Pages


Rabu, 30 Desember 2015

10 Mitos Populer Yang Dipercaya Orang Tentang Dinosaurus


WELCOME KASKUSER

Spoiler for HT BRAY:

Makasih mimin,momod, semua kaskuser udah ngedukung trit ane yang sederhana ini


OriginalPosted by:AkatsukiUnivers™

Spoiler for Jom Repost:


Quote:Dinosaurus tidak diragukan lagi adalah salah satu makhluk yang sangat hebat dan mengesankan yang pernah berjalan di atas planet bumi ini. Kebanyakan orang percaya kalau hewan purbakala ini besar, pemakan daging, mengerikan dan ganas. Tentunya kebanyakan orang percaya dinosaurus adalah hewan yang ganas dari film terkenal Jurassic Park, film yang bagus tapi, ada banyak sekali ketidaksamaan yang terjadi dalam film tersebut dan berakhir menjadi sebuah mitos yang hingga kini banyak dipercaya masyarakat. Untuk merubah kepercayaan tersebut tentang dinosaurus, di sini ada beberapa mitos tentang reptil purbakala ini yang masih tersebar di zaman modern.

Quote:Quote:Dinosaurus pernah hidup dengan manusia
Spoiler for gambar:

Mitos yang umum dan sering kita dengar tentang dinosaurus adalah orang-orang masih percaya kalau dinosaurus dan manusia pernah hidup dalam satu zaman di waktu yang bersamaan. Ternyata pernyataan ini adalah salah. Dinosaurus punah sekitar 62 juta tahun yang lalu bahkan sebelum manusia pertama pernah muncul di planet bumi.


Quote:Quote:Dinosaurus bisa dikloning
Spoiler for gambar:

Meskipun dalam dunia Jurassic Park manusia bisa melakukan banyak manipulasi seperti mengkloning dinosaurus, namun kenyataannya DNA dinosaurus sangatlah rapuh dan tidak mampu menyimpan data untuk membuat dinosaurus hidup kembali seperti dalam film.


Quote:Quote:Arkeolog mempelajari dinosaurus
Spoiler for gambar:

Banyak orang masih percaya kalau ilmu arkeologi itu mempelajari dinosaurus, namun pada kenyataannya tidak. Para professional arkeolog adalah orang yang mempelajari manusia dan terkadang hewan dan hubungannya dengan manusia di masa lampau. Ilmu yang ada hubungannya dengan dinosaurus adalah Paleontolog dan ilmu fosil yang mana juga termasuk mempelajari dinosaurus. Berarti kalau ingin jadi seperti Dr. Alan Grant harus jadi Paleontolog ya.


Quote:Quote:Dinosaurus bisa terbang
Spoiler for gambar:

Salah satu mitos yang sangat sering kita dengar tentang dinosaurus. Percaya atau tidak, tidak ada dinosaurus yang bisa terbang. Orang-orang hanya menyebut pterodactyl sebagai dinosaurus terbang, namun pada kenyataannya mereka bukanlah dinosaurus! Mereka hanyalah hewan bersayap yang sebenarnya adalah reptil.


Quote:Quote:Dinosaurus hidup dalam satu zaman sekaligus
Spoiler for gambar:

Ini adalah mitos paling ngaco yang biasanya sering kamu dengar tentang dinosaurus. Kebanyakan orang percaya kalau semua dinosaurus itu hidup dalam satu periode bersama-sama, namun ini salah besar! Para dinosaurus memiliki zamannya masing-masing yang mana memiliki habitat dan spesies yang berbeda satu sama lain. Jadi gak bakal ada sejarahnya yang namanya T-Rex makan raptor seperti dalam film, karena zaman mereka sebenarnya berbeda. Fakta mengejutkan lain, ternyata Tyrannosaurus Rex (T-Rex) hidup lebih dekat dengan kita (manusia) dibandingkan Stegosaurus.


Quote:Quote:Hewan raksasa
Spoiler for gambar:

Dinosaurus dipercaya sebagai hewan yang berbadan besar-besar (raksasa) yang diidentikan sebagai hewan pemakan daging yang buas. Namun kenyataannya ukuran dinosaurus yang paling besar sekalipun tidaklah terlalu besar. Setidaknya tidak benar-benar besar seperti seekor raksasa.


Quote:Quote:Dinosaurus tidak bisa berenang
Spoiler for gambar:

Dinosaurus selalu disebut sebagai hewan yang payah dalam air atau tidak bisa berenang dan kebanyakan dari mereka hanya berada di daratan. Bagaimanapun juga ada sebuah penelitian yang menemukan kalau dinosaurus berkaki dua pernah hidup di sekitar sungai di China.


Quote:Quote:Lengan T-Rex tidak berguna
Spoiler for gambar:

Karena ukuran badan Tyrannosaurus Rex yang besar, kebanyakan orang berpikir kalau lengan kecil yang dimilikinya tidak berguna. Faktanya, dinosaurus besar ini dapat mengangkat objek atau hewan dengan lengannya yang mempunyai berat ratusan pound dengan mudahnya.


Quote:Quote:Jurassic Park = Periode Jurassic
Spoiler for gambar:

Jurassic Park adalah film tentang dinosaurus paling populer sepanjang masa. Mereka membawa banyak dinosaurus yang berasal dari zaman Jurassic ke dalam film itu hingga orang berpikir kalau Jurassic Park adalah film tentang dinosaurus yang hidup pada zaman Jurassic saja, namun sebenernya ini juga salah. Faktanya, ada banyak dinosaurus dalam Jurassic Park yang ternyata berasal dari zaman Cretaceous (kretasius) seperti T-Rex.


Quote:Quote:Dinosaurus adalah kadal
Spoiler for gambar:

Ini juga adalah mitos yang suka kita dengar tentang dinosaurus. Faktanya, dinosaurus itu bukan kadal. “Terrible Lizard” atau kadal mengerikan adalah suatu istilah yang sering merepresentasikan hewan purbakala ini. Namun sejak kita tahu yang sebenarnya kalau dinosaurus itu bukan kadal, seharusnya kata “Terrible lizard” pun jadi sudah tidak berguna.


Quote:itulah beberapa mitos nya gan
kalo mau bukti yang lebih, ente bisa pergi ke jaman purba pake mesin waktu


SUMBER
Komentar Kaskuser:

Quote:Quote:Original Posted By t36uhdcfc
soal lengan t-rex emang jadi perdebatan para ilmuwan, karena ukurannya yg sangat tidak sebanding dengan ukuran tubuhnya.

teori yg masuk akal sekarang mungkin lengan t-rex mengecil dalam evolusi adalah untuk menyeimbangkan tubuhnya, karena ukuran kepalanya yg sangat besar dan t-rex berjalan hanya dengan 2 kaki.

fungsi lengan tsb juga masih membingungkan ilmuwan, apakah sama sekali tidak berfungsi karena t-rex lebih suka menggunakan mulutnya atau masih ada fungsinya?

tp ada juga teori kalo tangan t-rex digunakan untuk menahan tubuh pasangannya saat sedang kimpoi

yah mungkin kita tidak akan tahu fungsinya kaya fakta bahwa apakah kulit dinosaurus itu kaya reptil seperti yg selalu digambarkan sampai saat ini ataukah punya bulu seperti burung



Quote:Original Posted By Tatsuya Himura
Dan ada satu lagi mitos yang perlu diperbaiki, dinosaurus kemungkinan besar berbulu. Gambaran yang kita miliki selama ini bahwa dinosaurus berkulit tebal seperti reptil adalah salah. Beberapa dinosaurus terbukti berbulu seperti layaknya ayam yang hidup pada zaman kita.



Quote:Original Posted By jonathan8
1 lagi min .. ane perna dengar kalo ikan hiu adalah 1 1 nya hewan yang sudah ada sejak zaman dino dan bertahan hingga sekarang meskipun sudah mengalami evolusi .. benar ga ya ?

Quote:Original Posted By asdool
sebenarnya fakta fakta tersebut masih mitos juga,,, kalo belum merasakan langsung hidup di zaman dino pasti fakta faktanya belum terbukti





enak x yah punya kloningan kaya dino
Wah hebat dino bisa dikloning kayak si kamujahat
nanti ane bikin dulu lah mesin waktunya
buat ts akhir na ht
yg bener nih??
Jadi pengen nonton lagi jurassic park
Quote:Original Posted By fake.mafiaa
Wah hebat dino bisa dikloning kayak si kamujahat

Ketauan gak baca, dna nya gak bsa dkloning
Kurang tertarik ama dino dino
untuk DNA dinosaurus yang dijelasin di FILM mah bikin ngakak gan
ane gak percaya mitos gan
fakta lebih penting
Sebagai penggemar dinosaurus, semua fakta lu bener gan. Mantab
tapi gak menutup kemungkinan gan seiring teknologi dimasa depan bisa nyiptain dinosaurus dari bekas fosil2 itu
cuman mitos ternyata
Mitosnya dinosaurus lebih gede dari Gaban... Bener engga tuh?
dinosaurus itu pake odol sikat gigi nya itu mitos
bawah ane kloningannya di nosaurus
pejwan habis
habis
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar