Pages


Senin, 25 Mei 2015

9 Cara Ampuh Mendulang Rupiah di FJB Kaskus


Quote:
Alhamdulillah Trid Perdana Ane HT (24 Mei 2015).
Terima kasih Mimin, Momod & seluruh Agan/Sista yang Sudah Berkunjung sehingga Trid ini jadi HT

Quote:


Spoiler for Cek Repsol Dulu...:
Quote:
NO-Repsol Gan-Asli Pemikiran Sendiri




Ane doakan semoga Agan & Sista sekalian dalam keadaan sehat sentosa dan tidak kekurangan satu apa pun.

Karena kegiatan di kantor tidak terlalu sibuk, akhirnya mengakibatkan Ane pusing sendiri dan berakhir dengan kegiatan menyibukkan diri sendiri. Iseng2 Ane coba bikin tulisan aja, mana tau bisa bermanfaat bagi kita semua

Ane ingin berbagi tentang pengalaman Ane jualan di FJB Kaskus. Tidak terasa kalau Ane itung2 udah hamper setahun buka lapak di FJB. Suka-duka, senang-sedih, manis-pahit, Asam-Asin, (Ciee,,,nano2 nih) mengiringi perjalanan Ane dalam mengupayakan rejeki agar dapur bisa tetap ngebul.

Ane yakin diantara yang baca tulisan ane ini juga terdapat Agan & sista yang juga senasib & sepenanggungan dengan ane, yakni sebagai pedagang di FJB yang berupaya mengais rupiah demi tuntutan hidup. Bagi Agan & Sista yang belum pernah dagang di FJB, klo ada kemauan mending dicoba. Klo menurut Ane dagang itu UENaaakkk LO0ooo. Jika dijalankan & sukses pastinya bisa menambah pundi-pundi rupiah.

Tanpa banyak cincong lagi, berikut 9 cara ampuh mendulang rupiah di FJB (versi Ane)
:


Quote: 1. Jual Barang Dagangan yang Dibutuhkan Berbagai Kalangan
Quote:

Inti usaha dagang pastinya untuk ngejual barang dagangan, baik itu berbentuk barang real atau pun jasa. Klo barang yang mau dijual ga ada tapi di lapak FJB Gan/Sis tertulis “Jual Ini…. Jual itu….”maka dikhawatirkan ntar Gan/Sis jualan Bodong alias Tipu-tipu

Usahakan juga barang yang kita dagangkan benar-benar bernilai, bermanfaat, dan dibutuhin berbagai kalangan.
Jika barang yang Gan/Sis tawarkan benar-benar dibutuhkan & dicari berbagai kalangan, maka siap-siap aja suatu saat nanti Gan/Sis kebanjiran pesanan


Quote: 2. Bikin Lapak Dagangan Sebaik Mungkin
Quote:

Makin rapi & indah sebuah lapak, makin senang calon buyer melototin layar kompinya untuk meliat-liat dagangan kita. Lagian Jika lapak berantakan boro-boro beli, yang ada juga ntar calon buyer sakit mata.


Quote: 3. Tampilin Gambar Barang Dagangan yang Dijual
Quote:
Ga ada gambar—jangkrik pun bernyanyi
Nampilin gambar dagangan juga ga boleh ngasal. Sebisa mungkin gambarnya jelas, ga burem, & detail nampilin apa yang kita jual.


Quote: 4. Tampilin Spesifikasi Barang Sedetail Mungkin
Quote:
Dari pengalaman Ane, Semakin detail spek yang ditampilin di lapak, maka semakin jarang Calon buyer banyak-banyak nanya.

Biasanya calon buyer kebanyakan langsung order karena mereka udah paham apa yang sebenarnya kita jual.

Klo ga detail maka bersiap-siaplah Agan/Sista banyak dapat pertanyaan kayak gini dari calon buyer sebelum mereka melakukan pembelian: “Itu barang terbuat dari apa gan? Ukuran barang apa-apa aja gan? Warna barang apa aja gan? Bentuk barang cuman itu aja ya gan? Fitur barang apa-apa aja gan? Itu barang keluaran tahun berapa gan? Garansi barang berapa lama ya Gan? Itu barang udah sama Anu nya gan?“ Pusing Pala Beby,,,


Quote: 5. Sistem Pemesanan, Pembayaran, dan Pengiriman Barang Harus Jelas

Quote:

Di lapak Agan & Sista jangan lupa tampilin cara pemesanan, cara pembayaran & cara pengiriman barang yang jelas. Jaman sekarang udah canggih, mesan dagangan bisa lewat telpon, SMS, WA, BB, Skype, YM, Line, CacaoTalk, Telepati (Nah lo???)

Cara bayar pun gampang. Bisa transfer Bank, Rekber, tunai, de el el.

Cara kirim barang pun juga ga ribet- ada TIKI, JNE, Pos, kurir, email (klo barang berbentuk soft copy), atau malah bisa COD-an.
Dari pengalaman Ane, semakin jelas ditampilin cara pesan, cara bayar, dan cara pengiriman barang di lapak, maka semakin rendah tingkat kepusingan kita sebagai seller dalam melayani buyer. Dari sisi calon buyer, selain menghilangkan keraguan, juga bakal memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi dengan cepat, sehingga calon buyer bisa segera melakukan order.

Wong kalo ga jelas, biasanya sebelum beli calon buyer bakal nanya mulu kayak gini: “Cara ordernya gimana gan? Cara bayarnya gimana Gan? Uangnya harus ditransfer kemana Gan? Konfirmasi beres transfer gimana Gan? Punya rekening Bank Anu ga Gan? COD-an bisa gan? Barangnya dikirim pakai apa gan?” Jadinya Buaanyak Bingitt,,,,Ga Efisien,,,


Quote: 6. Lakukan Layanan After Sales Sebaik-baiknya
Quote:

Apa yang kita jual belum tentu baik-baik saja diterima ama buyer. Bisa jadi karena salah packing, salah kurir, atau pun salah kita sebagai seller, akhirnya barang tidak sempurna, sedikit tidak utuh, utuhnya sedikit, atau tidak utuh sama sekali saat diterima buyer.

Pengalaman Ane, karena sebagian besar jualan ane berupa E-Book & dokumen2 penting berbentuk soft copy, Jika ada yang komplain maka sebisa mungkin akan ane tangani dengan sebaik-baiknya. Caranya bisa jadi Ane akan kembali mengirimkan produk yang baik ke buyer, Mengirimkan Bonus-bonus sebagai permintaaf MaAf ke buyer, mengirimkan tools2 pendukung agar E-book yang ane jual dapat terbaca di kompi buyer, de el el.

Yang terpenting jika ada yang komplain maka kita harus sabar, tetap merespon dengan ramah, jangan terpancing esmosi, dan selalu berusaha mencarikan solusi terbaik. Lagian jika buyer puas, kemungkinan mereka akan kembali berkunjung akan semakin besar.



Quote: 7. Tampilin Testimoni Para Pelanggan di Lapak FJB

Quote:

Menurut pemahaman Ane Testimoni itu berupa komentar-komentar positif dari para buyer yang udah beli barang dari Agan.

Jika agan udah mulai sukses berjualan, biasanya bakal ada komentar-komentar dari buyer. Komentar positif buyer ke Agan biasanya kayak gini: “Gan barangnya bagus gan, Gan Barangnya udah Ane terima dengan selamat, Gan barang nyampenya cepat banget deh, Gan ente benar2 Recommended Seller, de el el,”

Nah klo udah kayak gini jangan sia-siakan komentar-komentar yang ada. Pajang semua testimoni itu di Pejwan lapak FJB Agan/Sista, atau juga bisa bikin trid baru khusus untuk pajangan testimoni. Percaya atau tidak, testimoni-testimoni yang ada akan berpengaruh juga kepada calon buyer dalam memutuskan memilih lapak Agan/Sista sebagai tempat berbelanja yang tepat.

Klo Ane sendiri udah menerapkan dan memang ada efeknya



Quote: 8. Jadilah Kaskus Donator atau Verified Seller
Quote:
Ane masih ingat banget gimana awalnya buka lapak. Yang beli sepi, klo ada 1 pembeli yang beli dagangan Ane dalam 1 hari itu udah Alhamdulillah, seringnya ga ada pembeli malah. Pangkat kaskus waktu itu juga masih Newbie dan setau Ane klo pangkat masih newbie biasanya Calon buyer masih Was-was. Banyak kejadian di dunia FJB klo yang tipu2 itu rata-rata berpangkat newbie.

Ga lama setelah perdana buka lapak, Ane mencoba jadi kaskus Donator untuk periode 1 bulan. Dengan bermodalkan duit Rp 30ribu, hasil dagangan hari itu, ane coba untuk transfer duitnya ke kaskus. Proses untuk jadi kaskus donator pun ga lama. Asalkan uang udah di transfer, tag kaskus donator pun segera meluncur.

Ane udah membuktikan klo Pangkat Kaskus Donator itu Manjur. Penjualan Ane meningkat drastis menjadi 3 kali lipat. Ini ngebuktiin klo status seller di FJB benar-benar diliat oleh calon buyer sebelum mereka memutuskan untuk membeli.

Oh ya,,Yang terbaru ada namanya fasilitas Verified Seller untuk pedagang FJB. Katanya sih masih gratis. Cuman Ane belum nyoba jadi belum bisa terlalu banyak komen untuk fasilitas ini. Tapi bagi yang serius buka lapak & modal masih pas-pasan untuk beli tag Donator, ga ada salahnya di Coba.



Quote: 9. Selalu Gunakan Bahasa yang Sopan & Emoticon Senyum
Quote:
Dari pengalaman Ane jualan, Bahasa yang sopan + emoticon senyum juga jadi daya Tarik bagi calon buyer untuk beli dagangan kita. Pernah kejadian seorang calon buyer cuman nanya-nanya doank. Tapi ane selalu berupaya merespon tiap pertanyaan dengan sopan + emoticon senyum di akhir pesan SMS/WA. Besoknya calon buyer itu malah menghubungi ane kembali untuk melakukan order produk dan dia tidak lupa ngasih komentar puas dengan pelayanan Ane.


Nah itulah tips-tips versi Ane begimane cara ampuh mendulang rupiah di FJB.
Silakan Bagi Agan & Sista yang mau menambahkan tips-tipsnya ataupun mau share pengalamannya berdagang di mari.
Ane yakin dengan berbagi dunia ini akan terasa lebih indah



Spoiler for Sumur:
Quote:Sumur:
Dari Pengalaman & Pemikiran Sendiri
Gambar Dari Mbah Google


Quote:
TS Sangat Senang Dikasih ini:




TS Sangat Sakit Dilempari ini:







Nangkring di pejwan ah..

Btw boleh tuh tipsnya
Quote:Original Posted By indar27
Nangkring di pejwan ah..

Btw boleh tuh tipsnya

Ya gan, jika berkenan tinggal dipraktekin aja, mana tau bisa membantu

klo masih nubi mana ada testi gan?
Quote:Original Posted By andinaputri1991
klo masih nubi mana ada testi gan?

Iya gan, klo awal-awal kita mang harus sabar dulu, ane pas msh nubi juga kyk gitu gan.
Asal kita jujur, terpercaya, & layanan ke buyer memuaskan, ntar testi dari pelanggan bakalan ada kok.
Yang penting Tetap semangat gan & terus berusaha
Quote:Original Posted By Ishfandar

Iya gan, klo awal-awal kita mang harus sabar dulu, ane pas msh nubi juga kyk gitu gan.
Asal kita jujur, terpercaya, & layanan ke buyer memuaskan, ntar testi dari pelanggan bakalan ada kok.
Yang penting Tetap semangat gan & terus berusaha


iya gan makasih, ane lebih mengutamakan COD sih, mana orgny gk pny akun kaskus
jadi ya g bs kasih testi
sebentar lagi akan banyak seller berdatangan nih..
nais impo pek




  (s1019.photobucket.com)

Flash Gadget Store
Jln. Moses Gatotkaca no 57-58 Yk
0274-549764
www.flashgadgetstore.com  (www.flashgadgetstore.com)
nice gan...
keep post
Quote:Original Posted By andinaputri1991


iya gan makasih, ane lebih mengutamakan COD sih, mana orgny gk pny akun kaskus
jadi ya g bs kasih testi

Ya gan,,sama2,,
Semoga dagangannya makin laris


Quote:Original Posted By arindus
sebentar lagi akan banyak seller berdatangan nih..

Mudah2an aja gan,,biar trid ini makin rame.
Mana tau ntar juga ada yg mau berbagi tips & triknya dalam mendulang rupiah di FJB

Quote:Original Posted By DerpinaDerp
nais impo pek






Siip gan,,makasih buat kunjungannya


Quote:Original Posted By danQe
nice gan...
keep post

Ya gan,,
Terima kasih
Bermanfaat banget nihh tq gann
mantap tipsnya gan, makasih
nice info gan, sangat bermanfaat..
semoga berkah..









  (s1019.photobucket.com)

Flash Gadget Store
Jln. Moses Gatotkaca no 57-58 Yk
0274-549764
www.flashgadgetstore.com  (www.flashgadgetstore.com)
Quote:Original Posted By ardypramaa
Bermanfaat banget nihh tq gann

Ya gan, sama2,
Semoga bisa membantu

Quote:Original Posted By mergo
mantap tipsnya gan, makasih

ya sama2 gan

Quote:Original Posted By panjulyapanjul
nice info gan, sangat bermanfaat..
semoga berkah..









  (s1019.photobucket.com)

Flash Gadget Store
Jln. Moses Gatotkaca no 57-58 Yk
0274-549764
www.flashgadgetstore.com  (www.flashgadgetstore.com)

Ok gan, Terima kasih
Thx gan tipsnya...s
Jual barang yg continue gan ..
Jual gems coc
waah nice info gaan,, nanti aku coba yaa . Gaan,tp kalo lapaknya udh banyak dilihat tp blm ada yg mesen gmana ya gaan? hehe padahal setiap hari disundul terus. Apa belum rejeki gaan mungkin ya gaan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar