Pages


Sabtu, 27 Juni 2015

Kecepatan Kerja Modal Sukses

Saya sudah pernah memimpin tim yang hanya 4 orang ketika kali pertama bekerja sebagai Assistant Product Line Manager - Nike Footwear, hingga 500 orang ketika saya menjabat sebagai Kepala Divisi F&B MRA Group. Mau tahu apa yang paling dikeluhkan oleh mereka yang pernah bekerja dibawah saya? Kecepatan saya dalam bekerja. Rata-rata mereka semua pernah stres karena seberapa cepatnya mereka bekerja. mereka masih tetap berada jauh dibelakang ekspektasi saya untuk mereka.

Kenapa kecepatan kerja adalah modal sukses? Sama ilustrasinya seperti di balap lari, Formula One, MotoGP. Siapa yang berada di paling depan, siapa yang paling cepat ya dialah yang menjadi pemenang.

Memang, tidak sepenuhnya kecepatan adalah hal mutlak untuk bisa sukses di dunia karir/bisnis. Masih ada banyak faktor lain, misalnya: akurasi. Namun yang pasti, kalau semua faktor lainnya berimbang, maka faktor kecepatan menjadi kunci seseorang akan menjadi yang terbaik atau tidak.

Tidak ada satu orang atasan pun yang suka apabila timnya bekerja lambat. Saya pernah dengar singgungan untuk mereka yang bekerja di pemerintahan, "Kalau bisa kerja lamban, kenapa harus cepat?", semoga ini hanya guyonan belaka dan tidak ada satu orang pun yang percaya dengan perkataan tersebut. Karena menurut saya, "Kalau bisa cepat, kenapa mesti lamban?"

Nah, kita sekarang ini sudah hidup di dunia teknologi. Kita semua harus menggunakan teknologi yang ada untuk supaya kinerja kita bisa lebih baik; termasuk dalam bekerja dan pengambilan keputusan yang lebih cepat dan akurat. Saya rasa kita semua sudah punya smart phone. Jangan pernah berpikir bahwa smart phone itu hanya gadget untuk senang-senang aja. Untuk para eksekutif muda maupun entrepreneur, smart phone itu sangat sangat bisa menunjang kinerja. Jadi milih gadget jangan sembarangan. Saya sendiri saat ini pakai Samsung Galaxy Note Edge (yang ada pena-nya). Sekarang saya jadi sangat bisa mengambil keputusan, memberikan masukan kepada tim saya lebih cepat daripada sebelumnya. Saya bisa corat-coret draft kontrak, email, sampai design dan proposal yang dikirimkan ke saya.

Sejujurnya, dulu saya juga sempat mikir, "Ah gadget mah sekadang untuk telpon dan sms-an aja". Iya itu dulu, semakin saya sibuk sekarang ini, semakin saya merasa pemilihan gadget yang pas itu sangat diperlukan. Sudah ngga bisa dipungkiri, gadget yang cocok sama kebutuhan keseharian kita dalam bekerja akan sangat bermanfaat.

Kemampuan bekerja dengan cepat (diatas rata-rata) memang ngga dimiliki oleh semua orang. Jadi kalau Agan mau sukses, coba untuk dari sekarang biasakan bekerja dengan lebih cepat dari biasanya. Ini harus dibiasakan, harus dilatih. Trust me, nanti lama kelamaan akan terbiasa deh. Nantinya, Agan akan mulai mikir, "Kok orang-orang disekeliling gua kerjanya pada lamban ya?"

Ingat, kalau bisa kerja cepat, kenapa mesti lamban? Kalau bisa sukses lebih cepat (bukan instan loh ya), kenapa mesti pelan (nunggu tua)?

See you ON TOP!
@BillyBoen

Founder & CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Co-Founder & Chairman, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: http://www.youngontop.com | http://www.yotnusantara.com
Facebook: /youngontopYOT
Instagram: @youngontop

***download gnews, twitter search engine di Google Play untuk perluas wawasan Agan. FREE!
***buat CV berstandar internasional di CV.youngontop.com sekarang. Bisa didownload, email, print untuk lamar kerja. FREE!
Cepat tapi harus hati hati
Fast & Sure, kalau bisa cepat dan pasti....
Kalau Bisa Sukses dalam waktu 2 tahun Kenapa harus 5 Tahun ?
LEBIH CEPAT LEBIH BAIK


Quote:
Rahasia Trading Forex Telah Ditemukan --->> KLIK DISINI
Bener gan, dimulai dari hal-hal kecil aja dulu kalau udh bisa da mantep lah
Jaman skg, Kecepatan menjadi salah satu kunci sukses
ane dapet duit juga modal smartphone

invite ane dah
Ada benernya juga seh om
Btul setuju gan ts, kalu bisa kerja cepet ngapain musti dilambatin prosesnya..khan biar kerjaannya cepet beres yahh
buat ente gan
Bener om, termasuk pemilihan gadget yang kita juga bisa menunjang aktivitas kita.

Tentunya, dengan tetap melihat budget Yang kita miliki
Tapi kalau cepet hasilnya ga memuaskan gmn
Mendingan lama tapi teliti.

Pandangan orang beda2 om
Bebek sama kuda aja beda
bagus banget mas billy boen topiknya dan juga kerja cepat harus dibarengi dengan kualitas yang baik pula
ngiklan samsung neh hehe ( sorry gan, ane kecepetan nangkep )
speed sm accuracy, bagi ane seperti 2 sisi coin, susah sejalan gan
speed diatas rata - rata tapi akurasi yg dikorbankan, sebaliknya

masih mencari cara melatih diri supaya dua2nya bs sejalan
bener bgt om.
skrg gudget mmg ga bs terlepas dr kehidupan sehari² kita.
cepat dan tidak berantakan pastinya
intinya ya samsung galaxy note edge
very inspiring
bener gan !
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar