Pages


Kamis, 29 Oktober 2015

Tips anti jenuh waktu kerjain skripsi ala ane

assalamualaikum wr. wb

akhirnya ane bikin trit lagi di lounge. bukan apa2 gan, maklum ngejar skripsi...
sampe sekarang pun belom selesai. hehehe

ternyata skripsi uda merebut segala aktifitas ane gan, kerjaan, jualan, dsb. tapi yah gimana lagi. sebagai pejuang skripsi ane gak bole menyerah. jenuh uda tiap hari, tapi ada berbagai cara ane lakuin biar gak bosen dan sedikit refresh, meskipun akhirnya banyakan refreshingnya ketimbang garapnya hehe

biar calon2 pejuang skripsi maupun yang sama2 masih berjuang, uda berapa semester ngejarnya gan?, tetep bisa bertahan dan gak jenuh2 amat garapnya, nih beberapa tips ane buat garap skripsi agan jadi berwarna.

1. Topik Skripsi
Spoiler for buka:


kata Ridwan Kamil, pekerjaan yang paling enak adalah hobi yang dibayar. nah pepatah ini gak hanya berlaku di kerjaan, termasuk dalam ngerjain skripsi, carilah topik yang bener2 jadi interest agan. tapi juga jangan yang susah2 gan, entar ente makin lama lulusnya. hehe

jadi tujuan dari topik ini, biar kejenuhan agan gak banyak2 amat gitu, garap2 sambil gembira, cari2 data dengan riang, enak kan gan, hehehe


2. Suasana
Spoiler for buka:


skripsi akan membuat agan makin lama berada di depan komputer, baca buku, cari2 data di dunia maya. dan akan sangat membosankan ketika agan melakukan semua itu cuma di depan meja kesayangan agan aja. coba deh cari tempat2 lain yang kira2 pas buat kerjain hal2 tadi, berikut tempat2 yang mungkin bisa jadi referensi agan :

Mekdi
Spoiler for mekdi:

kl ane suka nongkrong di mekdi deket tempat ane, alasannya simpel, fiturnya lengkap. hehe kl ane cuman modal pesen kopi secangkir, seharga 15rebu, kopinya kayak gini lah, tapi gak pake gambar2

lumayan lah bisa nongkrong seharian, karena ane tahan malu, ane betah2in aja, apalagi ada temennya. pengalaman ane, cuma pesen 15 rebu, dateng ke mekdi jam 10 malem, baru pulang pagi jam 6 an. ada pun kelebihannya :

- dapet tempat enak
- suasananya idup, masih banyak orang yang juga kerja, meeting ato bahkan sekedar makan dan kencan, lumayan juga buat cuci mata, jadi bikin agan betah garapnya
- kamar mandi dalem , haha
- listrik gratis
- AC gratis
- kl dapet tempat yg bangkunya panjang, ane pake tidur gantian ma temen ane, ini buat yang gak sungkan an kayak ane ya haha
- kalo laper, bawa aja makan dari luar, taroh dalem tas, trus minum tambahan di botol, biar gak beli2, dijamin gak bakal kena semprot kok
- wifi yang cukup kenceng kalo cuma buat browsing dan streaming juga lancar, kl diukur pake IDM sekitar 40 kbps lah donlotnya , kalah sama warnet, tapi bikin agan fokus, soalnya gak bisa buat donlot gede2 jadi cuma bisa buat cari2 data internet aja hehe


KFC
Spoiler for KFC:
kalo di tempat ane, tempatnya enak, bisa juga buat tidur, kalo soal suasana lebih rame ketimbang mekdi, tapi gak ada wifinya. jadi bisa2 bosen deh. kalo fasilitas hampir sama, tapi gak tau kalo soal kamar mandi, gak sempet eksplorasi


Indomaret point

Spoiler for point:
itu lo, tempat indomaret yang ada tempat nongkrongnya itu, ada wifi, kamar mandi, listrik, kopinya lebih murah, cuma 8 ribu. nah tapi kadang ada mbak2 rese yang maksa beli, ya iya lah, kita make tempat orang heheh, jadi saran ane, kesananya malem aja, kan mbak2nya uda pulang, mas2nya juga males godain ente suruh beli. ya gak?


3. pola makan
Spoiler for makan:

iya makan, bukannya ane nyuruh makan, kalo ane mah malah kudu batesin makan hihi, lah ane masalahnya suka ngemil, jadi bawaannya makan mulu, badan ane uda gede, jadi tambah gede kalo ngendon depan kompi mulu, jadi saran ane, perhitungkan waktu makan, dan juga apa yang dimakan, biar seimbang. sediakan camilan yang sehat gan, jadi agan gak makin gede, tapi mulut bisa tetep kunyah hahaha, tetep fun kan



4. manajemen refreshing
Spoiler for refresh:

iyap, kalo ane uda sumpek, biasanya ane cabut nonton. saran ane, yuk kita atur deh waktu refreshing termasuk budgetnya. hehe biar agan gak suntuk, dan gak cepet tua. kalo ane ndiri, uda notok jedok bosen gitu, uda ambil break, trus cabut deh ke bioskop terdekat, nonton film sendirian. hahah, enak sepi.


nah itu dikit dari ane gan, kalo ada yang mau nambahin ya silahkan. hehe
mungkin agan2 ada yang mau nambahin yuk silahkan...

ya gan, kalo kita uda suntuk depan laptop, ato komputer, percaya ama ane, kunci motor keleleran juga bisa jadi sangat menarik buat diamati. bungkus permen bakal jadi bacaan menarik kalo uda bosen. so, yuk kita bikin bosen kita ilang dengan cara2 yang enak

terima kasi uda mantengin trit ane, boleh lah bagi2

mampir juga trit ane lainnya ya gan.


Kyknya pas ngerjain juga banyak godaannya ya gan?
Quote:Original Posted By what.the.puck
Kyknya pas ngerjain juga banyak godaannya ya gan?


wih, cepet amat ente...

iya gan, hehe godaannya harta tahta dan raisa gan...

Sudah ane lalui masa masa seperti itu Juragan... emang stres dengan Skripshitnya... Namun di saat yang sama Juga Juragan pasti nya berpikir...
bentar lagi gw "selesai" dan bakal menjadi bagian dari masyarakat yang lebih tinggi dari status saat ini

Stress nya berganda Juragan... dengan pertanyaan
"Mampu kah Gw?"
"Pantaskah Gw? "
Menjadi lulusan yang beguna bagi bangsa dan tanah air ?

BB+ Jangan di klik kalau Juragan bukan "Pemain"
Skripsi itu apa ya gan
Quote:Original Posted By saranathebest
Sudah ane lalui masa masa seperti itu Juragan... emang stres dengan Skripshitnya... Namun di saat yang sama Juga Juragan pasti nya berpikir...
bentar lagi gw "selesai" dan bakal menjadi bagian dari masyarakat yang lebih tinggi dari status saat ini

Stress nya berganda Juragan... dengan pertanyaan
"Mampu kah Gw?"
"Pantaskah Gw? "
Menjadi lulusan yang beguna bagi bangsa dan tanah air ?

BB+ Jangan di klik kalau Juragan bukan "Pemain"


haha iya gan, apalagi uda telat gini, yah moga aja bisa kayak agan, cepet lulus hehehe

Quote:Original Posted By Myusuf06
Skripsi itu apa ya gan


skripsi yang dari singkong itu gan, skripsi singkong
et dahh, gw baru mulai kuliah semester 1..
gak sabar pengen cepet wisuda aje.

#seandainyabisadiskip
wuih bisa tiduran di mekdi gan, hebat heheh

lanjutin gan, gimana tips anti jenuh waktu konsultsi dg dosen pembimbing..
Ngerjain skripsi sambil ngaskus juga enak loh gan
cobain deh, pasti.....

pasti skripsi lo gak kelar-kelar...

Quote:Original Posted By VroN
Ngerjain skripsi sambil ngaskus juga enak loh gan
cobain deh, pasti.....

pasti skripsi lo gak kelar-kelar...


sama kayak situ y
kerjain sono skripsimu
Quote:Original Posted By fathulmubin

sama kayak situ y
kerjain sono skripsimu


ngapain skripsi kok dipikirin.
skripsinya aja gapernah mikirin gw kok
Quote:Original Posted By VroN
ngapain skripsi kok dipikirin.
skripsinya aja gapernah mikirin gw kok


oh dasar maho
nanti jadi MA lho
klo ane maen games yg sederhana aja gan
duh mau ane praktekin tapi ane ngga lg ngerjain skripsi gan
Haha ngakak liat komen diatas. Ntar mungkin ane bikin tips biar g suntuk waktu pembimbingan dah..
Ane baru masuk kuliah om
ane sampe sekarang tetep gak bisa tenang gan, jenuh terus....
padahal baru ngajuin judul di tolakin terus loh...
mau ngopi tetep aja gak kerasa sensasi ngopinya, jalan-jalan tetep aja gak kerasa kesan jalan-jalannya, semua serba jenuh gan...
Quote:Original Posted By agussama
ane sampe sekarang tetep gak bisa tenang gan, jenuh terus....
padahal baru ngajuin judul di tolakin terus loh...
mau ngopi tetep aja gak kerasa sensasi ngopinya, jalan-jalan tetep aja gak kerasa kesan jalan-jalannya, semua serba jenuh gan...


Haha iya gan sama, nikmatin aja gan prosesnya, ntar lama2 juga kelar
Yang di Mekdi kayaknya patut dicoba gan
Quote:Original Posted By dhewaruci
Yang di Mekdi kayaknya patut dicoba gan


Silahkan gan hehehe bawa temen biar enak, minimal ada yg dipake gantian jaga barang kalo ke kamar mandi ato sholat
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar