Pages


Selasa, 30 Juni 2015

Sabar Itu Yang Seperti Apa Sih Gan?







BismillahirahmanirahimDengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Aloha gan! Ketemu lagi ama gue gimana kabar agan sekalian? semoga sehat selalu, rezekinya banyak amin Oke pada kesempatan kali ini gue ingin membahas sabar. Ini Original Thread by request dari temen gue gan, yah walaupun pembahasaannya Cuma sedikit, tapi insyaallah dapat memberikan manfaat bagi kita semua… Amin


Quote:Alhamdulillah HT 29 Juni 2015
Thanks To: Allah SWT, Mimin, Momod, n All kaskuser
Spoiler for HT#16 Gan!:


Quote:
Sebelumnya Cek No Repost!
Spoiler for No Repost!:






Di jaman sekarang ini teknologi sudah merajalela, menimbulkan permasalahan kompleks di dalam kehidupan manusia. Dan berkat teknolgi kita dapat menjalankan hidup ini menjadi lebih mudah atau sebaliknya gan! Okeh cukup yah basa basinya, sabar… apa sih sabar itu gan? Sabar itu kalau menurut bahasa adalah menahn diri dari keluh kesah gan, tuh gan dari artinya aja udah jelas. Jadi sabar itu menahan diri atau mengekang untuk menghadapi suatu musibah, sakit, permasalahan dsb. Tapi sabar itu ga selamanya menahan kepedihan, bisa jadi kita harus sabar dengan keadaan senang, conthnya ya menahan hawa nafsu gan, tau kan sesuatu yg di dorong oleh hawa nafsu itu enak. Nah tuh secara garis besar udah tau kan? Intinya sabar itu menahan dari segala cobaan dan ujian yang ada saat ini atau yang akan datang, bisa jangka panjang dan juga bisa jangka pendek

Warning!
Dalam thread ini tidak disertai cerita2 perumpamaan gan, jadi ini langsung ke pembahasan. Semoga saja ga membosankan yah





Quote:Quote:Bagaimana Sabar Yang Benar?

Nah sekarang kita lanjutin gan, disini nih banyak orang yang salah kaprah mengenai sabar itu, kita sudah tau artinya sabar, tapi gue mau nanya dulu deh ke agan semua, tau ga sih bagaimana sabar yang bener itu? Misalnya nih Si A diberi cobaan, lalu si A itu langsung keluh kesah dan marah, setelah emosinya mereda si A bilang “Astagfirullah sabar sabar”(sambil ngelus dada) apakah itu sabar yang bener?
BUKAN gan! Sabar yang benar itu saat pertama kali menerima “hantaman” cobaan pada saat itu pula agan harus sabar, bukan setelah mendapatkan cobaan agan marah2, keluh kesah, kesal, terus baru sabar seperti contoh di atas nah udah tau kan sabar yang benar itu bagaimana? Yap pada saat pertama kali kena cobaan, kena ujian, kena”hantaman” yang bersifat memicu mental, jiwa raga agan pada saat itu agan harus Sabar!


Quote:Quote:Sabar itu ga ada batasnya

Banyak yang bilang sabar itu ga ada batasnya, lho kalo ga ada batasnya berarti setiap saat setiap waktu harus sabar dong? Pertanyaannya bisa ga kita terus bersabar menghadapi semua hal di dunia ini? jujur aja nih, gue selaku pembuat thread sabar ini, masih sulit untuk sabar setiap waktu. Sulit karena tidak biasa(Maklum anak mude) tapi gue yakin pasti bisa, semua orang bisa! Kan ada pepatah “Ala bisa karena biasa” nah yuk agan2 semua gue mengajak seluruh orang yg membaca thread ini khususnya gue(ini kaya khatib jumat deh) yuk kita sama sama sabar menjalani lika liku kehidupan cinta ini eh… kehidupan kita maksudnya


Quote:Quote:Sabar itu hadiahnya surga

Nih yang harus kita garis bawahi, kenapa sabar itu sulit? Kenapa susah? Ya karena sabar itu hadiahnya surga, kalo hadiahnya kipas angin ga sesulit ini gan Allah tuh adil gan, karena balasannya surga tantangannya juga sebanding gan. Sebenernya musuhnya itu ga ada lagi selain diri sendir gan pada trit ane selanjutnya akan membahas musuh terberat dalam hidup kita, so stay tuned ya guys


Quote:Quote:Menjadi Orang yang Penyabar Itu keren gan!

Yuk kita lanjutkan lagi, kenapa ane katakana orang yang penyabar itu keren? Yap karena orang yang sabar itu tidak membalas kejahatan orang lain melainkan membalasnya dengan kebaikan. Biasanya orang yang sabar itu banyak disukain banyak orang karena kesabarannya dalam menghadapi lingkungan sekitar gan. Keren juga karena selalu bersabar menghadapi hawa nafsunya sehingga dia memiliki daya juang yang tinggi gan. Sering bersyukur apa yang telah ia peroleh, dan juga selalu melihat hikmah dan sisi baik dari semua permasalahan karena ia menghadapinya dengan sangat sabar.
Nah tuh gan kenapa gue bilang keren? Iya lah banyak banget keistimewaannya, dan juga memiliki kepribadian yang sangat baik gan



Sudahkah agan bersabar hari ini?



Lanjutin lagi ga ya lanjut lagi ah dikit lagi, jadi udah gue jabarin tuh semua tentang sabar, dari aritnya ampe manfaat dan keistimewaannya gan. Sekarang gue mau nanya, bisa ga kita untuk bersabar? Bisa tidak kita untuk bersabar terus? kan sabar itu ga ada batasannya gan, nah itu 2 pertanyaan sakral yang perlu di renungkan lagi gan, yang hanya bisa menjawabnya itu hanya agan sendiri. Gue hanya menyadarkan saja tidak lebih dari itu, semoga yang membaca thread ini senantiasa bersabar dalam menghadapi ujian dan cobaan yang diberikan oleh Allah SWT amin…
Nah sekarang sudah tau kan sabar itu? yap udah di penghujung thread nih gan, dan jujur gue bingung mau nulis apa lagi mungkin masih ada beberapa orang yg belum bisa bersabar, teryata ada cara gan sabar itu silahkan Klik . Gue ga menjabarkan disini ya karena semua konten di thread gue itu original from my brain okeh sekian dulu gan, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan

Quote:Karena Ada yang Mengomentari Tentang thread gue ini, katanya sabar itu jangan dari presepsi gue aja, harus ada hadist tentang sabar. Oke gue terima sarannya, dibawah ini terdapat hadist muslim tentang sabar

Spoiler for Buka gan:







Jangan Lupa Merekomendasi Thread Supaya Jadi HT dgn mengkilk gamar dibawah. Kalo Thread Ini Di rasa bermanfaat tolong kasih ane cendol gan!! Oiya Jangan lupa Tetap patuhi peraturan
Keep Posting Gan!!

Sekian dan Terima Kasih
REKOMENDASI HOT THREAD

Quote:
Sumber Thread
Spoiler for Sumur:
"Selalu lihat dari sudut pandang yang berbeda, karena disitu mungkin letak kesuksesan agan!"
-Peph

reserved
berarti kita harus selalu bersabar yah gan
sabar itu bisa ngendaliin emosi menurut ane
sabar itu buah dari sebuah cobaan, dan jalan keluar nya adalah dengan tawakal. dan itu susah lho penerapan nya
Bersabarlah dalam hidup, niscaya engkau akan mendapatkan balasan yang setimpal

-dhikarizki46
Trit yang bagus gan apalagi skrang bulan puasa..harus mngotnrol emosi dan kesabaran
Sabar itu seperti ane gan, tampan dan beerwibawa
Untung nya ane sabar baca trit ente gan
nah ini yg lagi ane lakuin sekarang. nyobain sabar vroh
ini musuh utk org2 hipertensi gan
yg ga tau ato belum kena..bersabar aja, nanti kalo udah tau akan paham apa yg ane maksud
kata kata di gambar nya keren gan, ijin sedot yak
Innallaha Ma'a Sobirin
Quote:Original Posted By chua84
Trit yang bagus gan apalagi skrang bulan puasa..harus mngotnrol emosi dan kesabaran

makasih om chua Quote:Original Posted By delongetea
Untung nya ane sabar baca trit ente gan

memang harus sabar gan Quote:Original Posted By moemBOELL
ini musuh utk org2 hipertensi gan
yg ga tau ato belum kena..bersabar aja, nanti kalo udah tau akan paham apa yg ane maksud

sepertinya ane tau maksud agan Quote:Original Posted By night.fury95
kata kata di gambar nya keren gan, ijin sedot yak

silahkan gan
Ane pernah tanya ke seseorang yg selalu ingetin ane buat sabar
sabar itu apa?

"Sabar itu makan nasi sama garem"
sabar itu adalah gak ada batas nya karna surga balasan nya
Sabar adalah ketika membaca thread yg panjang dan penuh makna
Yg pasti sabar harus di barengi sama keikhlasan hati gan
sabar gak ada batasnya cuma kadang manusia itu sendiri yang bikin batasnya
Quote:Original Posted By pearlcuree
Ane pernah tanya ke seseorang yg selalu ingetin ane buat sabar
sabar itu apa?

"Sabar itu makan nasi sama garem"

Aduh derita anak kost di akhir bulan, ya sabar aja
Quote:Original Posted By approve.cc
sabar itu adalah gak ada batas nya karna surga balasan nya
yoi gan, kalo hadiahnya kipas angin ga ada yg mau sabar
Quote:Original Posted By momoayakin
Sabar adalah ketika membaca thread yg panjang dan penuh makna
ini salah satu trit gue yg pendek jadi sabar aja ya gan
Quote:Original Posted By madjezzt
Yg pasti sabar harus di barengi sama keikhlasan hati gan
bener juga sih gan
Quote:Original Posted By kyozdevelist
sabar gak ada batasnya cuma kadang manusia itu sendiri yang bikin batasnya

Itu dia gan masalahnya ada dalam sendiri
ane sampe gak sabar mau komen gan


bener gak gan kalo sabar mulutnya lebar
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar