Pages


Rabu, 27 Mei 2015

`Berkah Alam Semesta, PSSI Diaktifkan Lagi`

Alhamdulillah HT 26 Mei 2015

Makasih Mimin Momod All Officer & Kaskuser
Semoga Trit Ts, bisa Mendo'akan Sepakbola Indonesia Kita Semakin Maju, dan Tidak Ada Pembekuan Lagi dari Vs or Vs




Quote:Quote:`Berkah Alam Semesta, PSSI Diaktifkan Lagi`Quote:Quote:
Citizen6, Jakarta Kisruh antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait pembekuan kegiatan organisasi PSSI akhirnya menemukan titik temu.

Keputusan itu dituturkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) usai rapat dengan Menpora Nahrawi. JK memerintahkan Imam Nachrawi untuk mengaktifkan kembali induk organisasi Sepak Bola Indonesia per Senin, 25 Mei 2015 demi berjalannya kompetisi di Tanah Air.

"Tadi disepakati, yang pertama persepakbolaan nasional harus tetap jalan dengan baik. Tetap kompetisi dengan baik. Tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi," ucap JK.

Sontak, kabar pencabutan pembekuan PSSI langsung mendapat respons para pecinta sepak bola. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat onliner menuturkan kebahagiaannya dengan beragam ciapan.
Quote:
Berkah alam semesta.. PSSI diaktifkan lagi..semoga kompetisi segera jalan lagi
— stephanus adjie (@StephanusAdjie) May 25, 2015

Kalau PSSI diaktifkan lagi untungnya yg jelas perekonomian para pemain kembali lancar dan kita sbg pecinta sepak bola jg ikut senang.
— Deefhab (@Deefhab) May 25, 2015

HOT NEWS : PSSI kembali diaktifkan, moga bukan PHP ya gaes #beritabola
— Bola neh (@Bolaneh) May 25, 2015

PSSI diaktifkan kmbli & hrus sgra mnjadwal ulang kompetisi dgn pserta 16 klub. #RevolusiPSSI
— Edi Purwanto (@edi_jienz) May 25, 2015

PSSI diaktifkan kembali, mungkin seperti Megatron yg sdh didasar laut tapi tiba2 mendapat pecahan all spark dari sekutunya
— Rahmat Otonk (@otonkcezz) May 25, 2015

Namun, walaupun pembekuaan PSSI telah dicabut, JK berharap PSSI itu tetap tunduk pada aturan yang ada. "(PSSI) Sesuai dan ikut aturan, jangan macam-macam, lurus. Sehingga kita mencapai prestasi nasional yang baik,"
pssi  (citizen6.liputan6.com)
Quote:Quote:Wapres Jusuf Kalla Cabut Pembekuan PSSIQuote:Quote:
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mengungkapkan pencabutan pembekuan PSSI sehingga federasi sepakbola Indonesia tersebut bisa aktif kembali dalam mengelola sepakbola nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jusuf Kalla setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, dan mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar.

"Tadi sudah bertemu dengan Pak Menpora, PSSI, didampingi dengan pak Agum Gumelar dan bu Rita Subowo, kita membahas masalah persepakbolaan nasional. Disepakati, sepakbola nasional tetap jalan, tetap ada kompetisi dengan baik. Oleh karena itu, PSSI harus aktif lagi," kata Wapres seperti yang dilansir Suara Pembaruan.

Menurut Jusuf Kalla, pencabutan pembekuan tersebut dilakukan dengan tujuan utama untuk terhindar dari sanksi FIFA. Sementara itu, tim transisi yang sudah terlanjur dibentuk bisa dialihkan untuk bertugas mengawasi kinerja PSSI.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Agum Gumelar: ""Kalau sanksi (FIFA) keluar, maka dampaknya tidak bagus bagi kehidupan. Kami sepakat dan kita bisa cegah karena FIFA sudah sangat tegas menolak ketemu (tim transisi)."

Oleh karena itu, Agum berharap PSSI bisa segera kembali bekerja untuk menata kembali kondisi dan situasi sepakbola nasional yang berantakan akibat konflik ini.

Namun sayang, Menpora Imam Nahrawi tidak bisa dimintai keterangan karena diketahui sudah terlebih dahulu meninggalkan Istana Wapres.
pssi  (www.goal.com)
Quote:Quote:Pertemuan Tertutup dengan Wapres, PSSI Kembali DiaktifkanQuote:Quote:
JAKARTA- Perjuangan PSSI agar pemerintah mau mencabut pembekuan yang sempat dijatuhkan Kemenpora membuahkan hasil. Pemerintah akhirnya resmi mencabut pembekuan organisasi pimpinan La Nyalla Mattalitti tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo dan mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar di Istana Wapres, Jakarta, Senin (25/5).

"Disepakati, sepakbola nasional tetap jalan, tetap ada kompetisi dengan baik. Oleh karena itu, PSSI harus aktif lagi," kata JK, sapaan karib Jusuf Kalla.

Pria asal Sulawesi Selatan itu mengatakan, pencabutan dilakukan agar Indonesia terhindar dari sanksi FIFA. Pasalnya, FIFA memang mengharamkan pemerintah mencampuri federasi sepakbola dalam negeri.

"Yang penting keinginan kita semua agar sepak bola nasional kita kembali bergerak, kembali berkompetisi, liga tetap jalan, pertandingan ada, semua tetap jalan seperti biasa. PSSI kan menerima saja peraturan itu. Memang di sini tim transisi akan berfungsi sebagai mengevaluasi persepakbolaan nasional," imbuh JK.

Saat ini, PSSI hanya menunggu proses administrasi pencabutan SK Menpora. Namun, Menpora Imam Nahrawi ternyata sudah meninggalkan istana saat JK mengumumkan kabar tersebut.
pssi  (manadopostonline.com)
Quote:Quote:JK Akhiri Kisruh Kemenpora-PSSIQuote:
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kembali tampil sebagai juru damai. Setelah turun tangan menangani dualisme Partai Golkar, tokoh asal Makassar itu terlibat langsung mengakhiri kisruh antara Kemenpora dengan PSSI.

Kemarin, JK berinisiatif mengundang Menpora Imam Nahrawi, Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, dan Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan. Mereka bertemu di Istana Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Usai pertemuan, Jusuf Kalla (JK) menegaskan, kompetisi sepak bola nasional akan tetap berjalan. Dalam pertemuan itu, kata JK, ada kesepakatan untuk tidak menghentikan kompetisi.

Sebagai induk sepak bola nasional sekaligus sebagai organisasi yang menggulirkan kompetisi, PSSI harus diaktifkan lagi.

“Tadi disepakati yang pertama, sepak bola nasional harus tetap jalan, tetap kompetisi dengan baik, nah tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi. Sedang proses melaporkan ke istana presiden, tetapi insya Allah sudah beres,” sebut JK.
pssi  (fajar.co.id)
Quote:Quote:PSSI-Menpora Berdamai, Indonesia Terhindar Sanksi FIFAQuote:Quote:
Kisruh antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Menteri Pemuda dan Olarga (Menpora) Imam Nahrawi membuat nasib persepak bolaan Indonesia berada di ujung tanduk. Pasalnya, turut campurnya pemerintah terhadap PSSI membuat organisasi sepak bola internasional (FIFA) dapat mengenakan sanksi larangan pertandingan internasional kepada Indonesia.

Namun, usai digelarnya pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi dan perwakilan PSSI di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin 25 Mei, membuat kisruh kedua kubu sedikit mereda. Bahkan, Menpora Imam Nahrawi berjanji mencabut pembekuan PSSI usai melaporkan pertemuan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Penasehat Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Agum Gumelar, jika organisasi PSSI diaktifkan kembali, maka Indonesia akan terhindar dari sanksi FIFA. Sanksi FIFA ini, sebut Agum, jelas merugikan. Karena jika Indonesia terkena sanksi, maka dampaknya tidak baik bagi persepak bolaan nasional.

"Jadi utamanya bahwa roda organisasi akan berputar kembali. Selain itu, tentunya dengan berputarnya kembali roda organisasi ini, roda kompetisi akan berjalan. Dan yang paling utama adalah kita bisa terhindar dari sanksi FIFA, yang jika dikeluarkan sanksi tersebut maka dampaknya teramat tidak bagus bagi seluruh kehidupan masyarakat sepak bola di Indonesia," ujar Agum saat ditemui di Istana Wakil Presiden, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/5/2015).

Agum mengapresiasi perdamaian yang dilakukan Menpora dan PSSI pada hari ini. Sebab jika tidak, bukan tidak mungkin Indonesia terkena sanksi FIFA, yang dalam surat terakhir FIFA menegaskan bahwa batas kekisruhan kedua kubu hanya sampai 29 Mei ini.

"Alhamdulillah pada hari ini kita sepakat supaya jangan sampai sanksi itu keluar. Karena FIFA sudah sangat tegas dengan surat terakhir yang menolak untuk bertemu, kemudian menekankan kembali bahwa batas waktu hingga tanggal 29 nanti. Tapi, alhamdulillah hari ini di bawah bimbingan Pak Wakil Presiden, semuanya bisa kita selesaikan," ungkap Agum.

Terkait pelaksanaan Liga Indonesia atau QNB League 2015, Agum mengatakan hal tersebut adalah urusan teknis PSSI. Hanya saja, jika PSSI diaktifkan kembali maka PSSI harus menjadwal ulang kompetisi tersebut.

"Dan yang utama lagi, bahwa akan adanya kompetisi maka pembinaan akan berjalan. Tanpa kompetisi tidak ada pembinaan. Kalau kompetisi kemarin dari nol lagi, saya tidak tahu. Itu PSSI yang menentukan," pungkas Agum.
pssi  (bola.metrotvnews.com)
Quote:Quote:PSSI Diaktifkan Kembali, Agum Gumelar: AlhamdulillahQuote:Quote:
Mantan ketua umum PSSI, Agum Gumelar, menyambut positif keputusan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menarik surat pembekuan PSSI yang pernah dikeluarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Agum mengatakan pengaktifan kembali kegiatan PSSI ini dilakukan demi berjalannya kembali kompetisi persepakbolaan nasional.

"Karena kalau sanksi FIFA keluar, kita dikenakan sanksi, maka dampaknya amat tidak baik bagi seluruh kehidupan masyarakat sepak bola dan masyarakat secara luas di Indonesia. Alhamdulillah hari ini sudah sepakat dan kita bisa mencegah jangan sampai sanksi itu keluar," jelas Agum.

Dengan diaktifkannya kembali kegiatan PSSI, maka PSSI juga harus kembali melakukan jadwal ulang kompetisi serta melakukan pembinaan. Sedangkan, Hinca Panjaitan mengatakan akan bertemu dengan FIFA guna menyampaikan hasil pertemuan ini. "Kita terhindar dari sanksi yang disampaikan. Itu poin pentingnya," kata dia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pagi ini memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Hinca Panjaitan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, dan Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar.
pssi  (nobartv.com)


Alhamdulillah kembali diaktifkan sepakbola kita yang dari kamren mati suri , SELAMAT HIDUP KEMBALI SEPAKBOLA INDONESIA!!!


Quote:Komentar & Pendapat KaskuserQuote:Original Posted By dewajashin
Berkah alam semesta

Nih nasi berkat
Quote:Original Posted By jenkan
memanglah pak JK ini seorang mediator yang hebat , perlu kita ingat juga bahwa GAM di aceh mereda adalah lewat bapak JK ini. terimakasih pak JK, anda adalah "orang timur" asli.

hehehe
Buruan dah kompetisinya dijalankan lagi. Udah pada haus tuh pecinta sepak bola Indonesia. Jangan ada lagi kisruh...
semoga aja masalah PSSI segera kelar gan

Quote:


mampir juga nih bray trit ane yang lain yang ga kalah bagusnya


8 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Diatasi dengan Aplikasi Keren  (m.kaskus.co.id)
7 Lokasi Paling Gila Untuk Terjun Bebas  (m.kaskus.co.id)
6 Insiden Memalukan Yang Pernah Terekam Dalam Pertandingan Olahraga  (m.kaskus.co.id)
5 Adat Pernikahan Paling Mahal di Indonesia  (m.kaskus.co.id)
9 Obat Mujarab Paling Menjijikkan Sejagat  (m.kaskus.co.id)
7 Alasan Kenapa Orang Jaman Sekarang Banyak Uang Tapi Cepet Bokek  (m.kaskus.co.id)
10 Tipe Teman yang Pasti Kamu Ingat Saat di Sekolah  (m.kaskus.co.id)
8 Gaya Foto Selfie Paling Aneh Tapi Banyak Disukai Orang  (m.kaskus.co.id)
6 Negara Konflik Yang Kini Aman Dikunjungi Traveler  (m.kaskus.co.id)
6 Cerita Makanan Indonesia Yang Melanglang Buana Sampai Ke Luar Negeri  (m.kaskus.co.id)

PSSI punya becking kuat ini
semoga sepakbola indonesia menjadi jaya lagi bre
Quote:Original Posted By rama.biz
hehehe

lucu ya gan PSSI indonesia ini

Quote:Original Posted By jatishop.com
Buruan dah kompetisinya dijalankan lagi. Udah pada haus tuh pecinta sepak bola Indonesia. Jangan ada lagi kisruh...

haus kisruh suporternya gan

Quote:Original Posted By tokomapan
semoga aja masalah PSSI segera kelar gan

aminnnn..mudah"han gan *ngarepbgt
Semoga sepakbola indonesia tambah maju
Quote:Original Posted By poac
PSSI punya becking kuat ini

pasti itu gan

Quote:Original Posted By uao
semoga sepakbola indonesia menjadi jaya lagi bre

aminnn...mudah"han bree
Quote:Original Posted By semandau
Semoga sepakbola indonesia tambah maju

dan mudah"han g terulang lagi gan
terus pembentukan tim transisi gimana kelanjutannya
isi kepengurusannya dirombak nggak nih? kalo nggak ya sama aja dong
ga yakin gw revolusi PSSI akan terjadi kl kayak gini

berat emang memutus lingkaran setan
Quote:Original Posted By cahnjero74
terus pembentukan tim transisi gimana kelanjutannya
Quote:Original Posted By purelight123
isi kepengurusannya dirombak nggak nih? kalo nggak ya sama aja dong

bntar gan, ane tanya wartawan di TKP dulu ya'
Quote:Original Posted By threetwelve
ga yakin gw revolusi PSSI akan terjadi kl kayak gini

berat emang memutus lingkaran setan

bheee..berat kata" lingkaran setan itu gan harus di ruqkiyah dulu orang"nya
Hmm
Hmmm
Hmmmm
Yasudah gakpopo
Pssi brani kagak diaudit semuanya biar transparan?
buju buset... kuat amat ni dukun PSSI... entah sajen apa yg dipake
Quote:Original Posted By pait.pait
Hmm
Hmmm
Hmmmm
Yasudah gakpopo
Pssi brani kagak diaudit semuanya biar transparan?

kayaknya berani malu"kucing gan
Quote:Original Posted By mandhon
buju buset... kuat amat ni dukun PSSI... entah sajen apa yg dipake

sesajen TTD tanpa ngeliat gan
smalem ane liat liat britanye di Me*ro
Menpora bilang akan mempertimbangkan dan mengkaji usulan wapres, jadi blom final
tapi tau dah mana yg terupdate, udah dicabut tuh pembekuan apa blom
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar