Pages


Kamis, 26 November 2015

5 Fakta Unik Lambretta


assalammualikum wr wb




Spoiler for BUKTI:

thanks mimin momod kaskuser semuanya HT pertama ane nih



Quote:

Spoiler for gambar:

Di Indonesia, banyak orang menyebut kalau skuter Lambretta itu merupakan salah satu varian dari skuter Vespa. Padahal, keduanya merupakan produk yang berbeda, meski bentuk hampir sama.
Sekedar info aja nih, kalau skuter Lambretta itu berawal dari ide Ferdinando Innocenti yang diproduksi tahun 1947 di kota Milan, Italia. Sedangkan Vespa merupakan hasil kreasi dari Enrico Piaggio yang diproduksi tahun 1946 di kota Florence, Italia.
Keunikan-keunikan varian yang dimiliki Lambretta juga nggak kalah dengan varian skuter Vespa yang jumlahnya notabene lebih banyak berkeliaran di jalan raya Indonesia. Maka dari itu, nggak heran kalo kendaraan ini jadi semacam inceran atau idaman para scooterist. Nah, biar lebih kenal, ini dia fakta-fakta unik soal Lambretta.



Quote:
Spoiler for 1. Lambretta Didesain Oleh Seorang Insinyur Pesawat Pembenci Sepeda Motor.:

Lambretta pertama diperkenalkan pada 1947 oleh Ferdinando Innocenti. Banyak kisah dalam pembuatan kendaraan antik satu ini. Salah satunya adalah ide Ferdinando Innocenti untuk membuat motor yang sederhana dengan bahan yang kuat tanpa harus membuat pakaian si pengendara kotor. Selain itu, motor tersebut juga bisa digunakan oleh kaum pria maupun wanita.
Berangkat dari ide itu, maka Ferdinando Innocenti menggaet seorang insinyur penerbangan yang telah mendesain kontruksi helikopter modern pertama di dunia bernama, Jendral Corradino C'Ascanio.
D'Ascanio mencoba meniru gaya desain scooter Cushman yang telah dibuat di Nebraska, Amerika Serikat. Uniknya, insinyur satu ini nggak suka loh sama yang namanya sepeda motor. Mungkin karena dia nggak bisa gunain motor, atau lebih tertarik berkendara menggunakan helikopter.

Spoiler for 2. Nama Lambretta Diambil dari Salah Satu Daerah di kota Milan.:

Jangan sampe salah. Nama Lambretta bukan berarti 'lama', kayak yang suka diomongin sama anak-anak jaman sekarang. Lambretta diambil dari sebuah kota di pinggiran kota Milan yaitu Lambrate. Mitosnya nih, di daerah Lambrate ini ada aliran sungai air sprite bernama Lambretta, dan lokasinya pun berdekatan dengan pabrik pembuatan skuter ini. Makanya, Innocenti langsung memberi produk kendaraannya bernama Lambretta.

Spoiler for 3. Lambretta Pernah Dijadikan Helicak di Indonesia:

Jika kalian bertanya ke Kakek, Nenek, Ibu, Bapak, sampai Om dan Tante kalian, pasti mereka tau kendaraan bernama Helicak. Yaps, kendaraan roda tiga yang pernah beroprasi di DKI Jakarta sekitar tahun 1971 ini, ternyata menggunakan Lambretta sebagai motornya.
Untuk desain bagian belakang, Helicak tidak mengubah desain Lambretta. Hanya bagian depan saja yang ditambahkan kabin untuk penumpang. Basis mesin dan rangka Helicak sendiri bernama Tri Lambretta yang diimpor langsung dari Italia.

Spoiler for 4. Jumlah Lambretta di Indonesia Hanya 2.000 Unit:

Berbeda dengan skuter Vespa yang jumlahnya terbilang banyak, skuter Lambretta justru lebih sedikit jumlahnya di Indonesia. Menurut catatan salah satu media otomotif, jumlah Lambretta hanya sekitar 2.000 unit di Indonesia.
Jumlah unit yang tidak begitu banyak ini dikarenakan terbatasnya produksi Lambretta di Indonesia bahkan di dunia. Untuk harganya sendiri Lambretta berkisar antara 5 juta rupiah s/d 50 juta rupiah bahkan lebih.

Spoiler for 5. Desain Klasik, Elegan, dan Eksklusif.:

Meski terlihat kuno, desain skuter Lambretta bisa dibilang abadi. Gimana enggak abadi, Lambretta sejak pertama kali diproduksi masih mempertahankan konsep desain skuter klasik, elegan dan eksklusif. Mulai dari Lambretta Model A yang dibuat tahun 1947-1948 hingga Lambretta GP/DL 1972-1998.
Setelah Corradino C'Ascanio berselisih dengan Ferdinando Innocenti dan bergabung dengan Vespa/Piaggio, posisi desainer skuter Lambretta pun digantikan oleh Nuccio Bertone, yang merupakan desainer mobil mewah seperti Alfa Romeo, Lamborghini dan Fiat.










sumur


COMENT SMART KASKUSER

Quote:
Quote:Original Posted By kandang.naga
Selain suka Vespa aslinya gua juga demen sama Lambretta, abis bentuknya secara umum mirip mirip sih. Bedanya cuma di body belakang doang. Lambretta cendrung mengotak dan Vespa membulat......

Nih lo pasang pejwan biar orang pada tau bentuk Lambretta yang keren keren :


Spoiler for :




Spoiler for :




Spoiler for :




Spoiler for :




Spoiler for :




Spoiler for :




Spoiler for :




Spoiler for :


Quote:Original Posted By radyabuwana
Gini loh gan, lambreta sama vespa itu beda.. Karna vespa itu pabrikan piaggio dan lambretta punya lambretta sndiri. Sampe skarang lambretta juga ngeluarin versi matic modernya kok gann.

Beda vespa sama lambretta apa gan? Nahhh, ngebedain vespa sama lambretta itu secara umum gampang gan
1.lambreta mesinnya di tengah (kaya motor2matic gitu) jadi postur bodi lbih ramping dan panjang
2.beberapa varian lambreta spakbornya nempel di bodi. Ato sering disebut spakbor bego
3. Idung si lambretta bentuknya bunder nimbul tabung gitu gan.. Kalo vespa kan kotak ato sgitiga gitu. Intinya bulet semok lahh idungnya

Mungkin itu aja gan kalo scara fisik bedanya. Cmiiw ya gan. Ad yg mau nambahin?








Tetep nyebutnya vespa
Quote:Original Posted By kamujahat21
Tetep nyebutnya vespa



kirain lambretta itu istilah satu kamus dengan rempong, gan
kirain lambretta itu payung
Aapun bentuknya kalo bener-bener mirip mesthi nyebutnya sama (monoton)
ane lebih suka Vespa 946 gan. ada dasinya, cakep. hehehehe
bagus infonya
tapi kalo disuruh milih ane pilih vespa wkwkwk
Quote:Original Posted By shara..
ane lebih suka Vespa 946 gan. ada dasinya, cakep. hehehehe




ane juga suka gan
atau jangan" kita jodoh
dari jauh tetep nyebutnya vespa
Kirain betty lambreta tadi
Quote:Original Posted By gagreg
dari jauh tetep nyebutnya vespa



Lambretta itu merupakan salah satu varian dari skuter Vespa. Padahal, keduanya merupakan produk yang berbeda, meski bentuk hampir sama.
Quote:Original Posted By roviansyah




ane juga suka gan
atau jangan" kita jodoh


ampun deh yg Emporio Armani.. harganya bisa 1 mobil baru hehehhee. jangan2 kita jo.....mblo
Quote:Original Posted By basyirlingga
Kirain betty lambreta tadi



kekeluargaan antara pengemudi vespa keren banget, gan.

pernah kejadian ada vespa mogok disisi jalan, terus ada pengemudi vespa lain yang ga sengaja lewat. vespa yang mogok itu langsung dibantu.

emang mantap banget tuh vespa.
Quote:Original Posted By shara..
ampun deh yg Emporio Armani.. harganya bisa 1 mobil baru hehehhee. jangan2 kita jo.....mblo



MEMANG
Oke deh bray tar gua coba beli bray.........Dealernya sebelah mana warteg bray?
Quote:Original Posted By kandang.naga
Oke deh bray tar gua coba beli bray.........Dealernya sebelah mana warteg bray?



kanan ujung jangan belok" bray
mau piaggio atau lambretta tetep aja vespa namanya
piaggio atau lambretta sama-sama punya design klasik yang benar-benar mantabs dan terlihat elegant
Quote:Original Posted By roviansyah



Lambretta itu merupakan salah satu varian dari skuter Vespa. Padahal, keduanya merupakan produk yang berbeda, meski bentuk hampir sama.


cara membedakannya gimana ya gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar