Pages


Minggu, 27 Desember 2015

Mitos dan Fakta Seputar BAB Ini akan Membuat Pencernaanmu Lancar Kembali


Quote:
Membicarakan urusan BAB adalah suatu hal yang sangat dihindari banyak orang. Karena membuat jijik dan dianggap tidak sopan. Padahal semua orang melakukannya. Kenapa harus malu? Entahlah.

BAB juga memiliki banyak sekali mitos yang belum tentu benar. Karena itu, bacalah artikel ini sampai habis, jangan sampai kamu tersesat di mitos yang salah.




Quote:

1 Mitos: Buang air besar itu yang sehat sehari sekali


Fakta: Menurut Kyle Staller, gastroenterologist dari Rumah Sakit Massachusetts, Amerika Serikat, normalnya orang buang air besar minimal 3 kali dalam seminggu.




Quote:

2 Mitos: Semakin bau kotoran semakin sehat


Fakta: Normalnya memang kotoran itu berbau menyengat. Namun itu semua tergantung apa yang kamu makan. Dibanding daging-dagingan, makan sayur akan membuat kotoranmu tidak terlalu bau.




Quote:

3 Mitos: Sangat penting membersihkan usus besar dengan berbagai suplemen


Fakta: Tidak perlu membersihkan usus dengan berbagai obat-obatan dan suplemen. Karena jika terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan malah akan membuat ususmu kram dan perut menjadi kembung dan mual.





Quote:

4 Mitos: Kotoran yang sehat itu harus mengapung


Fakta: Kotoran tidak harus mengapung. Jika kamu mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung dan lemak memang benar kotoran mengapung. Namun jika kamu mengkonsumsi makanan lainnya, ada kalanya kotoran kamu akan tenggelam bukan mengapung.




Quote:

5 Mitos: Buang air besar itu membutuhkan waktu yang lama, lebih dari 5 menit


Fakta: Tidak ada aturan berapa lama kamu harus meluangkan waktu untuk BAB. Setiap orang memiliki standar yang berbeda tergantung bagaimana tubuh mereka mencerna makanan.




Quote:

6 Mitos: Warna kotoran yang sehat itu kuning


Fakta: Menurut para ahli kotoran yang sehat itu berwarna coklat. Jika warnanya merah, ungu atau hitam berarti ada kesalahan pada saluran darahmu. Jika berwarna keputihan berarti saluran empedu tersumbat. Jika perak berarti ada tumor yang bersarang dalam tubuh.


Fakta yang terakhir bikin merinding, ya. Jangan lupa untuk mengecek warna kotoranmu ketika BAB besok pagi.

Sebarkan juga artikel ini ke temen-temen kamu yang lain. Meskipun jorok, tapi BAB berperan penting dalam kesehatan, loh.

SUMBER





silahkan di koment

maaf kalau repsol
Idih lagi ngopi malah ngomongin tai

dulu waktu kecil ane pernah kotoranya item gan gara2 kebanyakan makan oreo
Repost om

http://m.kaskus.co.id/thread/56514fc...-seputar-bab/1


Mamam noh


Quote:Original Posted By eden.frz


Mamam noh




,maaf gan ane kan masih nubie
Quote:Original Posted By tokomapan


,maaf gan ane kan masih nubie



Ane juga msh nubi bray
Faktanya kalo mau BAB harus turunin celana...
kalo naekin celana takutnya malah nempel kemana mana... :
Pernah liat sebelumnya tapi lupa dimana... btw nice inpoh ya gan
Quote:Original Posted By wiwied75
Pernah liat sebelumnya tapi lupa dimana... btw nice inpoh ya gan


liat nya di trit ane bray.. udah nyampe page 3
kalau abis makan berak itu normal gak gan
coba ane ntar mulai perhatiin hasil BAB nye.
di lihat, diraba dan dijilati
Trit yg mantap buat nemenin makan siang nanti
gan ane rate ama komeng tapi ane perempuan gan
nice inpoh gan
udah terlanjur boker ane, nunggu besok pagi deh
TSnya mau bantuin ngecek punyaku??? ntar kalo aku BAB tak bungkus n tak kirim ke rumah TSnya ya...
ane suka susah bab gan
Sering BAB bikin kurus
Mayan gan

Dapey gembok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar