Pages


Selasa, 29 Desember 2015

Lika-Liku Kuliah Sambil Kerja Dan Mengerjakan Tugas Kelompok

Quote:HT Perdana Ane Gan








Quote:Kuliah sambil kerja emang banyak menyita waktu bersenang-senang kita gan,ane juga yang lagi dalam tahap-tahap menuju semester akhir mengalami nya.Apalagi nama nya kuliah sambil kerja benar-benar perjuangan menuju jalan kesuksesan.Yang namanya jalan menuju sukses itu pastinya kaga bakalan mudah gan,salah satunya kalo kita kuliah ya pasti akan menghadapi namanya tugas,baik itu tugas pribadi maupun kelompok. Nah di sini ane mau coba jabarin apa aja kesulitan mahasiswa dalam mengerjakan tugas kelompok buat agan-agan yang kuliah nya sambil kerja. Tanpa basa-basi langsung aja kita bahas gan.

Quote:1.Anggota kelompok tidak bisa hadir dalam mengerjakan tugas karena mesti kerja shift/kena lembur
Kita semua tau gan buat kalo yang namanya kerja itu pasti ada yang namanya shift/lembur.nah ini merupakan sebuah kesulitan dalam mengerjakan tugas yang sifatnya kelompok.soalnya anggota klompok pasti gak akan bisa dateng karena mesti kerja shift tadi.Biasanya kalo ane dapet anggota yang kaya gini ane minta aja duit kompensasi buat beli gorengan atau minuman soda(itung2 buat anggota yg hadir biar semangat).tapi ini hanya berlaku 2x aja kalo anggota itu kaga bisa ngatur jadwal nya ya ane depak dari kelompok.tapi hal ini jarang terjadi.biasanya hanya 1x aja.untuk nominal kompensasi itu terserah agan2 menentukannya.


Quote:2.Karena kuliah sambil kerja waktu buat ngerjain tugas jadi terbatas

Yang kedua ini agan2 yang kerja sambil kuliah pasti ngalamin.buat yang nonshift dan minim lemburan kerja biasanya tugas(pribadi atau kelompok)bisa di kerjakan saat malem sehabis pulang kerja,letih memang tapi ini perjuangan gan.nah kalo yang kena Shift apalagi kerja di perusahaan yang mewajibkan lembur.ini hal yang sulit.ane salut buat orang yang kaya gini.dalam kesibukannya bekerja dia masih sempat meluangkan waktu nya untuk mengerjakan tugas pribadi dan berkumpul bersama kelompok untuk membahas tugas kelompok baik itu dalam penyusunan makalah dan pembuatan presentasi.Kuncinya adalah bagaimana manajemen waktu yang baik untuk memanfaatkan waktu yang terbatas.


Quote:3.Saat banyak tugas datang dan mesti cepat dikumpulkan

Agan pernah dikasih tugas sama dosen A buat ngerjain bla bla bla bla,lalu dosen B berikut nya memberi tugas bla bla bla dan dosen C memberi tugas bla bla bla.Ini keren banget gan sumpah, demi kasih ibu kepada anak nya ini keren banget
Kenapa ane bilang keren,karena tugas yang satunya belum selesai,muncul lagi tugas yang lain bak benalu.apalagi kalo itu semua tugas kelompok dan dalam waktu 2 minggu mesti kelar.kalo kaya zaman sekolah dulu it's no problem.tapi kita jangan mengeluh ini lah resiko yang kita ambil kalo kita bekerja sambil kuliah agan pasti tahu kalo ngumpulin anggota biar kerja semua itu susah.Ini bener2 berbeda waktu zaman SMA/SMK yang tingkat kesibukannya kaga ekstrim.Biasanya ane menggunakan cara pengorbanan. Jadi buat anggota yang sibuk tapi kaga sibuk2 amat buat nyicil tuh tugas2 kelompok.yah jadi 1-2 halaman udah syukur.nah baru di saat mereka sedang libur kita hantem tuh tugas2.


Quote:4.Miss komunikasi waktu ngerjain tugas kelompok

Dari gambar di atas itu agan2 pasti udah paham maksud nya gimana,yang namanya kita kuliah sambil kerja otomatis ketemu cuman di kampus doang.Kecuali kalo kita satu kerjaan,satu kampus+satu kelas,dan satu kelompok(Tapi ini jarang terjadi)
nah,yang namanya jarang ketemu ini rentan sekali terjadi miss komunikasi.misal ane mau bilang A eh ternyata temen ane nganggep nya B.nah itu karena jarang ketemu dan jarang membahas topik apa yang akan di bahas,sekalinya ketemuan malah pemahaman tentang topik tersebut berbeda-beda.Untuk Meminimalisir hal ini biasanya ane membuat grop di MEDSOS(ex:bbm grop,WA grop)yang fungsinya untuk membahas topik2 yang akan di bahas dan mengatur jadwal pertemuan kelompok gan.manfaatkan medsos untuk pebuatan positif bukan update status mulu kaya alay


Quote:5.Waktu ngerjain tugas kelompok terjadi perbedaan pendapat

nah ini gan satu lagi berdasarkan pengalaman ane, yaitu perbedaan pendapat antar sesama anggota waktu mengerjakan tugas kelompok.ane rasa ini bersifat Universal(bukan unilever) karena yang namanya manusia di dalam kelompok pasti mempunyai pikiran yang beda2 gan.disinlah peran ketua dalam menentukan pengambilan keputusan dari pendapat2 anggota nya yang terbaik.Tetapi bagaimana jika si ketua bingung dan anggota yang salah masih ngeyel karna berpendapat pendapat dia yang lebih baik.langkah terakhir tapi bukan jalan terbaik dan sebaiknya di hindari yaitu melaksakan Voting untuk menentukan keputusan mana yang terbaik baik kelompok.



Quote:Oke gan sekian thread ane ini,ane hanya ingin berbagi pengalaman masa-masa kuliah ane

Quote:Sumbernya hasil pengalaman ane no copast gan
Pertamax hanya milik orang tampan
Lanjut gan
Harus kuat otak mental Dan fisik
ane salut sama mahasiswa yg bisa kuliah sambil kerja & dapet ipk yg tinggi.. tapi kalo mereka gitu mah wajar sih
setuju gan
Bener banget gan...ane rasain nih jadi ingat masa2 galau itu..
hahaha ipk ane kebetulan tinggi juga.

buset cepet amat baru ane tinggal bentar udh pertamax
Quote:Original Posted By nying.nying91
Bener banget gan...ane rasain nih jadi ingat masa2 galau itu..



bisa kali di ceritain masa2 galau nya
salut buat yang kerja sambil kuliah.1 bidang aja (kerja misalnya) udah nguras tenaga sama pikiran,apalagi sambil kuliah.
widih
semangat gan
Mantap trinya bisa buat bahan pertimbangan bagi yang pengen kerja sambil kuliah atau sebaliknya.
Ada orang yg mati-matian kerja buat bisa kuliah, ada juga yg mati-matian kuliah buat dapet kerja
Quote:Original Posted By kirashinigami
salut buat yang kerja sambil kuliah.1 bidang aja (kerja misalnya) udah nguras tenaga sama pikiran,apalagi sambil kuliah.

ini semua dilakukan untuk membuat bangga kelak calon ibu mertua nanti
yg jelas stress gan
Quote:Original Posted By radiantcollapse
Mantap trinya bisa buat bahan pertimbangan bagi yang pengen kerja sambil kuliah atau sebaliknya.
Ada orang yg mati-matian kerja buat bisa kuliah, ada juga yg mati-matian kuliah buat dapet kerja


hahaha itulah gan seni nya.ente pinter banget ngerangkai kata2 nya
Bakal ngerasain kaya gini nih bentar lagi
Sama seperti yg ane alamin skrng, walaupun ane ga kerja tapi susah banget buat kerja kelompok
Sibuk2 semua temen kelompoknya
Mirisnya ane lagi di kondisi ini sekarang
Quote:Original Posted By priscadwi
Bakal ngerasain kaya gini nih bentar lagi

Ane bersedia meringankan beban ente kok sist
wah ane baru mau mulai kuliah gan, smbil krja jg
pejwan habis gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar