Pages


Senin, 20 Juli 2015

Game-game beat 'em up (bak-bik-buk) arcade ding-dong yang ngabisin banyak koin!!


Quote:Quote:Tahun 90-an merupakan tahun keemasan bagi industri game arcade yang disini dikenal sebagai mesin ding-dong. Arena bermain ding-dong banyak bertebaran di mall-mall sampai di kios-kios pinggir-pinggir jalan. Belum populernya mesin konsol rumahan serta mahalnya kaset cartdridge waktu itu, membuat ding-dong adalah sarana bagi anak-anak dan remaja kala itu memamerkan ketangkasan mereka bermain game. Berbagai game-game bermunculan dari berbagai genre seperti fighting, beat 'em up, balapan, dan banyak lagi. Genre beat em up termasuk genre yang paling laris. Genre yang biasa juga disebut gang rumble menawarkan gameplay super seru dimana kita akan berposisi sebagai jagoan yang bertarung melawan orang banyak. Nah berikut game-game beat em up yang terkenal adiktif dan bisa bikin kantong bolong karena menghabiskan koin banyak.



Quote:20. Guardians ~Denjin Makai 2~ (1995)Developer: Winkysoft
Publisher: Banpresto
Quote:Game ini lumayan seru, karena selain pilihan karakternya yang banyak (ada 6 karakter), juga kombo masing-masing karakter dapat dilakukan hanya dengan satu tombol dan mengarahkan D-Pad akan mendapat kombo yang berbeda. Bahkan player juga dilengkapi power gauge yang bisa digunakan untuk mengeluarkan jurus spesial yang bisa diisi kembali hanya dengan mendiamkan karakter. Walaupun graphic game ini sangat bagus, sayang tidak didukung oleh sound yang memadai.


Quote:19. Combatribes (1990)Developer: Technos Japan
Publisher: Technos Japan
Quote:Walo karakternya kelihatan cebol-cebol dan lucu, tapi game ini mengumbar banyak kekerasan. Ada tiga karakter yang bisa dimainkan dan bisa dimainkan bertiga sekaligus. Model pertarungannya pun bagai perkelahian jalanan /tawuran geng. Nggak ada teknik bertarung disini. Player bisa saling menjedotkan kepala musuh atau menjedotkannya ke aspal, menginjak, memegang kaki musuh terus memutar-mutarnya. Walau tidak ada fitur weapon wielding, game ini tetep super brutal.


Quote:18. Pretty Soldier Sailor Moon (1995)Developer: Banpresto Japan
Publisher: Banpresto
Quote:Game ini diadaptasi dari anime berjudul sama yang booming tahun 1994. Ada lima karakter sailor yang bisa dimainkan (sesuai yang ada di anime). Yang menarik saat karakter mengeluarkan jurus spesial, ada animasi dari anime-nya. Jurus spesial bisa dikeluarkan dengan mengumpulkan kristal-kristal yang didapat dengan membunuh musuh. Tokoh idola para sailor, Toxedo Kamen, juga akan muncul secara random dengan lontaran mawarnya saat situasi genting.


Quote:17. Run Ark (1991)Developer: Taito Japan
Publisher: Taito
Quote:Sekilas karakter game ini mirip-mirip Indiana Jones apalagi dengan cambuknya. Gamenya lumayan susah soalnya musuh sekali datang pasti segambreng, kayak dikeroyok orang sekampung. Tetapi hal itu lumrah soalnya game ini diset untuk dimainkan berempat. Karena tema game ini menyelamatkan hewan dari pemburu, maka di sepanjang perjalanan player akan dibantu oleh singa, elang, bahkan gajah dalam membasmi musuh. Walaupun graphicnya jelek, tapi game ini sangat epik dan seru.


Quote:16. Spiderman: The Video Game (1991)Developer: Sega
Publisher: Sega
Quote:Kayaknya ini debut si Spidey di mesin arcade. Di game ini ada empat karakter, Spiderman, Black Cat, Submariner dan Hawkeye dan bisa dimainkan empat player sekaligus. Musuhnya beragam ada Venom, Lizard, Kingpin, sampai Dr. Doom. Yang unik, setiap setelah mengalahkan boss, game akan berubah menjadi mode sidescrolling. Graphic game ini sangat bagus dengan nuansa komik Marvel yang kental.


Quote:15. Knuckle Bash (1993)Developer: Toaplan
Publisher: Toaplan
Quote:Gamenya sih standard kayak game gebuk-gebukan sejenis lainnya, tapi yang membedakan para karakter utamanya adalah para westler. Ada tiga karakter utama yang bisa dipakai. Mungkin yang populer yang bernama Clash, yang berdandan ala Elvis yang jurus spesialnya bisa mengubah musuhnya menjadi gitar rock n roll. Selain itu ada dua karakter rahasia yaitu Hayate (ninja) dan Kyaputeso (pemain American football).


Quote:14. P.O.W.: Prisoners of War (1988)Developer: SNK
Publisher: SNK, Electrocoin
Quote:Game ini punya premis yang unik, tawanan perang yang meloloskan diri (walau nggak jelas perang mana yang dimaksud). Tentu saja musuh yang dihadapi berantem player adalah tentara-tentara tangguh. Selain berantem, player juga bisa mendapatkan senjata berupa pisau dan machine gun. Game ini tergolong sangat susah karena tokoh utamanya yang rapuh seperti kerupuk. Ditonjok 2-3 kali langsung mati.


Quote:13. Crime Fighters 2 (1991)Developer: Konami
Publisher: Konami
Quote:Kalau diperhatikan, karakter-karakter game ini mirip dengan bintang-bintang action. Ada empat karakter yang bisa dimainkan dan bisa dimainkan berempat sekaligus. Yang menarik perhatian tentu saja karakter bernama Hawk yang mirip sekali dengan Hulk Hogan, walaupun susah dimainkan. Gameplaynya lumayan brutal, karena player dapat memukul musuh dengan gada sampai membentur tembok, menginjak-injak musuh, bahkan melempar musuh dengan drum dan melindasnya.


Quote:12. Violent Storm (1993)Developer: Konami
Publisher: Konami
Quote:Game ini punya tiga karakter yang bisa dipakai yaitu Wade, Kyle dan Boris yang masing-masing punya jurus yang berbeda-beda. Ada beberapa jurus yang tersembunyi sehingga membutuhkan kejelian player. Gameplay-nya sih biasa tapi yang membikin berbeda dan asyik, tiap stage game ini selalu diiringi oleh musik rock dan hip hop yang meriah dan sound effect yang memukau, yang bikin semangat kala memainkannya. Graphic game juga tergolong luar biasa untuk ukuran game arcade waktu itu.


Quote:11. Zero Team (1993)Developer: Seibu Kaihatsu
Publisher: Seibu Kaihatsu
Quote:Ada empat karakter yang bisa dipakai yaitu Ace, Speed, Spin dan Big-O yang mempunyai abilty yang berbeda-beda. Combo masing2 karakter sangat juga sangat mudah. Tetapi sepengamatan TS, karakter cewek yang bernama Spin yang paling digemari. Entah karena dia seksi, tapi gerakan Spin yang cepat dan jangkauan yang lebih panjang merupakan keunggulan tersendiri. Game ini cocok dimainkan 4 orang sekaligus. Graphicnya juga sangat tajam dan detail.


Quote:10. Alien vs Predator (1994)Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote:Menurut TS, ini adalah game AvP terbaik yang pernah ada. Karena kenyataannya game ini sangat seru!! Selain dua karakter manusia, ada dua predator yang dihadirkan disini lengkap dengan senjata tombak, tembakan laser dan cakramnya. Para Xenomorph yang dihadirkan juga cukup beragam, sesuai dengan filmnya (bahkan sang mother juga hadir sebagai boss). Selain xenomorph, player juga akan melawan musuh manusia yaitu tentara dari Weyland-Yutani Corp. Bagi yang ingin merasakan sensasi membasmi xenomorph menggunakan predator, game ini sangat direkomendasikan!!


Quote:9. Teenage Mutant Ninja Turtles (1989)Developer: Konami, Backbone Entertainments
Publisher: Konami, Image Works
Quote:Sudah pada tahu kan game ini? Yah walau diangkat dari serial anak2 yang populer di tahun yang sama, tapi kenyataannya game ini sangat susah!! Musuh foot soldier sangat ganas dengan damage yang besar dan boss yang sangat sulit, membuat para pemula mungkin hanya bertahan 2-3 menit bermain game ini. Ada empat kura-kura yang bisa dimainkan dan bisa bermain empat player sekaligus. Tapi walaupun tingkat kesulitan yang tinggi, nuansa film kartunnya sangat kental disini.


Quote:8. Golden Axe (1989)Developer: Sega
Publisher: Sega
Quote:Game ini mengangkat tema medieval. Ada 3 karakter yaitu Barbarian, Amazon dan Dwarf (kurcaci). Gerakan karakternya yang agak kaku dan berat memberi kesulitan tersendiri. Untungnya player dibekali magic yang bisa di-cast kala terdesak, Magic bisa didapat dengan cara memukul maling kurcaci kecil yang membawa guci biru. Makin banyak guci yang didapat makin besar kekuatan magicnya. Player juga dapat menunggangi naga yang bisa menyemburkan api untuk mengalahkan musuh. Graphic game ini juga keren untuk ukuran tahun itu.


Quote:7. Double Dragon (1987)Developer: Technos Japan
Publisher: Taito Corp
Quote:Bisa dibilang game ini merupakan cikal bakal dari game beat 'em up. Game ini sangat sulit dimainkan karena gerakan karakternya sangat kaku dan AI musuh yang pintar dan susah dibunuh. Game ini juga punya bug yang akan mengalami penurunan framerate jika musuh keluar dalam jumlah banyak. Mungkin karena teknologi game saat itu. Tapi walaupun begitu, terbukti game ini sangat laris dan jika player cerdik, game ini bisa diselesaikan hanya dengan satu koin (seriuus!!).


Quote:6. Knights of The Round (1991)Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote:Game ini diangkat dari legenda King Arthur dan ksatria meja bundarnya. Tapi hanya ada tiga karakter yang bisa dimainkan yaitu Lancelot, Arthur dan Perceval (kayaknya sih bukan termasuk ksatria meja bundar). Selain menyerang, player juga bisa menangkis serangan yang akan membuat player kebal selama beberapa saat. Selain itu juga terdapat fitur level up yang akan memberi player armor dan senjata baru yang meningkatkan damage serangan. Player juga dapat mengendarai kuda. Graphic dan musiknya sangat keren, khas nuansa kerajaan jaman King Arthur.


Quote:5. Tenchi Wo Kurau 2: Sekiheki No Tatakai (1989)Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote:Mungkin waktu pertama kali memainkan banyak yang nggak tau, kalo game ini diangkat dari kisah Tiga Kerajaan (Sam Kok). Ada lima karakter ksatria Liu Bei yang bisa dimainkan yaitu Guan Yu, Zhang Fei, Zhao Yun, Chou Un dan Wei Yan. Gerakan karakter yang sangat luwes membuat game ini nyaman dimainkan. Game ini lumayan sadis karena dengan cara tertentu player dapat memotong musuh menjadi dua bagian termasuk boss. Graphic game ini sangat luar biasa untuk saat itu membuat game ini sangat adiktif.


Quote:4. Captain Commando (1991)Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote:Dibanding game lain, game ini mempunyai karakter yang terbilang aneh, seperti mummi (Jennety), dan bayi yang mengendarai robot (Hoover). Total ada empat karakter yang bisa dimainkan dan bisa bermain 4 player sekaligus. Sepengamatan TS, karakter paling digemari adalah Jennety yang jangkung sehingga jangkauannya jauh dan bisa membuat musuhnya meleleh tinggal tulang. Tema game yang unik dan musuh-musuhnya yang bervariasi dari manusia, mutant, ninja sampai manusia gua membuat game ini sangat populer.


Quote:3. The Punisher (1993)Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote:Game ini merupakan game yang paling seru diantara semua game yang ada di list ini. Bagaimana tidak? Selain pertarungan tangan kosong juga ada baku tembak yang seru. Pilihan senjata juga bejibun banyaknya selain senapan mesin, ada kapak, palu, pipa, pisau, kursi, flame thrower. alat pemadam, bumerang bahkan batu sekalipun. Gerakan karakternya juga sangat lincah, dan mempunyai bermacam metode untuk membunuh seperti membanting, membenturkan ke tembok, pile driver dan menggorok. Hanya ada dua karakter yang disediakan yaitu The Punisher dan Nick Fury (player 2). Sangat cocok bagi penggemar The Punisher, karena di game ini Punisher menunjukkan kapasitasnya sebagai anti hero sejati.


Quote:2. Final Fight (1989)Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote:Sebenarnya game ini akan dijadikan sequel dari Street Fighter (1987) tetapi lalu diubah menjadi beat em up. Ada tiga karakter yang bisa dimainkan yaitu Guy, Cody dan Haggar. Sebenarnya gameplaynya sangat simple dan standar sekali walau graphicnya bisa dibilang lumayan. Mungkin karena kesedehanaan gameplay itulah game ini menjadi sangat populer. Bahkan Guy dan Cody kemudian muncul di berbagai sequel Street Fighter. Tetapi mungkin daya tarik game ini adalah sosok musuh super sexy bernama Poison, meskipun kemudian dia dikonfirmasikan sebagai transgen...ah sudahlah...


Quote:1. Mustapha..eh.. Cadillacs and Dinosaurs (1993)Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote:Sebenarnya ada empat karakter di game ini, tetapi yang paling populer jelaslah Mustapha, bahkan kepopulerannya mengalahkan judul gamenya sendiri. Karena banyak gamer dingdong bilang "yuk main Mustapha.." Sebenarnya game ini diangkat dari komik berjudul serupa. Gameplaynya cukup menyenangkan karena karakter cukup lincah dan gerakannya yang cepat dengan damage yang besar. Yang fenomenal tentu saja flying kick si Mustapha yang tak terkalahkan. Senjata yang tersedia juga beragam seperti rifle, pistol pisau, kayu, granat, batu bahkan obor. Setting game yang berada di jaman prasejarah dengan dinosaurusnya membuat daya tarik tersendiri. Apalagi game ini dirilis berdekatan dengan film Jurassic Park. I'am bad mamma jamma.


Quote:Quote:Nah, itu tadi beberapa game-game arcade beat em up yang populer. Mungkin kebanyakan adalah game-game keluaran Capcom, yah karena waktu itu Capcom memang merajai mesin arcade. Kalau ada yang mau menambahkan dengan senang hati ane masukkan pejwan mengingat tetntu saja masih banyak game-game serupa yang belum TS sebutkan. Kalau ada salah mohon maaf yang sebesar-besarnya. Feel free to comment and expand the list!!

NB: untuk bahan review, karena sebagian udah ada yang lupa
maka TS terpaksa memakai bantuan MAME32 Plus! Plus! versi 0.117
Spoiler for emulator MAME32 plus! v 0.117:




Quote:Sumur:
pengalaman TS sendiri
http://heavy.com/games/2013/05/the-t...-games-part-1/
http://www.thumbsticks.com/10-great-...e-80s-and-90s/
http://www.hardcoregaming101.net/fin...ightclones.htm
dan referensi dari:
https://en.wikipedia.org



Quote:Original Posted By quro.one
Nambahin gan :

Peter Pan




Quote:Original Posted By s1s2s3
buset gim2 jadul ada lagi tuh gan vigilante, spartan x ma bad dudes vs dragon ninja judulnya

vigilante


spartan x


bad dudes vs dragon ninja



Quote:Original Posted By ketjap.hakka
Game-Game di bawah ini kesukaan ane, kok ngga masuk yah?

Dungeon & Dragons
Spoiler for Dungeon & Dragons:


Simpsons
Spoiler for Simpsons:


Captain America & Avangers
Spoiler for Captain America & Avangers:


X-Men
Spoiler for X-Men:



Turtles in Time
Spoiler for Turtles in Time:


Golden Axe Revenge of Death Adder
Spoiler for Golden Axe Revenge of Death Adder:


Double Dragon II
Spoiler for Double Dragon II:


Inilah game beat 'em up tersusah menurut ane, makanya game ini jarang ada yg mainin, mau lewatin stage 1 aj setengah mati
Tetapi dingdong game ini di mana2 kebanyakan ada.

Ninja Gaiden (Game Tersusah )
Spoiler for Ninja Gaiden:



Quote:Original Posted By MRsqak
Game-game ini masih bisa dimainkan ONLINE gan
>>>>>>>>>> www.fightcade.com <<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Itu linknya gan
download emulator fightcadenya dan room nya gan
player Indo masih dikit
kebanyakan player Brazil, korea, ama jepang

Ane jarang main beat em up, lebih sering fighting
Nick ane SQAK
biasa nongkrong di room Last Blade 2 sama Garou
Samperin aja kalo mau fight

*taruh pageone gan biar yg lain bisa ikut main di retro game ini


Jangan lupa, kunjungi prasasti gue yang lain ya dijamin NO COPAS INSIDE..!!Quote:Prasasti ane yang HT (Hot Thread)
Tentang game:
Bosen sama Call of Duty & Battlefield? Coba game-game military shooter ini gan...
Soundtrack game-game Playstation paling memorable (gamer 90an masuk dong..)
Game-game Jurassic Park yang keren (game Jurassic World juga ada lho..!!)
Kangen sama game petualangan jadul? Coba game-game keren ini gan..!!
[AWASS..!!] Inilah tokoh-tokoh game yang sangat kejam, sadis dan brutal..!!
Game-game horor yang dijamin bikin ente ngompol di celana..!!
Cerita dalam The King of Fighters [persembahan buat teman-teman fanboy KOF]
Tindakan KDRT yang sering dilakukan para gamer
Tentang movies & anime:
Para jagoan film action yang punya skill tempur tingkat dewa..!!
Ini nih yang bikin para penjahat di film kalah mulu (bego tingkat dewa..!!)
Para penjahat di film yang lebih keren dari jagoannya..!! (ada Mad Dog lho)
Film-film adaptasi game ini bukan bikinan Hollywood [TAPI KEREEN...!!!]
Tokoh utama adalah tokoh paling kejam di film. Ini buktinya..!!
Film-film dar-der-dor Hongkong (mandarin) jadul yg keren!
(SADIS) Inilah para jagoan film yg paling bnyk membunuh - killcount > 75
Para tokoh anime ini jarang banget tersenyum. (sariawan akut kali ya...)
Tentang hal-hal lain:
Hal-hal yang bisa bikin hari libur kita berantakan.
Ini nih tipe-tipe thread (trit) di Lounge Kaskus. (ente suka yang mana?)
Smartphone lokal mudah rusak? Tidak! Jika tahu cara merawatnya
Quote:Prasasti ane yang GHT (Gagal Hot Thread)
Profil karakter Kura-Kura Ninja (TMNT) versi komik (lebih komplit dan sadis!)
Kumpulan captcha paling susah. (ente bisa mecahin nggak?)
Para jagoan cewek di game yang kostumnya kurang bahan.
Lelaki sejati itu menghormati wanita (MAHO DILARANG MASUK..!!)
Kisah dalam serial Fatal Fury (khusus buat para fanboy)
wah ane ga boleh ke dingdong ma ibu ane waktu dulu,, kenape yee



salam chupachupkings
kalo sekarang maennya pake apa gan?
ada versi androidid nggak?
udah lama gak main ginian
sayang udah gak ada lagi d t4 ane
Seruan metal slug , king of fighter juga gan....
Quote:Original Posted By tikus.celurut
kalo sekarang maennya pake apa gan?
ada versi androidid nggak?


2 vs 2 gan metal slug defense, game battle
jadi inget waktu esempe maen ginian
habis pulang sekolah

Paling parah mah metal slug....peluru pada terbang..
Metal slug gak ada gan
ane request metal slug mulai yang pertama sampe versi X

menemani ane masa kecil

Spoiler for Jgn dibuka:
Spoiler for Jgn dibuka -_-:
Spoiler for diterusin aja nih orang:
Hehe, pekiwan
Tekken gan
Kalo nama karakternya itu mustafa, jack, hanna nama game nya apa ya?
Cadillac and Dinosaurs, Big Fight, Final Fight, Bare Knuckles, Double Dragon, Captain America and the Avengers, TMNT the Arcade dan banyak lagi.
Quote:Original Posted By ulil19
Kalo nama karakternya itu mustafa, jack, hanna nama game nya apa ya?

Cadillac and Dinosaurs.
Salah satu game arcade fave di zamannya.


Quote:Original Posted By schyphozoa
Seruan metal slug , king of fighter juga gan....

Quote:Original Posted By fhenatizs
Paling parah mah metal slug....peluru pada terbang..

Quote:Original Posted By djesta87
Tekken gan

Bukan game Beat 'em Up ini. Beda genre
Metal Slug game shooting, KoF dan Tekken game fighting.
Cadillac and Dinosaurs masukin juga gan (jagoannya pasti si mustapha), Final Fight, the Punisher, Bonze Adventures, Captain America and the Avengers, Captain Commando, Tenchi wo Kurau (Warriors of Fate), sama Street of Rage III.
game ding dong beat em up / brawl yg ane doyan :

- Captain Commando
- Cadillacs and Dinosaurs
- Knights of The Round
- Hook
- Teenage Mutant Ninja Turtles
- Final Fight
- Warriors of Fate

masih banyak lagi sebenernya, tapi ane lupa judulnya
The King of Dragons juga bagus. Ada elemen naik levelnya segala.

*Dan paling enak pakai Elf, bisa nyerang dari jauh.
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Cadillac and Dinosaurs.
Salah satu game arcade fave di zamannya.

Hahaha baru inget ane juga gan. Thanks udah ngingetin masa kecil ane



Bukan game Beat 'em Up ini. Beda genre
Metal Slug game shooting, KoF dan Tekken game fighting.


Hahaha baru inget ane gan
Thanks udah ngingetin masa kecil ane
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar