Pages


Rabu, 30 Desember 2015

Beberapa Fenomena Yang Terjadi Pada Rental PlayStation Sepanjang 2015







Quote:Tekan Shift + X untuk membuka konten (PC/Laptop only)

Spoiler for opening quotes:
"You are family and friend to the commendatore as long as you win. The minute you don't, ciao." - Clay Regazzoni


Spoiler for info:
Hampir semua isi konten disini adalah hasil pemikiran lazu14. Hanya gambar saja yang bersumber disini, dan video yang bersumber Disini.



Selamat pagi, siang, dan malam, para kaskuser

Assalamualaikum Wr.Wb


Spoiler for opening:

Intermeso




Ditengah kondisi perekonomian masyarakat kelas menengah yang mampu untuk membeli konsol, ternyata Rental PlayStation masih diminati masyarakat (pecinta game). Setidaknya, Rental PlayStation masih menjamur di pasaran. Dari kondisi itu, ane mencoba untuk mengungkap beberapa fenomena yang terjadi pada Rental PlayStation sepanjang tahun ini.

Penasaran? Check it out!


Spoiler for 1:

1. PlayStation2 dipensiunkan




#RIPLegend, mungkin itu adalah hastag yang tepat untuk menggambarkan PlayStation 2 saat ini. Dipuja di masa kejayaan, dikenang di akhir hayat. Setelah sekitar 1 dekade menemani para pecinta game di Rental PlayStation, kini sang legenda harus rela posisinya digusur oleh sang suksesor sekaligus sang adik, PlayStation 3. PlayStation 3 hadir dengan membawa perubahan besar dibanding dengan sang kakak. Dengan diperkuat dengan fitur-fitur terbaru, peningkatan kualitas display & gameplay, serta didukung oleh development game-game terbaru, sang adik kini mampu mengudeta posisi sang kakak. #ThankYouPlayStation2


Spoiler for 2:

2. Penurunan usia para konsumen





Disadari atau tidak, kini yang menguasai Rental PlayStation sekarang bukanlah para remaja SMA dan anak kuliahan, tapi anak kecil berusia 7-12 tahun!. Dulu, anak-anak kecil hanya menguasai 10-15% slot Rental PlayStation (sekitar 1-2 slot dari 9-11 slot yang tersedia) dibanding remaja SMA dan anak kuliahan. Kini? anak-anak kecil itu menguasai 50-60% slot Rental PlayStation (sekitar 5-6 slot dari 9-11 slot yang tersedia) dibanding remaja SMA dan anak kuliahan. Dan ini hampir terjadi setiap hari! (pengakuan seorang penjaga Rental PlayStation ke ane). Ini jelas merupakan warning bagi generasi muda masa kini. Ane dulu hanya diperbolehkan ke Rental PlayStation 1 kali dalam 2 minggu, dengan durasi waktu 2 jam.

Pernah suatu ketika, ketika ane sedang merasakan kesendirian di malam minggu (jomblo), ane memutuskan untuk ke Rental PlayStation langganan. Ternyata, 9 dari 11 slot yang ada sudah dikuasai oleh para bocah! sedangkan 2 lainnya sedang rusak. Bagaimana kondisi generasi muda masa kini jika mereka sudah terbiasa bermain lama tanpa mengenal waktu di Rental PlayStation?


Spoiler for 3:

3. PES 13 masih menguasai (dan masih akan menguasai)




Bukalah ini terlebih dahulu

A. PES 13 – Gameplay Trailer



B. FIFA 16 vs PES 2016 | E3 Trailer Gameplay



Dengan fitur-fitur terbaru dari FIFA 16 dan PES 16, mengapa PES 13 masih menguasai Rental PlayStation? Inilah yang masih menjadi pertanyaan ane sampai saat ini. Apa salahnya untuk move-on? Jawaban sementara yang ane simpulkan : Mereka susah move-on dari PES 13 karena terlanjur kecewa dengan buruknya PES 14. Sehingga mereka enggan untuk mencoba bermain PES 15, PES 16, maupun FIFA. #cmiiw

Di Rental PlayStation langganan ane, dan di 2 tempat yang berbeda, mereka menggunakan PES 13 dengan patch dari development yang sama. Menurut ane pribadi, patch yang digunakan sudah melenceng jauh dari PES 13 yang asli. Contoh : rating pemain di versi patch sangat tidak rasional. Ditambah dengan penggunaan font yang berlebihan.

Ane pernah dicurhati sama seorang penjaga Rental PlayStation (penjaga yang sama ketika dia curhat masalah bocah), katanya ane adalah 1 orang dari 3 orang bermain PES 16 sejak PES 16 dirilis di Rental PlayStation majikannya hingga detik ini. Dan, dari 3 orang tersebut, 2 di antaranya langsung berhenti main PES 16 setelah 10 menit bermain, dan kembali memainkan PES 13. C’mon, what’s wrong with PES 16?


Spoiler for last:

4. Ke”sakral”an GTA V dihancurkan oleh bocah.




Sungguh, para bocah di Rental PlayStation langganan ane sudah merusak citra dan sakral dari GTA V itu sendiri. Jika di YouTube banyak Youtubers yang pamer menamatkan GTA V 100% dengan Gold Medal di semua misi, atau banyak yang pamer memainkan GTA Online dengan berbagai mod, atau para gamers lain yang berusaha untuk menamatkan GTA V, para bocah ini hanya jalan-jalan gak jelas, cheat uang dan senjata, hancurin kota, wasted/busted, repeat again.

Ane pernah mengalami situasi tidak enak gara-gara main GTA V dilihatin sama bocah. Ketika ane mencuri beberapa komponen untuk misi The Jewel Store Job, ane sembunyi di Los Santos River untuk menghilangkan wanted level. Tiba-tiba ada bocah yang nyeletuk begini.

Quote:… : “Mas, perlu tak bantu cheat hilangin bintang?”
Aku : “Gakusah, dek. Aku main gak pakai cheat.”
… : “Sampean cupu. Jaman sekarang gak gaul kalau gak pakai cheat. Nggilani, main kok gak pakai cheat.”


What the…


Spoiler for closing:

Penutup




Demikian thread sederhana dari ane mengenai beberapa fenomena yang terjadi pada Rental PlayStation sepanjang tahun ini. Tentu saja, thread ini sangat jauh dari kata sempurna. Jika ada yang mau nambahin, dengan senang hati akan ane taruh di pejwan

Pesan buat admin dan momod : Ane minta hadiah tahun baru, dong . Gakusah aneh-aneh, badge kombat sama kaskus plus 3 bulan sudah cukup, kok

Akhir kata, terima kasih


Wasalamualaikum Wr. Wb

#Champer4United
KOMENTAR KASKUSER

Spoiler for komentar:
Quote:Original Posted By kamubaik
dulu maen gta sering disamperin anak sd buat bantuin cheat... ujung ujungnya jadi kek tour guide tuh bocah


Quote:Original Posted By rayenz33
hahha dibilang cupu ama bocah gan? ane ngakak baca yang ini...

masalah PES juga menurut ane kenapa kebanyakan masih suka main PES 13 itu mungkin karna gameplay PES 13 lebih mudah dimainkan oleh sang player nya karna itulah mereka bertahan di PES lama yang notabene gameplay nya sudah mereka kuasai, berbeda dengan seri PES selanjutnya yang butuh adaptasi lagi, apalagi PES 16 itu secara gameplay lebih sulit dan lebih realistic dibanding PES 13 atau pendahulunya...
CMIIW...


Quote:Original Posted By stephenlukas
"Main kok ga pake cheat". Kalo ktemu tuh org gw tendang kali


Quote:Original Posted By goodbaayy
"Sampean cupu" ....hahahaha...greget jg ni bocahny....tapi masih asikan jaman rental PS2 dlu..saling bantu namatin game yg baru rilis..iuran beli hotgame bwt liat walkthrough game yg lagi rame d rental..g ad tu bocah2 yg cocot sok gaya ngajar2in..yg ad jd bahan tontonan d rental


Quote:Original Posted By 212wirasableng
untuk yg didominasi bocah menurut ane anak sma/kuliahan sudah main di PC masing2 gan
untuk tidak bisa move on dari pes13, ane senasib sama TS, temen ane seangkatan kagak ada yg move on dari pes13 kecuali ane yg main pes15/pes16. pernah (curhat nih), pas ada teman ngajak ke PS an, ane iya in aja, trus sampe sana malah ngajak main pes13 kagak main pes15, trus ane langsung cabut aja. males kalo main pes13 yg pastiny sudah di patch dengan seperti yg TS bilang ratingny udah jauh beda, jadi kurang feel kalo maen pes13 karena patch
untuk yg GTA (ane belum pernah maen gtaV, jadi ane cerita gtaSA n gtaIV), mungkin pertama kali ane main gtaSA pertama kali di PSan bareng teman ane dan pakai cheat, jadi ane kalo main gtaSA selalu pakai cheat. pas ane main gtaIV pertama kali, ane main sendiri jadi namatin gtaIV tanpa cheat, mungkin main gtaIV tanpa cheat karena males browsing cheatny


Quote:Original Posted By abepinarno
Main GTA cuma jalan jalan doang sudah jadi adat gan


Quote:Original Posted By coolheart182
Bocah bocah kecil ni pada belagu, ane juga ditawarin cheat trus itu bocah mau mainin game ane. Enak aja. Modal dong, sukanya gangguin orang tu bocah bocah. Ga ada modal


Quote:Original Posted By farhan150297
Dulu di rmh d kshin PS1 pas rusak ,jd main rental PS2 slalu penuh tu tmpt game akhirnya d ksh PS2 d rmh skg PS2 nganggur gan,kasetnya bnyk yg rusak n penjual kaset PS skg langka. Krn kangen PS1 ane iseng bnrin yg rusak itu ampe -+150k,ga lama pas d rmh rusak lg trs d bawa lg eh skg rusak lg ,pdhl udh beli memori kaset sm stik baru

Skrg cm ada PS3 d rental ane gan yg tetanggaan sm warnet paling laku game PES sm Naruto

Skg ane main di pc aje pk emulator buat PS1 n Naruto d pc. Tapi emulator PS1 ane file .rar nya error gr2 ane kutak katik d notebook snsv win 7 ,mau copy ke lepi snsv yg baru tp .rar ga bsa di win 8.1. Nginstall game pc Naruto jg gabisa


Quote:Original Posted By jlyn
kalo ada bocah yg main gue suruh pulang... ngaji siono 😅 belajar dulu .. dari pada ribet nantinya .. di samper ame ortu nya 😅 kan ane yg di salahinya 😅


Quote:Original Posted By foxhounds
Rental deket rumah ane malah kebalikannya gan
Isinya anak smk sama mas mas tampang pengangguran.disana rame bgt tiap hari padahal masih main ps2.ternyata pas ane tanya orang orang daerah situ itu tempat cuma buat dijadiin tempat mabok sama ngecim.
Pantesan kalo ane liat tampangnya yg main sangar sangar preman semua
Padahal ps nya masih ps2


Quote:Original Posted By spenczka
masa sih gan lebih banyak bocah yang ke rental PS ??
di tempat ane, anak kuliahan, mas mas, sama om om yang maen ke rental PS
mainnya ga jauh jauh dari PES..


Quote:Original Posted By primegx
ane aja udh move o gan ke pes 2016, lebih enak gameplaynya apalagi freekick nya gan
tapi yang bikil sebel main pes 2016 itu kiper nya cupu banget , tendangan dari luar kotak pinati agan pake kiper macem de gea aja kebobolan gan


Quote:Original Posted By Brotherhoods.
iya bener gan, pes 2013 sekarang patch nya aja udah sampe 2016


Quote:Original Posted By asia.fahmy
Harusnya ente trima ajah gan klo di kasi cheat ama bocah... kmren ane nolak sendal jepit ane ilang gan....


Quote:Original Posted By DQuincy888
Gan sekarang kan udah ada ps4 ngapain jadi ke ps 3 lagi, rental ps4 juga bukannya udah ada beberapa ya


Quote:Original Posted By metronomez2
kalo poin yg main gta sebenrnya sah-sah aja gan main pake cheat, ane justru main gta bukan selsaikan misi, melainkan ngilangin stres kerjaan aja gitu, bunuh-bunuhin orang dll, darpi pada bunuhin orang beneran


Quote:Original Posted By erlian99
point 1 salah besar bro.. coba liat di desa". PS2 masih berkuasa karena faktor harga sewa. PS2 1jam 2000, PS3 1jam 5000. ya mending maen PS2 sekalian nostalgia


Quote:Original Posted By mr.conan2706
pernah tu gan ane ditantang paman nasi goreng siang2 main winning eleven (si paman bukanya malam, dan waktu itu PS2 baru booming), so ketentuan nya 3 match, klo menang 2 kali ane dpt sebungkus nasi goreng gratis, kalo ane kalah bayarin rental dia udah 2 jam main (3500/jam), ane menang scra tragis d prtandingan akhir, jagoan ane waktu itu inter, si paman pake real madrid,
malamnya setelah ane bawa tu nasi goreng gratis, abang ane marah sama ane karna tu nasgor seperti hasil judi main WE setelah ane ceritain kejadian d rental, dan dbuang lah nasgor itu sma abang ane, :ceyem


Quote:Original Posted By beevo
ditempat saya, yg main pes 13 cuma anak2, kalo yg remaja keatas udah pes 2016 juragan, plus bukan rental ps sih tapi rental x360

game gears of war jg diminati karena bisa splitscreen


Quote:Original Posted By rayop
waduh jadi inget pengorbanan beli ps2.
waktu sd pas masuk smp pas mos sok SKSD ama siswa lain cuman nanyain ada yang jual ps2 gak, trus ada yg bilang ada temennya tapi rusak optik nya. ane langsung certa ke nyokap ane tuh besok nya langsung ambil tuh ps ane beli 100rbu ama ngasih uang ke temen ane 10rebu. udah gtu ane nabung lagi tuh uang 1bulanan gak jajan di smp dapet 450rebu langsung di jadiin hardisk tuh, trus pake mcboot yang mau maen kelap kelip ga jelas gitu ama lemot loading. dah bbrpa bulan pake malah bosen eh langsung musim android laknat. ane kegiur tuh ma android sampe sampe tendo,ps1,ps2 yng di crtain di jual semua, buat beliin android laknat itu sekarang gua nyesel ngejual. pingin nya sih di pajang di kamar ane buat ntar anak liat liat kalo barang yang ane beli sangat berharga dan bisa membingbing cara menghargai barang orang lain karena beli barang tuh butuh pengorbanan
page one dong gan . ama minta cendol atau bata serah lah


Quote:Original Posted By namakuhiroko


Bener tuh yg soal pes 2013, kebanyakan trauma coba pes 2014. Akibatnya mereka beranggapan bhw pes 2015 dan 2016 jg susah dimainkan.

Rekan2 kerja ane selalu ane ajak maen 2016, dan untungnya mau. Bhkn bbebrp mengaku pes 2016 lbh mudah dimainkan. Tp lucunya klo mereka maen dgn orang lain terpaksa maen pes 2013 krn si orang laen maunya maen 2013, dan tentu saja rekan ane kagok dan akhirnya sering kebantai. Wtf...


Pesan moralnya adalah,
move on itu susah (dr pes 2013),
Patah hati susah sembuhnya (gara2 pes 2014)

Yg jomblo, keep maen PES!


Quote:Original Posted By kudanikah
Untuk yg pes2016, pertamanya juga ane susah buat moveon dari pes2013 yg ane rasa ane udah nyaman banget di pes2013.. Tapi pas ane coba pes2016, emang sih pertamanya berasa aneh, mungkin itu karena belum biasa kali ane main pes2016.. Tapi kelama-lamaan ane malah jatuh hati sama pes2016, yg menurut ane lebih 'real' gan..


Quote:Original Posted By broooooo24
Sebener'a menurut ane bocah sekarang yg main GTA V main'a ga jelas tanpa misi dan pake cheat, itu sama aja kaya bocah jaman dulu/mungkin agan" pas kecil yg dulu mainin GTA San Andreas di PS2 main'a jga ga jelas & pake cheat

Soal'a dulu pas ane waktu bocah masih sd main GTA san andreas paling sering pake cheat & itupun main'a ga jelas, jarang mainin misi"a


Quote:Original Posted By sarapunjadi
wkwkwk ngakak yg nomor 4.
ane jg wktu masih bocah maen gta vice city dan san andreas maen'y ga jauh kaya gtu. seri gta emg menyenangkan mode sandboxnya buat skedar jalan2 dan ngerusuh.
tp yg ga bisa dibenerin itu bocah nyebut cupu gr2 ga mau pake cheat. gampar aja gan...!!!masa depannya bisa jadi gamer labil yg gangguin pengalaman nggame orang lain.


Quote:Original Posted By the.darn.knight
ane daeri dulu maen GTA nametin 100% tanpa cheat
greget banget
lemah ah pake cheat


Quote:Original Posted By sonynho10
Ane sampe saat ini masih setia ama PES 2013 ps3 gan,,lebih mudah memang dan Real menurut ane,dan ane sering maen ama temen kantor ane sehabis pulang gawe buat ngilangin suntuk, dulu ama temen kuliah sering jg maen WE di Ps2 soalnya PES thn 2010-2011 di Ps3 msh susah banget bikin goal nya gan..ngeselin!

Ane demen banget maen GTA semenjak muncul di Ps2
Tp ane gak mau maen GTA di rental gan,ngabisin duit
Ane maen kl lg nginep di rmh temen aja,dari malem ketemu pagi ane maen GTA
Sampe tamat


Quote:Original Posted By gogo diego
wah lagi2 ht bahas pees
untuk yg pes ane baca2 sih di asia masih banyak yg main
tapi untuk bule2 semua uda pindah ke fifa, ane ga ngerti kenapa
tp kalo ane sendiri lebih seneng pes sih


Quote:Original Posted By ramatkj
Wkwkwk. namanya juga bocah.. Kan gk ngerti apa apa. maen ya cuma maen.. Bedanya sekarang, anak anak yang biasa maen di Rental kaya SMA dan kuliahan itu mungkin udah punya rejeki untuk beli PS sendiri. jadi main di rumah lebih asik..


Quote:Original Posted By semutbertanduk
Gw pernah buka rental ps2 gan lumayan lama sih , jaman sekarang ps2 peminatnya emang lebih banyak bocahnya gan , kalo dulu mah emang banyak anak sma/smp yang main di ane , bahkan ada yang sampe bolos , sekarang udah gw tutup ps2nya , karna tambah sepi peminat


Quote:Original Posted By gebolextreme
sebenernya buat gagal Move On Pes bukan cuma masalah gameplay sih, tapi masalah spek juga,

pernah nyoba maen di rental PS 3 (gk kuat kantong kalo PS4 ) nah iseng iseng ane ama temen ane maen PES15 dan.... baru setting pemaen tiba tiba kereset, dikira cuma hang ato gagal baca, pas dicoba lagi sama aja, yaudah back to PES13 wkwk

kalo GTA5 kalo mau sakral maennya di PC gan, biar eksklusiif


Quote:Original Posted By hadi270
yang terakhir TS curhat yak?
kalo versi ane sih liat rental ps sekarang dimana2 kebanyakan cuma pada maen pes atau fifa doang.
beda sama jaman ps1 ps2 dulu yang dirental ada yg maen ctr, gta, downhill, dw, harvestmoon, tekken, dll
sekarang kayak rental pes bukan rental ps


Quote:Original Posted By samsungmiuiv4
Itu mungkin dikarenakan jaman sekarang sudah tidak ada tontonan yg bagus untuk anak kecil, jd mereka beralih ke game2 seperti itu kayak game online, rental PS, dll. Sedih ane ngeliatnya.


Quote:Original Posted By Nockturnal
kalo menurut ane fenomena pes 2013 itu bener terjadi, termasuk ane kalo di ajak ke rental ps pasti temen ane ngajak main yg 2013
mungkin gara2nya ya krn main rentalan itu waktunya terbatas, kan lucu 3 jam duel pes cmn buat belajar gameplay barunya doang
bukannya seneng2 mlh emosi
Bocah yang main GTA V tuh suka asal main, bikin gedeg
dulu maen gta sering disamperin anak sd buat bantuin cheat... ujung ujungnya jadi kek tour guide tuh bocah
rip ps2 terimakasih telah menemani aku maen game di ps2 anak kecil maen gta v paling ke tempat
wah... wah... wah...
terakhir maen di rental pe es, pas kelas 3 sma 4 tahun yang lalu...
paling kampret emang di gangguin anak kecil...
gta emng ajaib
gta game kesukaan sampe sekarang masih mainin di pc kalo lagi santai
Ane juga belum pernah namatin gta gan
seumur idup ane ke rental ps cuman sekali, dan itupun main ps2 tony hawk wkwk
Ane masih ada nih gan PS2

Barang yg dulu ane dambakan skrg jadi rongsokan
Mau gimanapun jaman akan dan pasti akan berubah gan, gak bisa selalu sama
Rental Playstation pun sudah gak seperti masa kejayaanya dulu

Spoiler for Jangan Dibuka:
-PC Master race-

PS2 ane masih maen sama temen temen rumah PES 2013 maen sama temen kampus
skrng gue udah pensiun dri dunia game gan...
ane lebih kangen ps1 darpda ps2, gan

edited: They just kids. what do u expect?
Sekarang malah udah jarang gan rental ps,
gegara main gitar hero sminngu gnti stik 3x
Ga pake cheat
Rental ps di tempat ane udah jadi agen galon gan akibat gulung tikar
Btw pejwan ane gembok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar