Pages


Sabtu, 27 Juni 2015

[Success Stories] Niat dan Keyakinan Bawa Untung Miliaran Rupiah!



Assalamualaikum Juaragans!

Bermula dari silent rider sampai berani terjun ke dunia FJB KASKUS, ternyata memberikan keuntungan yang besar buat Agan yang satu ini. Percaya atau enggak berkat serius berjual beli di KASKUS dan sampai rela keluar dari kantor tempat kerjanya, Agan Bernardsie ini mampu meraup omset hingga 6 Miliar rupiah! Enggak sabar kan denger ceritanya? Cekidot langsung!



Halo Gan, lagi sibuk apa?
Haloo Lagi sibuk :
  • Memperkuat sistem jaringan pemasaran kami
  • Sekarang kami juga lagi melatih tim internet marketing yang akan menjadi customer service untuk tiap kategori penjualan kami
  • Setelah SDM semua mencukupi kami sekarang mulai mempersiapkan website pertama yang khusus menjual jasa dan barang-barang kategori yang tidak dijual di marketplace online dan tentunya sistem penjualan kami akan kami integrasikan dengan KASKUS






Sudah berapa lama berkecimpung di FJB KASKUS?
Saya mengenal KASKUS dari tahun 2005, tapi cuma jadi silent reader aja, baru member tahun 2010 dan mulai jualan iseng-iseng.

Dari mana nama Siebertech?
Saya kepikiran dari nama saya sendiri, kebetulan orang tua saya keturunan Tionghoa,dan dapat marga Sie, Ber (singkatan nama Bernard), dan Tech(technology). Jujur aja awalnya saya bikin nama itu untuk lucu lucuan aja sama temen saya, saya mau bikin brand yang dikenal orang tapi yang menarik dan lucu dan orang bisa ingat.



Waktu main ke KASKUS Playground nih, Gan!


Bisnis apa aja sih yang dilakukan oleh Agan? Dan kenapa memilih bisnis ini?
Awalnya saya bekerja di bidang futures trading, jasa konsultasi forex dan komoditi. Berhubung di kantor gaji tidak mencukupi hanya 1 juta per bulan, saya mulai iseng cari pendapatan tambahan, tapi saya bingung mau jualan apa ga ada modal, kebetulan teman saya mempunyai outlet VKOOL saya bantuin promosiin aja barang dagangan teman saya.

Awal jualan tahun 2010-2012 benar cobaan, untung hanya sedikit saja ga sampai ratusan ribu. Tapi mulai 2013 omzet saya naik terus dan pendapatan yang saya dapat dari jualan KASKUS lebih besar dari take home pay di kantor sebelumnya. Kemudian pertengahan tahun 2013 saya keluar dari kantor dan fokus mulai jualan di KASKUS yang pada awalnya hanya jualan kaca film untuk gedung dan mobil.



Tahun 2013 sampai pertengahan 2014 saya masih berjualan dari tempat kos saja dengan dibantu 1 orang staff, kemudian pertengahan 2014 - pertengahan 2015 saya sewa rumah untuk dijadikan kantor, semua pusat penjualan saya gabung disitu semua.







Line Business Siebertech groups tahun 2015 :

  1. Siebertech FILM : pusat penjualan kaca film premium bangunan dan kendaraan termurah
    Vendor yang bergabung : VKOOL, Platinum Solar Gard, Huper Optik
  2. Siebertech INSURANCE : Pusat penjualan asuransi mobil termurah
    Vendor yang bergabung : ACA insurance, RAYA insurance
  3. Siebertech ADVERTISING : jasa design grafis, marketing tools corporate, digital and offset printing termurah
    Segmen : Corporate
  4. Siebertech CYBER : pusat penjualan barang-barang kategori khusus dan ISP Internet
    Vendor yang bergabung : PT Smartboard Indonesia (smartboard) , PT Trans Artha Gemilang , PT AKPA (ISP Internet)
    Segmen : Corporate
  5. Siebertech ELECTRICITY : pusat penjualan stabilizer, jasa instalasi listrik dan kapasitor, genset,
    Vendor yang bergabung : Matsutama, PD Jaya Abadi
  6. Siebertech OVOMALTINE : Importir 1st hand Ovomaltine

Kenapa saya memilih bidang ini : karena saya merasakan sendiri berbisnis tanpa modal, dan hanya menjual melalui KASKUS tidak melalui marketplace lainnya, hanya modal bantu pasarin aja ke teman-teman awalnya. Nah kedepannya kami fokus untuk mengembangkan marketplace khusus jasa dan barang barang kategori khusus yang tidak dijual di marketplace lainnya.





Yang paling laris apa Gan?
yang sudah berjalan, Siebertech FILM, Siebertech INSURANCE, Siebertech ADVERTISING, dan Siebertech OVOMALTINE







Apakah dalam menjual kaca film ada tantangannya sendiri Gan? Seperti apa sih?
Tantangannya, waktu awal saya berjualan customer banyak yg belum percaya dengan barang yang saya jual takutnya palsu, kualitas berbeda. 2 Tahun pertama pendapatan yang saya dapat dari jualan melalui KAKSUS hanya 30 ribu -100 ribu per bulan itupun tidak selalu saya dapat, tantangan berikutnya bagaimana kita meyakinkan customer terhadap barang yang kita jual padahal kita sebenernya hanya sebagai makelar bantuin jualan aja melalui media sosial tapi kita ga punya barang sebenernya.

Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet Sieberctech tiap bulannya?
Omzet total Siebertech Group dari tahun 2013 - 2015 sekitar 6 milyar, kalau kisaran per bulan rata rata : 180 juta

Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS? Ceritain dong tentang kisah Agan di KASKUS
  • Tahun 2010 saya mulai jadi member KASKUS dan berjualan awalnya hanya iseng aja bantuin teman jualan kaca film dari online untuk cari duit tambahan. 2 Tahun pertama berjualan di KASKUS benar-benar tantangan karena lapak saya sepi.
  • Tahun 2012 akhir saya dapat tender pertama dari Kaskuser juga untuk mengerjakan proyek kaca film di gedung menara BCA
  • Tahun 2013 saya dapat tender dari Kaskuser Bali yang belum pernah saya temuin, dia mereferensikan saya untuk proyek kaca film di Bandara Soekarno Hatta.


Apakah ada lapak offline (toko) Agan?
Saya bekerjasama dengan outlet resmi yang berlokasi di Tendean, Jakarta Selatan dan Sawah Besar, Jakarta Pusat dan kantor berada di daerah Jelambar, Jakarta Barat.

Apa pengalaman lucu atau unik yang pernah dialami Agan selama berjualan?
Banyak customer saya yang menyangka saya owner VKOOL padahal bukan, kejadian berikutnya yang cukup lucu, ternyata ada beberapa customer saya yang pasang kaca film adalah orang-orang yang bekerja di KASKUS Office. Kalau yang unik saya pernah dapat beberapa tender cukup besar dari Kaskuser yang mereferensikan ke saya, padahal kita belum pernah ketemu sama sekali.

Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS
  1. Jangan pernah terpaku mau menjalankan usaha tapi ga ada modal
  2. Modal terbesar untuk menjalankan usaha hanya niat, punya keyakinan, sabar dan terus berdoa
  3. Jangan pernah cape meladeni customer walaupun dia ga jadi transaksi dengan kita, bahkan saya sering melayani customer sampai jam 2 pagi
  4. Jujur terhadap semua customer
  5. Minta saran, kritik, karena itu akan meningkatkan kualitas service kita.
  6. Sabar melayani customer yang suka komplain.


Nama: Bernardinus Sulistyanto
Username: bernardsie
Ngaskus Sejak: 2010
Link Lapak: http://kask.us/g3s4w

Quote:Agan punya kisah menarik dan inspiratif selama menjadi Seller di FJB KASKUS? Isi formTell Your Story Form ini! Gratis!


Spoiler for :
Disclaimer

Tulisan ini hanya merupakan artikel liputan biasa, bukan merupakan kepastian jaminan rekomendasi KASKUS untuk pihak tertentu. Segala transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli merupakan tanggung jawab masing-masing pihak.


wah mantep nih siebertech .. perjuangan dari nol hingga sukses
joss banget utk jadi inspirasi

sukses dan lancar terus gan
mantap broo
sangat inspiratif sekali
yg penting jgn cepat nyerah
udah HT?

mantep siebertech
sori dopost
hebat abis gan, kaca film mantep banget ya
mantap gan, lumayan bisa jadi motivasi tambahan buat ane sama kaskuser lainnya
Inspiratif banget neh, apalagi usahanya mulai dari nol
gila banget, ampe 6 M
wew untung pengen
wuah keren deh gan
patut untuk di tiru
Mantapp ... ini nihh yg namanya from zero to hero
mantap gan, inspiratif agan
markotop gan..
someday ane yg bakal cerita di kaskus seperti agan Bernard
wooow keren gan...sangat memotivasi
Semua di sikat...mantap agan bernard. Sukses terus siebertech
josss,, thanks atas sharingnya
buat motivasi bikin bisnis baru, thanks gan,
Sukses gaaaan, mantaap laaah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar