Pages


Senin, 25 Mei 2015

Agan sebenernya setuju gak sih FIFA banned PSSI..?

Gan, kayaknya makin pelik aja nih persoalan soal FIFA vs PSSI vs Menpora, ane sebagai pecinta sepakbola Indonesia pengennya sih yang terbaik aja untuk kita biar sepakbola kita gak matiii


Quote:Tak Mau Kalah, Tim Transisi Bakal Saingi PSSI di Markas FIFA



Ketua Tim Transisi Bibit Samad Riyanto mengatakan kalau dirinya bersama sejumlah anggota tim bakal menghadap FIFA yang tengah melakukan kongres di Zurich, Swiss pada 29 Mei mendatang, untuk menjelaskan situasi persepakbolaan di Indonesia.

"Tim yang berangkat ke FIFA menunggu visa dan paspor dulu. Tim kita mengusulkan lima orang, ada saya, ada tim komunikasi Pak Cheppy, Pak Zuhairi, Pak Ricky Yacob, dan Pak Francis Wananti. Yang berangkat berapa kita lihat saja nanti," kata Bibit di kantor Kemenpora, pada Kamis (21/5) malam kepada wartawan.

Dalam Kongres ke-65 FIFA, agenda utamanya adalah menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Federasi Sepak Bola internasional tersebut pada periode 2015-2019. PSSI sebagai federasi anggotanya sudah tentu bakal hadir karena ikut menjadi pemilik suara dalam pertarungan antara Sepp Blatter, eks-pesepakbola asal Portugal Luis Figo dan Pangeran Ali Bin Al-Hussain dari Yordania.

"Komunikasi ke FIFA dari Kementerian sudah. Mudah-mudahan ada respons karena kita akan menampakkan diri untuk menangani sementara persepakbolaan Indonesia. Mudah-mudah tidak ditolak, kalau ditolak ya nasib. Kita mencoba untuk membatalkan atau paling tidak menunda suspend itu," kata Bibit menambahkan.

Sependapat dengan Bibit, anggota Tim Transisi, Cheppy Triprakoso Wartono mengungkapkan dirinya bakal ikut rombongan Kemenpora untuk ke Eropa. "Kemungkinan perwakilan dari Kemenpora satu orang. Hari ini saya mau urus visa dan paspor agar Senin bisa rapat, kemudian Selasa berangkat. Kami merupakan delegasi resmi untuk FIFA," kata Cheppy mantap.

"Bisa tidak bisa harus bertemu. Kita Tim Transisi diutus resmi oleh pemerintah untuk menghadiri kongres FIFA. Mereka memang belum menjawab tapi kita tetap datang dan lihat saja hasilnya," kata politisi dari partai PDI Perjuangan itu menambahkan.

"Tidak masalah (bertemu PSSI). Kita lihat saja siapa yang bisa menjelaskan persoalan dengan baik karena kita punya barang bukti yaitu dokumen lengkap," pungkas Cheppy.

source  (bola.liputan6.com)


Quote:Tim Transisi Gantikan PSSI ke Kongres FIFA



Konflik PSSI vs Menpora bakal semakin runcing setelah Tim Transisi akan gantikan PSSI ke Kongres FIFA.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Transisi akan menemui FIFA di Zurich, Swiss, akhir pekan depan, untuk menjelaskan permasalahan yang tengah melanda sepak bola Indonesia.

Tim bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu berencana mengutus lima anggota untuk menghadiri Kongres FIFA di Zurich. Mereka adalah Bibit Samad Rianto, Cheppy T. Wartono, Zuhairi Misrawi, Ricky Yakobi, dan Francis Wanandi.

“Tim yang berangkat ke FIFA menunggu visa dan paspor dulu. Tim kami mengusulkan lima orang, ada saya, ada tim komunikasi Pak Cheppy, Pak Zuhairi, Pak Ricky Yacob, dan Pak Francis Wananti. Yang berangkat berapa kita lihat saja nanti,” ungkap Ketua Tim Transisi, Bibit Samad, seperti dilansir liputan6.com, Jumat (22/5/2015).

Kongres ke-65 FIFA digelar dengan agenda utama pemilihan presiden badan sepak bola dunia itu. Sebagai salah satu anggota federasi FIFA, PSSI tentu bakal memiliki hak suara dalam kongres tersebut. Namun, Tim Transisi berniat hadir sebagai wakil Indonesia karena PSSI sedang dibekukan.

“Komunikasi ke FIFA dari Kemenpora sudah. Mudah-mudahan ada respons karena kami akan menampakkan diri untuk menangani sementara persepakbolaan Indonesia. Mudah-mudah tidak ditolak, kalau ditolak ya nasib. Kita mencoba untuk membatalkan atau paling tidak menunda suspend itu,” kata Bibit.

Salah seorang anggota Tim Transisi, Cheppy Triprakoso, pun mengaku bakal turut serta dalam delegasi Kemenpora ke Kongres FIFA. “Hari ini saya akan mengurus visa dan paspor agar Senin bisa rapat, kemudian Selasa berangkat. Kami merupakan delegasi resmi untuk FIFA,” ujar dia.

Cheppy yakin FIFA bakal memberi sambutan positif atas kedatangan perwakilan tim bentukan Kemenpora itu. Dia juga tidak mempermasalahkan jika PSSI tetap nekat menghadiri kongres tersebut.

“Bisa tidak bisa harus bertemu [dengan FIFA]. Kami Tim Transisi diutus resmi oleh pemerintah untuk menghadiri kongres FIFA. Tidak masalah [bertemu PSSI di kongres]. Kita lihat saja siapa yang bisa menjelaskan persoalan dengan baik karena kami punya barang bukti yaitu dokumen lengkap,” tutur politisi PDI Perjuangan. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

source  (www.solopos.com)


Quote:FIFA Kirimkan Surat Resmi Tolak Tim Transisi Menpora
Apa alasan FIFA menolak kedatangan Tim Transisi?



VIVA.co.id - Keinginan Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk bertemu dengan FIFA menemui jalan buntu. Pasalnya, federasi sepakbola tertinggi di dunia itu sedang sibuk mempersiapkan kongres tahunan mereka.

Sebelumnya, Tim Transisi yang dipimpin Bibit Samad Riyanto menyatakan, ingin bertemu langsung dengan FIFA untuk menjelaskan alasan kenapa Kementrian Pemuda dan Olahraga melakukan intervensi terhadap PSSI.

Namun, keinginan tim yang diklaim Menpora untuk menggantikan tugas PSSI langsung ditolak oleh FIFA lewat surat yang dikirimkan pada 22 Mei 2015 dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke.

Berikut isi lengkap surat FIFA kepada Kemenpora, seperti yang diterima VIVA.co.id:


Quote:SALAM Alfitria
Sekretaris
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Zurich, 22 Mei 2015
SG/tre/jaj

(Menanggapi) Korespondensi Anda tertanggal 20 Mei 2015

Kepada yang terhormat,

Kami mengacu pada surat Anda pada tanggal di atas.

Inti dari surat ini, kami dengan sangat menyesal menginformasikan pada Anda kalau tidak memungkinkan bagi kami untuk menemui delegasi Anda dalam pemberitahuan yang sangat singkat karena tanggal pertemuan yang Anda minta bertepatan di pekan jelang Kongres FIFA ke-65.

Sebagai jawaban dari sisa korespondensi Anda sebelumnya, kami mengingatkan Anda pada surat kami tertuju untuk PSSI tanggal 4 Mei 2015 (yang Anda lampirkan dalam surat tertanggal 20 Mei 2015) menginformasikan pada PSSI bahwa sebuah tindakan yang dibuat oleh Kementerian (atau pihak yang terkait) akan menempatkan PSSI dalam pelanggaran artikel 13 dan 17 dari Statuta FIFA harus dicabut sebelum 29 Mei 2015, maka FIFA bisa mempertimbangkan untuk mengeluarkan sanksi sesegera mungkin kalau hal tersebut tidak segera dilakukan. Kami juga akan membawa laporan anda untuk dianalisa lalu diserahkan pada badan resmi FIFA. Karena itu, tengat waktu yang ditentukan menyangkut situasi ini tetap sama.

Dengan hormat,

FIFA
Jerome Valcke
Sekretaris Jenderal

Dengan keluarnya surat ini, nasib sepakbola Indonesia masih dalam bahaya terkena sanksi FIFA. Kalau sampai jatuh, maka tim nasional, klub, atau pemain Indonesia tidak boleh berkecimpung di dunia sepakbola internasional.



source  (bola.viva.co.id)

Waduh, bakalan kaya gimana lagi nih kira-kira gan?
Sebenernya yang bener yang mana? Kalo agan setuju apa nggak sih sebenernya sama keputusan FIFA banned PSSI..? Share dimari gan..
setuju
ayo TS bikin polling biar lu tau jawaban nya ................ kalo gua setuju biar mati tuh mafia bola
lhaa mimin dorwis gimana lho ?

Ane mah mau dibanned apa kagak juga nggak masalah. wong prestasi nol besar juga
Setuju. PSSI jadi girlband
setuju lah biar si kuning jadi tai beneran
jgn sampe dibanned fifa, walau ane ga suka pssi

lucu juga ya tim transisi mau ngambil alih pssi tp urusan tertentu doank

diklat pelatih sm wasit masih jalan, kok ga diambil alih juga

kenapa gak pemerintah aj yg banned FiFA gak ad guna aj gitu....
itu suratnya asli dari fifa ato aspal bikinin viva tuh?

saya dukung langkah kemenpora.
Banned
Dan semoga blater dan kroni juga ikut diberangus
Dan persaingan pemilihan ketua fifa bs fair

setujuh, selama ini PSSI selalu berlindung di balik FIFA, kalau Indonesia sudah dibanned mau berlindung kemana lagi mereka?
ane setuju setuju aja sih gan, tapi PSSI tidak juga bersalah sepenuhnya, menurut ane yang disalahkan tu menpora kenapa awal mulanya gara gara 2 klub aja yang tidak memenuhi syarat klub lain jadi kena imbasnya, terus dari awal FIFA udah bilang tidak melayani selain induk organisasinya tetap juga ngeras sama tim transisinya kan akhirnya di tolak juga
setuju bgt dah
biar para petinggi bolanya gak merasa aman aman aja
PSSI dengan liga kelas dunianya pantes di banned
setuju kaga setuju,gua ngikut aja deh..
SEBENARNYA PSSI BERHARGA GAK SIH ?
setuju. dibanned sekalian biar bubar beneran PSSI-nya.
ganti ama orang2 yang baru. kalau sudah diisi orang yang bener2 bersih baru ndaftar ke FIFA lagi.

wong mau dibanned kagak dibanned tetap ajah, prestasi nol besar..
Setubuh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar