Pages


Kamis, 01 Oktober 2015

[KOMBAT] - DIY - Colourful Tree Dari Kertas Bekas - Recycle Art - Step By Step


Assalamu'alaikum Mimin, Momod dan Kaskuser dimanapun berada semoga dalam keadaan sehat semua. Dalam rangka KOMBAT - Kontes Membuat Thread, Ane berniat buat thread ini. Tema bulan September 2015 ini adalah You're The Inventor, ya agak-agak mirip dengan prakarya DIY yang udah Ane buat.

Quote:WELCOME TO
Quote:PENAMPAKANNYA DULU
Quote:

Quote:Suatu ketika Ane lihat banyak tumpukan tabloid-tabloid alay jaman SMP-SMA Ane mau dijual ke tukang rongsok kok harganya murah banget. Mau dibikin sesuatu juga bingung sesuatunya apaan. Suatu hari Ane buka-buka gambar di pinterest.com. Banyak gambar inspiratif tentang wall art atau wall decor. Akhirnya Ane meminang salah satu gambar untuk salurkan ke tumpukan tabloid Ane. Jadilah pajangan dinding yang masih ecek-ecek ini. Alhamdulillah kalo kaskuser tertarik. Ini Ane kasih step by step pembuatannya. Yuk cekibrot!

Quote:ALAT DAN BAHANNYA APA AJA SIH?Quote:
  • Pensil
  • Spidol
  • Gunting
  • Cutter
  • Lem putih / lem kayu
  • Koin berbagai ukuran
  • Penggaris
  • Gergaji
  • Paku kecil atau streples besar
  • Paku beton
  • Beberapa kertas asturo dengan gradasi warna
  • Tabloid atau majalah bekas
  • Kardus atau karton bekas
  • Kertas hitam bekas
  • Koran bekas
  • Kayu reng
  • Cat hitam
  • Plastik bening gulungan tebal


Quote:LANGKAH-LANGKAH PEMBUATANNYA
Quote:STEP 1Quote:Susun kertas asturo gradasi berdasarkan warna, kalo sebelah kanan warna pink, pertemukan dengan kertas lain yang sebelah kirinya berwarna pink. Begitu seterusnya dan sebaliknya. Susun berapapun jumlahnya terserah Agan [minimal 2 lembar], kalo Ane 4 lembar kertas asturo.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 1:


Quote:STEP 2Quote:Buat sketsa batang dan ranting pohon terus menyambung sampai kertas yang lain. lalu tebalkan dengan spidol.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 2:


Quote:STEP3Quote:Buat pola lingkaran dengan koin atau apapun yang berbentuk bundar dengan beragam ukuran. Bentuk di kertas tabloid atau majalah yang sudah disiapkan. Di tabloid atau majalah kan suka ada tuh warna yang ada tulisannya ada yang gak. Kalo Ane pilih yang warna polos.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 3:


Quote:STEP 4Quote:Buat lingkaran dengan beragam warna yang sesuai dengan warna kertas asturo. Setelah berbagai warna lingkaran jadi, susun kira-kira di kertas mana warna-warna tersebut menempel. Agar serasi, sesuaikan warna apa saja yang ada di kuarto dengan warna lingkaran. Jangan tumpuk warna yang sama, ntar gak keliatan lingkarannya.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 4:


Quote:STEP 5Quote:Tempelkan lingkaran-lingkaran tersebut berkelompok tepat di sekitar ranting.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 5:


Quote:STEP 6Quote:Warnai ranting! Boleh dengan warna batang, boleh juga warna lain. Kalo ane pake warna gelap. Berhubung Ane punya kertas hitam gak dipake, Ane manfaatin buat ditempel di ranting dan pohon.
Spoiler for STEP 6:


Quote:STEP 7Quote:Gambar sudah jadi. Selanjutnya kita siapkan alas. Alas gambarnya Ane gak pake triplek, pake karton atau kardus bekas aja yang murah. Ane pake karton yang tipis tapi padat. Ane tumpuk jadi 3 lapis karton, lumayan kuat lah.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 7:


Quote:STEP 8Quote:Kemudian untuk framenya Ane buat yang rata di depan. Irit juga karena gak butuh kaca. Framenya Ane cat warna hitam.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 8:


Quote:STEP 9Quote:Biar belakangnya rapi dan sambungan kardusnya gak keliahatan, Ane tutup pake koran yang warnanya hitam putih.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 9:


Quote:STEP 10Quote:Pasang gambar ke alas karton
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 10:


Quote:STEP 11Quote:Sambung frame dan alas yang sudah terpasang gambar pake lem.
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 11:


Quote:STEP 12Quote:Bungkus dengan plastik tebal dari bagian bambar nyambung sampai frame belakang. Rekatkan plastik ke frame pake paku kecil kalo gak streples besar. Kalau lem gak bakalan nempel kenceng lho! Rapikan plastik! Gantung gambar ke tembok. Selera Ane sih bagusnya masing-masing gambar dikasih jarak beberapa cm. Udah. Selesai! Tinggal dinikmati.Quote:
Spoiler for PENAMPAKAN STEP 12:


Quote:Segitu aja langkah-langkah yang bisa Ane jelasin bagi yang berminat bikin, semoga aja paham dan bermanfaat ya Gan.
SUMBER THREAD : Diri Sendiri
REPOST : Jelas tidak mungkin karena seluruh isi thread bikinan sendiri
Wassalamu'alaikum



Quote:-- TULIS KOMEN BERKUALITAS YA --
Quote:-- RATE BINTANG LIMA GAN --
Quote:-- BAGI CENDOL IJO SEGAR DONK --
Quote:-- REKOMENDASIKAN HOT THREAD GAN --[/QUOTE]
reserved
mejeng ahh
mejeng aja
Bagus gan hasil akhir nya
wuih
jadi keren gan

makasih
Quote:Original Posted By abelstrato
mejeng aja


gak pa2 gan. dibookmark ja dulu. sapa tau besok2 pingin buat semacam ini.

Quote:Original Posted By zedaefide
Bagus gan hasil akhir nya


makasih gan. penuh perjuangan bikinnya.
Quote:Original Posted By uao
wuih
jadi keren gan

makasih


thx jg. ane termasuk sering baca trit agan uao
Woiih jadi nya mantep ya gan
kereeen
mantap kali agan ini. niat banget bikinnya.
[QUOTE=LeviTata;560b3110162ec25b2b8b456b]Woiih jadi nya mantep ya gan [/QUO

nubi gan.msh coba2.bnyak yg lbh bagus
nais gan, cukup kreatip
mantal gan , gara2 event kombat trit bermutu berteberan lah
ntar ane masukin list buat di coba dah
btw ane nongkrong di pejwan nih ? calon HT kayaknya
Cek kulkas gan
keren, ane bukmak dulu ya
super sekali gan
murah berkualitas
wohh seni !! itu seni !!!

ane banyak koran kertas kardus ngga kepake mah langsung ngajak COD sama tukang rongsok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar