Pages


Minggu, 01 November 2015

Penemuan Luar Biasa Yang Diilhami Dari Mimpi



Spoiler for Bukti No repost gan:




Quote:Selamat Sore gan dan sis sekalian, Selamat datang di thread sederhana ane.
Kali ini ane mau membahas soal mimpi, apa itu mimpi? Pasti agan ato sis pasti prnh bermimpi kan.
Mimpi merupakan pengalaman atau kejadian bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya pada saat kita tidur. Tapi tahukah teman mimpi juga dapat mengilhami terjadinya sesuatu yang nyata, seperti yang terjadi pada peneliti-peneliti ini. Penemuan-penemuan mereka yang sangat berguna sampai saat ini ternyata awalnya berasal dari bunga tidur yang terus mereka kembangkan. Siapa saja peneliti tersebut? Cekibroot




Spoiler for 1. Konsep Model Atom (Niels Bohr):


Niels Bohr merupakan ahli fisika dari Denmark yang lahir pada 7 Oktober 1885. Dia pernah meraih Nobel Fisikan pada tahun 1922 terkait penelitiannya mengenai atom. Bohr melakukan penelitian tentang bentuk dan struktur atom yang pada saat itu belum ada yang bisa menjelaskan secara detail dalam konsep yang nyata. Pada saat itu Bohr sukses menjelaskan tentang struktur atom tersebut.



Konsep atom yang bisa dipahami banyak orang tersebut ternyata dia peroleh dari hasil tidur, Pada suatu ketika saat Bohr kelelahan dan akhirnya tertidur dia mendapat gambaran unik dalam mimpinya. Dalam mimpi ia melihat sebuah struktur tata surya yang terus bergerak. Berbekal gambaran mimpi tersebut dia berusaha menariknya menjadi suatu konsep atom, dan hebatnya konsep melalui mimpi tersebut telah menjadikannya sebagai salah satu penemu yang sangat hebat. Hasil penemuan Bohr tersebut merupakan cikal bakal ilmu yang membahas lebih mendetail tentang atom sampai sekarang ini.


Spoiler for 2. Tabel Periodik Unsur Kimia (Dmitri Mendeleev):




Apakah teman pernah belajar kimia? Jika pernah pasti tahu tentang unsur kimia yang terdapat pada tabel periodik unsur. Tabel periodik unsur diciptakan oleh Dmitri Mendeleev, ilmuan besar yang berasal dari Rusia. Ternyata ilmuan kelahiran 8 Februari 1834 ini menciptakan tabel unsur kimia tersebut diawali dari mimpi.



Mendeleev membuat tabel unsur kimia dengan menggolongkan berdasar komponen dan juga berat. Namun dalam penelitian penggolongannya tersebut dia mengalami beberapa kesalahan dan hampir putus asa karena tidak menemukan apa yang dia cari. Akhirnya karena kelelahan dan merasa frustasi Mendeleev pun tidur untuk mengistirahatkan pikirannya. Dan tidak disangka dalam tidurnya dia bermimpi melihat visualisasi dari penelitian yang sedang dia jalani. Saat terbangun Mendeleev lalu menggambar seperti yang dia lihat dalam mimpinya tersebut. Akhirnya terciptalah Tabel Periodik Unsur seperti yang kita pakai saat pelajaran kimia sekarang ini.


Spoiler for 3. Konsep Pembuktian Matematika (Srinivasa Ramanujan):




Srinivasa Ramanujan merupakan ilmuan matematika India yang lahir pada 22 Desember 1887. Dia dikenal orang karena kemampuannya dalam menemukan konsep baru tentang pembuktian matematika.




Tapi dibalik itu semua, ternyata hasil pembuktian yang dia dapatkan tidak semuanya berasal dari pendidikan resmi terkait matematika. Kebanyakan konsep matematika yang dia dapatkan berasal dari pembuktian apa yang dia pikirkan dan juga dari hasil mimpinya. Saat dia terbangun dari mimpi, Srinivasa langsung menuliskannya dalam kertas. Salah satu teori yang paling terkenal dari Srinivasa adalah Dugaan Ramanujan dan formula bilangan tak terhingga dari Pi.


Spoiler for 4. Insulin Sebagai Obat Diabetes (Frederick Banting):




Tahukah teman mengapa setiap tanggal 14 November diperingati sebagai hari diabetes di seluruh dunia? Ternyata hal tersebut untuk memperingati dan mengenang jasa dari Frederick Banting dalam pengobatan diabetes. Frederick Banting memprakarsai penggunaan Insulin pada manusia untuk kepentingan pengobatan diabetes.



Awalnya dia tidak pernah berpikiran akan hal tersebut, tapi pada suatu waktu saat dia tidur di rumahnya, dia bermimpi dan mendapat sebuah pencerahan akan fungsi Insulin untuk mengendalikan penyakit diabetes pada manusia, hal ini belum terpikirkan sama sekali oleh ilmuan-ilmuan lainnya. Setelah terbangun, Frederick segera melakukan eksperimen terkait mimpinya tersebut, dan benar saja Insulin sangat baik bagi manusia penderita diabetes. Karena penemuan hebatnya tersebut, pada tahun 1923, Frederick mendapatkan sebuah penghargaan Nobel pada kategori Fisiologi dan Obat. Penemuanya hingga saat ini telah membantu banyak orang di dunia.


Spoiler for 5. Teori Relativitas (Albert Einstein):




Siapa yang tidak tahun dengan nama Albert Einstein? Salah satu ilmuan hebat dari abad 20, Einstein yang merupakan kelahiran 14 Maret 1879 ini sangat berdidikasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Banyak teori yang dicetuskan oleh ilmuan ini, salah satu yang sangat terkenal adalah teori relativitasnya. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa teori ini dia dapat dari gambaran peristiwa saat dia tengah bermimpi.



Teori Relativitas membahas tentang kecepatan cahaya dalam bergerak. Teori ini mengatakan bahwa gravitasi bukan lagi merupakan sebuah gaya. Gravitasi adalah manifestasi dari kelengkungan ruang dan waktu. Berkat sumbangsihnya terhadap ilmu pengetahuan Einstein dianugerahi Nobel dalam bidang fisika pada tahun 1921. Teori relativitas Einstein ini sangat berguna terutama bagi para peneliti yang bergerak dalam bidang astronomi dan antariksa.


Spoiler for 6. Struktur Benzene (August Kekule):




Friedrich August Kekulé von Stradonitz begitulah nama lengkap peneliti kimia asal Jerman ini. Pria kelahiran 7 September 1829 ini terkenal karena mampu menjelaskan bagaimana 6 atom karbon molekul benzena berikatan dengan 6 atom hidrogen. Tapi tahukah teman ilham tentang penjabaran struktur Benzene ini dia dapatkan dari mimpi. Dalam mimpinya August Kekule melihat seekor ular yang berukuran sangat besar, lalu ular itu menggigit ekornya sendiri, seperti simbol dari Ouroboros.



Awalnya mimpi itu hanya sebuah mimpi yang tidak dia anggap penting, tapi lambat laun dia menemukan pencerahan dan ilham dari mimpi tersebut. Bentuk dari Ouroboros sangat mirip dengan struktur Benzene. Dengan enam atom karbon yang mengelilingi sebuah segi enam beraturan. Saat ini penggunaan dari Benzene memang dihindari karena menyebabkan kanker. Sekarang struktur Benzene hanya digunakan untuk meneliti struktur lain yang masih sejenis.


Spoiler for 7. Chemical Neurotransmission (Otto Loewi):




Otto Loewi seorang ilmuan Jerman kelahiran 3 Juni 1873 ini juga merupakan salah satu peneliti yang mendapat ilham dari mimpi. Pada tahun 1921, Otto Loewi yang merupakan seorang ilmuan dibidang farmakologi bermimpi bahwa dia sedang meneliti tentang sebuah percobaan. Saat terbangun dia mencoba menuliskannya pada sebuah kertas. tapi sayangnya dia tidak ingat apa yang telah ia mimpikan. Saat dia kembali tidur, dia bermimpi lagi hal yang sama. Kali ini Otto benar-benar ingat, bahkan ia memulai percobaan hingga menemukan sebuah konsep tentang Chemical Neurotransmission.



Dalam percobaannya dia menggunakan hati dari katak. Dari percobaannya tersebut membuktikan jika ada sebuah reaksi kimia yang ditimbulkan saraf dalam melanjutkan sebuah rangsangan. Penemuan hebat dalam bidang saraf ini membuat Otto mendapat penghargaan Nobel dalam bidang Fisiologi atau Kedokteran pada tahun 1936.


Quote: Semua berawal dari mimpi gan,
Seberapa besar kita berusaha,
Seberapa besar kita mencoba meraih nya.
Pasti lama-lama mimpi-mimpi kita akan menjadi kenyataan.
tapi jangan kebanyakan mimpi gan, nanti gak berusaha lagi
DREAM, BELIEVE and MAKE IT HAPPEN

"A dream doesn't become reality through magic; it takes sweat, determination and hard work."
-Colin Powell


Quote:Original Posted By sasrabirawa
Konstruksi "SASRABAHU" untuk pembangunan jalan tol di Indonesia Karya Ir Sukawati juga berasal dari mimpi.



Ir Sukawati bermimpi mengenai tekanan yang digunakan untuk memutar landasan jalan tol adalah 78 kg/cm2, dan ketika diuji di laboratorium, angka yang muncul adalah 78,05 kg/cm2 atau meleset 0,05 kg/cm2
sampai sekarang setelah konstruksi itu terkenal dan menjadi konstruksi utama jalan jalan tol di dunia, angka 78,05 kg/cm2 masih jadi misteri, dan hebatnya, angka itu tidak pernah dikutak katik, bahkan oleh engineer engineer luar negeri yang terkenal jago sekalipun





Quote:SEKIAN dari thread ane
Semoga bisa membuat agan dan sis bisa terhibur
Apabila berkenan tolong dikasih



Ane ga nolak bila dikasih



Tapi jangan dikasih





reserved
Pertamax gagal
inspiratif bgt gan, trnyta bermula dari mimpi
ane bantu

Seperti lagu nya agnes monica,semua berawal dari mimpi
Semua memang dri mimpi gan



Kok masyarakat kita yg sering bermimpi, gak kedengeran tuh penemuanya apa. Ada yg tau
Quote:Original Posted By addicted.1972
Seperti lagu nya agnes monica,semua berawal dari mimpi


Bukan nya lagu nya bondan ya gan Hidup Berawal Dari Mimpi
Quote:Original Posted By kamujahat21
Semua memang dri mimpi gan



Kok masyarakat kita yg sering bermimpi, gak kedengeran tuh penemuanya apa. Ada yg tau


ada tuh gan mimpi basah
Konstruksi "SASRABAHU" untuk pembangunan jalan tol di Indonesia Karya Ir Sukawati juga berasal dari mimpi.



Ir Sukawati bermimpi mengenai tekanan yang digunakan untuk memutar landasan jalan tol adalah 78 kg/cm2, dan ketika diuji di laboratorium, angka yang muncul adalah 78,05 kg/cm2 atau meleset 0,05 kg/cm2
sampai sekarang setelah konstruksi itu terkenal dan menjadi konstruksi utama jalan jalan tol di dunia, angka 78,05 kg/cm2 masih jadi misteri, dan hebatnya, angka itu tidak pernah dikutak katik, bahkan oleh engineer engineer luar negeri yang terkenal jago sekalipun



Quote:Original Posted By lokerboy


ada tuh gan mimpi basah

Buset gan, inimah ente kali yg hobi kayak gini
Quote:Original Posted By sasrabirawa
Konstruksi "SASRABAHU" untuk pembangunan jalan tol di Indonesia Karya Ir Sukawati juga berasal dari mimpi.



Ir Sukawati bermimpi mengenai tekanan yang digunakan untuk memutar landasan jalan tol adalah 78 kg/cm2, dan ketika diuji di laboratorium, angka yang muncul adalah 78,05 kg/cm2 atau meleset 0,05 kg/cm2
sampai sekarang setelah konstruksi itu terkenal dan menjadi konstruksi utama jalan jalan tol di dunia, angka 78,05 kg/cm2 masih jadi misteri, dan hebatnya, angka itu tidak pernah dikutak katik, bahkan oleh engineer engineer luar negeri yang terkenal jago sekalipun


Wahh ijin majang ke pejwan gan
Quote:Original Posted By kamujahat21
Buset gan, inimah ente kali yg hobi kayak gini


Ahh agan jg kali, kl ga prnh ga normal gan
Ijin nampang di calon HT gan
Ane bantu
kalo ane mah mimpi basah doang paling sering

sama kadang2 mimpi in mantan...
Quote:Original Posted By jolong2
kalo ane mah mimpi basah doang paling sering

sama kadang2 mimpi in mantan...


Wahh msh normal gan, ane jg prnh ngersaiin kok
Br tahu einstein mimpi dl br pinter gt
Quote:Original Posted By jolong2
kalo ane mah mimpi basah doang paling sering

sama kadang2 mimpi in mantan...


Klau mimpi basah enak gan
Emank efek dr mimpi luar biasa gan
tinggal di mars adalah mimpi, suatu saat akan menjadi kenyataan
Quote:Original Posted By wahyudit
tinggal di mars adalah mimpi, suatu saat akan menjadi kenyataan


Haha smoga gan biar ktemu alien ntar
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar