Pages


Kamis, 31 Desember 2015

Kisah Dibalik Foto Suatu Tragedi Pada Tahun 2015




Mohon dibantu Rate gan

Sumber Thread ini didapat atas Artikel yang ditulis di Businessinsider


Ini merupakan tahun yang dipenuhi dengan berbagai peristiwa dari seluruh dunia. Mulai dari Teror di Paris, Eksodus warga suriah dan Myanmar Dll. Dan kita telah melihat berbagai peristiwa itu dari foto-foto yang tersebar di internet, foto tersebut banyak memancing emosi kita, dari ketakutan dan keceria-an, kekacauan dan harapan.
Tapi kita tak pernah tau cerita sebenarnya dibalik foto tersebut, dan berbagai hal yang menguatkan para Fotographer pemberani ini untuk mengabadikan moment itu.
Beberapa Fotographer berpengalaman di Reuters mau berbagi kisahnya tentang bagaimana mereka berhasil mengambil foto tersebut . Cerita mereka pasti akan mengejutkan mu.

BTW, setelah tahun lalu ane juga membuat thread yang sama dari sumber yang sama, tahun ini ane juga memberanikan diri untuk membuat nya lagi, bagi yang mau ke tahun lalu silahkan lihat keKisah Dibalik Foto Suatu Tragedi Pada Tahun 2014
Ane terjemahkan ini dengan MTL tentunya di edit juga, jadi kalau masih ada kalimat yang kurang cocok ane mohon dimaafkan.

Happy reading



Spoiler for 1:
Quote:Seorang migran yang sedang membawa anak jatuh setelah tersandung oleh kamerawati sebuah stasiun TV, Petra Laszlo ketika mencoba melarikan diri dari tempat pengumpulan pengungsi di desa Roszke, Hungaria, 8 September 2015.Quote:"Kamerawati itu memang sengaja menyandung Imigran itu hingga terjatuh. Itu membuatku cukup terkejut ketika menyadari nya.
Polisi mengumpulkan para migran di dekat perbatasan Serbia dan kemudian para migran akan menunggu bus untuk membawa mereka ke kamp-kamp pendaftaran. Kamp terdekat telah penuh sehingga bus tidak datang untuk menjemput mereka. Setelah menunggu lebih dari 24 jam, migran mulai menuntut untuk meninggalkan tempat tersebut (Pusat Pengumpulan para Migran). Jumlah petugas polisi Hungaria hanya ada tidak lebih dari 50 dibandingkan dengan sekitar 1.000 migran. Sekelompok kecil migran Suriah mengatakan kepada saya bahwa dalam 15 menit para migran merencanakan untuk melarikan diri dan mereka membutuhkan wartawan disekitar mereka, takut polisi akan mulai memukuli mereka ketika berlari. Rekan dari Reuters dan saya mengamati situasi dan menunggu. Setelah 15 menit, pada perintah 'Yalla shabab!' ('Ayo pergi!') Dari seseorang, seluruh migran berlari ke segala arah. Kaget, polisi tidak bisa menghentikan mereka untuk melarikan diri. Aku meraih lensa 24-70mm saya, membuatnya dalam keadaan siap pakai dan mulai berlari. Aku melihat seorang pria membawa seorang anak, lari dari kejaran polisi. Setelah sekitar 15 meter polisi itu berhasil mencengkeram jaketnya; pria itu mulai berteriak dan anak itu juga menangis. Setelah beberapa detik polisi muda itu membiarkan dia pergi (Migrannya). Pria itu mulai berlari lagi. Tiba-tiba, tidak lebih dari 5 meter, ia jatuh di atas anak yang dibawanya. Untungnya mereka tidak terluka.

Ketika saya edit gambar saya, saya melihat kamerawati dalam frame ketika ia jatuh (pria migran). Saya ingat ketika sedang duduk dengan HP ditangan, di sebuah hotel di Szeged, saya menonton berita dengan kualitas video yang rendah mengenai hal yang sama (para migran yang berlarian dari kejaran polisi) namun dari sudut pandang yang berbeda. Aku sadar bahwa aku memiliki seluruh rentetan foto kejadian tersandung itu di laptop saya. Berita Ini menjadi sebuah kisah besar yang berlangsung selama berhari-hari, dengan gambar yang diterbitkan di mana-mana."- Marko Djurica


Spoiler for 2:
Quote:Migran mengumpulkan air hujan di sebuah kamp pengungsi sementara di dekat Kanyin Chaung dermaga, di Myanmar, pada 4 Juni 2015. Quote:"Kelompok Migran dari Rohingya dan Bangladesh ini diselamatkan dari kapal yang membawa 734 orang dari pantai selatan Myanmar. Mereka telah berada di laut selama lebih dari dua bulan - dengan sedikit makanan atau air yang tersedia. Orang-orang di foto ini adalah bagian dari kelompok 400 orang yang ditaruh didalam sebuah gudang oleh polisi Myanmar. Mereka sebenarnya telah tiba sehari sebelumnya, tapi sementara wanita, anak-anak, dan beberapa orang sudah pindah, orang-orang ini tertinggal. Tidak ada tanda-tanda badan pengungsi PBB, UNHCR atau bantuan dari lembaga asing. Beberapa saat sebelum foto ini diambil, langit mendung dan hujan mulai turun. Orang-orang itu berdesak-desakan satu sama lain agar mendapat ruang untuk menangkap air kedalam botol dan piring mereka.
Pihak berwenang ragu-ragu untuk memberikan kami akses pada awalnya, tetapi setelah pagi hari berlalu dan hujan mulai turun, kami dibolehkan untuk masuk dan mulai memotret dan berbicara kepada para migran. Hanya setelah mengambil foto ini, orang-orang itu dimuat ke bus dan truk dan dibawa ke sebuah kamp di mana badan-badan bantuan internasional sedang menunggu. Saya telah banyak mendapat tugas yang sulit dan memakan banyak waktu di mana saya harus berpergian tanpa mandi. Tapi untuk orang-orang ini, sudah berbulan-bulan mereka kekurangan air yang layak minum. Semua orang kotor dan kemungkinan hanya membasuh diri mereka dengan air secukupnya saat berada di laut. Aku bisa melihat betapa berartinya bagi mereka untuk tiba-tiba memiliki kesempatan untuk minum dan membersihkan diri dengan seberapa kecil nya jumlah air yang mereka bisa tangkap. "-. Soe Zeya Tun


Spoiler for 3:
Quote:Migran Suriah menyeberangi bawah pagar untuk menuju ke Hungaria di perbatasan dengan Serbia, dekat Roszke, 27 Agustus 2015.Quote:"Jalur Kereta yang tidak terjaga, membatasi garis perbatasan dengan Serbia. Kebanyakan pengungsi menggunakan jalur kereta ini yang mana memiliki panjang beberapa mil, untuk menyebrang ke Hongaria. Aku tiba di perbatasan setiap hari di 06:00 pagi. Persimpangan ini adalah satu-satunya tempat yang masih belum diblokir. Tiga lapis kawat berduri dipasang dimana mana, itu dipasang karena Hongaria berniat untuk menutup jalur perbatasannya. Melintasi Rel perlintasan itu cukup mudah tetapi banyak migran memilih untuk melompat pagar untuk menghindari polisi yang menunggu beberapa ratus meter di dekat jalur kereta. Duri-duri itu tidak terlalu tajam sehingga untuk menanganinya hanya cukup dengan sarung tangan yang tebal. Puluhan fotografer lain dan saya mondar-mandir pagar, beberapa yang lain ada di dekat jalur kereta. Di antara semak kita bisa melihat banyak migran menunggu saat yang tepat untuk melintasi perbatasan. Semua orang menyaksikan orang lain. Kami menyaksikan pengungsi, pengungsi yang menyaksikan polisi, dan polisi yang mengawasi kami. Itu seperti sebuah papan permainan yang rumit.
Orang-orang di sisi lain pagar diisi atmosfer dengan aneh, ketegangan yang tak terkatakan. Akhirnya Keluarga ini memutuskan mereka telah menunggu cukup lama. Mereka memilih melintasi pagar. Sadar akan durinya, mereka mengangkat kawat duri tersebut, melihat sekeliling, kemudian pergi melintasinya. Setelah di mereka menghilang di hutan. Aku tidak pernah melihat mereka lagi.
Memotret migran adalah ujian paling sulit dari fotografer, yang mana memilih untuk tidak terlibat dalam suatu cerita yang ingin disampaikan : Mengamati kondisi dengan seksama, tunggu, lalu ambil foto itu. Jangan memotong kawat, tidak mengundang para pengungsi untuk masuk, tidak memberitahu para polisi. Hanya Ada sedikit kontak dengan ribuan pengungsi yang melintasi kawat berduri. Anda tidak belajar apa-apa tentang mereka. Mereka datang dan pergi. Tapi mereka yang berjalan sepanjang rel berhenti dan berbicara. Mereka menerima air atau cokelat. Mereka bahkan berbagi cerita - cerita yang akan menghantui saya selamanya. Tidak ada cara untuk menghilangkan dampak emosional yang ku terima. Setelah saya menaruh kamera ke bawah dan memiliki waktu untuk merenungkan semua itu kembali. Anda harus membiarkan cerita itu tertanam dihati Anda untuk tetap menjadi manusia."- Bernadette Szabo


Spoiler for 4:
Quote:Para pengunjuk rasa menyeret seorang polisi wanita yang dituduh menembak pengunjuk rasa di lingkungan Bujumbura, Burundi, 12 Mei 2015 Buterere.Quote:""Pengunjuk rasa mulai melemparkan batu ke arah polisi, yang kemudian mulai melarikan diri (para polisi).Polisi wanita yang ada di foto, Medikintos Inabeza, 33, ditinggalkan, dan kemudian beberapa pengunjuk rasa mulai mendorongnya, mengatakan bahwa ia telah menembak seorang demonstran perempuan di perut dengan senapan AK47. Namun saya tidak melihat peristiwa itu terjadi. Ada lima atau 10 pengunjuk rasa mendorong polisi ini pada awalnya, lalu pengunjuk rasa lain mulai berdatangan. Sampai dengan 20 atau 30 pengunjuk rasa mengepung dia di satu titik. Para pengunjuk rasa menendang dan memukulinya dengan sangat keras; Saya juga melihat beberapa pisau. Saya pikir mereka akan membunuhnya. Orang-orang yang menyerangnya benar-benar agresif. Tapi yang benar-benar mengejutkan saya adalah bahwa polisi lain meninggalkannya ketika batu dilemparkan (kejadian pertama). Mungkin beberapa awalnya terlalu takut untuk membantu, namun ada dua polisi yang melakukan apa yang mereka bisa untuk menyelamatkannya. Bahkan ada salah satu pengunjuk rasa yang mencoba untuk melindungi polisi tersebut. Semuanya berlangsung 20 atau 30 menit. Itu berakhir ketika, untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, para demonstran membiarkan polisi itu untuk pergi, menyerahkan dia ke kelompok polisi lainnya. Saya adalah satu-satunya fotografer di sana ketika insiden ini terjadi. Aku sudah dalam situasi dengan orang banyak marah sebelumnya, tapi aku belum pernah melihat sesuatu seperti ini. Gambar kadang-kadang menceritakan cerita yang lebih besar daripada kata-kata. Ini adalah salah satu kesempatan tersebut"-. Goran Tomasevic


Spoiler for 5:
Quote:Seorang pria memegang pensil raksasa saat ia mengambil bagian dalam pawai solidaritas di jalan-jalan Paris setelah penembakan Charlie Hebdo pada 11 Januari 2015.Quote:"Aku meliput kedatangan kepala negara pada awal pawai solidaritas. Saya kemudian meniggalkan keramaian tersebut melalui jalan-jalan, yang disesaki dengan orang-orang yang memegang spanduk 'Je suis Charlie', ke Place de la Nation. Saat itu sudah sore, cahaya senja mengiringi ku saat aku berjalan di sekitar patung, 'The Triumph Republik,' untuk mencari gambar dengan bendera Perancis dan pensil tersebut. Saya beruntung bahwa segala sesuatu terbingkai indah ke dalam foto saya, dan saya bisa menggabungkan cahaya yang dramatis, sikap dinamis orang dengan pensil raksasa ditangannya, dan kelompok orang yang menarik di sekitar patung. Orang-orang di internet menyebutnya sebagai 'The Pencil Guiding the People,' yang mengacu pada lukisan terkenal oleh Eugene Delacroix, 'Liberty Guiding the People'. Menurut saya perbandingan ini benar-benar menarik dan itu adalah pawai bersejarah, tapi saya terkejut bahwa foto saya telah menjadi begitu simbolik untuk hari itu. "-. Stephane Mahe


Spoiler for 6:
Quote:Seorang pria yang terluka dibawa keluar dari Bataclan setelah penembakan fatal pada Paris, Prancis, pada 13 November 2015.Quote:"Akhir pekan tampak tenang. Aku pulang cepat malam itu. Tepat sebelum jam 10, telepon berdering: dengan suara berkabung editor saya mengatakan kepada saya bahwa penembakan telah terjadi di sebuah kafe di kawasan timur Paris dan saya harus sampai di sana secepat mungkin. Di jam yang sama, rekan-rekan saya yang meliputi pertandingan Perancis vs Jerman mendengar ledakan di Stade de France. Mereka mengalihkan pandangan lensa mereka jauh dari pertandingan dan mengamati kerumunan untuk mencoba menangkap sesuatu (foto). Aku mengambil rompi antipeluru dari mobil saya - itu sudah ada sejak serangan Charlie Hebdo pada bulan Januari - dan naik skuter saya. Aku berhenti sebentar di biro untuk mengambil lensa 400mm, yakin bahwa perimeter keamanan akan lebar atau jauh. Di perjalanan saya mendengar tentang insiden penembakan lain. Ketika saya tiba di Bataclan, polisi memperingatkan wartawan bahwa kita bisa dianggap sebagai target (oleh penembak). Mereka memerintahkan kita untuk berlindung. Jalan-jalan sunyi. Pasukan keamanan mengevakuasi beberapa korban, yang dibawa ke tempat yang aman. Pasukan unit khusus mulai tiba di tempat kejadian dengan jumlah personil yang banyak. Dengan dua rekan lainnya, kami memutuskan untuk mencari perlindungan. Seorang pemuda membolehkan kami berlindung di apartemennya dan kami mengambil posisi dekat jendela. Tepat sebelum tengah malam ledakan terdengar di aula musik Bataclan. Kita tidak bisa melihat apa yang terjadi; tidak ada sudut yang memberi kita pandangan langsung ke pintu masuk ke Bataclan. Setelah operasi pasukan khusus selesai, orang berlumuran darah dan dibungkus selimut berkeluaran dari gedung teater. Kami langsung pergi dari apartemen tersebut untuk memotret korban yang keluar. Kami mencoba untuk merekam emosi yang terdapat ditempat tersebut. Beberapa orang, berlumuran darah, berbicara kepada kita. Kisah-kisah mereka sangat mengerikan. Saat-saat yang mereka alami akan tetap bersama mereka selamanya. Mereka juga menandai kehidupan para wartawan foto "-. Christian Hartmann


Spoiler for 7:
Quote:Seorang pengungsi Suriah memegang bayi, berenang menuju pulau Yunani Lesbos, 12 September 2015.Quote:"Aku melihat Perahu karet dengan puluhan migran dan pengungsi didalamnya datang menuju pantai. Itulah yang saya perhatikan dari kejauhan. Laut tenang dan mereka bersorak ria di atas perahu tersebut. Tiba-tiba, sekitar 200 meter, bagian belakang perahu kempes tanpa alasan yang jelas, dan orang-orang mulai jatuh ke laut. Jeritan mengganti sorak-sorai, karena mereka panik mencoba untuk tetap bertahan pada pelampung, atau dengan menempel pada perahu. Mereka yang bisa berenang mencoba untuk membantu mereka yang tidak bisa. Ketika adegan dramatis ini terjadi dan orang-orang terpisah dari satu sama lain, tantangan terbesar yang saya hadapi adalah untuk menangkap sebanyak mungkin adegan yang berbeda yang aku bisa. Ada orang-orang yang jatuh ke laut; dua orang yang berusaha untuk menjaga teman mereka bertahan mengapung; seorang pria masih di atas kapal mengangkat anaknya ke udara; laki-laki lain, hampir jatuh karena kelelahan, berenang menuju pantai; relawan bergegas menuju perahu. Dalam momen kacau ini, satu orang, dengan sikap tengang dan berteriak dengan keras, tertangkap mata saya, jadi saya mengambil fotonya. Kemudian, saat ia mencoba untuk menarik napas di pantai, saya bertanya kepadanya dari mana ia berasal. "Suriah," katanya sebelum menuju kumpulan relawan sambil memegang bayi. Jarak saya dan ia (ketika berenang) tidak memungkinkan saya untuk melihat rincian gambar dengan jelas. Hanya ketika saya mulai mengedit bahwa saya bisa melihat kepala kecil bayi di dekat pelampung, dan ternyata pria yang berteriak itu berusaha untuk menjaga dirinya dan bayi tetap di atas air. Semua yang telah saya liput, dari kerusuhan politik dan olahraga, melatih saya untuk waspada dan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari apa yang saya foto. Saya belajar dari pengalaman ini bahwa bencana dapat terjadi bahkan dalam apa yang tampaknya menjadi situasi paling tenang. Melihat ke belakang, saat yang paling berkesan adalah ketika saya membuka gambar dan melihat bayi, yang tampak tertidur pulas seolah-olah dalam buaian -. Bermimpi atau mendengarkan lagu pengantar tidur "- Alkis Konstantinidis



Spoiler for 8:
Quote:Tubuh seorang wanita tewas dalam pengeboman yang terjadi di sebuah jalan di Kramatorsk, Ukraina, 10 Februari 2015. Quote:"Saya bersama kru TV Reuters dan kami kembali dari garis depan di Debaltseve ketika anggota kru melihat tweet mengatakan Kramatorsk sedang diserang jadi kami menuju ke sana. Kami sampai ke lokasi penyerangan kurang dari satu jam setelah ledakan. Hal pertama yang kita lihat adalah tubuh wanita yang meninggal itu tergeletak di tanah; dia sudah seperti itu selama setidaknya setengah jam. Penduduk setempat hanya berlalu lalang, mereka sudah acuh atas apa yang terjadi disekitarnya. Seseorang kemudian datang dan membawa kain untuk menutupi tubuhnya. Suaminya kemudian muncul. Dia telah mencari dia, memanggil telpon rumah, tapi ia tidak bisa menemukannya dimana-mana. Ia pulang ke rumah dan tidak menemukan dia di sana juga, saat itu lah ia berjalan ke tempat kami dan melihat istrinya di tanah. Dia panik mencari cara untuk membawa tubuhnya pergi. Dia mencari ambulans, mobil polisi, siapa saja bisa membawa tubuhnya. Kami berada di sana selama 45 menit dan untuk setengah jam pertama kami sama sekali tidak mengalami kesulitan apa pun baik dari penduduk setempat atau pejabat, tetapi kemudian kondisi jadi berubah. Orang-orang di sana bisa menjadi agresif terhadap wartawan. Hal ini terjadi hampir di mana-mana, terutama di mana ada Penyerangan atau penembakkan. Ketika terjadi konflik, tanpa makanan, orang-orang akan sangat marah. Saya merasa tertantang untuk meliput perang di negara saya sendiri. Saya lahir di Rusia; Istri saya berasal dari Ukraina Barat. Anak-anak saya berbicara kedua bahasa. Saya akan tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari akan ada perang di sini "-. Gleb Garanich


Masih Lanjut di Bawah gan
Spoiler for 9:
Quote:Wanita Palestina mencoba untuk mencegah seorang tentara Israel untuk menahan anak laki-laki selama protes terhadap permukiman Yahudi di desa Tepi Barat Nabi Saleh, dekat Ramallah, pada 28 Agustus 2015. Quote:"Itu sekitar satu jam setelah dimulainya protes mingguan terhadap pemukiman Yahudi di desa Tepi Barat Nabi Saleh, dekat Ramallah. warga Palestina bergumul dengan seorang tentara Israel ketika mereka mencoba untuk mencegah dia untuk menahan anak laki-laki. Insiden itu terjadi tiba-tiba, jadi aku harus buru-buru menangkap foto ini dengan kamera ku. Tantangan utama yang saya hadapi adalah bahwa saya tidak boleh melewatkan setiap gambar yang kuat yang bisa diperoleh dari tempat kejadian. Aku benar-benar dipaksa harus fokus untuk mendapatkan gambar ini, tanpa membiarkan diriku untuk mendapatkan gangguan apa pun. Sebagai seorang fotografer Anda harus bersabar sampai Anda dapat menangkap gambar terkuat / bagus. Pada setiap tugas, satu jam, atau bahkan beberapa jam, mungkin berlalu tanpa kesempatan untuk mendapatkan gambar yang bagus tapi kemudian gambar yang kuat dapat muncul tiba-tiba. Anda harus siap untuk kesempatan itu dan mampu untuk menemukannya -. Untuk menangkap momen terbaik yang dapat menceritakan kisahnya di hadapan Anda "- Mohamad Torokman



Spoiler for 10:
Quote:Se-ekor kuda nil berjalan di jalanan banjir di Tbilisi, Georgia, 14 Juni 2015. Quote:"Banjir menewaskan sedikitnya 12 orang dan menghancurkan sebagian Tbilisi Zoo, membunuh puluhan hewan, sedangkan 30 lainnya - termasuk harimau, singa, dan beruang berhasil melarikan diri dari kandang mereka. Pada malam itu ibukota Georgia bukan seperti yang biasanya. Di antara pelarian yang berkeliaran di jalan-jalan adalah anak dari singa putih yang langka dan enam serigala, yang berkeliaran di lapangan rumah sakit anak. Kebun binatang berada tepat di pusat kota, diapit oleh Radio nasional (state broadcaster ?) dan Universitas Negeri Tbilisi. Hujan lebat telah merubah sungai Vere yang mengalir di dekat kebun binatang dan UN Tbilisi menjadi arus deras yang menghanyutkan bangunan, jalan, dan mobil. Jumlah lumpur yang sangat besar dan puing-puing bangunan di bawah kaki saya berarti bahwa membuat bahkan gerakan kecil sangat sulit saat pemotretan foto. Aku ada di sana(TKP) dari jam 11:30 malam. Foto ini diambil di jam 6 pagi berikutnya; kartu memori saya hampir penuh jadi aku hanya bisa mengambil beberapa foto lagi. Situasi ini benar-benar berbeda dari yang pernah saya alami sebelumnya sebagai fotografer. Di masa lalu, semua pengalaman saya hanya meliputi wawancara dengan orang-orang; ini adalah pertama kalinya saya bekerja dengan binatang. Aku tersenyum saat saya mengambil foto Begi ini (nama kuda nil tesebut). Saya baru saja membeli sebuah jam tangan untuk putri 14 tahun saya di toko tersebut(yang ada difoto) hanya dua hari sebelum banjir terjadi. Dan lihat lah sekarang, ada Kuda nil di depan tokonya. Hanya ada satu jalan keluar yang tersedia untuk saya dalam kasus Begi memutuskan untuk menyerang. Ada sangat sedikit orang di sekitar, seperti polisi telah menutup daerah tersebut. Jarak antara Kuda nil dan saya ada sekitar 25 meter, namun saya menyadari bahwa, bahkan untuk binatang sekuat yang satu ini, hal itu juga cukup sulit untuk membuatnya bergerak maju dalam lumpur tersebut. Saya juga yakin bahwa polisi bersenjata akan melindungi saya dalam kasus serangan. Hari ini, Begi bisa dibilang kuda nil yang paling terkenal di dunia "-. Beso Gulashvili



Spoiler for 11:
Quote:Ghazal, 4, (L) dan Judy, 7, membawa Suhair 8-bulan, lari setelah penyerangan terhadap konvoi Bulan Sabit Merah di Damaskus, Suriah, 6 Mei 2015. Quote:"Saya sedang meliput kunjungan konvoi Bulan Sabit Merah Suriah terhadap lingkungan Douma Damaskus, yang membawa bantuan medis dan perlengkapan yang digunakan untuk memberikan dukungan psikologis kepada anak-anak yang terkena dampak perang. Setiap kali konvoi bantuan tiba, anak-anak akan berkumpul di sekitarnya, senang bahwa mereka akan diberikan makanan dan obat-obatan. Sebelum penyerangan terhadap konvoi, saya sedang duduk di trotoar dengan santai; anak-anak berkumpul di sekitar saya sehingga saya bisa memotret mereka. Sementara aku mengambil foto ini, Penyerangan terhadap konvoi dimulai. Itu membunuh seorang relawan perempuan dan melukai banyak orang dan relawan di dekatnya. Anak-anak ketakutan dan mulai berteriak dan menangis, terutama ketika mereka melihat seorang relawan perempuan berlumuran darah dari cedera kepala yang diterima nya (RIP). Tantangan untuk mengambil gambar ini adalah seperti tantangan yang kita hadapi sehari-hari di waktu perang. Aku tahu bahwa mungkin ada penyerangan yang akan terjadi lagi dalam hitungan detik; maka seseorang harus memutuskan apa yang terbaik untuk dilakukan pada saat penyerangan itu. Apakah Anda ingin melindungi diri sendiri, seperti orang lain, dengan berjalan ke toko atau rumah?; Membantu membawa yang terluka atau puas mengambil foto sementara yang lain membawanya (terluka) ke ambulans? Apakah Anda ingin menenangkan anak-anak yang menjerit histeris? Atau apakah Anda hanya ingin menangis setelah yang anda alami? Semua pertanyaan ini membutuhkan jawaban dalam hitungan persekian detik sebelum Anda dapat menangkap gambar seperti itu. Dalam foto khusus ini, itu adalah pertama kalinya aku melihat bagaimana tawa polos anak-anak bisa berubah menjadi jeritan, ketakutan dan tangisan. Ini adalah saat yang sangat menyedihkan ketika saya meletakkan mata saya ke viewfinder untuk mengambil gambar dari tawa anak-anak; kemudian ketika aku melihat kembali setelah mengambil foto itu (anak tertawa), saya melihat anak-anak yang sama, menangis dan bingung. Dibutuhkan hanya beberapa detik bagi kehidupan untuk berubah menjadi abu dan darah "-. Bassam Khabieh


Sebenarnya masih banyak lagi Foto yang belum ane masukkan, sebagian ada yang mengandung unsur Sara, jadi ane batalkan niat untuk memasukkan seluruh gambar kesini, mohon maaf.


Jika Agan ingin Melihat Foto-foto nya lebih lengkap, silahkan mengunjungi
Businessinsider

Spoiler for komeng:
Quote:Yang membuatmu berpikir
Quote:Original Posted By titotambunan
Yang kayak gini bikin sadar kalo dunia sekarang bener bener bermasalah


Quote:Original Posted By antost
miris gan ga bs nolong

bisanya cuman maki2 aja


Quote:Original Posted By unitedrules
Ketika visual bercerita. Nice trit, Gan!


Quote:Original Posted By shabak88
perang saudara karena kekuasaan & pandangan politik lebih kejam dari perang apapun.
mereka yg berteriak perang akan menyelesaikan masalah, namun tidak melihat sisi kemanusiaannya.
inilah gambaran apa yang terjadi bila kekerasan menjadi sebuah jalan penyelesaian.


Quote:Original Posted By oarmot
trit yang bagus skali
bener-bener sedih, mata ane sampe berkaca-kaca... terutama ngeliat anak2 di gambar no 11 dan 9.
Sementara kita yang hidup di belahan dunia lain tidak bisa membantu apa-apa
Semoga mereka selalu berada dalam lindungan Allah, amin


Quote:Original Posted By endalovenj2
Konflikdan perang membuat semua rakyat sengsara

Kasihan anak", wanita dan lansia :bersukas


Quote:Original Posted By cor7
Momen momen yang sungguh menyedihkan ya gan...
bagaimanapun perang menghancurkan...
baik pihak yang menang maupun kalah...

alangkah lebih baiknya jika tidak ada perang







Mari berkunjung ke Thread ane yang lain
Quote:Cerita Para Pengungsi Suriah ini, Akan Memyadarkan mu Betapa Buruknya Konflik ISIS
widih
nice trit gan ane bantu rate
widih atas ane bilang widih

nice trit gan
lumayan buat tutup 2015
Spoiler for :
Pageone


Quote:Original Posted By seleb.dumay

Ternyata dunia ini memang sedang kacau

seret ane pekiwan coii


serettt
sungguh kentul memang
turut berduka..
Mantap banget...
Ane terkesima...
Bagaimana kisah foto si jahat yang tersebar ke seluruh penjuru lonje coy?
Miris gan.
Terharu gan
Trit mantap nih...
Langsung rate 5...
Sedih..
kasian gan :sedih
kbanyakan bikin sedih pictnya gan :sad
Sedih gan
sedih-sedih dan dalem maknanya an foto2 di atas , apalagi yang bapak2 berenang sambil bawa bayinya

miris liatnya smpe hatiku teriris-iris
itu no 4 yg diseret cewe gan ?
sungguh medebarkan hati potonya gan
Tragedi yg mnyeihkan
arab gitu loh

hobi perang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar