Pages


Senin, 28 September 2015

Pengen Menghargai dan Dihargai Gan ? Cukup Lakukan Hal-Hal Kecil Ini !!





Quote:Wahh...KASKUS ngadain event lagi gan , jadi disini ane pengen ikut berpartisipasi meramaikan Event KOMBAT a.k.a Kontes Membuat Thread gan. Bulan September ini temanya “You’re The Inventor”. Disini ane pengen share padangan tentang hal-hal kecil dari kita yang bisa membuat orang lain merasa lebih kita hargai dan hormati versi ane gan. Sebelumnya ane juga mau menyampaikan, disini ane nggak berniat ingin menggurui GanSis, akan tetapi ingin share pandangan ane tentang membiasakan diri untuk menghargai dan menghormati orang lain di dalam diri kita. Tanpa harus banyak berbasa-basi, yuk simak gan

Quote:Semua orang pasti ingin mendapatkan segala keinginan dan hasrat nya bukan gan ? , namun demikian kita tidak seharusnya mengorbankan perasaan orang lain dalam mendapatkan hal-hal tersebut gan. Kita sebagai makhluk sosial tidak akan mungkin bisa hidup sendiri tanpa dukungan dan andil dari orang lain, oleh karena itu untuk dihargai dan dihormati oleh orang lain, terlebih dahulu kita harus membiasakan diri untuk menghargai orang lain .


Sumber Gambar : goanimate4schools.com
Ada ungkapan yang mengatakan “tidak perlu memberikan seekor gajah kepada seekor harimau yang sedang lapar, akan tetapi seekor rusa saja sudah cukup”, artinya untuk menghargai orang lain, kita tidak harus selalu memberikan dan melakukan hal-hal yang besar untuk mereka, akan tetapi perilaku-perilaku kecil berikut juga cukup untuk membuat mereka merasa kita hargai, apa sajakah itu ? yuk cekidot gan


Quote:
Sumber Gambar : howmuch.net
Jika ingin dihargai, anda harus menghargai

Quote:Menghargai seseorang itu, bisa diwujudkan dengan melakukan hal-hal kecil ini gans :

Quote:1. Biasakan menyisipkan kata “tolong” jika meminta sesuatu.Quote:
Sumber Gambar : ocdandfamilies.org
Dengan membiasakan menyisipkan kata “tolong” di awal kalimat perintah, orang lain akan merasa lebih dihargai, misalnya : ambilkan pena >< tolong ambilkan pena, kira-kira lebih enak dengar kalimat yang mana gan ? . Kalimat yang tidak diawali kata “tolong” terkesan memerintah gan , bisa-bisa GanSis malah disuruh ngambil sendiri . Kayaknya hal-hal kecil seperti itu sering kita lupakan gan , padahal hal kecil seperti itu bisa membuat orang merasa lebih kita hargai.

Quote:2. Jangan “buang muka” ketika seseorang sedang berbicara kepada kita.Quote:
Sumber Gambar : alexfleck.com
Ketika ada seseorang yang sedang serius berbicara kepada kita, hendaknya tanggapi percakapan tersebut. Bayangin aja ketika agan sedang curhat ke temen agan, lalu dia malah buang muka ke smartphonenya, dan malah lebih sibuk ngurusin smartphonenya ketimbang nanggapin percakapan agan dengannya, pasti kesel banget kan gan ? . Hendaknya jika ada keperluan mendadak, lebih baik permisi dulu ke lawan bicara, agar dia tidak merasa tersinggung. Dengan begitu, menanggapi percakapan dengan orang lain merupakan salah satu cara kecil buat menghargai orang lain.

Quote:3. Bersikap adil kepada orang lain.Quote:
Sumber Gambar : fcsr.pl
Sikap tidak adil malah membuat kita dimusuhi orang lain, karena terkesan pilih kasih, sehingga disatu sisi orang menghargai kita, dan di sisi satu nya lagi orang lain malah memusuhi kita, maka dari itu berusahalah bersikap adil terhadap orang lain karena semua orang ingin diperlakukan secara adil, dengan bersikap adil kita lebih bernilai dimata orang lain.

Quote:4. Terima kritikan dan masukan dari orang lain.Quote:
Sumber Gambar : wikihow.com
Tentunya menerima kritik dan masukan disini adalah kritikan dan masukan yang bermanfaat dan tidak merugikan diri kita. Terima saja kritikan dan masukan dari mereka, sisanya tinggal tugas kita memilah-milah mana yang terbaik buat diri kita, karena kritikan dari orang lain itu bukan akhir dari dunia ini gan . Dan yang terpenting hindari sikap “gue yang paling bener” . Dengan menerima kritikan dan masukan dari orang lain, tentunya orang lain akan merasa kita hargai bukan gan ?

Quote:5. Jangan menegur/memarahi orang lain didepan orang banyak.Quote:
Sumber Gambar : venturebeat.com
GanSis pernah dimarahin atasan atau keluarga yang lebih tua usianya dari GanSis didepan orang banyak nggak ? , yang jelas pasti malu bercampur jengkel gan . Hendaknya jika ingin menegur seseorang, lakukanlah di tempat-tempat tertentu yang sekiranya tidak bisa didengar oleh orang lain, sehingga orang yang bersangkutan tidak merasa dipermalukan, serta hendaknya teguran dilakukan dengan cara yang wajar dan tanpa ada unsur cacian dan makian, dengan begitu kita sudah menghargai orang lain.

Quote:6. Selalu menepati janji.Quote:
Sumber Gambar : pureclubclassics.blogspot.com
Menepati janji adalah salah satu cara menghargai orang lain, baik itu dalam hal hutang piutang ataupun ketika janjian dalam urusan apapun dengan pacar, temen maupun sahabat. Jangan pernah membuat janji yang rasanya tidak bisa kita tepati, yang pada akhirnya akan membuat orang lain berpikiran bahwa kita orang yang tidak bisa menepati janji dan membuat orang lain merasa tidak kita hargai. Maka dari itu, menepati janji, merupakan salah satu cara kecil untuk menghargai orang lain.

Quote:7. Menerima kekurangan orang lain.Quote:
Sumber Gambar : imgfave.com
Bukan rahasia umum lagi bahwa kita sebagai manusia sangat jauh dari kesempurnaan gan , maka kita tidak bisa menilai seseorang dari kekurangan yang dia miliki, karena dibalik setiap kekurangan seseorang, pasti terdapat kelebihan di diri mereka. Oleh karenanya hargai orang lain karena kelebihannya, jangan jauhi dia karena kekurangannya. Dengan demikian menerima kekurangan dan kelebihan dari orang lain merupakan salah satu cara menghargai mereka.

Quote:8. Hargai diri kita.Quote:
Sumber Gambar : triszlee.wordpress.com
Lohh…mau menghargai orang lain, tapi kok malah menghargai diri kita gan TS ?
Bagaimana mungkin kita bisa menghargai orang lain, jika kita sendiri tidak menghargai diri kita gan . Dengan menghargai diri kita sendiri, berarti kita tidak ingin dipandang jelek dimata orang lain, dengan begitu kita akan selalu berusaha untuk selalu bersikap dan berperilaku positif terhadap orang lain, agar mendapatkan penilaian yang positif dari mereka.


Quote:"Setiap perbuatan yang kita berikan kepada orang lain akan menjadi penilaian dari orang lain terhadap diri kita, maka dari itu sebisanya mari kita kedepankan sikap harga-menghargai, karena kedamaian serta persatuan tidak akan pernah tercapai jika tidak diawali dengan sikap harga-menghargai."

Sumber Gambar : hemantlodha.com

Demikianlah padangan ane tentang sikap harga menghargai gans, semoga bermanfaat buat GanSis semuanya dan sekian pastisipasi ane di event KOMBAT di Bulan September ini, kalau suka thread ane jangan lupa kasi Rate5 yak gan , dan jika ada yang mau ditambahin silakan komengnya gan Terimakasih
Quote: Komentar dan Tambahan Dari GanSis
Spoiler for Klik:
Quote:Original Posted By dnuraito
berterima kasih dan selalu mengingat kebaikan orang lain gan..

Quote:Original Posted By xi.jinping
Nice gan
Apapun yang ingin orang lain perbuat kepadamu perbuat jugalah demikian kepada mereka

Quote:Original Posted By the.darn.knight
ane selalu memakai 3 kata-kata ajaib:
MAAF, TOLONG, dan TERIMA KASIH
mujarab banget gan, rasakan perbedaanya
bahkan ane bisa HATTRICK make ketiga-tiganya dalam 1 kalimat
contoh: "MAAF mas, bisa TOLONG saya untuk mengambilkan barang di atas sana? TERIMA KASIH"

Quote:Original Posted By dharmalabora
keren gan trid ente . terimakih atas sarannya
ane juga mau nambahin gan .

"selain memberi kata 'TOLONG' disetiap perintah, jangan lupa 'TURUNKAN NADA BICARA dan TERSENYUM'
THANKS GAN

Quote:Original Posted By thesabilfamily2


Hmm... kalo gitu ane tambahin nih.

Ringan mengucapkan “terimakasih”

Kata terimakasih adalah kata yang menunjukkan bahwa kita menghargai sebuah pemberian dari orang lain baik berupa barang/jasa. seringkali kita sebagai manusia lupa bagaimana caranya berterimakasih kepada orang yang telah membantu kita. maka dengan berterimakasih adalah salah satu cara kita menghargai orang lain.

Quote:Original Posted By zukha
Kalo ane suka menyisipkan kata "maaf" "cantik" diawal kalimat kl minta tolong,
Nih misalnya, "cantik, maaf dong ambilin bolpen di meja itu, gw ga sampe,makasih ya sebelumnya"
& gara gara ane suka mnggil temen temen ane pake kata "cantik" "makasih sebelumnya"
Jadi terkenal, psti orang orang udah apal,
Gapapa sih. Yg pnting temen gw pada mau dimintain tolong aja n selalu senyum ke gw kalo gw panggil cantik (padahal aslinya zonk
Bikin seneng orang kan pahala

Quote:Original Posted By WoHenShuai
ane kalau ngomong sama orang sering ane awalin pake kata "tolong" dan ane akhirin pake kata "makasih"
tapi sayangnya kalau ane marah ga terbiasa di awal in pake kata "maaf"

Quote:Original Posted By mhilu01
ane problem di no 2 gan. ane introvert. kalau bicara sama orang ane gugup kalo kontak mata, jadi ya biasanya ane ngalihin pandangan gan. resikonya ya dibilang gak merhatiin, padahal ane nyimak kok

Quote:Original Posted By komen58
kadang kalau saya berbicara atau maksud ingin menasehati orang lain untuk sesuatu hal yang saya tau pasti itu solusi /jawabannya
saya malah masi bilang

"(nama panggilan yang bersangkutan) mungkin kalau dibeginiin bisa bagus"

Spoiler for :
di dunia nyata saya berteman polos2 saja, celakanya pengamatan saya tajam & detail + prediksi saya sering tepat sehingga kalau ada teman/kenalan yang mulai "aneh2" dan saya tau itu mau menjurus ke hal yang menyakiti yahhhh saya cuma bisa menghindar menjauh soalnya saya ngak berbakat kalau balas berbuat jahat terhadap yang bersangkutan


Quote:Original Posted By himejimizuki1
saya udah melakukannya gan semuanya diatas ke orang lain (teman sekelas saya gan) walaupun ada juga yg hargain sikap aku tpi ada juga gan yg ga hargain saya yg keliatan 2 orang,ga tau knapa gan…itu org gamau menghargai saya , jujur saya juga ga adasalah sama dia gan , tapi mungkin masalah cowo kali ya jadi 2 org itu gasuka saya gan.. dulu aku pacaran sama org yg mereka sukai, lah mana saya tau gan, lagian doi sukanya sama saya soalnya saya lebih kalem, ga centil. … karena, saya gamau musuhan gan, saya udah berusaha baik sama dia dia gan, menghargai dia, tpi dia tetep jahat sama aku, mereka maunya di hargain aja… jadi hargai diri sendiri, baru menghargai mereka yang menghargai kita? maaf gan ane jadi cerita:3

Quote:Original Posted By natzten

godluck te es
*ane dari kmrn mikir mau bikin thread apaan ga kpikiran, maklum hanya tukang junk*
yg tntang kata "tolong" kalo minta tolong itu beneran sih, biar ngejaga orang juga
(mungkin kadang ada orang yg mikir ketika ga pake kata tolong dia ga di hargain ato di anggep babu dll)
cmiiw

Quote:Original Posted By hellboy48
gini ya gann..
emang ya gan manusia gaada yang sempurna gan, pasti ada aja kekurangan kita yang bikin orang lain merasa kecewa gan..
tetapi alangkah baiknya juga kita membuat suatu perubahan yang berarti dan berguna bagi sesama kita gan..
mungkin perubahan kecil aja gan yang harus dimulai gan, seperti layaknya kita belajar untuk membuang sampah pada tempatnya.. so pastinya hal tersebut akan ditiru dan dijalankan oleh orang lain gan..
dan dari hal kecil tersebutkan kita bisa bangga kepada diri kita sendiri gan..

jangan takut untuk memulai sebuah perubahan gan , iklan rokok aja memberi inspirasi kepada kita gan, seperti "act now!" " bersama gk harus sama" dan lain-lain gan..

Quote:Original Posted By dol.gandong
ane selalu pake kata "tolong"..soal nya ane sendiri pun gak mau juga kalo nyuruh nya asal-asal an.tanpa kata "Tolong"..kesan nya nyuruh nya gak menghargai..tapi kalo yang nyuruh ortu ane.entu dah beda cerita gan..hehehe

Quote:Original Posted By O_j
benar gan,, ane pernah nabrak orang.. tapi ane kemudian minta maaf&mengantarkan serta membayar biaya pengobatan orang yg ane tabrak.. orang tersebut kemudian tidak marah,, dia menyarankan ane jadi hakim..

Quote:Original Posted By ric365
nerima kritik dari orang tuh sakit tapi penting banget gan

Quote:Original Posted By mektobat
menghargai penjual teh hangat manis di warung dengan mengucapkan terima kasih, gan

Quote:Original Posted By shovea
Hargailah orang lain sebagaimana engkau ingin dihargai..

Quote:Original Posted By al.fatih.1453
yupz...gak ada kata "terima kasih" setelah ngucap kata "tolong" kurang afdol gan...

Quote:Original Posted By strangerskidz
saling menghargai itu memang bikin hidup jadi lebih hidup



Quote: Silakan Mampir di Tulisan Ane Lainnya Gans Quote:
HT Kegiatan ini "membunuh" waktu saat berpuasa gan.. HT#2
HT Prinsip Hidup Agan Yang Mana ? HT#6
HT Inikah Arti Keluarga Menurut Agan......? HT#8

HT Jangan Ngaku Dewasa Jika Masih Punya Sikap-Sikap Ini Gan !! HT#9
HT Menjadi Diri Sendiri Itu......... HT#10

KLIK DISINI UNTUK MAMPIR DI THREAD ANE YANG LAIN GAN
Pertamax dulu
Mantep ni buat intropeksi diri :cendol
just for TS
Quote:Original Posted By upontime
Pertamax dulu
Mantep ni buat intropeksi diri :cendol


ane pertamax kah?
Quote:Original Posted By upontime
Pertamax dulu
Mantep ni buat intropeksi diri :cendol


wkwk gagal pertamax gan
Quote:Original Posted By f1refly


wkwk gagal pertamax gan


telat beberapa detik gan..., ts pelit ni...
biasanya orang pingin direspect, tapi gamau respect


makasih
Keren gan ts... makasih..
kadang susah sih gan menerima kekurangan orang lain

tapi layak di coba
Quote:Original Posted By kebanned.10x
Ane ga bisa buat thread , jawabanya bgni
" anda baru bergabung kurang dr 6 jam "
pdhal udh 3hari


miris banget gan
Quote:Original Posted By upontime
Pertamax dulu
Mantep ni buat intropeksi diri :cendol


gagal pertamax si agan
hampir saja
bener banget tuh apalagi kalo kita jd leader di kerjaan
Quote:Original Posted By upontime


telat beberapa detik gan..., ts pelit ni...


gak pelit kok gan
buat update komeng kaskuser
semoga saja dapat di hargai oleh orang laen .
semoga menang
saling menghargai & mengormati satu sama lain...wah hidup bakal terasa sejuk & damai...
semuanya ane banget gan
Quote:Original Posted By drybagmildew
biasanya orang pingin direspect, tapi gamau respect


makasih


banyak banget orang merasa paling benar gan
Yang pertama penting banget tuh gan
Quote:Original Posted By drybagmildew
biasanya orang pingin direspect, tapi gamau respect


makasih


dikuasai ama egonya gan

Quote:Original Posted By lensagirl
kadang susah sih gan menerima kekurangan orang lain

tapi layak di coba


kayaknya agan orangnya perfeksionis
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar