Pages


Sabtu, 24 Oktober 2015

Memanfaatkan Styrofoam atau Busa Pembungkus Buah

--== XX_XX ==--

Spoiler for No Repsol:



Spoiler for Hot Thread ke-3 Ane:

Agan-agan sekalian pernah lihat kan, untuk melindungi agar buah-buahan tidak hancur / rusak saat transportasi / logistik. Biasanya buah seperti Apel, Pir, Peach, Pepaya, dll dibungkus dengan styrofoam (busa / gabus) pembungkus buah.

Tersangka


Styrofoam adalah sampah yang tidak bisa diuraikan oleh mikoorganisme di dalam udara dan tanah. Dan akan tetap tidak berubah sampai jutaan tahun.

Kebanyakan orang setelah sampai dirumah, busa pembungkus buah ini dibuang. Taukah agan-agan sekaliah bahwa styrofoam pembungkus buah ini banyak sekali maanfaatnya selain membungkus buah, cekidot yukk….

1. Mencegah sabun batangan tidak gampang lembek / benyek / berair
Seperti yang agan ketahui, sabun batangan mudah sekali lembek / benyek bila terlalu sering berinteraksi dengan air. Nah ternyata Styrofoam pembungkus buah bisa membantu menyerap kadar air di dalam sabun batangan, jadi sabun batangan tidak mudah lembek / benyek / berair.
Spoiler for 1:

2. Sebagai sabut pembersih wastafel / tempat cuci piring
Wastafel ataupun tempat cuci piring setelah lama digunakan, mudah sekali tertinggal bercak kotor bekas sabun ataupun minyak. Namun dapat dengan mudah dicuci dengan menggunakan Styrofoam pembungkus buah. Untuk kasus ini, Styrofoam pembungkus buah lebih efektif untuk membersihkan wastafel / tempat cuci piring berbahan stainless steel.
Spoiler for 2:


Contoh wastafel Stailess Steel

3. Agar alas duduk tidak licin diatas kursi
Seperti gambar diatas, biasanya bantal / alas kursi tersebut gampang sekali tergelincir / licin dari atas kursi. Nah, dengan meletakkan Styrofoam pembungkus buah diantara bantal dan kursi bisa membuat bantal tidak mudah tergelincir dari atas kursi.
Spoiler for 3:

4. Sebagai sabut pembersih piring / mangkuk / alat makan
Styrofoam pembungkus buah lebih efektif digunakan sebagai sabut pembersih piring dibandingkan sabut pembersih piring biasa. Dengan menggunakan Styrofoam pembungkus buah tidak akan meninggalkan bekas goresan / lecet di piring dan mangkuk. (Untuk hal yang satu ini, karena Styrofoam yang beredar dipasaran saat ini masih banyak sekali yg mengandung bahan kimia berbahaya, jadi harap piring dibilas bersih dengan air)
Spoiler for 4:



5. Sebagai isolator panas
Styrofoam adalah isolator panas yang cukup baik. Bisa digunakan sebagai alas cangkir kopi, ataupun sebagai alat bantuan sementara untuk mengangkat alat-alat didapur yang panas. Namun perlu diingat, sama dengan point nomor 4, karena Styrofoam yang beredar dipasaran banyak mengandung bahan kimia berbahaya, pastikan Styrofoam tidak bersentuhan langsung dengan makanan.
Spoiler for 5:

6. Sebagai pelindung barang-barang mudah pecah
Styrofoam juga berfungsi tidak hanya untuk melindungi buah agar tidak gampang pecah, agan-agan juga bisa digunakan untuk melindungi barang lain yang mudah pecah seperti, telur, botol-botol makanan serta minuman.
Spoiler for 6:



7. (Tambahan) Sebagai hiasan rangkaian bunga
Nah, yang satu ini ane nemu di kompasiana.
Sumber ke-7
Spoiler for 7:


Demikian gan trit ane… Semoga thread ane berguna bagi Nusa dan Bangsa

Kalau suka atau paling ngga

Kalau tidak suka jangan di ya...

Kunjungi Thread ane yang lain:
[HOT THREAD] Lihat Kepribadian Kamu Berdasarkan Benham's Top

[HOT THREAD] Mengenal Istilah - istilah dalam Agen Rahasia

Fungsi Pizza Saver

[TIPS] Jangan Buang Tutup Bekas Es Krim

Mengenal Kampanye Titik Hitam atau Black Dot Campaign

Renungan Secangkir Kopi Starbucks

Kumpulan Kisah Inspiratif Bisnis dan Kehidupan

Kumpulan Gambar - Gambar Inspiratif [Keren]
ide bagus lainnya
Quote:Original Posted By etintal
Buat Pelindung hp smartphone gan
Quote:Original Posted By billyaris
Ane biasa pake buat ngirim batu akik supaya gak pecah gan


Sebenernya kagak pengen taruh di pejwan. tapi berhubung ane TS dan ane pernah juga ngelakuin ini, jadi ane pindahin dech...
Quote:Original Posted By yijni
Dulu waktu ane kecil itu busa pembungkus buah ane taroh di tangan kanan kiri begaya kayak power ranger gitu
Quote:Original Posted By imjusttoRn
ane c buat gelang2an power ranger gan,. waktu bocah tapi..
Quote:Original Posted By ardhika.max
kalau dulu ane jadiin gelang gan begituan wkwk
gagal pertamax hikx
wah leh uga nih
Dulu waktu ane kecil itu busa pembungkus buah ane taroh di tangan kanan kiri begaya kayak power ranger gitu
wah westafel yang dicuci langsung berubah wah
biasa dibuang sih habis beli
ane c buat gelang2an power ranger gan,. waktu bocah tapi..
bisa buat saringan ikan ga gan?
Di makan gak bisa gan ?
buat body protektor ky anak2 motor terung
Itu buat ngangkat alat dapur yang panas gak meleleh gan ,bukan nya itu gak tahan panas ya
wastafel lngsung bersih ye brey
kek iklan2 di tipi ye brey
bener juga tuh gannn.. banyak juga ya gunanya..
buat cebok juga bisa gan
ane mah biasanya langsung dibuang aja gan
Bisa gitu yah gan


Pejwan
kalau dulu ane jadiin gelang gan begituan wkwk
Quote:Original Posted By ardhika.max
kalau dulu ane jadiin gelang gan begituan wkwk


Bayangin jadi power rangers yak
wah berguna banget ya..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar