Pages


Minggu, 31 Mei 2015

Suka duka menjadi siswa yang beda agama sendiri dikelas (no sara)

Welcome to My Thread



Spoiler for buka:
Apakabar agan-agan dan sista-sista di kaskus
semoga dalam keadaan yang baik-baik saja
saya ucapkan terima kasih karna sudah mampir di thread saya ini


Mohon maaf klo ada kekurangan pada thread ane ini gan

Spoiler for NO REPSOL:


Spoiler for HT pertama ane gan selama ngekaskus :


Terimakasih untuk agan dan sista semua karna thread ane telah jadi HT

Spoiler for buka:
dalam thread yang saya buat ini tidak ada mengandung unsur sara gan
ini hanya pengalaman ts semata
mohon maaf lagi bila ada yg terhina atau yg merasa tersinggung
just for fun gan
bila senang boleh lah cendol
bila tidak suka boleh dikasih bata gan
ANE TERIMA SEMUANYA GAN GAK PAKE PILIH-PILIH



kita langsung aja ya

SUKA

Spoiler for pertama:
DIKENAL

ya pastinya orang yang berbeda agama sendiri dikelas akan selalu dikenal gan
siapasih yang gak tau dia, apalagi klo ada orang dari kelas lain yang penasaran
pasti langsung dicari apalagi ditambah klo ganteng/cantik, nilai plus deh


Spoiler for kedua:
DITANYA - TANYA

nah ini biasanya bisa membuat orang itu sendiri senang atau kesal gan
selalu ditanya-tanya gan,misalnya " eh loe belajar agamanya di ruangan mana?" , " loe biasanya sering ibadah gak?", dan lain sebagainya


Spoiler for ketiga:
MENJADI SIMBOL BHINEKA TUNGGAL IKA

nah ini biasanya menjadi hal yang menyenangkan gan, apalagi klo dikelas agan atau sista punya teman sekelas lengkap 5 agama
pasti dibanggakan, misalnya " dikelas gue semua agama ada loh, hebatkan?" menjadi nilai plus juga ini gan



DUKA

Spoiler for pertama:
SAAT PELAJARAN AGAMA SELALU SENDIRI

adakalanya seseorang akan merasa bosan bila terus sendiri sama hal nya yg dirasakan ts sendiri
bosan oleh gak ada teman bicara gan, apalagi klo ulangan harus kerja sendiri dan gak ada kerja sama tapi dosa berkurang juga gan



Spoiler for kedua:
KLO GURU AGAMA GAK TURUN PAS PELAJARAN BAKALAN BINGUNG MAU KEMANA

ni yang bener" ts rasakan bila guru agama tidak masuk, bakalan bingung mau kemana. mau kekelas dipakai pealajaran agama juga, ke kantin dikira bolos, ke perpus dikira bolos juga, ikut numpang dikelas malah disuruh keluar. jadi serba salah gan


Spoiler for ketiga:
KADANG DISURUH MEMBERSIHKAN SESUATU BILA GURU AGAMA TIDAK HADIR

klo ini paling males, klo nolak juga gak enak
jadi mau gak mau harus dikerjakan




Spoiler for penutup:
ini lah beberapa pengalaman ts yang beda agama sendiri dikelas gan
tapi ane jalani aja dah, santai aja gan bila ada yg senasib sana TS
Sekali lagi ts sampaikan MOHON MAAF BILA ADA YG TIDAK BERKENAN
ini hanya sekedar sharing dari pengalaman ts
keep enjoy gan
maaf juga atas thread yang begitu sederhana ini
" jangan menjadi korek api, bila tergores sedikit akan terbakar dan habis"




Update
Quote:Original Posted By odysey89
btw agan sekolah di swasta atau negeri?


ane sekolah negri gan
dan tahun ini ane UN gan

ane udah lulus gan
terimakasih semuanya

Quote:Original Posted By davidindra5758


Semua dah ane alamin
Ane selama 6 tahun sekolah akhirnya belajar agama yg ada di sekolah, karena jaman ane dulu nda ada yg namanya pelajaran agama yg lain. Dirumah agama sendiri,
Tapi jadi ngerti agama" yg lain
Dan 90% teman" ane sampai skrg jadinya multi kultur.
Nda ada yg namanya ribut soal agama, malah saling support

#pageone gan klo berkenan




Spoiler for Update Sekilas Info:
begini gan ane dapat PM katanya orang ini butuh bantuan para kaskuser disini ane harap ada yg membantu, nih link threadnya BANTUAN  (www.kaskus.co.id) (no jebmen)
Quote:Original Posted By alhambra.books
yang penting kita saling menghormati ya TS


nice share


mantab gan

Quote:Original Posted By b1nt4n9k3c1l
Temen ane ada gan yang satu angkatan kagak ada yang sama agamanya, tiap jam pelajaran agama doi selalu 'ngungsi' di perpustakaan, guru agamanya aja kagak ada jadi kasian ane
tapi bener gan, doi jadi terkenal seangkatan



klo ane disangka bolos tuh gan

Quote:Original Posted By diyahtrisasmita
jadi gini gan... ane juga sih, pas smp pas tau ada ade kelas yang agamanya beda satu angkatan, ane penasaran, nyari dia. ya itu sih, lebih dikenal . hadapi aja gan.. anggap aja keseruan tersendiri jarang kan , bisa beda dari yang lain


mantab

Quote:Original Posted By gunturkusuma
ke kantin terus gan...


masuk ruang BK ane gan

Quote:Original Posted By VlP
masih mending gan cuman nunggu diluar, temen ane yg hindu kalo pelajaran agama malah ikut disekolah laen karna di tempat ane ngga ada gurunya, pdhl sekolah negri


ane malah disuruh keluar ruangan gan

Quote:Original Posted By cetakebook
kadang kasihan juga ngeliat temen yg beda agama, sendirian gak ada temen


iya gan
yang penting kita saling menghormati ya TS


nice share
btw agan sekolah di swasta atau negeri?
Temen ane ada gan yang satu angkatan kagak ada yang sama agamanya, tiap jam pelajaran agama doi selalu 'ngungsi' di perpustakaan, guru agamanya aja kagak ada jadi kasian ane
tapi bener gan, doi jadi terkenal seangkatan

Yg suruh ngepel yg ga enak banget gan...
pindah sekolah aja gan kalau memungkinkan
jadi gini gan... ane juga sih, pas smp pas tau ada ade kelas yang agamanya beda satu angkatan, ane penasaran, nyari dia. ya itu sih, lebih dikenal . hadapi aja gan.. anggap aja keseruan tersendiri jarang kan , bisa beda dari yang lain
Pejwan.nais infoh gan
ke kantin terus gan...
yang sekolahnya ada pelajaran bahasa arab, kasian yang non muslim
masih mending gan cuman nunggu diluar, temen ane yg hindu kalo pelajaran agama malah ikut disekolah laen karna di tempat ane ngga ada gurunya, pdhl sekolah negri
kadang kasihan juga ngeliat temen yg beda agama, sendirian gak ada temen
pas ujian juga pasti beda soal yg akan diujikan
enaknya c tiap masing2 hari besar agama,psti ada aja acara dikantin
Gw dulu waktu SMA ada yang beda sendiri, memang terkenal dia karena orangnya kocak.
Quote:Original Posted By odysey89
btw agan sekolah di swasta atau negeri?


ane sekolah negri gan
dan tahun ini ane UN gan
Quote:Original Posted By capeuy
wah betul banget gan, ane pernah ngerasain tuh

sukanya lagi, kalau pelajaran kita lebh cepet selesai duluan



cek kulkas gan


terima kasih gan
Semangat gan, karena perbedaan itu bukan hal yang tabu. Ane dulu sering banged diskusi positif dengan kawan sebangku ane yg agama nya berbeda.

Dan sama sama saling menghargai Tuhan kita masing2.

Dan dia biasa ikut pelajaran agama ane, malah die asik aj mengerjakan pr atau pelajaran yang lain nya.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar