Pages


Sabtu, 19 September 2015

Foto-foto & Cerita Perbedaan STM dengan SMK,,, Gak Tauran Lagi... ™

Quote:Alhamdulillah,,, Thread ini jd HT ane yang ke 11 ditanggal 18.09.2015

Thanks utk Agan n' Sista yang udah rate5, kasih cendol & abu gosok serta comment di thread ane,
Ane do'a-kan semoga tambah sukses, semoga dapet jodoh yg cantik/ganteng & baik, semakin sayang & di sayang sm orang tua...
Aamiin...

Spoiler for :



Halo agan n' sista kaskuser...
Kali ini ane mo bikin thread sendiri berisi foto-foto kenangan saat sekolah dulu yang menampilkan evolusi perubahan nama STM (Sekolah Teknologi Menengah) menjadi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).
Seingat ane, perubahan nama STM menjadi SMK di lakukan sekitar taon '98-'99, karena pada saat ane lulus sekolah di taon 98' namanya masih STM lho,,, dah tua yach...
Quote:Ada yang bisa menebak dengan benar =
Quote:Original Posted By anonymouseeee
Smk Mekanika Bogor

Dulu, tempat ane sekolah di kenal tukang "Ribut" di wilayah bogor utara, tepatnya di sekitaran Warung Jambu.
Ane tinggal di Depok, alasan ane sekolah di Bogor karena ane berpikir "mungkin" wilayah bogor gak sering "Tawuran" kayak sekolah-sekolah di Jakarta, tapi ternyata ane salah karena ternyata sekolah yang ane pilih adalah salah satu Jawara di Bogor... so dengan sangat terpaksa ane pun sering terlibat tawuran.
Wew, emang sich awalnya ane gak berniat ikut-ikutan tawuran, tapi karena faktor lingkungan dan ane sering di intimidasi oleh sekolah lain, maka dengan sangat terpaksa ane jadi ikut-ikutan,,,
BTW, ada yg mengalami hal yang sama?...
Quote:Original Posted By Russkie
hallo gan gw lulusan SMK Tridharma 1 bogor taon 2010 dulu gw musuh abadi SMK Mekanika bogor
gile ampir tiap hari dulu gw tawuran sama smk mekanika a.k.a meboet. dan gw sama temen2 dulu juga udah beberapa kali masuk kantor polisi ampe guru2 sama pak polisi nya muak. kalo inget masa2 itu gw jadi ngerasa betapa goblok dan tolol nya gw waktu itu sukur2 nyawa gw gk melayang kyak beberapa temen gw

Ya,,, Pasti banyak dari kalian akan bilang itu adalah hal yang sangat bodoh, tapi apabila kalian menjalani hal yang serupa, pasti kalian juga akan melakukan hal yang sama,,, CMIIW n' jangan di bata please...
Tapi sekarang semuanya telah berubah, dan sebagian menjadi lebih baik...


Salah satu yang membuatnya menjadi lebih baik adalah, sekarang kebanyakan sekolah di Bogor melengkapi keamanan siswa dengan SATGAS yang mengawal siswanya pulang sampai ke wilayah tertentu, beberapa orang satgas ini di lengkapi dengan radio Handy Talkie yang terintegrasi dengan sekolah lain dan pihak kepolisian, kalo gak salah ini ide dari Walikota Bogor lho.

Dan setelah di terapkannya SATGAS, kejadian Tawuran di kota Bogor pun berkurang drastis di bandingkan dengan saat ane sekolah dulu. Tapi walau kadang masih ada kejadian Tawuran, tapi gak separah dulu...
Good Job...

Foto dua musuh abadi di bogor yg kini berdampingan,,, gak jg sich...

Setelah lebih dari 17 taon ane lulus sekolah STM, iseng-iseng ane silaturahmi ke tempat sekolah ane dulu di wilayah Bogor Utara, gak banyak berubah sich, tapi beberapa hal telah menjadi lebih baik.
Btw, supaya greget, foto-foto yang di tampilkan adalah dari sekolah ane... Bukan Promo lho, cuma krn lebih gampang aja utk cari bahannya...
Berikut adalah beberapa perubahan yang ane alami. Just cekidot n' have fun...

1. Hal Paling Dasar Yang Pasti Berubah Adalah Papan Nama Di Depan Sekolah Agan.
Spoiler for :

Karena peraturan dari pemerintah yang mengabungkan Sekolah Teknologi Menengah (STM), Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA), Sekolah Menengah Ilmu Perhotelan (SMIP) dan sekolah dengan jurusan kejuruan lain menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pastinya ini akan mengubah tulisan di papan nama sekolah agan.
Dan hal lain lain yang berupa tanda pengenal, buku raport, kartu pelajar dan surat-surat administratif lainnya jg akan berubah menjadi SMK


2. Papan Tulis Pun Sekarang Berubah
Spoiler for :

Gak ada lagi yang namanya kapur tulis,,,


3. Semakin Banyak Bidadari Cantik Yang Mengambil Jurusan Teknik
Spoiler for :


Mungkin karena image STM sekarang yang sudah lebih baik, maka para kaum wanita pun banyak yang memilih masuk ke SMK jurusan Teknik.
Kalo dulu paling 1 angkatan cuma ada 1 orang cewek, sekarang bisa sampe 10 orang cewek dalam 1 angkatan lho,,, keren khan?...
So,,, drpd Tawuran trus jadi Jomblo melulu, mending cari jodoh dech...


4. Gaya Berpakaian Yang Berubah
Spoiler for :
Point ini bukan krn pengaruh perubahan nama STM menjadi SMK sich, tp seru aja utk di bahas

Pada taon 80' s/d awal 90'an mode pakaian saat itu kayaknya berkiblat pada film Iwan Fals dengan gaya ngetren celana model pensil tp gak sampe di atas mata kaki kayak zaman sekarang, dan lengan baju di gulung sedikit,,, yang pernah nonton film Damai Kami Sepanjang Hari paham.
Nah, pada pertengahan taon 90'an trend mulai bergeser menjadi celana Cut Bray yang bagian bawah celananya lebih lebar, jadi klo jalan itu sekalian nyapu jalanan.
tren tsb berubah pada pertengahan taon 2000-an, kembali lg ke trend celana pensil dan baju yg ketat kayak pake baju puya adiknya...


5. Desain Seragam Praktikum Yang Lebih Simple dan Rapih
Spoiler for :

Awal kemunculan STM, desain seragam praktikumnya menyerupai jubah, bahkan ada yang panjang hingga ke mata kaki, sehingga saat bermanfaat klo lg tawuran utk menyembunyikan senjatanya,,,
Tapi saat ini, ane pikir lebih bagus, nice job...


6. Trend Tawuran yang di geser Cabe-cabean
Spoiler for :


Foto sebelah kiri n' tengah bukan dari sekolah ane ho, tapi hasil googling,,, klo anak baik yang sebelah kanan itu baru temen ane

Walaupun pada taon 90'-an ada juga spesies yang di namakan Boleng atau juga Pecun, tampaknya pada saat itu belumlah separah saat ini.
Ini bukan merupakan perubahan yang cukup baik.
Tapi senakal-nakalnya agan, jangan lupa untuk membantu yang membutuhkan yach, seperti gambar paling kanan
Quote:Original Posted By Community94
Ane alumni STM 6 KR jakarta pusat, bener benrr ga ada matinya soal tawuran kalo bisa di jadiin ekskul disana jadi ekskul wajib jadi nostalgia masa masa STM yang ceria


7. Siswa SMK Lebih Bersahabat Dengan Polisi
Spoiler for :

Saat sekolah dulu, klo ngeliat polisi bawaannya langsung Parno, Ane pernah beberapa kali ke kantor kepolisian untuk mencoba rasanya nginep di hotel prodeo atau sekedar menjenguk teman ane.
Tapi sekarang, ane perhatikan para siswa di bogor dan Kepolisian cukup bersahabat



8. Hukuman Yang Lebih Manusiawi Untuk Para Siswa Yang Nakal
Spoiler for :


Sekarang, apabila ada siswa yang melanggar peraturan sekolah, misalnya datang terlambat, rambutnya gondrong atau membuat ulah saat masih mengenakan seragam sekolah pasti langsung di hukum, tapi hukuman yang di berikan lebih ringan. Misalnya siswa di izinkan meminta temannya untuk memotong rambutnya yang gondong, padahal kalo ane dulu pasti langsung di bikin grepesan kayak tikus got
Itu kalo cuma rambut gondrong, dulu klo ada yang ketangkep tawuran pasti hukumannya lebih berat dan agan gak kepengen ngerasain lg ,,, tp ttp aja besok kejadian lg...
Walau begitu, selau ada siswa yang mencoba untuk menghindari hukuman-hukuman tersebut

Quote:Original Posted By denbakrie
perbedaan ngadu sama bokap dulu dan sekarang,,,bener banget njiir di tambahin malah bisa di fatality pake gesper kulit

Quote:Original Posted By delamia
Ane inget dulu pas lg cabut sekolah ketahuan kepsek lg manjet pager belakang. Ane disuruh manjet pager sekolah bulak balik 50 kali

Quote:Original Posted By lhakibanget
ane pernahh di tampolinn guru ampe bdarah bonyok gara2 ikut2an tawuran gann...dulu gak ada istilah laporr polisi di gebukin guru juga


9. Alat transportasi Yang Berubah
Spoiler for :

Dulu, saat motor masih jarang, semua siswa STM klo pulang sekolah kompak rame-rame naik Bis Umum, sampe-sampe mereka mengelompokan diri dengan sebutan Basis yang berarti tempat tujuan mereka pulang, Misalnya Basis Terminal, Basis Depok, Basis Pasar Minggu dll.
Tp semenjak negara api menyerang dengan kredit motor murahnya, maka kelompok basis ini pun perlahan menghilang...

Greatest Moment yang skarang gak bisa di rasakan lagi...


10.Rame-rame Pulang Sekolah Naik Truk
Spoiler for :

Yang sekolah STM pasti pernah naik truk rame-rame, bahkan sampe ngebajak Bus,,,
Tp saat ini anak STM yang naik truk mulai berubah lho, penumpangnya cantik-cantik sich, klo sampe di berhentiin sm musuh paling juga ngajak kenalan...


SUSAH-SENANG n' PENDERITAAN YANG DI JALANI BERSAMA SAAT DI STM MEMBUAT KEBERSAMAAN, SOLIDARITAS DAN RASA SETIA KAWAN PASTI AGAN RASAKAN DENGAN INDAH,,, DAN GAK AKAN TERLUPAKAN...

- Setiap Angkatan Pasti Memiliki Bendera Identitas Sekolahnya
Spoiler for :

Bendera ini biasanya di bawa saat acara-acara tertentu, misalnya saat jalan-jalan keluar daerah, saat nonton konser musik, saat numpang mobil truk dan bahkan saat tawuran.


- Hampir Semua Anak STM Itu Cuek, Gak Terlalu Mikirin Gengsi atau Kebanyakan Gaya
Spoiler for :



Makan di mana aja jadi, yang penting asiknya rame-rame...
Cewek STM juga cool abis, enak di ajak ngapain aja gak bikin malu, di ajak senang pastinya OK banget, di ajak emperan juga cuek aja, tetep asik...
Tp jangan coba-coba di lecehkan yach, pasti agan langsung di kick abis2an sm dia...


- Jadwal Praktikum Adalah Saat-saat Yang Di Tunggu
Spoiler for :


Klo lagi praktikum, agan bisa bawa motor agan ke ruang praktek untuk di bongkar, di analisa bareng temen-temen, trus di benerin dech,,, klo udah cape praktikum seharian, tinggal cari tempat nyaman untuk istirahat...


- Magang Kerja di Perusahaan (PKL= Praktek Kerja Lapangan), Mungkin Itu Pertama Kalinya Agan Mendapatkan Uang Hasil Kerja Sendiri
Spoiler for :

Anak-anak tehnik biasanya lebih kreatif, klo ane dulu dapet duit hasil benerin perangkat elektronik milik tetangga saat kelas 1 STM (Sekarang kelas X) dan udah bisa benerin motor sendiri saat kelas XII, padahal ane jurusan elektronik, tp krn ane berteman dgn anak-anak otomotif dan berani mencoba, akhirnya ilmu mereka berhasil ane dalami.
Kemudian semua anak STM pasti pernah magang dan dapet duit, bahagia banget khan...
Quote:Original Posted By iwankuye
Ane dulu PKL gak di bayar /bln gan paling kalo pas 3 bulan mau pulang udah mau rapih PKL'a baru di kasih uang 200k


- Anak STM Terlalu Kreatif, Klo Diam Pasti Cari Kegiatan Yang Gokil Dari Apa Yang Ada di Sekitarnya
Spoiler for :

Kegiatan anak STM gak ada matinya dech,,, Gokil abis...


- Mereka Yang Tak Terlupakan Di Sekolah
Spoiler for :

Selain guru killer, guru cantik, guru yang asik, kepala sekolah beserta stafnya, ada beberapa orang di lingkungan sekolah yang akan gak bisa agan lupakan.
Kantin adalah tempat Favorit klo pelajaranya bikin boring, tp jgn berani coba-coba agan ke kantin saat gurunya killer,,, karena bsa-bisa di samperin dan saat balik ke kelas pipi agan merah semua di tambah perut mules-mules...
Klo jajan di kantin juga agan pasti pernah lupa bayar atau sengaja kagak bayar, tp biasanya penjaga sekolah yang baik akan melupakan semua itu,,, dan stelah lulus, agan silaturahmi ke sekolah, pasti agan punya niat untuk membayar semua itu...
Quote:Original Posted By soesantho
kalau ane sekolah stm dulu cukup buku tulis ama bolfen satu untuk semua catatan, semua mata pelajaran, semua hari sekolah...
ane hemat kan gan
buku cukup ditaruh dibelakang celana plus dompet yg isinya guntingan foto artis bok*** , sisir mini, ama 1 batang roko* eceran...
ane hemat kan gan
kalau laper cukup liat pohon tetangga dekat sekolah, bisa mangga, bisa.... IYKWIM
kantin? hmm... udah ane bayar lunas kali waktu reuni...
tawuran? hukumnya sunah berjamaah...


Dan yang kedua adalah Penjaga Sekolah, yang sering ngelarang agan masuk krn terlambat, dan ngelarang agan keluar dr lingkungan sekolah saat pelajaran berlangsung,,, tp semua itu bisa di selesaikan dgn sogokan rokok...
kenangan dengan mereka begitu indah...


Quote:Original Posted By maroonorange
bawa buku satu dilipet disaku belakang,ya cuma di stm,


Have A Nice Day...

Sumber Foto Dari Sini + Googling


























Quote:Original Posted By doesntmakesense
Setau ane beda bendera itu bukan krna angkatan nya

Beda bendera itu karena 'basis' nya..

Jadi misalkan rmh agan di JAKPUS dan itu disebut basis 58, trs rmh temen agan di JAKTIM itu basis nya 52 .
Jadi walaupun 1 sklh, tp basis nya kan beda ada yg 58 dan 52 (sbnrnya sih itu trgantung yg 'bawa' basis nya ada brapa, bsa ada banyak jg)
Jadi bendera 58 dan 52 itu pasti beda...
Terus yg 'bawa' basis itu yg jagoan nya lah ibaratnya, tp dia jg harus tanggung jawab kl misalkan anak buahnya ada yg kebacok pas tawuran, gituu...

Itu sih sepengetahuan ane aja

Hmmm,,, Nice info gan,,,
Beda sekolah beda tradisi yach...

Quote:Original Posted By lekdsater
foto kek gini nih bikin sedih liat ny gan
masa masa indah meski keliat brandalan


Quote:Original Posted By taheraeng
Dulu ane PKL di bandara dapet sehari ceban.. Rasanya seneng bgt dapet duit hasil sendiri


Quote:Original Posted By 3rizky
Jaman gue STM itu kepanjangan dr Sekolah Tanpa Mikir gan.
Gue STM Elektronika. Tapi belajar elektronik nya sama tetangga gue tukang service samping rumah. Ahahahaaaa


Quote:Original Posted By niel182
jhahah bner gan, nt mnding ceban ane 2500+dpt makan siang senengnya luar biasa,, soalnya tmn ane di tmpt PKL yg lain ga dibayar sama sekali ga dikasih makan juga ,



Quote:Original Posted By marifsadewa
Wah jadi ngingetin masa-masa sekolah nih.. BTW ane juga lulusan SMK teknik komputer. Ada satu hal yang ane tahu dari anak SMK, nggak peduli siapapun dia di SMK semua sama.. nggak ada Kasta, bodo, pinter, biasa semua teman. kompak, sampe lulus pun kalo lebaran pasti pada ngumpul muter" ngabisin makanan di rumah temen. Kalo ada makanan nggak pake lama nggak pake jaga image.. langsung sikat


Quote:Original Posted By anamz
Ane malah guru smk gan
Paham sih gairah anak muda tu kaya gimana. Tapi kalo udah anarkis, wah jgn salahin guru deh. Gini2 dulu juga pernah muda soalnya eace


Quote:Original Posted By pipitmac
ane anak SMK, TI jurusan RPL
padahal ane cewek
sekelas ada 32, dan 14 diantaranya cewek
jumlah yang lumayan banyak


Quote:Original Posted By mr.boeajamalang
gw sampe mo nangis bacanya gan,
keinget sama semua kenangan yg ada di dalamnya.
belom lagi baru kemaren satpam stm sekolah ane yg super duper killer baru aja di panggil yg kuasa


Quote:Original Posted By UnderArmy
Gue anak SMK nih jurusan Teknik Komputer Jaringang, gak nyesel masuk SMK
Pergaulan anak SMK sm SMA beda jauh bro
Denger cerita temen SMA banyak drama nya, di smk gue gak ada drama dramaan, gaada senioritas cem anak SMA, semua sama rata, semua jurusan sama.

Bangga jadi anak SMK


Quote:Original Posted By lhakibanget
ane pernahh di tampolinn guru ampe bdarah bonyok gara2 ikut2an tawuran gann...dulu gak ada istilah laporr polisi di gebukin guru juga


Quote:Original Posted By 4X3L4
njiir foto2nya keren
mengingatkan ane waktu sekolah dulu

btw foto yg naik kambing pake helm itu foto TS?


Quote:Original Posted By zonzi
dulu ane stm satu kelas isinya batangan semua gan, betapa gersangnya hati ini bray, sampai2 ada cewek cantik lewat pas nongkrong gitu disuraki kayak gak pernah lihat cewek , dulu budaya stm kalau ada pelajaran yg gurunya gak hadir langsung cabut pulang kompak satu kelas naiki pager sekolah coz belum jam pulang pagernya ditutup , kalau berkenan taruh pejwan gan


Quote:Original Posted By gadcolouis
Aiihh bener banget tuh kata kata.

Dulu gue ditampar guru lapor bokap, bokap nambahin. Bukan lapor polisi kaya sekarang :v

Pedih gan.


Quote:Original Posted By 6elek
Asik kalo bisa mengenang waktu sekolah dulu emang, hal yg negatif malah jadi sesuatu yg membanggakan diri


Quote:Original Posted By HeavenSing
Wah gw lulusan stm jg nih jd kangen masa2 itu..
Di tonjok guru mesin produksi gw
Maen bola kyk di penjara
Tawuran pagi sore
Naek truk tronton turun tol bekasi barat
Godain guru fisika yg mukanya kyk nafa urbach
Makan di kantin nasi udah kyk kuli pake tangan kotor olian
Nyogok guru pas ujian

Indahnya masa2 itu kalo di inget skrg
Thx gan udh ngingetin


Quote:Original Posted By zonzi
dulu ane stm satu kelas isinya batangan semua gan, betapa gersangnya hati ini bray, sampai2 ada cewek cantik lewat pas nongkrong gitu disuraki kayak gak pernah lihat cewek , dulu budaya stm kalau ada pelajaran yg gurunya gak hadir langsung cabut pulang kompak satu kelas naiki pager sekolah coz belum jam pulang pagernya ditutup , kalau berkenan taruh pejwan gan


Quote:Original Posted By indraja96
apa gue doang klo liat thread ngebahas masa" waktu SMK slalu kngen bgt,,
jadi ngebayangin terus keseruan waktu SMK..


Quote:Original Posted By noobiexyz1
Ane si masih sklh gan
SMK di tempat ane senioritas nya si lumayan wkwk
tapi kebersamaan ya satu angkatan solid bgt

Salam Dari SMK Grafika Lebak Bulus Jakarta ya gan


Quote:Original Posted By orang.tuh
Masa masa stm adalah masa masa paling gokil gan, seru seruan bareng kawan walau cowok semua, gengsi gak ada yg ada ceng cengan


Quote:Original Posted By dnuraito
hahah, walaupun bukan SMK ane hampir ngelakuin semuanya juga..
btw itu memenya bener bngt.. anak sekolahan skrng mah ga bisa "dididik" maunya "diajarin".. dulu pas SMA, digampar guru adalah suatu kehormatan..


Quote:Original Posted By emon.666
curhat dikittt,, ane jadi kangen masa smk ane dulu. ane nyesel banget ngelewatin masa itu cuma sekadar belajar belajar dan belajar. maklum gan karena kondisi ekonomi keluarga saat itu paspasan banget. semenjak bokap ane meninggal yang ada dipikiran ane cuma satu; sekolah yang bener dapet nilai bagus dan skill mumpuni biar ga susah cari kerja setelah lulus smk bisa jadi tulang punggung keluarga. sekarang apa yang ane imipikan sudah terwujud semua tp ya itu td kalo liat foto jaman smk di lepi suka sedih sendiri dan ask to myself ngapa gw ngelewatin masa smk gitu aja


Quote:Original Posted By reefq91
trkadang bukan prestasi yg kita ingat saat masa sekolah, tpi kenakalan kita adalah masa terindah yg akan slalu diingat saat sudah dewasa..


Quote:Original Posted By izazyudi
ane malu sendirian gan,,kalo liat anak sekolah tawuran..

dulu waktu sekolah,,Dari pergi sampe pulang dah kaya sarapan pagi sama petang Kali..

segitu brutalnya ane..sampe temen ane mati didepan mata ane sendiri ane blom sadar juga..

tapi solidaritas nya bener2 just gan..


Quote:Original Posted By nugros50
ane jurusan otomotif gan
cm di stm, guru minjam korek api sama murid
manjat pagar, lompat parit, di uber2 guru gr2 gak ikut upacara jd candaan gan
5 menit guru gak datang, murid pada kabur


Quote:Original Posted By officialpanji
Ane lulusan tahun 2014, SMK Di jogja, semenjak ane masuk smk cuma perna ikut tawuran sekali, itu juga udah kapok. karena di sekolahan di gamparin guru, di rumah di gamparin ama alm.bokap s semenjak itu udah insyaf tawur*an, kalo ada tawuran menghindar sejauh mungkin. untungnya si ane akrab ama kakak ade kelas ane, sempet di ejek*in tapi itu cuma becandaan doang

kalo di smk ane tuh ga maksa seseorang mau ikut tawuran ato kaga, jadi kesadaran diri sendiri dan gak bawa nama sekolahan!

dan ane juga ga tau tuh kenapa sekolah A dan sekolah B bisa breng, kalo masalah alumni terdahulu ngapain kok di timpain ke adek adek kelasnya? inget bro sama sama satu kota dan kita semua ini sodara.




Quote:Thread ane yg jd HT:
Foto-foto & Cerita Perbedaan STM dengan SMK,,, Gak Tauran Lagi... ™
20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia
Alasan Kenapa Karyawan Indonesia Tidak Maju-Maju
Singapura Negeri Terbersih, Indonesia Bahkan Tidah Butuh Tempat Sampah
Gaya Mahasiswa Berpenampilan Berdasarkan Bidang Studinya
Karya Mencengangkan di Jalanan Berlubang
Perilaku Atasan Yang (Bakal) Membuat Pegawai Terbaiknya Sekalipun Resign
Motor Konsep Terbaik Dari Honda, Yamaha Dan Suzuki
10 Alasan Era 90-an Jadi Dekade Terbaik Sepak Bola
KEBIASAAN DI JEPANG YANG BIASANYA KITA ANGGAP TAK LAZIM
dan HT pertama yang kayaknya udah terhapus dari kaskus bersumber dari sini=
Kematian Beberapa Orang Ini Mirip Seperti Kisah Film Final Destination

Thread ane yg lain:
Hal Yang Sering Dirasakan Oleh Anak Manusia Yang Sedang Jatuh Cinta
Studio Pembuat Anime Populer Ini Ternyata Ada di Indonesia!
11 SENJATA RAHASIA JEPANG SELAMA PERANG DUNIA II
5 DRONE PALING BERBAHAYA
Hal Yang Pernah Diajarkan Oleh Mantan, Terimakasih Untuk Semuanya Selama Ini
Pohon Kemenyan, Pohon Mistis Asli Indonesia
Cuplikan GIF ini akan buat agan 'TERKESAN' dengan film India
14 tahun Serangan 11 September, Banyak pertanyaan belum terjawab
Cara Menawar Ala Emak-emak Yang Seringkali Berhasil Menurunkan Harga
Kamu Tau Nggak Kampus Pertama Di Indonesia?
Niko Tesla, Ilmuwan Jenius yang Dilupakan Dunia
Hal Menyakitkan Setelah Putus
Anak Anak Ini Calon Valentino Rossi Masa Depan Indonesia
MASIH JOMBLO?... INI PERILAKU KITA YANG BIKIN LAWAN JENIS MALES NGEDEKETIN...
Ini Arti (SEBENARNYA) kata 'Terserah' dan 'Tidak' dari Seorang Wanita
Dikubur di Gurun, Game Atari Laku Rp 1,4 Miliar
Inilah yang Terjadi Jika Setelah Makan Langsung Merokok
Tips Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja
Alasan Mengapa Tingkat Pelanggaran Lalu Lintas Tinggi
Faktor Teknis & Non-Teknis Yang Bikin Kendaraan Boros Bahan Bakar
Sekilas Perjalanan Kutu Buku Bangsa, Bung Hatta
9 Alasan Indonesia Terlihat Mengagumkan di Mata Orang Asing


kalo di daerah ane STM rata rata 90% cowo murid nya , kalo SMK 70% cewe
Quote:Original Posted By approve.cc
kalo di daerah ane STM rata rata 90% cowo murid nya , kalo SMK 70% cewe


Tp khan skrg STM jg namanya berubah jd SMK bro....
Ane Alumni SMK Tri dharma 1 Bogor Th. 2007/2008 ... jadi inget jaman2 dulu sekolah yg masih doyan tawuran. Sekarang mah pada main chili2an

Edited :










Sorry gan pamer dikit. Kenang2an ane dulu
"Gak Terlalu Mikirin Gengsi dan Kebanyakan Gaya" bener banget gan..

Hampir semua temen ane yang lulusan STM gak laki / perempuan mereka semua gak punya bakat "PAMER" kalo lagi ada acara reuni..
walaupun kondisi ekonomi mereka sekarang bisa dibilang lumayan
Quote:Original Posted By eryckputra
Ane Alumni SMK Tri dharma 1 Bogor... jadi inget jaman2 dulu sekolah yg masih doyan tawuran. Sekarang mah pada main chili2an



Salam dari Meboet 507 basis Depok Gan,,,
Dulu kita musuh sejati yach...
Nais info gan ,btw ane juga anak teknik gan
smk sama stm itu beda
stm itu kalau sekarang masuk kategori jurusan di smk(sekolah menengah kejuruan)
begitupula smip, smea, smik dsb...
ane juga anak STM gan, eh SMK
Yang bidadari kebanyakan ngambil teknik informatika biasanya gan..
Tapi tetep aja ada yang ngambil informatika ataupun mesin
Hurrayyy...hiduppo es te emmmm
cewek" smk bagian selatan jakarta badai" gan
Quote:Original Posted By flavia99
smk sama stm itu beda
stm itu kalau sekarang masuk kategori jurusan di smk(sekolah menengah kejuruan)
begitupula smip, smea, smik dsb...


Ya,,, STM khan sekarang berubah jadi SMK,,,yg ana bahas disini adalah sebelum dan sesudah perubahan tsb terjadi...
Thanks comment-nya gan...

Dulu di stm ane isi nya cowok semua gan

► Original posted by zedaefide
Copyright © 2015

ketauan ni ts umurnya berapa
ane juga lulusan stm. alumni stm 4 semarang.

dulu jaman ane sekolah ane tawuran nomor 1 tp jaman sekarang gede omong doang gan
peace :v
yeaaah mskipun ane baru 2 taun kblakang lulus dr Smk, tapi ini smua bner2 ane alamin gan


tp di ane mah jarang tawuran, keras banget di smk ane mah dulu, parkir motor diluar sklh aja dicari men pemiliknya

tapi bener kebersamaan dan kekerasan yg bkin kita jadi kuat meeeen tahan banting ujan panas
Quote:Original Posted By mi.ya.bi
ketauan ni ts umurnya berapa


Hahaha,,, jadi malu gan,,,
ente udah lahir belum taon sgitu...
iye gan kerasa bgt perubahan nya skrg

pejuwan ane tutup bray
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar