Pages


Jumat, 29 Mei 2015

Fenomena suara sangkakala adalap pertanda kiamat?

gak nyangka pagi bikin trit sore sudah HT




Selamat datang ditrit ane

sebelumnya ts minta maaf apabila trit ts nanti menyinggung dan terdapat kesalahan, ts terbuka menerima koreksi dan kritikan.
ts bukan orang yang ahli agama ataupun orang yang pintar sains dan teknologi

langsung saja
....
baru-baru ini (bukan baru sih, tapi baru heboh sekarang) ada fenomena suara aneh yang konon katanya mirip tiupan sangkalala...
lantas banyak orang yang mengkaitkan dengan kiamat

memang benar dalam agama yang ts anut(ts seorang muslim), kiamat ditandai dengan tiupan sangkakala
tapi benarkah fenomena suara aneh tersebut adalah pertanda kiamat
beberapa hal beriku ini yang membuat beberapa orang mengkaitkan suara aneh yang mirip suara sangkakala dengan suara sangkakala pertanda kiamat

Quote:
Alam semesta berbentuk sangkakala?



Sumber Gambar  (en.wikipedia.org)

konon gambar diatas merupakan gambar dari bentuk alam semesta yang dikeluarkan oleh nasa, tapi sebenarnya bukan.
mungkin benar gambar diatas dikeluarkan oleh nasa, namun gambar tersebut bukan bentuk dari alam semesta melainkan gambar mengembangnya alam semesta.
seperti yang kita tahu kalau alam semesta ini mengembang, bisa dilihat dari gambar diatas, sebelah kiri adalah awal mula dari alam semesta, dari kiri kenanan alam semesta semakin mengembang dalam kurun wakti 13,7 milyar tahun.
ts sangat sedih banyak orang yang mengkait-kaitkan gambardiatas dengan agama dan ayat-ayat. tentu saja itu bisa dijadikan senjata untuk menjatuhkan agama tersebut
Sumber  (en.wikipedia.org)


Quote:lantas bagaimanakah bentuk alam semesta menurut nasa
memang belum ada manusia yang tahu bagaimana bentuk alam semesta namun bisa, nasa membuat perkiraan alam semesta memiliki 1 dari 3 model gambar dibawah



sumber  (en.wikipedia.org)

berikut ts ambil artikelnya dari langitselatan.com
Spoiler for artikel:





Yang ingin tahu bentuk Jagad Raya atau Alam Semesta ini bukan cuma kamu loh. Para astronom pun ingin tahu seperti apa alam semesta kita ini.

Berdasarkan pengamatan, dalam skala besar, alam semesta berada dalam keadaan homogen dan isotropi serta pengamat tidak berada pada posisi yang istimewa di alam semesta. Homogen memberi arti dimanapun pengamat berada di alam semesta ia akan mengamati hal yang sama. Sedangkan isotropi artinya ke arah manapun pengamat memandang ia akan melihat hal yang sama. Dengan demikian tidak ada tempat istimewa di alam semesta. Model ini menyatakan bahwa alam semesta seharusnya mengembang dalam jangka waktu berhingga, dimulai dari keadaan yang sangat panas dan padat.

Nasib alam semesta sendiri ditentukan oleh pertarungan antara momentum pemuaian dan gaya tarik gravitasi. Laju pemuaian alam semesta ini dinyatakan oleh konstanta Hubble H0, sedangkan besarnya gravitasi ditentukan oleh kerapatan dan tekanan materi di alam semesta. Jika tekanan materi rendah, seperti halnya terjadi pada sebagian besar bentuk materi, maka nasib alam semesta akan ditentukan oleh kerapatan. Nilai kerapatan sangat berperan penting untuk menentukan bentuk alam semesta jika dibandingkan dengan kerapatan kritis. Apakah kerapatan alam semesta lebih besar, sama atau kurang dari kerapatan kritis akan ikut menentukan nasib alam semesta.

Ada tiga kemungkinan umum dari “bentuk alam semesta”.
Tiga model solusi untuk alam semesta. Kredit : NASA

Pertama, alam semesta seperti balon. Alam semesta akan memiliki kurvatur positif seperti bola. Untuk kasus seperti ini para astronom menyebutkan alam semesta tertutup yang artinya, alam semesta akan memiliki ukuran terbatas tapi tidak memiliki batasan. Sama seperti balon yang sebenarnya ukurannya terbatas tapi kamu bisa meniupnya sampai sebesar yang kamu suka. Seandainya kamu mengendarai pesawat luar angkasa sejauh mungkin ke satu arah maka kamu akan menemukan dirimu kembali pada titik yang sama. Dalam alam semesta tertutup, kerapatan alam semesta lebih besar dari kerapatan kritis sehingga suatu saat alam semesta akan berhenti mengembang dan kemudian mengalami keruntuhan terhadap dirinya sendiri yang disebut Big Cruch.

Kemungkinan kedua adalah alam semesta datar yang memiliki kurvatur nol. Alam semesta ini seperti sepotong kertas atau bisa digambarkan juga seperti potongan bahan balon yang bisa ditarik. Dalam alam semesta datar, kerapatan alam semesta sama dengan kerapatan kritis. Tapi tidak berarti alam semesta ini tidak bisa memuai. Alam semesta datar juga bisa memuai selamanya tapi laju pemuaiannya mendekati nol.

Kemungkinan ketiga adalah alam semesta terbuka atau alam semesta yang memiliki kurvatur negatif. Kalau digambarkan ia akan tampak seperti bentuk pelana. Pada alam semesta terbuka, kerapatan alam semesta lebih kecil dari kerapatan kritisnya dan alam semesta akan memuai selamanya dan yang menarik, laju pemuaiannya tidak akan pernah mendekati nol.

Dari ketiga model tersebut mana yang mendekati?
Wahana WMAP (Wilkinson Microwave Anisotropy Probe) yang memetakan alam semesta menunjukkan semesta kita memiliki model alam semesta datar.

Hasil pengamatan juga menunjukkan kalau alam semesta memuai dipercepat dengan area terluar bergerak menjauh dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya. Tapi bukankah dalam alam semesta datar laju pemuaiannya mendekati nol?

Alam semesta datar memang bisa memuai selamanya tapi tidak dengan kecepatan seperti itu. Karena itu para astronom menduga keberadaan energi gelap yang mendorong galaksi untuk saling menjauh.

Ada apa di luar alam semesta ?
Jawabannya tidak diketahui ada apa di luar alam semesta. Tapi perlu diingat, ruang dan waktu dimulai ketika terjadi Dentuman Besar aka Big Bang karena itu tidak ada apapun sebelum Big Bang. Artinya tidak ada apapun di luar alam semesta.

Dalam alam semesta datar, alam semesta memang memuai selamanya. Tapi, usia alam semesta pun terbatas sehingga secara teknis pengamat hanya bisa mengamati volum terbatas dari alam semesta. Kesimpulannya alam semesta jauh lebih besar dari alam semesta yang sudah teramati.

sumber  (langitselatan.com)





Quote:

Sangkakala menurut kitab suci


orang mengkaitkan fenomena tersebut dengan kiamat tidak lain karena dalam kitab suci beberapa agama, kiamat di awali dengan tiupan sangkakala
mari kita lihat ayat yang menerangkan hal tersebut
Spoiler for menurut Al Quran:


Quote:
Dalam Al Quran disebutkan bahwa Malaikat Israfil akan meniupkan Sangkakala sebanyak tiga kali. Tiupan sangkakala pertama bermaksud mengejutkan seluruh makhluk di bumi dan membuat manusia kebingungan, seperti yang tercantum dalam Surah An-Naaziat ayat 6.

Tiupan Sangkakala kedua bermaksud memusnahkan seluruh makhluk di muka bumi. Hanya orang-orang yang ditentukan Allah yang masih bernyawa. Suara terompet Sangkakala kedua akan terdengar hingga lapisan langit ketujuh.


text yang ts bold sudah menjelaskan semuanya.


Spoiler for menurut Alkitab:


Quote:
Sementara Alkitab mencantumkan Sangkakala dalam kitab Wahyu. Pada Wahyu 8:6-21, tertera bahwa malaikat akan meniup tujuh sangkakala.

Sebagaimana diberitakan Got Questions, ketika Sangkakala pertama dibunyikan, akan terjadi hujan es dan api yang menghancurkan kebanyakan tanaman dalam dunia (Wahyu 8:7). Lalu pada Sangkakala kedua, meteor jatuh ke dalam laut dan memusnahkan kebanyakan makhluk hidup dalam laut (Wahyu 8:8-9).

Saat Sangkakala ketiga berbunyi, dampaknya serupa dengan Sangkakala kedua. Hanya saja kali ini makhuk hidup di danau-danau dan sungai-sungai. (Wahyu 8:10-11).

Kemudian pada waktu Sangkakala keempat ditiup, matahari dan bulan menjadi gelap (Wahyu 8:12). Pada tiupan sangkakala kelima, wabah `belalang setan` menyerang dan menyiksa umat manusia (Wahyu 9:1-11).

Sangkakala keenam akan melepaskan tentara setan yang membunuh sepertiga umat manusia (Wahyu 9:12-21). Terakhir, sangkakala ketujuh akan memanggil tujuh malaikat dengan tujuh cawan murka Allah (Wahyu 11:15-19; 15:1-8).


sampai saat ini tidak ada fenomena hujan es dan api seperti yang dijelaskan al kitab


kalo benar tiupan sangkakala yang didengar itu pertanda kiamat, tentunya agan-agan tidak bisa membaca trit ini dengan tenang

sumber  (www.lensaindonesia.com)


Kesimpulan :
kiamat memang harus kita yakini, tapi tidak ada yang tau kapan kiamat datang
fenomena tersebut tidak ada hubunganya dengan kiamat dan bukan pertanda dari kiamat
seiring waktu fenomena suara aneh tersebut pasti bisa dijelaskan oleh sains

Quote:
titipan kaskuser
[HELP] TIDAK PUNYA BIAYA, BAPAK INI MEMBIARKAN KAKINYA MEMBUSUK  (www.kaskus.co.id)
instagram yang isinya quote-quote dari musik dan film  (www.equolize.com)

reserped
klo menurut ane itu cuma fenomena alam biasa gan
Quote:Original Posted By rainboyz86
klo menurut ane itu cuma fenomena alam biasa gan


betul gan
tapi ada orang yang suka mengkait-kaitkan


Bukan sangkakala keless gan.....
kalau sangkakala ente gamungkin bisa ngepost trit dimari gan..
udeh hancur semuanye..apalagi alam semesta berbentuk sangakakala,yang bener itu berbentuk seperti terompet..
yeuuuuuuuu ewwwwwwh


klo bener kok cuma orang luar ajh ya yg kedengeran
Quote:Original Posted By helloladies666
Bukan sangkakala keless gan.....
kalau sangkakala ente gamungkin bisa ngepost trit dimari gan..
udeh hancur semuanye..apalagi alam semesta berbentuk sangakakala,yang bener itu berbentuk seperti terompet..
yeuuuuuuuu ewwwwwwh



Gak usah sampe segitunya keles
banyak amat trit yang ngebahas terompet
nais inpoh gan, yang gambar pertama ane udah tau kalo itu bentuk pengembangan alam semesta. liat aja dibawahnya ada big bang expansions
Gue sih liat videonya ya serem
Quote:Original Posted By grimmjow69
klo bener kok cuma orang luar ajh ya yg kedengeran


Mungkin disana kiamat nya duluan gan..
sangkakala yang diberitakan oleh orang luar negeri itu hanya HOAX yang dibuat2 saja gan!
edit ah
kok di indonesia gak kedengaran ya gan ?
apa karna terlalu bising bgt x ya...?karena bising dari kendaraan ?
Ane baru denger2 beritanya doang
hm semoga aj dah ga mau kiamat dulu, ane belum siap
Quote:Original Posted By helloladies666
Bukan sangkakala keless gan.....
kalau sangkakala ente gamungkin bisa ngepost trit dimari gan..
udeh hancur semuanye..apalagi alam semesta berbentuk sangakakala,yang bener itu berbentuk seperti terompet..
yeuuuuuuuu ewwwwwwh






bukanya alam semesta berbentuk satu darimodel berikut ini gan

bukan berbentuk sangkakala attau terompet
barangkali itu HOAX gan
setubh dengan agan ini .....
Quote:Original Posted By simianline
plis deh kalo itu suara sangkakala beneran ente gak mungkin smpet bkn ini trit, dan ane gak mungkin sempet komeng disini


baca dullu tritnya sampe abis gan

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar