Pages


Selasa, 30 Juni 2015

Beberapa Hal Yang Dilakukan Otak Kita Ketika Tidur

WAH JADI HOT THREAD PERTAMA ANE NIH GAN
THANKS TO AGAN DAN MIMIN MOMOD SEKALIAN
Gak nyangka pertama kali bikin thread langsung HT

Spoiler for HOT THREAD PERTAMA ANE:




WELCOME TO MY FIRST THREAD
Selamat datang di thread pertama yang pernah ane buat di kaskus





Thread ini dibuat untuk menambah pengetahuan para Kaskuser sekalian



Karena ane melihat sebagian kaskuser senang membuat thread, dan bahkan tidak jarang banyak yang di jadikan HT, sehingga dapat menambah pengetahuan para kaskuser, maka dari itu saya ingin membuat thread dengan bertujuan menambah pengetahuan para kaskuser sekalian. Semoga dengan dibuatnya thread ini, maka pengetahuan agan/aganwati akan bertambah.



Quote:SEBELUMNYA
CHECK NO REPOST!
Spoiler for NO REPOST!:












Spoiler for BEBERAPA HAL YANG DILAKUKAN OTAK KITA KETIKA TIDUR:
Quote:INILAH YANG DILAKUKAN OLEH OTAK KITA KETIKA TIDUR!


Quote:
Spoiler for 1. MEMBUAT KEPUTUSAN:


1. Membuat Keputusan

Tanpa kita sadari, ternyata otak kita membuat keputusan ketika kita sedang tidur.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan jurnal Current Biology menunjukkan, otak mampu memproses informasi dan secara efektif membuat keputusan saat di bawah alam sadar. Menurut studi ini, tidur menstimulus otak dan membuat seseorang mudah mengambil keputusan ketika terbangun dari tidur.

Berdasarkan penelitian, otak tetap bekerja ketika tidur. Alat pemantau kinerja otak menunjukkan bahwa otak manusia tetap bisa merangsang kata-kata yang yang didengar saat tidur. Namun, saat bangun seseorang tidak bisa mengingat kata-kata atau suara yang didengar tersebut.


Spoiler for 2. MENCIPTAKAN DAN MEMPERKUAT MEMORY:



2. Menciptakan dan Memperkuat Memory

Melakukan tidur dalam jangka waktu yang cukup, dapat memperkuat ingatan memory anda!

Saat Anda sedang tidur, otak sibuk menyusun memori baru dan memperkuat memori sebelumnya. Kemudian menghubungkan memori baru dengan memori sebelumnya, baik saat tidur dengan gerakan mata cepat atau tidak.

Peneliti dari University of California, Berkeley, kepada National Institutes of Health mengatakan, mempelajari suatu hal sebelum tidur dapat membantu otak dalam penyusunan memori. Walker menduga, tidak tidur justru dapat membuat kemampuan Anda untuk mempelajar hal baru menurun hingga 40 persen.


Spoiler for 3. MERANGSANG KREATIFITAS:



3. Merangsang Kreatifitas

YUP! Ternyata tidur juga dapat merangsang kreatifitas loh!

Tidur juga dipercaya bisa mendorong tingkat kreatifitas. Hasil studi Universitas California di Berkeley tahun 2007 menunjukkan setelah bangun dari tidur, sebanyak 33 persen orang dapat membuat ide-ide baru yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.


Spoiler for 4. MENGHAPUS RACUN:



4. Menghapus Racun

Dengan tidur, racun-racun jahat di dalam tubuh kita juga akan dihapus!

Hasil studi tahun 2013 menunjukkan bahwa fungsi terpeting dari tidur adalah memberikan kesempatan pada otak untuk beristirahat dan melakukan pembenahan. Para peneliti di University of Rochester menemukan bahwa selama tidur, otak pada tikus membersihkan molekul rusak yang bisa menyebabkan gangguan neurodegenerative.

Kurang tidur akan membuat otak tak memiliki waktu yang cukup untuk pembersihan. Hal ini berpotensi membuat seseorang terkena penyakit neurodegenerative seperti parkinson dan alzheimer.


Spoiler for 5. MENGINGAT AKTIFITAS FISIK YANG TELAH DILAKUKAN:



5. Mengingat Aktivitas Fisik yang Telah Dilakukan

Pernahkah agan berpikir bahwa selama ini Aktivitas fisik yang pernah anda lakukan adalah hasil ingatan dari tidur?
Otak dapat menyimpan informasi dalam waktu yang lama saat tidur. Hal ini membuat Anda mampu terus mengingat gerakan motorik, seperti bagaimana mengemudi, bermain tenis, dan mengingat gerakan tari. Tanpa disadari, Anda mampu melakukan sejumlah aktivitas fisik tersebut pada hari berikutnya.




CUKUP SEKIAN SAJA THREAD DARI ANE
SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA



JIKA BERKENAN TOLONG UNTUK
REKOMENDASI HOT THREAD



Spoiler for PENTING!:
TS MENERIMA
TIDAK MENERIMA

!!BATA COLECTOR!!




Spoiler for SUMBER:


Quote:THREAD ANE YANG LAIN
15 Fakta Tersembunyi Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

25 Fakta Doraemon dan Alur Cerita Awalnya
PERTAMAX DIAMANKAN

Spoiler for Tambahan Kaskuser:
TAMBAHAN DARI KASKUSER

Quote:Original Posted By septiansendi
Mungkin Itulah sebabnya Kita disuruh menghafal pelajaran sebelum tidur oleh guru maupun orang tua...
gak heran orang yang belajar sebelum tidur pinter-pinter...
gak kayak orang yang nonton bokep sebelum tidur...


Quote:Original Posted By helmessi45
Bner banget gan.

Pkknya kalo kita abis bangun tidur, selalu muncul ide2 yg brilian


Quote:Original Posted By nothinstrue
iya gan, ane uda tau

sehari aja g tidur, otak gue mendenyut + tengkorak gue serasa retak


Quote:Original Posted By sebaskiii
setuji kalo misalnya.menghapus racun, detoks kalo ga salah istilahnya. Nice thread gans


Quote:Original Posted By funk
pantas saja habis tidur

saya tangkap bnyk spam di lounge saat ngaskus


Quote:Original Posted By pearlcuree
Belajar saat sebelum tidur dan sesaat setelah bangun tidur itu memang yg paling efektif gan


Quote:Original Posted By jimmy.k4
mungkin abis bangun tidur rasanya langsung seger, disitulah terpikir ide2 yg menakjubkan


Quote:Original Posted By 999999999
Thread pertama langsung HT?
Sungkem dulu

Oh, thread pertama yg HT
Tetep keren kok

Gada istirahatnya ya otak kita kalau gitu?


Quote:Original Posted By peph
Hmmm ga heran gue bro, memang otak itu adalah saraf pusat
Yang mengkordinasi semua kegiatan kita
Dari mulai menggerakan pernapasan sampai detak jantung
Yap ga ada yg bisa ngalahon ciptaan Allah

Btw nice thread


Quote:Original Posted By fatihaja
ini ni ritual ane pas musim ujian jaman kuliah dulu, ngebabat buku sambil ngerangkum sama ngapal sebelum tidur dan alhamdulillah smp sekarang masih nempel di memori


Quote:Original Posted By RockyRockx
yang point 4 yang menghilangkan racun itu kyaknya bener deh gan...sering kebukti sama ane kalo misalkan habis minum alchohol2 gtu pas udah mabuk berat ane tidurin bangun2 udah seger dan kyaknya racunnya udah ilang heheheh


Quote:Original Posted By ec.yoega
mantap gan, sukses berawal dari mimpi, kita bisa bermimpi jika kita tidur
jadi, mari tidur agar kita jadi orang sukses


Quote:Original Posted By LordCerberus
Ternyata Wejangan orang tua yang saya amalkan hingga saat ini terbukti secara ilmiah.

Sebelum saya mengambil keputusan besar, apalagi menyangkut orang banyak / penting. saya akan baca semampu saya bisa, lalu tidur walau hanya 1-3 jam.
bahkan di siang hari (jika bisa / ada waktu) saya akan tidur sebentar (pasang weker / ingatkan anak buah) untuk di bangunkan.
=========
Tak ada satupun ajaran orang tua yang menyesatkan, atau mencelakai anaknya.

ternyata masih aktif ya gan walopun lgi tedur
Mungkin Itulah sebabnya Kita disuruh menghafal pelajaran sebelum tidur oleh guru maupun orang tua...
gak heran orang yang belajar sebelum tidur pinter-pinter...
gak kayak orang yang nonton bokep sebelum tidur...
wah mengingat apa yg kita telah perbuat hari ini gan
baru tau ane gan , itu tidur nya sendiri atau berdua gan
banyak banget bata ente gan
nais impoh gan
Yg No.1 muka cewe nya kece badai bray..
Quote:Original Posted By septiansendi
Mungkin Itulah sebabnya Kita disuruh menghafal pelajaran sebelum tidur oleh guru maupun orang tua...
gak heran orang yang belajar sebelum tidur pinter-pinter...
gak kayak orang yang nonton bokep sebelum tidur...


ijin pekiwan gan
ane tidur kadang 8-9 jam gan
calon HT yah
Quote:Original Posted By santoso
ane tidur kadang 8-9 jam gan
calon HT yah


amin gan jadi HT hehe bantu rekomendasi aja

ane tidur mah 12 jam gan mantab banget deh setengah hari suegerr
Bner juga ya gan
Emang suka keinget kalo belajar sebelum tidur
Nice share gan
Quote:Original Posted By santoso
ane tidur kadang 8-9 jam gan
calon HT yah


hoax gan
nek nang lonye ngeklon, nang kandang prime
Quote:Original Posted By tukang.share
ternyata masih aktif ya gan walopun lgi tedur


kalo ga aktif mati gan

Quote:Original Posted By rezapickless
wah mengingat apa yg kita telah perbuat hari ini gan


makanya berbuat yang baik baik aja gan

Quote:Original Posted By approve.cc
baru tau ane gan , itu tidur nya sendiri atau berdua gan


berduaan sama yayang gan biar mangstab

Quote:Original Posted By lywi
Yg No.1 muka cewe nya kece badai bray..


ada si mata keranjang #candagan
wah bisa menghilangkan racun yah
Quote:Original Posted By fjb
wah bisa menghilangkan racun yah


iya gan mengurangi penyakit
ane kalo tidur merem gan, kalo otak ane gak tau tuh ?
itulah kenapa ane demen tidur bray



makasih
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar