Pages


Selasa, 30 Juni 2015

kerja harus sesuai jurusan kah?

Quote:
Ane mahasiswa yg lagi bingung pas wisuda nanti mau jadi apa. Tapi gara2 percakapan ini ane jadi banyak berpikir kemungkinan2, kayaknya ane bakal kerja beda sama jurusan kuliah.

Jadi habis taraweh ane sempetin lah sekali2 ngumpul ama tetangga ane mumpung pada rame di masjid nih gan, ane ngobrol2 ama temen ane di sekitaran masjid

Quote:
A : Ane
B : tetangga ane nganggur ampir 1thn
C : tetangga ane nganggru ampir 2thn
Quote:
BASA BASI

B : kapan wisuda?
A : taun depan mungkin neh , ente udah dapet kerja ?
B : belum, tapi ada panggilan di kantor Paman bulan agustus ini
A : PT apa?
B : bukan PT, kantor notaris
A : ente lulusan IT kok di notaris apa notaris butuh IT?
B : gimana lagi udah setaun nganggur, itung2 biar ada kegiatan
A : yah bagus lah kalo begitu yg penting HALAL, hehe

C : lah kok kerja gak sesuai jurusan dan keahlian?

B : capek nganggur, lagian walopun kerja gak sejalan dengan ilmu yang didapatkan bukan berarti ilmu yang didapatin gak digunakan, kan jaman sekarang tiap kantor ada komputernya, ane bisa aja kan aplikasikan ilmu IT ane.

C : ah elah sia2 dong ilmu ente gak kepakek, kuliah 5 tahun IPK tinggi tapi kerja gak sesuai jurusan, anak IT kerja harus IT juga dong.

B : emang ada yang kayak gitu? IT kerja IT di negri ini? Berapa? Paling segelintir orang? itupun ada orang dalam atau orang yg emang bener2 jenius dalam IT

C : segelintir bukan berarti gak ada, kita harus terus coba dapet yg sesuai keahlian kita

B : ah ente kebanyakan nonton filem neh, kita hidup di dunia nyata coy, di Indonesia IT emng dihargai?
ente sendiri udah lama nganggur


C : ane yakin pasti ada lah yg hargai, itu lah tugas ane mencari, lama nganggur tapi ane juga kan banyak dapet job IT disana sini, istilah nya freelance

B : mudah2an aja ente cepet dapet kerja IT, selama ngagggur ini ane banyak denger2 cerita sodara2 ane yg kerja gak sesuai jurusan, tapi mereka enjoy aja, anak teknik aja bisa kerja di bank, anak dkv kerja di asuransi, lulusan pertanian aja bisa jadi wartawan

C: itu bisa jadi karena emng dia kepepet kerja / emng itu kerjaan yg banyak orang incar, coba deh orang pasti mau aja kan kerja di bank. bisa dibilang dia mau, bukan minat kerjaan itu mesikpun jurusannnya bertolak belakang, soalnya kalo mengerjakan sesuatu itu jangan dalam kondisi terpaksa, karena hasilnya nanti nggak baik dan rasanya nggak nyaman.

B : yah betul mungkin aja, dan ane juga udah siap kok untuk kerja bertolak belakang dari jurusan ane daripada nganggur berlarut2


END kepanjangan kalo dilanjutin
Quote:
Ane berpikir kedua tetangga ane betul, disatu sisi kita kuliah dengan jurusan, mati2an belajar sesuai jurusan itu, tapi di dunia kerja apa kepakai?

Di satu sisi betul juga kata temen ane ,daripada nganggur berlarut2, duit menipis, diambil aja kerjaan gak sesuai jurusan.. Anggap itu sebagai batu loncatan untuk nantinya benar-benar bisa bekerja sesuai jurusan.

tapi yg pasti kita kuliah / sekolah kan bukan dididik untuk jadi pegawai semata, bisa jadi kan kita jadi ........,


Ah ane belibet mikirnya, ditunggu komeng agan/sista sekalian


komen agan / wati sampai page 8 bisa diliat di
komentar sisanya belom ane seleksi gan baca aja gan page demi page banyak komentar bermutu kok
sekarang jurusan apapun punya kesempatan sama untuk melamar di berbagai bidang pekerjaan. Situasi lapangan kerja sudah tidak lagi terkotak-kotak berdasarkan latar belakang keilmuan.
anggep aja gak sesuai = hal baru, gak ada kata terlambat buat belajar hal2 baru
ato mungkin kita malah sebenarnya punya kehlian dibidang lain yang terpendam, :

Banyak kok orang yang ternyata rejekinya memang bukan di bidangnya.
Bahkan pejabat dan presiden kita aja gak sesuai bidangnya

Sekolah / kuliah = kerja “sesuai” (jurusan) x (passion) x (kesempatan) ? :bowl:
Masih gengsi untuk mengakui kalau dunia itu tak seindah yang dibayangkan? Tak sesuai yg kita pikirkan? Tak seperti yg kita rencanakan?

Kata mutiara dari kakeknya kakek ane “Beruntunglah orang-orang yang bisa mendapatkan apa yang mereka sukai... namun bila kita tidak beruntung, berusahalah untuk menyukai apa yang anda dapatkan, dengan hati yang ikhlas akan tumbuh suka”
ngga, sesuai nasib
Quote:Original Posted By 456xxx
Salahkan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Kalo menurut ane kerja harus sesuai keahlian & kompetensi, kan jadi nambah-nambah saingan aja, orang yang di luar jurusan, kerja dijurusan kita, mempersempit peluang aja
tenaga kerja yang berkompeten dan sesuai dengan lapangan kerja sangat penting agar mampu berkompetisi utamanya memasuki pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di 2015


Tapi bukannya memang begitulah hidup? Udah susah-susah belajar ilmu di bangku kuliah, pas nyampe di lapangan lain kenyataan, sedangkan perut kita harus tetep diisi.
Memaksakan agar pekerjaan kita sesuai latar belakang pendidikan emang sulit
Ketika ingin berwirausaha, seorang pensiunan jenderal tidak harus berjualan senjata atau membuka kursus bela diri, kan? Ilmu yang telah dipelajari memang idealnya diamalkan, meski tidak selalu dalam bentuk profesi.
yang penting halal
dalam hidup ini, jangan selalu berharap kerja kita akan sesuai dengan gelar sarjana kita... jangan anggap bahwa karena kita kuliah di jurusan akuntansi, kemudian lantas kita pasti akan kerja sebagai akuntan... Kuliah yang kita enyam itu jangan dijadikan patokan, tapi cukuplah dijadikan alat untuk memperkaya diri kita sendiri... bukan untuk pekerjaan kita... yang penting, perkaya pengetahuan diri sendiri saja

yg penting halal , hidup di dunia nyata dengan yg kita idealkan itu sulit
lulusan S2 banyak kok yg gak sesuai jurusan temen ane contohnya
gpp.
dari pada nganggur terus, lebih baik kerja dapet penghasilan dan halal.
Harusnya sih kita bekerja sesuai dengan Jurusan kita waktu kuliah, agar hasil kerja kita juga sesuai, sekarang, atau bahkan dari jaman dulu, di negara ini banyak yang bekerja tidak sesuai jurusanya, akhirnya apa yang terjadi, harus mulai dari awal, artinya sia-sia aja kuliah, kemudian hasil yang di dapatkan tidak maksimal
nggak harus sih, terserah orangnya. tapi sia sia banget kuliahnya. 4 tahun mendalami ilmu tertentu, tapi endingnya ilmu itu nggak dipake juga. CMIIW
tidak harus.. yang penting kita enjoy dengan pekerjaan kita dan juga dapat menguasainya dengan baik walaupun bkn jurusan kita...
sama sekali enggak. karena dalam pekerjaan, skill juga penting. dan skill masih bisa di pelajari meskipun saat kuliah dulu belum punya skill yang dituntut jenis pekerjaan kamu nantinya.
realitanya sih banyak yg ga sesuai jurusan yg penting halal dan berkah

Tidak harus sih,banyak juga koq orang yg punya pekerjaan tapi gak sesuai dengan jurusan pas kuliah. cuma Jadinya percuma dong kuliah.hhe
Ga sesuai jurusan gpp yg penting penghasilannya halal n menjanjikan untuk jd org kaya deh.
salahnya, niat kuliah buat cari kerja...sangat salah pola pikirinya akibatnya ya begitu deh...
Sama sekali kaga sesuai jurusan gan
Jauh bangeeet ane,haha
Dalam dunia nyata yang namanya mendapatkan pekerjaan itu tidaklah harus sesuai dengan bidang yang sama dengan anda ketika sedang menimba ilmu di perguruan tinggi. Sebab dimanapun anda bekerja, yang diperlukan itu pola pikir
bertabrakan dengan realita, lebih banyak orang yang merasa kurang beruntung dalam hidup ini... terkadang kita kuliah tinggi-tinggi sampai derajat sarjana magister, ternyata dalam pekerjaan kita sehari-hari tidak terpakai. penyimpangan dari apa yang kita pelajari hingga apa yang kita alami sebagai pekerjaan kita. Tapi memang pada realitanya, tidak semua orang bisa menikmati pekerjaan sesuai dengan apa yang dia enyam di bangku kuliah...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar