Pages


Sabtu, 27 Juni 2015

Pilih Murid Baru Atau Murid Pindahan

Assalamu'alaikum wr. wb.
Selamat datang di trit ane


Quote: Terima kasih untuk mimin, momod, officer dan kaskuser yang telah mendukung trit ini menjadi HT kedua ane
Spoiler for "Tidak mengandung unsur repost":



Quote:Menjadi anak sekolah merupakan sebuah kewajiban bagi kita semua untuk mengemban sebuah tugas, yaitu mencari ilmu. Setiap tahun, selalu ada peserta didik baru yang masuk ke sebuah sekolah melalui pendaftaran PPDB. Namun, juga ada beberapa murid yang berasal dari sekolah lain untuk pindah ke sekolah yang mereka tuju karena suatu sebab.

Quote:Halo agan dan aganwati dimanapun kalian berada. Pasti kebanyakan dari kalian pernah sekolah, kan? Sekolah merupakan kewajiban untuk seluruh umat manusia. Mungkin beberapa dari kalian masuk ke sebuah sekolah setelah mengikuti Ujian Nasional (menuju ke jenjang yang lebih tinggi). Ini paling banyak terjadi tiap tahun, kalau di Indonesia biasanya antara bulan Juni samapi Juli. Tapi, ada juga yang berasal dari sekolah lain yang setingkat. Masuk ke sebuah sekolah lewat jalur "Pindah Sekolah". Kita bisa sebut dua tipe ini "Murid Baru" dan "Murid Pindahan". Kedua-duanya punya kesamaan yang cukup mencolok, tapi banyak juga perbedaan yang mereka (baca: kedua tipe tadi) alami. Baiklah, kalau gitu langsung OTW ke TKP




Quote:Perbedaan Murid Baru dan Murid Pindahan
Spoiler for "Kesatu":
Perasaan Pertama Kali Masuk

Ini bisa dibedakan dengan mudah. Kalau murid baru, perasaan malu mereka masih bisa dibilang lumayan, karena mereka cuma malu-malu sama kakak kelas, guru-guru, sama temen-temen yang belum mereka kenal. Tapi, mereka cuma malu aja. Murid-murid baru yang lain juga sama-sama malu kok. Jadi, agak santai sedikit . Tapi, kalau murid pindahan agak beda sedikit. Mereka juga malu ama murid-murid lain di sekitarnya. Dia juga malu-malu ama temen-temen sekelasnya. Tapi, perasaan mereka malu-malu campur takut gitu. Jadi bisa dibilang mereka malu tingkat tinggi. Tapi, perasaan malu-malu mereka bisa berkurang kalau ketemu ama temen-temen yang mereka kenal. Mungkin, bagi murid pindahan yang beruntung bisa ketemu ama temen yang dia kenal juga. Lebih beruntung lagi kalo temennya tadi dimasukkan ke kelas yang sama.
Kesimpulannya,
Murid baru punya perasaan malu-malu yang wajar-wajar aja.
Murid pindahan punya perasaan malu-malu yang terlalu besar.

Spoiler for "Kedua":
Adaptasi dengan Lingkungan Sekolah Baru

Ini jadi masalah yang sama-sama dialami oleh kedua tipe ini. Murid baru, sebenarnya lebih mudah. Karena, murid-murid lainnya juga berusaha beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya juga. Jadi, mereka bisa saling kenalan, ngobrol-ngobrol, bahkan bisa jadi teman dekat hanya dalam hitungan menit. Atau mereka bisa dikenalkan sama teman-teman mereka biar lebih mudah. Tapi, kalau murid pindahan lebih sulit. Karena mereka harus beradaptasi sendirian (dalam skala kecil), sedangkan murid-murid sekitarnya sudah beradaptasi dulu. Justru, mereka bakal malu-malu buat kenalan (kecuali mereka punya kharisma tinggi ). Jadi, bisa memakan waktu seminggu, sebulan, bahkan bertahun-tahun buat mengenal secara detail keadaan sekitar.
Kesimpulannya,
Murid baru bisa beradaptasi dengan cukup mudah dan cuma butuh waktu singkat.
Murid pindahan sulit beradaptasi dan butuh waktu cukup lama.

Spoiler for "Ketiga":
Terkenal?

Maaf ilustrasinya kebalik

Hampir sama dengan poin kedua. Nah, hal ini berlaku bagi semua murid, bahkan kedua tipe ini. Sebenarnya, untuk dikenal banyak orang juga butuh usaha yang keras. Untuk masalah dari mana mereka berasal hanya menambah sedikit kemungkinan mereka bisa jadi terkenal. Murid baru cenderung agak sulit jadi terkenal, karena banyak saingan di mana-mana . Saingan mereka ya murid-murid baru yang lain. Tapi kalau murid pindahan biasanya lebih gampang "famous", entah apa alasannya. Mungkin banyak dibicarakan murid-murid lain, atau faktor yang belum diketahui. Ts juga bingung kenapa ya?
Kesimpulannya,
Kemungkinan murid baru jadi terkenal: 70%
Kemungkinan murid pindahan jadi terkenal: 80%

Bisa dilihat perbedaannya kan

Spoiler for "Keempat":
Bullying

Hal ini yang jadi masalah utama dikalangan para pelajar. Memang "bully" sekarang sudah gak jamannya lagi. Tapi, mungkin lebih ke mengolok-olok atau ngerjain gitu. Kalau murid baru jarang di"bully". Kecuali kalo mereka emang suka nantangin kakak kelasnya (parah amat ). Apalagi di"bully" ama murid baru yang lain, gak akan mungkin kejadian (di bulan-bulan pertama mereka masuk). Tapi, kalo murid pindahan lebih sering di"bully" ama temen-temennya. Tergantung juga sih, kalau si doi punya trik supaya gak diganggu lagi ama temennya, dalam waktu singkat mereka gak akan diganggu lagi ama temen-temennya. Namanya juga murid yang baru masuk, pasti diuji juga mentalnya .
Kesimpulannya,
Murid baru jarang kena bully.
Murid pindahan lebih sering kena bully.

*dalam jangka waktu 3 bulan

Spoiler for "Kelima":
Nomor Absen yang Didapatkan

Kalau yang ini yang bisa menentukan cuma nomor induk mereka. Tapi, bisa juga didukung dua faktor lain, yaitu darimana asal sekolah mereka dan di mana sekolah yang mereka tempati. Intinya, kalau murid baru cuma tergantung urutan mereka setelah menjalani tes kelas. Tergantung juga tingkat intelejensi mereka. Kalau murid pindahan paling sering dapat nomor absen terakhir. Karena mereka juga termasuk murid yang terakhir masuk ke sekolah yang mereka masuki. Cukup miris ya bagi yang pernah dapat nomor absen terakhir .
Kesimpulannya,
Murid baru dapat no. absen tergantung dari no. induk mereka.
Murid pindahan dapat no. absen terakhir (kebanyakan).

Quote:Bisa dilihat perbedaannya kan? Nah, kalau yang tadi bisa kalian lihat bedanya murid baru dan murid pindahan. Tapi, justru lebih banyak kesamaannya daripada perbedaannya. Langsung cekidot

Quote:Kesamaan Murid Baru dan Murid Pindahan
Spoiler for "Kesatu":
Punya tugas yang sama
Yap. Apalagi kalau bukan menimba ilmu. Karena mereka berdua juga termasuk murid, mereka tetap harus menjalankan amanat mereka untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak, beragama, juga memiliki pendidikan. Pendidikan merupakan sesuatu yang wajib dimiliki umat manusia.

Spoiler for "Kedua":
Bisa memiliki teman ataupun lawan
Murid juga termasuk makhluk sosial. Meskipun disibukkan dengan "main task" yang sedang mereka jalani, mereka juga bisa memiliki teman bahkan lawan sekalipun. Bahkan, teman juga dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka, seperti tugas kelompok. Yang terpenting, mereka tetap bisa berinteraksi satu sama lain.

Spoiler for "Ketiga":
Melakukan aktivitas yang sama
Meskipun mereka menimba ilmu di sekolah yang berbeda, namun mereka tetap menjalankan rutinitas di sekolah yang sama dengan sekolah lain, walaupun ada beberapa perbedaan. Mungkin bedanya seperti banyaknya jam istirahat. Kalau di sekolah sebelumnya, mereka diberi jatah jam istirahat cuma sekali. Maka, di sekolah yang baru mereka dikasih jam istirahat dua kali. Ini sih sudah biasa kali ya. Contoh lain bisa ditanyakan sama anak sekolahan tuh .


Quote:Beberapa kesamaan lain yang dialami murid baru maupun murid pindahan
Spoiler for "Lain-lain":

  1. Sama-sama dikasih uang jajan
  2. Sama-sama ketemu guru
  3. Sama-sama bisa naik kelas ataupun lulus
  4. Sama-sama bawa buku banyak
  5. Sama-sama dapat nilai tugas ataupun paraf
  6. Sama-sama mengalami ulangan (ujian)
  7. Sama-sama bisa mendapat ijazah
  8. Sama-sama bisa disayang ataupun dimarahi guru
  9. Sama-sama bisa pakai fasilitas sekolah
  10. Sama-sama jajan ke kantin
  11. Sama-sama melakukan rekreasi atau study tour
  12. Sama-sama mengalami perpisahan (wisuda)
  13. Sama-sama kangen sama sekolah suatu saat
  14. Sama-sama reuni dengan teman-teman


Quote:
Spoiler for "Tambahan":
Hal-hal yang terjadi di poin "Perbedaan" bisa dipengaruhi oleh fisik, intelejensi, bakat, minat, nyali, mental, kharisma, dll. sehingga beberapa hal bisa tidak berlaku.



Quote:Itu tadi beberapa perbedaan dan kesamaan murid baru dan murid pindahan. Nah, kamu gak bisa memilih bakal jadi murid baru ataupun murid pindahan. Kamu bakal mengalami sendiri nantinya. Nah, pesan ts sih, persiapkan fisik, intelejensi, mental, juga nyali yang kuat.
Akhir kata, mohon maaf kalau ts ada salah kata, karena ts juga manusia. Sampai jumpa di trit ane yang lainnya.


Quote:Sumber tulisan dari ane sendiri
Ditambah pengalaman ts
Sumber Gambar... ane sendiri yang bikin (beneran)



Quote:Rekomendasi Hot Thread: http://bit.ly/rekomenHT

Quote: Trit ane yang lain
Nungguin Pembeli yang Lama? Ini Cara Mengatasinya
Ngerjain Temen Sekelas Bersamaan
7 Kesalahan yang Pencuri Lakukan Saat Beraksi
Tipe-tipe Orang Waktu Mati Lampu


Wassalamu'alaikum wr. wb.

Menurut ane , mending murid baru yg pindahan deh gan

*Edit : Ane Pertamax ya
kalo soal cari kenalan, ane orangnya ga minder ganz buat cri tman dicoba aja hrus bisa bersosialisasi, kalo ga selamanya bkal terasing.
Quote:Original Posted By satanious
Menurut ane , mending murid baru yg pindahan deh gan

*Edit : Ane Pertamax ya
itumah sama aja murid pindahan

Gua belom pernah ngalami jadi murid pindahan.
Kalo murid batu sih Otomatis ketiaka masuk SD, ketika masuk SMP, dan ketika Masuk SMA untuk pertama kalinya.
Tapi Fakta dilapangan emang kalo Murid pindahan Cepet terkenalnya apalagi kalo Pindahan dari Luar negeri atau Murid pindahan yang emang demen cari sensasi.
dua2nya aja gan
Kalo ane yg penting tuh murid harus cewe gan
murid baru akan sok baik dulu, kalo udah lama baru ketahuan aslinya
ane dulu sempet jadi murid pindahan waktu smp, eh baru 1 hari masuk sekolah baru, udah digebet ama cewe jadi primadona para cewe lagi
Yg penting hepi lah ane sekolah
Quote:Original Posted By pocongnikah


cewe berpedang y gan

n

Spoiler for BUNUH DIRI KARENA MASTURBASI:
.


bukan gan, tapi yang punya "2 kue pukis", nah yang berpedang itu mah kesukaan ente
Ane pernah jadi pindahan dan baru gan. Tapi ane untung adaptasi nya luayan.
yg penting bening bray
murid baru apa murid pindahan ga terlalu masalah buat ane bre
beda tipis gan
kadang kalo murid pindahan nya dari kelas yang berbeda, misalnya dari sekolah bonafide ke sekolah biasa, mereka mah pede pede aja
tergantung pindahannya pake truk ape pick up gan? yg penting cakep ajah tuh murid ga masalah dah..
sama aja gan...
Lah kok malah ngomongin ginian
Quote:Original Posted By uncalbuntung


bukan gan, tapi yang punya "2 kue pukis", nah yang berpedang itu mah kesukaan ente


Lah kok malah ngomongin ginian
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar