dari daerah ini merasa terpangil untuk memberikan sedikit informasi mengenai ini khususnya tentang hewan-hewan unik khas papua


Quote: Terus ? Lalu Apa saja hewan hewan endemik tersebut dan terancam punah tersebut?
Lewat trit ini ts akan coba membawa jalan jalan sejenak ke hutan rimba alam papua yang dihuni hewan - hewan endemik lain nya
melalui trit ini objek yang ada disana akan disampaikan disini
tra perlu jauh-jauh kesana karena kaskus adalah jendela dunia



Quote:Quote:Quote:Kura-kura Reimani (Chelodina Reimanni)




Saat ini diketahui bahwa penyebaran kura-kura berkepala ular ini hanya ada berada di satu lokasi yaitu di Merauke. Sedangkan status taksonomi masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut sebab data biologi, ekologi dan populasi di alamnya masih belum ada, walaupun telah ada catatan mengenai jenis ini di penangkaran. Status Kura-kura Reimani pada IUCN adalah Lower Risk dan tidak dilindungi

Quote:Quote:Burung Cenderawasih Mati-Kawat (Seleucidis Melanoleuca)



Keindahan Burung Cenderawasih sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia sehingga burung ini disebut sebagai Bird of Paradise. Burung Surga yang hanya ditemukan dipenjuru Tanah Papua ini memiliki sampai 30 spesies yang salah satunya adalah Seleucidis Melanoleuca yang dilindungi negara.

Spesies yang juga dinamakan Twelve-wired Bird of Paradise ini memiliki paruh yang panjang dan ekor yang pendek. Burung pengkicau ini memiliki ciri khas bulu kecil seperti kawat yang melengkung ke atas, namun kawat ini hanya ditemui pada spesies jantan.
Burung Cenderawasih Mati-kawat ini bisa ditemukan di Pulau Salawati hingga Teluk Milne di Papua Nugini.

Quote:Quote:Kasuari Kerdil (Casuarius Bennetti)




Kasuari paling kecil dengan gelambir tidak menggantung. Sebagian besar tubuh berwarna hitam, kecuali pada kulit leher berwarna biru cerah, bagian samping leher bergaris merah. Tanduk membentuk segitiga dengan bagian belakang pipih, ukurannya tidak sebesar dan setinggi kasuari lain. Betina berukuran lebih besar dibanding jantan.Tersebar di seluruh pegunungan Papua, dataran rendah Tenggara, Huon bagian timur dan utara, P. Yapen. Dari ketinggian permukaan laut sampai 3600 m. Juga terdapat di New Brittain, Seram, dan Japen. Terdapat 7 subspesies (papuanus, goodfellowi, claudii, shawmayeri, hecki, bennetti and picticollis) yang secara tradisional dapat dikenali, tetapi bukti ilmiah mengenai persebaran subspesies tersebut masih kurang.
Berjiwa penjelajah berjalan ke lereng-lereng terjal dan hutan lebat untuk mencari buah-buahan yang jatuh di lantai hutan. Dapat langsung menelah buah yang besar tanpa merusak biji-bijian di dalamnya yang kemudian dikeluarkan kembali bersama kotoran, menjadikan burung ini sebagai salah satu komponen penyebar benih tanaman yang penting. Juga memakan tanah untuk menetralkan buah-buahan beracun atau pahit yang telah dimakan. Burung pemalu, jika merasa terganggu dia bisa berlari sampai 48 km/jam di hutan lebat, juga memiliki kemampuan untuk melompat, berenang, dan menendang dengan kuat.

Quote:Quote:Kupu-kupu bersayap burung


Spoiler for pic:
[CENTER]lagi terbang gan




Kupu-kupu bersayap burung adalah sebutan dari berbagai jenis spesies kupu-kupu endemik yang berada di Asia Tenggara, Australia, dan India. Kupu-kupu ini ada dengan konsentrasi endemik di Pulau Papua. [/B]Kupu-kupu sayap burung mencakup tiga genus, yaitu, Ornithoptera, Trogonoptera, dan Troides. Berbagai spesies kupu-kupu Ornithoptera sp. adalah kupu-kupu terbesar di dunia dan terindah di Indonesia.
referensi selengkapnya  (riszkynurseno.blogspot.com)
trit lengkapnya bisa dilihat di trit HT berikut ini : Kupu-Kupu Sayap Burung Terbesar Di Dunia Ada Di Papua   (kask.us)

Quote:Quote:Kanguru Pohon Mbaiso (Dendrolagus Mbaiso)





Dendrolagus mbaiso merupakan satwa endemik papua, yang berada di Taman Nasional Lorenzt. Hewan ini termasuk dalam famili Macropopidae dan masuk dalam daftar hewan langka (endangered) menurut IUCN. Secara fisik, kanguru pohon ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan ukuran tubuh kangguru australia. Kanguru ini memiliki bulu hitam dengan kombinasi putih di bagain dadanya. Satwa ini merupakan spesies sub-alpin, yaitu berada di daerah pegunungan bawah dengan ketinggian 2700-3500 m dpl dan vegetasi hutan basah serta memiliki banyak kanopi dengan ketinggian mencapai 10-15 m.

Quote:Quote:Mambruk Victoria (Goura victoria)




Mambruk Victoria atau dalam nama ilmiahnya Goura victoria adalah sejenis burung yang terdapat di dalam suku burung Columbidae. Mambruk Victoria adalah salah satu dari tiga burung dara mahkota dan merupakan spesies terbesar di antara jenis-jenis burung merpati. Burung Mambruk Victoria berukuran besar, dengan panjang mencapai 74 cm, dan memiliki bulu berwarna biru keabu-abuan, jambul seperti kipas dengan ujung putih, dada merah marun keunguan, paruh abu-abu, kaki merah kusam, dan garis tebal berwarna abu-abu di sayap dan ujung ekornya. Di sekitar mata terdapat topeng hitam dengan iris mata berwarna merah. Burung jantan dan betina serupa.

Populasi Mambruk Victoria tersebar di hutan dataran rendah, hutan sagu dan hutan rawa di bagian utara pulau Papua, yang juga termasuk pulau Yapen, pulau Biak, dan pulau-pulau kecil disekitarnya.

Mambruk Victoria adalah spesies terestrial. Burung ini mencari makan di atas permukaan tanah.

Quote:Quote:Nuri Sayap Hitam (Eos Cyanogenia)




Nuri sayap hitam atau Nuri merah-biak, yang dalam nama ilmiahnya Eos cyanogenia adalah sejenis nuri berukuran sedang, dengan panjang sekitar 30cm, dari suku Psittacidae. Burung nuri ini mempunyai bulu berwarna merah cerah, bercak ungu di sekitar telinga, paruh merah kekuningan, punggung hitam dan mempunyai iris mata berwarna merah. Burung jantan dan betina serupa.

Nuri Sayap-hitam hanya ditemukan di habitat hutan di pesisir pulau Biak dan pulau-pulau di Teluk Cenderawasih. Spesies ini sering ditemukan dan bersarang di perkebunan kelapa.

Dikarenakan dari hilangnya habitat hutan dan penangkapan liar yang terus berlanjut, serta populasi dan daerah dimana burung ini ditemukan sangat terbatas, Nuri sayap-hitam dievaluasikan sebagai Rentan di dalam IUCN Red List. Spesies ini didaftarkan dalam CITES Appendix II.

Quote:Quote:Kasuari Gelambir Tunggal (Casuarius Unappendiculatus)




Burung kasuari ini memiliki gelambir tunggal. Hewan ini berbulu lebat, dan memiliki tinggi badan 160 cm dengan berat badan 55-85 kg. Burung kasuari bergelambir tunggal memiliki panjang kaki 45 cm. Kulit leher dan kepalanya tidak berbulu, panjang gelambirnya adalah sekitar 3 cm, yang berwarna kuning menggantung ke bawah. Burung ini tidak bersayap, hidup soliter. Hewan ini termasuk ke dalam golongan fruktifora atau hewan pemakan buah-buahan. Burung ini memiliki paruh dan sepasang telinga. Berkembang biak dengan cara ovipar.
Kasuari gelambir-tunggal (Casuarius unappendiculatus)

Selain menghuni daratan utama Pulau Papua, burung ini juga terdapat di Pulau Yapen, Batanta dan Salawati, masih dekat-dekat Papua juga.

Quote:Quote: Kanguru Pohon Mantel Emas (Dendrolagus Pulcherrimus)




Kanguru-pohon Mantel-emas atau dalam nama ilmiahnya Dendrolagus pulcherrimus adalah sejenis kanguru-pohon yang hanya ditemukan di hutan pegunungan pulau Irian. Spesies ini memiliki rambut-rambut halus pendek berwarna coklat muda. Leher, pipi dan kakinya berwarna kekuningan. Sisi bawah perut berwarna lebih pucat dengan dua garis keemasan dipunggungnya. Ekor panjang dan tidak prehensil dengan lingkaran-lingkaran terang. Kanguru-pohon Mantel-emas ditemukan pada tahun 1990 oleh Pavel German di Gunung Sapau, Pegunungan Torricelli di Papua New Guinea. Populasi lainnya ditemukan di daerah terpencil di Pegunungan Foja, provinsi Papua pada bulan Desember 2005. Spesies ini merupakan jenis mamalia besar baru untuk Indonesia. Kanguru-pohon Mantel-emas merupakan salah satu jenis kanguru-pohon yang paling terancam kepunahan di antara semua kanguru-pohon.

Quote:Quote:Hiu Karpet Berbintik (Hemiscyllium Freycineti)



Di bawah laut Raja Ampat bersembunyi suatu spesies yang disebut "penguasa bayangan" perairan Raja Ampat, tak lain adalalah Hiu Karpet (Hemiscyllium freycineti). Hiu ini memiliki habitat di laut dangkal dengan terumbu karang, pasir dan rumput laut yang lebat (tempat yang sangat tepat untuk berkamuflase).
Spesies Hiu ini termasuk kategori hiu bambu atau famili Hemiscyllidae dan memiliki bentuk yang bisa dibilang unik yang disebabkan oleh bintik bintik kecil yang sedikit memanjang dan cenderung berwarna gelap pada rentang interval antara 8-9 baris di ekor dan kepalanya.

Quote:Quote:Burung Cendrawasih Merah (Paradisaea Rubra)




Cendrawasih merah atau dalam nama ilmiahnya Paradisaea rubra adalah sejenis burung pengicau berukuran sedang, dengan panjang sekitar 33cm, dari marga Paradisaea. Burung ini berwarna kuning dan coklat, dan berparuh kuning.

Endemik Indonesia, Cendrawasih merah hanya ditemukan di hutan dataran rendah pada pulau Waigeo dan Batanta di kabupaten Raja Ampat, provinsi Papua Barat.

sumber  (hewankhasindoneisa.blogspot.com)
Indonesia Pada umumnya dan papua khususnya, inilah negeri yang sangat menakjubkan. Tempat dimana ada banyak hal akan agan/aganwati temukan di kepulauan hijau nan indah yang disebut sebagai sambrud khatulistiwa (Indonesia) ini. didalamnya terdapat sebuah negeri yang menawan dengan pesona keanekaragaman fauna, alam dan budaya, berpadu bersama masyarakatnya yang ramah dan mampu memberi kesan mendalam.
Itulah salah satunya Negeri Cendrawasih, negeri nan jauh di ufuk timur indonesia


Quote:Quote: Tambahan
Hooded Pitohui, Inilah Satu-Satunya Burung Beracun di Dunia



Ternyata ada juga burung beracun di Bumi ini, konon katanya burung beracun ini hanya ada satu jenis di dunia yang bernama Hooded Pitohui. Burung Hooded Pitohui ditemukan di ujung timur indonesia Papua dan Papua Nugini, pertahanan mereka terhadap pemangsa yang walaupun sederhana tapi menakjubkan adalah mereka beracun.
Peta Penyebaran terdapat di Pulau Papua (indonesia) dan Papua Newe Guinea (PNG)


sumber  (tipspetani.blogspot.com)





Quote:



THE LARGEST INDONESIA COMUNITY

Trit Ini Di Dukung Oleh :

  (www.kaskus.co.id)

Klik Banner Untuk Mengunjungi markas STK




Quote:Quote: Tambahan



Quote:
Spoiler for :
Hot news
telah ditemukan banyak lagi spesies hewan-hewan endemik baru yang belum pernah di temukan sebelumnya


Peneliti mengoleksi spesimen amfibi dan reptilia pada malam hari selama Ekspedisi Lengguru.
Quote:Woww ternyata masih banyak lagi ditemukan spesies baru lainya
Spoiler for :
Kekayaan hayati di wilayah leher burung Papua terungkap lewat Ekspedisi Lengguru, program penelitian yang digagas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), L'Institute de Rechere pur le Development (IRD) Perancis, dan Akademi Perikanan Sorong.

Ribuan spesies tumbuhan dan hewan dari darat, laut, serta bawah tanah diidentifikasi pada wilayah dengan rentang ketinggian -100 hingga 1.200 dpl. Ratusan jenis tumbuhan dan hewan dinyatakan endemik, sementara puluhan di antaranya merupakan kandidat spesies baru.

Gono Semiadi, peneliti dari Museum Zoologi Bogor, mengungkapkan, berdasarkan analisis awal, Lengguru dan Kaimana menyimpan 100 jenis kupu-kupu, 37 jenis capung, 150 jenis jangkrik, 30 jenis amfibi, 50 jenis reptil, 20 jenis kelelawar, dan 8 jenis tikus.

Baca selengkapnya disini
:sundulgans Kekayaan "Peti Harta Karun" di Leher Burung Papua Terungkap :sundulgans  (sains.kompas.com)


Quote:Wow Dan ada lagi nih hewan yang namanya hampir mirip dengan kaskus nama hewanya kuskus
Spoiler for :

Hewan marsupial ini hidup di atas pohon. Mereka ini aktif di malam hari. Makanannya adalah bunga, buah-buahan dan daun-dauan. Kuskus jenis abu-abu juga ditemukan di Irian Jaya dan Papua Nugini. sumber  (papuagroup.blogspot.com)

Quote: Sugar Glider
  (jateng.tribunnews.com)
Spoiler for :
Tahukah kamu ? hewan yang sedang popular saat ini ? yaa hewan ini berasal dari Indonesia bagian timur indonesia tepatnya
dari Papua, Dia adalah “ Sugar Glider “ bentuk pisiknya mirip dengan tupai ,dan yang paling unik dia memiliki kantung diperutnya seperti kanguru,tempat menyimpan anaknya.
Sugar Glider ( Petaurus breviceps ) menyukai makanan yang manis-manis ,hewan cantik ini termasuk hewan marsupial atau berkantung,sepintas hewan ini terlihat seperti tupai ,kantung diperutnya hanya dimiliki oleh sugar glider betina saja,tubuhnya yang kecil membuatnya mudah dibawa kemanapun oleh pemiliknya ,makanya ada yang menyebutnya sebagai hewan saku.
Sumber  (duniasatawa.blogspot.com)

Cendrawasih Merah

Spoiler for :


Cendrawasih merah atau dalam nama ilmiahnya Paradisaea rubra adalah sejenis burung pengicau berukuran sedang, dengan panjang sekitar 33-cm, dari marga Paradisaea. Burung ini berwarna kuning dan coklat, dan berparuh kuning.

Burung cendrawasih merah jantan dewasa berukuran sekitar 72cm yang termasuk bulu-bulu hiasan berwarna merah darah dengan ujung berwarna putih pada bagian sisi perutnya, bulu muka berwarna hijau zamrud gelap dan diekornya terdapat dua buah tali yang panjang berbentuk pilin ganda berwarna hitam. Burung betina berukuran lebih kecil dari burung jantan, dengan muka berwarna coklat tua dan tidak punya bulu-bulu hiasan.

Endemik Cendrawasih merah hanya bisa ditemukan di hutan dataran rendah pada pulau Waigeo dan Batanta di kabupaten Raja Ampat, provinsi Papua Barat.
sumber  (binatang.org)

Quote: Nuri Sayap Hitam
Spoiler for :

Nuri sayap hitam atau Nuri merah-biak, dalam nama ilmiah disebut Eos cyanogenia adalah sejenis nuri berukuran sedang, dengan panjang sekitar 30cm, dari suku Psittacidae. Burung nuri ini mempunyai bulu berwarna merah cerah, bercak ungu di sekitar telinga, paruh merah kekuningan, punggung hitam dan mempunyai iris mata berwarna merah. Burung jantan dan betina serupa.

Nuri Sayap-hitam hanya ditemukan di habitat hutan di pesisir pulau Biak dan pulau-pulau di Teluk Cenderawasih. Spesies ini sering ditemukan dan bersarang di perkebunan kelapa.
sumber  (binatang.org)

Quote:
Kakaktua Raja (Probosciger aterrimus )

Spoiler for :
Ada raja hitam yang istimewa dari Papua. Mulutnya sangat kuat, sanggup memecahkan buah kenari yang keras. Kepalanya berhias jambul yang membuatnya tampak gagah. Siapakah raja hitam istimewa itu?
kakaktua raja

Kakaktua Raja si raja hitam dari Papua. Foto: Ricky Martin

Raja hitam istimewa itu adalah burung Kakaktua Raja (Probosciger aterrimus ). Kakaktua Raja bisa hidup selama 30 tahun. Wah, dia termasuk burung yang hidup panjang sampai jadi kakek nenek.

Kakaktua Raja termasuk burung kakaktua terbesar. Bulunya berwarna abu-abu kehitaman. Jambulnya melengkung kokoh dan indah. Paruhnya melengkung kuat, seperti palu catut. Paruh itu dapat memecahkan buah kenari yang sangat keras.

Tapi, Kakaktua Raja tidak bisa menutup paruhnya, lo. Karena bentuk paruh bawah dan paruh atas Kakaktua Raja tidak simetris. Selain itu, lidah Kakaktua Raja juga mengganjal paruhnya. Olala, jadi mulut Kakaktua Raja selalu terbuka, deh.


Kakaktua Raja termasuk burung yang tidak bisa diam. Dia selalu sibuk. Menelesik bulu-bulunya, seolah-olah mencari kutu. Membentang-bentangkan sayapnya. Atau main drum alias memukul batang pohon lapuk dengan ranting. Tabuhan drum Kakaktua Raja sangat nyaring, bisa terdengar sampai jarak 100 meter.

Ssst, Kakaktua Raja selalu berjalan miring. Dia sulit berjalan lurus karena posisi jari kakinya dua di depan dan dua di belakang. Hehehe… jika berjalan lurus, Kakaktua Raja tampak limbung dan geol-geol .

Wah, Kakaktua Raja unik banget, ya! Tidak heran, banyak orang ingin memeliharanya. Namun, sebaiknya kita membiarkan Kakaktua Raja hidup di hutan. Kakaktua Raja termasuk hewan yang dilindungi karena jumlahnya di hutan Papua semakin sedikit. Mereka kehilangan pohon-pohon yang menjadi sumber makanannya. Hmmm, jika hutan hilang, raja hitam dari Papua ini juga akan hilang. Yuk, kita jaga "rumah" hutan Kakaktua Raja.

sumber  (www.kidnesia.com)



Quote:Quote:burung jagal papua / hooded butcherbird (Cracticus cassicus)

Spoiler for :
Burung-burung yang berada di kawasan timur Indonesia umumnya memiliki keunikan yang membedakannya dari burung-burung dari wilayah lain di negeri ini. Salah satu di antaranya adalah burung jagal papua / hooded butcherbird (Cracticus cassicus). Penampilannya mirip dengam pied butcherbird (Cracticus nigrogularis) yang merupakan burung asli Australia. Jagal papua memiliki suara unik, dan pandai pula meniru suara burung lain.

Burung berparuh tebal dengan warna mirip kacer ini memiliki kemampuan luar biasa dalam meniru suara burung lain, atau suara lingkungan di sekitarnya.

Suara kicauan burung jagal

Yang unik dari burung ini adalah suara kicauannya yang mirip suara seruling. Mereka bisa langsung mengikuti suara yang didengarnya. Kemampuan meniru (mimikri) burung ini luar biasa.

Berikut ini beberapa contoh kicauan burung jagal yang bisa anda dengar dan download:
sahre
Download audionya dalam format MP3 disini  (kicauan.files.wordpress.com)

atau melihat video youtube sini  (www.youtube.com)
selengkapnya bisa diliat di sumber  (omkicau.com)



Quote:Buat tambahan, Pertanyaan dan Komentar Kaskuser




Quote:Original Posted By deasafiran
Wallaby gan, itu kangguru papua juga kan ya? kyk gini penampakannya

[CENTER]Papua ada Kangguru ternyata
v

Quote:Original Posted By 6425csy
burung dara mahkota keren banget ya gan
ternyata cendrawasih itu banyak macemnya
dan indonesia juga ternyata punya kangguru


Quote:Original Posted By idham21kholidi
baru tahu ane, di Papua ade kangguru.


fauna di Papua mirip dengan flora dan fauna di Benua Australia.
Alasanya berkaitan dengan sejarah geologi yang dimana Persebaran fauna Indoensia sangat dipengaruhi sejarah geologi masa lalu. Pada zaman dahulu wilayah Sumatra, Jawa, dan Kalimantan merupakan satu bagian dari Benua Asia, Papua menjadi bagian dari Benua Australia, sehingga di Papua pun ada kangguru banyak terdapat di Tanam Nasional Wasur Kab.Merauke.:
Spoiler for :
Jenis - jenis fauna di Papua sangatlah menarik dan unik.beberapa diantaranya tidak terdapat di bagian lain wilayah Indonesia. Beberapa satwanya mirip dengan satwa yang ada di Australia seperti kangguru

Kanguru ternyata tidak hanya terdapat di Autralia saja. Ternyata di Indonesia yaitu Papua, juga memiliki Kangguru. Kanguru Papua ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Kanguru Australia. Sayang Kanguru yang terdiri atas Kanguru tanah dan Kanguru pohon ini mulai langka sehingga termasuk binatang (satwa) Indonesia yang dilindungi dari kepunahan.


Quote:Quote:Inilah Komentar kaskuser yang baru tau soal hewan-hewan ini selama ini sebagian dari mereka tau hanya soal burung cendrawasih" tapi setelah membaca trit ini jadi tau hewan-hewan endemik khas papua lainya


v
Quote:Original Posted By chamio
WOW se umur2 ane baru liat yang ini

ternyata wawasan ane kurang
berkat thread TS ane jadi makin tau, INDONESIA memang kaya FAUNA ya
Ada beberapa hewan yang ane belum tau ini, ga ada di pelajaran sekolah [


Quote:Original Posted By skoy.
burung nya ya ampun,disana tuh kaya surga nya burung ya gan banyak banget jenis burung,ane malah baru tau kalo ada kanguru pohon di papua lucu banget,lebih kaya panda


Quote:Original Posted By rejectedkids
Kupu kupu saya burung
Malah ane baru dengar gan
Ada binatang semacam itu

Quote:Original Posted By odillolengio
Mantap gan info nya, selama ini yang ane tau cuma burung cendrawasih aja. Moga aja masih ada yang mau menjaga hewan-hewan langka ini gan, karena sekarang orang-orang orientasi bisnis aja, apapun bisa dijual yang penting uang.




Seperti Inilah yang ane inginkan dalam membuat trit ini
mengingat minimnya media dalam mengekspos informasi disana (papua) merasa senang jika ada yang baru tau karena ane yakin masih banyak juga yang belum tau soal hewan2 endemi khas papua ini

Quote:Quote: Komentar kaskuser yang unik nih gan/sist
dalam mitologi Phoenix deskripsi dan ciri2 phoenix mempunyai sedikit kesamaan dengan cendrawasih
Quote:Original Posted By baccu
ajegile...
cendrawasih
entah kenapa jadi inget phoenix (mitologi mulu)

calon HT



Quote:Original Posted By baccu

desainnya (desain katanya )
deskripsi dan ciri2 phoenix kalo ane amati mirip sama cendrawasih, hanya saja ada beberapa hal yang masih menganjal seperti siklus hidup phoenix, umur phoenix.

tapi kalo inget julukan "Bird of Paradise" -> Burung Surgawi
berarti umur phoenix yang dikatakan 500 tahun itu bisa jadi cuma kiasan.

Spoiler for komentar lainya:
Quote:Original Posted By geerosef
memang kalo ngomongin alam dan flora, fauna Indonesia ga pernah ada habisnya..
Contohnya Papua ini.. banyak banget flora dan fauna yang ga bisa ditemukan dinegara manapun..
Jadi kita sebagai rakyat Indonesia seharusnya bangga dengan itu dan harus bisa melestarikan apa yang dimiliki indonesia sekarang ini..

ane angkut ke page one nih koment nya gan
high koment
Quote:Original Posted By blackpanda
kemarin di natgeo ada acara wild indonesia
Yang dibahas papua, eksotis banget.

Sayang yg bikin film ginian bule.
trus mana pemerintah kita?? katanya meningkatkan pariwisata, mana??

nah sibuk mungkin sama sinetron
Quote:Original Posted By mr.anonymous539
sayang rata2 udah hampir punah & langka gan .

thread nya bener2 keren gan nambah wawasan


Quote:Original Posted By nokialumpia
Endemik sono emang bagus dan eksotik gan. Btw, ane juga jualan pajangan cendrawasih buka aja lapak ane. (Tapi legal lhoo gan, dan ada suratnya)


Quote:Original Posted By cimanuele
Sangat menakjubkan liat keanekaragaman flora n fauna di indonesia ini yah gan. Tp sayang yah kesadaran akan resiko kepunahan n kelangkaan masih sedikit sayang kl hewan2 yg eksotis ini terancam punah hanya karena ulah oknum2 orang yg hanya mencari keuntungan aja. Palagi hutan2 blantara di indonesia sekarang mulai banyak yg berubah menjadi hutan pohon sawit





Quote:


Kaskuser Sejati selalu dan meninggalkan jejak bermutu
original post by: Irfandrocha  (www.kaskus.co.id)


BIAR GANTENG DULU NANTI ANE EDIT KOMENGNYA
Edit: Itu Ikan kampret kayanya ane pernah lihat..
Spoiler for IMAGES:

======
Ane Belon ISO jadi bantu aja yah
keep posting gans

Quote:== Private Signatures ==Quote:Jangan Lupa Kunjungi Thread Ane Yang Lain Ya Gans










burung cendrawasih asli keren tuh gan
apalagi pas mo kimpoi



Quote:



[]


Khas papua
om ts harus dijaga tuh hewan2 itu mulai langka tuh
burung cendrawasih emang cakep, berapaan ya? ane pengen pelihara
Burung Cenderawasih Mati-Kawat (Seleucidis Melanoleuca)
Gagah banget burungnya gan
burung dara mahkota keren banget ya gan
ternyata cendrawasih itu banyak macemnya
dan indonesia juga ternyata punya kangguru

sundul biar rame
CALON HT!
keren-keren ya
emang unik-unik ya spesies punya indonesia
impian ane juga pengen maen ke papua

WOW se umur2 ane baru liat yang ini

ternyata wawasan ane kurang
berkat thread TS ane jadi makin tau, INDONESIA memang kaya FAUNA ya
hewan hewan di papua unik unik emg gan harus diletarikan biar ga punah
wah keren semua tuh
tapi kok ada yang namanya mati kawat lucu juga ya
dulu ah
lucu2 binatangnya
harus di lestarikan tu
wah, keren2 banget gan burung endemik dari papuanya , ane jadi kagum
keren gan


beh keren abis dah ini trit
quality thread
mantapp
Mambruk victoria cantik banget..
klo yang kura2 tmen ane prnah dapat gan,pas mancing di danau sentani...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar