Pages


Rabu, 15 Juli 2015

Jalan - Jalan Ke Kota Palembang ( Yang mau traveling ke palembang masuk)

Jalan-Jalan Palembang
Introduction
Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Palembang adalah kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Kota Palembang memiliki luas wilayah 358,55 km².
Spoiler for Cari Kota Palembang di Google Map:


Langsung aja ane jelasin tentang travelling ke palembang jika ente dari luar kota ataupun luar negeri

#1 BANDARA
Bagi anda yang dari luar kota ataupun luar negeri jangan bingung untuk sampai di kota palembang. Palembang hanya memiliki 1 Bandara utama yaitu bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Ketika anda sudah sampai di bandara tersebut, jangan bingung atau pun takut untuk susah pergi ketujuan anda untuk memulai travelling anda, setalah sampai di sana akan banyak driver taxi yang siap mengantar agan kemana saja. Untuk tiket pesawat tujuan palembang anda bisa mencarinyanya melalui banyak situs.

Spoiler for Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang:


#2 TRANSPORTASI
Jangan takut untuk keliling palembang karna palembang memiliki banyak Transportasi mulai dari budget tinggi sampai rendah. Transportasi di palembang terdiri dari :


Trans Musi Palembang
Trans Musi Palembang merupakan bus elegan, ber AC, Murah dan sangat nyaman, dengan satu kali bayar anda bisa berkeliling ke seluruh wilayah palembang. Bus ini memiliki destinasi yang sesuai koridor – koridor tertentu, Jadi anda bisa berhenti dari Bus ini setelah mencapai halte dari tujuan Bus ini. Harga untuk Bus ini sebesar Rp.5000 Untuk lebih lengkap dan tidak kebingungan destinasi menggunakan Bus ini silahkan membaca link berikut https://id.wikipedia.org/wiki/Trans_Musi

Spoiler for Trans Musi Palembang:

Spoiler for Dalemnya Trans Musi Palembang:


Taxi
Untuk taxi palembang memiliki cukup banyak transportasi ini, dengan menelpon nomor taxi agan bisa pergi ke tujuan anda dengan cepat. Harga : sesuai dengan tujuan anda. ( Saya dari KM 2 ke KM 12 harga Rp 70.000)

Spoiler for Taxi di Palembang (daerah dekat jl jendral sudirman):


Bus Kota
Bus dipalembang berbeda dengan transmusi jika transmusi hanya bisa berhenti di halte tertentu maka bus palembang ini dapat berhenti dimana saja. Bus ini berjalan dengan arah jalan tertentu. Jadi untuk dapat ke tujuan anda dengan sampai. Anda harus tahu terlebih dahulu kemana arah tujan anda. Bus di palembang terdiri dari beberapa warna yang memiliki arah tujuan yang berbeda – beda. Bus ini tidak memiliki AC, Harga dari bus ini berkisar 3000-4000.

Spoiler for Bus Kota Palembang Arah KM 12:

Spoiler for Dalemnya Bus Kota:


Angkot
Angkot memiliki keterangan yang sama dengan Bus, namun memiliki arus jalan yang sedikit berbeda dengan Bus.

Spoiler for Angkot di Palembang:


Ojek Motor
Ojek motor memiliki sistem kerja seperti taxi, namun mereka tidak bisa dihubungi melalui handphone kalau agan gak kenal. Mereka memiliki titik spot daerah tertentu untuk ditemui. Harga dari ojek motor ini tergantung dari Jumlah orang dan tujuan.

Spoiler for Ojek Motor Di Palembang:


Becak
Becak merupakan transportasi tradisional dipalembang namu seriringnya perkembangan teknologi becak ini di modifikasi oleh enstein sehingga kecepatan becak ini bisa setara dengan kecepatan motor. Becak ini sangat banyak di daerah palembang, anda bisa menemuinya dimana saja jika dipalembang. Transportasi ini tergolong murah diantara transportasi yang ada. Harga tergantung jarak dan banyak orang .biasanya becak dapat menampung max 3 orang.

Spoiler for Becak Enstein Modification:


#3 HOTEL
Palembang mempunyai banyak hotel, namun bagi para traveller yang akan datang ke palembang saya sarankan untuk menginap di hotel yang terletak dipusat kota. Harga tergolong SEDIKIT mahal tapi anda tidak akan kerepotan untuk berjalan – jalan keliling palembang, karena cepat untuk menemui transportasi-transportasi yang ada, mudah menemui tempat makan, dan mudah dalam segala hal.
Ada 2 jalan tempat untuk menginap di hotel yang di pusat kota dengan budget tergolong sedang, yaitu di :

#1 Jl. Letnan Kolonel Iskandar (PALEMBANG) dekat international plaza palembang, PIM, Paragon, Ramayana
#2 Jl. Angkatan 45 (PALEMBANG) dekat PS, PI


#4 FOOD
Palembang memiliki banyak makanan khas yang harus kalian taste yaitu :

Pempek : Percuma Ke Palembang kalau tidak mencobai pempek. Banyak macam pempek yaitu pempek bulat, kulit, keriting, kapal selam, lenjer dan telur. Pempek memiliki 2 versi mau di goreng atau direbus tergantung pilihan anda. Kalau saya sih senengnya di goreng biar pempeknya jadi lebih krispy. OH YA JANGAN LUPA PAKEK CUKO. Bilang kepenjual " Mintak cuko yuk atau mang" translate "minta cuka kakak atau pak".
Harga :Rp 2000-5000
Spoiler for Presiden Makan Pempek:

Spoiler for Pempek Palembang:


Lenggang : yaitu telor yang isinya pempek. Penasaran rasanya kan???
Harga : Rp5000- 10000
Spoiler for Lenggang:


Model &Tekwan : Model dan tekwan ini terdiri dari komposisi utama sagu dan ikan yang kemudian direbus dan dicampur dengan kuah.
Harga : Rp5000-7000
Spoiler for Model & Tekwan:


DAN MASIH BANYAK LAGI MAKANAN KHAS PALEMBANG

#5 TEMPAT WISATA PALEMBANG

Palembang memiliki 7 tempat wisata, jangan khawatir anda bisa menikmatinya semua dalam kurang lebih 1-2 hari karena lokasinya dari tempat ketempat lainnya tidak terlalu jauh.

Jembatan Ampera
Jembatan Ampera merupakan sebuah jembatan yang telah menjadi ikon dan juga lambang kota Palembang. Di bangun tahun 1962 dan selesai dalam jangka waktu 3 tahun. Jembatan Ampera ini menghubungkan antara Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang terpisah oleh Sungai Musi. umur palembang sampai tahun 2015 ini berkisar 53 tahun.

Spoiler for Ampera Bridge:


Pulau Kemaro
Pulau Kemaro ini terletak di tengah Sungai Musi, lebih kurang sekitar 6 Km dari Jembatan Ampera. Sekarang ini Pulau Kemaro merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Palembang. Terdapat sebuah vihara di Pulau Kemaro yang banyak dikunjungi oleh umat Buddha untuk berdoa dan berziarah. Anda juga akan menemui sebuah makam dari seorang putri Palembang. Putri ini memiliki cerita tersendiri, Putri Palembang menikah dengan putra raja dari China dengan mas kimpoi 9 guci emas, tapi pada akhirnya pasangan ini menerjunkan diri ke sungai dan akhirnya tenggelam.

Spoiler for Pulau Kemaro (saat Cap Go Me):


Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin
Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin merupakan sebuah masjid terbesar di kota Palembang. Bangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin adalah gabungan arsitektur Indonesia, China, dan, Eropa. Masjid Agung Sultan Mahmud Baaruddin ini adalah tempat yang sangat cocok untuk wisata budaya dan religi di Palembang. Di dekat Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Anda bisa menjumpai 2 pasar yang menawarkan berbagai macam souvenir, kerajinan kayu, makanan, dan kain tenun.

Spoiler for Masjid Agung:


Benteng Kuto Besak
Benteng Kuto Besak merupakan bangunan kebanggan kota Palembang. Berbahan batu dan berdiri kokoh, Benteng Kuto Besak adalah saksi perjuangan melawan penjajah. Dari Benteng Kuto Besak, Anda bisa melihat banyak kapal yang berlayar di Sungai Musi. Benteng Kuto Besak merupakan salah satu obyek wisata di Palembang yang telah menjadi ikon unik karena keindahan yang ditawarkan, terlebih pada sa'at sore hari.

Spoiler for Benteng Kuto Besak:


Taman Kambang Iwak
Taman Kambang Iwak adalah salah satu peninggalan sejarah sejak masa penjajahan Belanda. Dulu, Taman Kambang Iwak dipergunakan untuk tempat rekreasi keluarga Belanda yang tinggal di area sekitar Taman Kambang Iwak. Dan sekarang ini Taman Kambang Iwak merupakan salah satu obyek wisata di Palembang yang paling disukai. Banyak orang yang beraktifitas sa'at pagi hari di sini, berlari pagi di taman ini, berkeliling kolam dengan panjang yang lebih dari 800 meter. Selain mempunyai berbagai fasilitas permainan, Taman Kambang Iwak juga memiliki banyak restoran yang cocok dan menyenangkan untuk berkumpul anak muda.

Spoiler for Taman Kambang Iwak:


Gelora Sriwijaya
Gelora Sriwijaya merupakan sebuah stadion sepak bola terbesar ke 3 di Indonesia dengan kapasitas pengunjung 40,000 orang. Selain besar, Gelora Sriwijaya diakui sebagai stadion yang berkelas internasional. Gelora Sriwijaya merupakan bangunan kebanggaan kota Palembang. Saat ini Gelora Sriwijaya dipakai oleh Sriwijaya FC untuk markas dan tempat pertandingan sepak bola. Gelora Sriwijaya juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara - acara tertentu karena luas dan juga kapasitas yang besar.

Spoiler for Gelora Sriwijaya:


Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho merupakan masjid unik dan tiada duanya. Kenapa? karena Masjid Cheng Ho memiliki nuansa khas budaya China. Sa'at ini, Masjid Cheng Ho tak hanya sekedar tempat untuk ibadah, tetapi sudah menjadi salah satu obyek wisata terfavorit di Palembang. Para pengunjung Masjid Cheng Ho tak hanya dari wilayah Palembang saja, melainkan dari Medan, Malaysia, Jakarta, Taiwan, dan Singapura.

Spoiler for Masjid Cheng Ho:



#6 FESTIVAL DI PALEMBANG
Jika anda dipalembang pada hari minggu berkunjunglah ke Daerah Pasar CInde pada jam 05.00 Subuh - 11.00 Siang. Karena disana banyak yang menjual SEGALA JENIS BARANG mau dari elektronik, handphone, fashion, furniture, Car, Motorcycle, DLL dengan harga murah dan bisa anda tawar menawar dengan harga rendah. Namun TIPS dari ANE bawalah sewajarnya karena disana sangatlah ramai dan rawan terjadi kecopetan. jadi Bawalah DOMPET dan simpanlah dilokasi yang sangat SUSAH dicapai PENCOPET.

Spoiler for Pasar Minggu Pagi CINDE:




THE LAST BUT not Least

Tips - Tips Saat Travelling Dipalembang


Spoiler for Tips Tips Dari Ane waktu di Palembang:
#1 Nada berbicara di palembang agak tinggi, besar, dan lantang, jangan sakit hatiatau mengira mereka berbicara kasar, sebetulnya mereka itu berhati baik.

#2 Do Not Trust with orang yang baru anda kenal, bisa jadi mereka itu menipu agan.

#3 Untuk Transportasi, Ane saranin naik Taxi, Becak, Ataupun Trans Musi karna tingkat keamanannya tinggi dibanding yang lain.

#4 Jika ada keluarga terdekat anda di palembang, ajaklah mereka membantu anda untuk berjalan2.

#5 Katakan bila anda tidak mengerti bahasa palembang. Jika tidak anda tidak mengerti apa maksud pembicara, karna palembang memiliki bahasa melayu.

#5 Always Pray first, before u going to anywhere. GBU ALL

#6 Tingkat kejahatan dipalembang menurut ane 2,5 dari 5.


SEKIAN THREAT ANE SEMOGA BERMANFAAT
DAN WELCOME TO PALEMBANG
next time gan bulan madu di sana dah mau nyari calon nya dlu
wong kito gilo.
paling demen main ke kampung baru, murah dan cukup berkualitas.
Ane uwong palembang gan
Wong kito gilo galo
pengen jalan jalan kesanaa gan tapi belom punyaa uangg
Semoga cepet dapet gan
Hahahahah mantap gan, sama siapa gan kesana?
Quote:Original Posted By farisperfection
pengen jalan jalan kesanaa gan tapi belom punyaa uangg


@faris nabung gan, ane yakin ente bisa kepalembang
dr dulu kepikiran migrasi kePalembang..kayaknya bagus neh..harus dipikirkan kembali..
dah lama ga balik bray
jadi kangen pempek, lenggang, model, dkk,
Quote:Original Posted By approve.cc
next time gan bulan madu di sana dah mau nyari calon nya dlu


Mantap gan semoga cepet dapet ya gan.
Quote:Original Posted By farisperfection
pengen jalan jalan kesanaa gan tapi belom punyaa uangg


Nabung gan, pasti ente bisa ke Palembang ane yakin.
Quote:Original Posted By SHlNlGAMI
wong kito gilo.
paling demen main ke kampung baru, murah dan cukup berkualitas.


wkwkwwkwk pasti keren gan kesana bareng si DOI
Quote:Original Posted By johannesjackson


@faris nabung gan, ane yakin ente bisa kepalembang


ane jg lagi nabung nih buat ke palembang, yuk semangat nabungnya
Quote:Original Posted By mastertrixy
dah lama ga balik bray
jadi kangen pempek, lenggang, model, dkk,


Balik bray, udah mau lebaran nih
hahahahaha, emang keren gan. Agan dari mana gan?
mantap ni orang palembang
Jembaran ampera kalo malam bagus yak
jadi pengen kesana gan

pingin makan pempek langsung dari palembang
kampung halaman calon bini, dan kota salah satu teman baik ane..
semoga bisa berkunjung ke kota ini
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar