Pages


Kamis, 31 Desember 2015

SUKA DUKA JUALAN PULSA DI SEKOLAH


Quote:salam kenal gan ,gmana kbarnya di penghujung tahun ini ? Pada baik smua kan, ane msh newbie bgt gan dan ini trit pertama ane. Jadi maaf klo msih bnyak kurang sana sini dan mohon bimbingannya

Quote:Di jaman yang udah serba canggih kyak gini ,rasanya gak mungkin orang gk pnya brang yang namanya hape. Mulai dari hape noki* jadul yang bisa buat tawuran, sampe gadget canggih yang bisa buat selfie .Dan smua hape pasti butuh yang namanya pulsa gan. Walaupun skarang udah bnyak yang pake paket data, tapi kan gk smua pnya BBM, pesbuk, twitter dll yg di pake ngeksis di dumay. Maka dari itu, bisnis jualan pulsa bsa jd usaha smpingan gan buat pelajar kyak ane gini ,karena gampang dan gk btuh modal gede. Dan di trit ini ane bkal share suka duka pngalaman ane slama ini jualan pulsa di sekolah .
Quote:no repost gan no repost

Quote:
Belajar Komunikasi

Poin pertama ini sangat bermanfaat gan. Di sini kita bisa belajar cara bicara sama berbagai macam orang dengan kepribadian yang beda beda .Kita harus tau gimana cara nagih utang sama temen, nagih utang sama guru ,nagih utang sama gebetan dan nagih utang sama mantan gan .


Quote:
Punya Banyak Temen

Karena biasanya kita jualan paling cuma sama temen sekelas gan. Tapi gak mungkin kan bisnis kita cuma berkutat di lingkup itu aja ,biasanya sih temen temen kita ngasih tau ke temennya kalo kita jualan pulsa. Jadi secara gak sadar kita nambah temen gan ,dan itu jelas sangat bermanfaat buat hubungan sosial kita. Contohnya ane gan ,ane jurusan TKJ tapi temen ane di smua jurusan ada gan ,istilah kerennya udah Go Internasional gan


Quote:
Dapet Duit

Kalo yang ini udah jelas gan, ngapain kita jualan klo gak dapet untung . Tapi ane kasih tau gan ,untung dari jualan pulsa tuh dikit banget gan. Mungkin klo di itung mentok cuma 10% dari modal gan. Itu belom di potong kalo kita ngisi ulang pulsa sndiri buat sms si doi . Tapi seenggaknya kan kita udah usaha buat dapet duit dari usaha sendiri gan


Quote:
Belajar Ngatur Duit

Seperti kita ketahui ,di kelas isinya gk cuma cwok gan(kecuali jurusan mesin kbanyakan cwok smua). Pasti ada calon ibu ibu yang hobinya utang ,walaupun pny duit buat bayar langsung .Dan kita di tuntut buat bisa ngatur duitnya gan ,kapan harus isi deposit pulsa ,kpan harus jd rentenir buat nagih utang pulsa tadi. Ini secara gak langsung ngelatih kita buat bisa ngatur duit gan


Quote:
Belajar Mandiri

Masih ada hubungannya sama poin di atas gan. Selain belajar ngatur duit, kita jg belajar mandiri. Gimana cara kita gak ngerepotin ortu dengan minta duit trus. Rasanya bangga gan klo kita bisa byar tarikan dari sekolah walaupun yg bisa kita bayar tarikan yg gk seberapa besar. Juga beli barang yg kita idamkan pake duit sendiri tuh ada kepuasan yg puas banget gan. Contohnya lagi lagi ane gan ,sarang ane udah kelas 3 SMK ,dan sejak naek kelas 3 ane gk di kasih uang jajan karena keadaan ekonomi keluarga ne lgi sulit gan ,tapi ane gk kaget dengan keadaan ini gan ane bisa jajan pake untung dari jualan pulsa. Dan smenjak gak di kasih uang jajan alhamdulllah jualan ane tmbah laris


Quote:
Bisa Dapet Gebetan Sampe Pacar

Ini poin yang paling ane suka gan . Karena kita pnya bnyak temen di luar kelas, gk mungkin dari smuanya gk ada cewek yang cantik. Kalo kita bisa manfaatin posisi kita, kita bisa deketin tuh cewek gan ,mulai sms nanya pulsanya udah masuk belom, sampe becanda pas ngambil duit utang .Tergantung kita bisa manfaatin situasi ,kondisi dan posisi kita nggak gan. Tapi kita juga harus hati hati gan ,jangan sampe malah kita yang di manfaatin . Dan kejebak "Seller and Customer Zone"


Quote:
Hapenya Jadul

Kebanyakan orang jualan pulsa tuh hapenya jadul gan. Coba agan kalo ke konter beli pulsa liat abangnya ,pasti kebanyakan pake hape jadul. Dan ane pun jg pake hape jadul gan ,alasannya enak dan bisa cepet buat sms. Tau sndiri kan kita bisa sms tanpa liat layar hape klo hape kita ada keypadnya. Gak mungkin bisa sms tanpa liat layar pake gadget canggih yang layarnya 14inchi


Quote:Itu semua gan pengalaman ane slama jualan pulsa dari kelas 1 smpe skarang klas 3. Makasih udah baca trit ane yang masih banyak kurang sana sini gan. Semoga trit sederhana ane bisa bermanfaat bagi smuanya. Jangan lupa buat ninggalin komen biar ane bisa blajar lagi gan. Rate 5 gan kalo berkenan ,kalo di kasih ijo ijo ane juga gak nolak gan ,yang penting jangan di bata gan . Yang juga jualan pulsa bisa share pengalamannya gan ,biar tambah ilmunya .
ngutang dulu bsok bayar
Quote:Original Posted By mutenroshi23
ngutang dulu bsok bayar


Ini paling realistis
widih
gpp jualan pulsa yg pnting halal
ngutangin orang = beramal
Spoiler for :
Pageone !
ada yang sksd sekalian minta pulsa

walau cuma minta goceng kalo dah 10 kali dah jadi gocap
Dulu temen satu kelas ade yg jual pulsa....tp Gak lama bangkrut gara2 banyak yg ngutang
Termasuk ane


----- ----- ----- ----- ----- -----Peace between us
Ngutang mulu temen temen
1. Dihutangin
2. Dibohongin - Pake name temen, padahal kita yg isi.
Quote:Original Posted By ambuhjahat21
ngutangin orang = beramal
Spoiler for :
Pageone !


Ngutangin orang=beramal
Temen gak bayar= bikin najis
Bikin najis= ogah temenan
Ogah temenen=dosa

Dosa loh gan
Wow<<<< ini keduanya ane pake emot ini
itu photo model nya si shiina mashiro
Banyak yang ngutang gan
Ditagih susah :
Udah utang, bayarnya dicicil pula, ane dulu
page one kah?
Quote:Original Posted By kamujahat21


Ngutangin orang=beramal
Temen gak bayar= bikin najis
Bikin najis= ogah temenan
Ogah temenen=dosa

Dosa loh gan
Wow<<<< ini keduanya ane pake emot ini


Spoiler for :

MBUH

Quote:Original Posted By kamujahat21


Ngutangin orang=beramal
Temen gak bayar= bikin najis
Bikin najis= ogah temenan
Ogah temenen=dosa

Dosa loh gan
Wow<<<< ini keduanya ane pake emot ini


pea lu
Diutang mulu ye bray
Korban janji manis temen cantik yang udah sebulan berkali2 gak bayar utang pulsa
PEJWAN DIGEMBOK

oleh orang ganteng....
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar