Pages


Selasa, 29 Desember 2015

[THREAD TANDINGAN] METRO MINI TAK PERLU DILENYAPKAN DARI MUKA BUMI INI!

Selamat siang agan / aganwati se-Kaskus raya. Izinkan ane memposting tulisan yang terinspirasi dari pengamatan dan pengalaman ane Setelah baca tulisan pada thread ini. Tapi Jangan dibata ye gan Cekidot!

Bagi beberapa orang, mungkin adanya ulah salah satu oknum metromini membuat geram banyak orang, mulai dari sopir yang dibilang masih bau kencur, sampai dengan kecelakaan antara metromini dan pengguna jalan lain, bahkan beberapa waktu yang lalu sampai terjadi kejadian kecelakaan Metromini VS KRL. dan setelah ane baca dengan seksama + menimbang segala sesuatu baik dari segi sebagai penumpang, pengguna jalan jujur saja dari lubuk hati yang paling dalam :

"ANE TIDAK SETUJU METROMINI LENYAP DARI MUKA BUMI INI"


Quote:Wah,.. Seru Neh,, Alasannya ??


Quote:Bagi Orang Bawah Kayak Ane, Metromini Masih Jadi Angkutan Primadona

Dengan masih maraknya pengguna metromini, ane pikir nggak setuju sih gan kalau Metromini harus dibumi hanguskan, klo iya? ane bakalan repot! karena agan bisa bayangkan ane harus pakai ojek ataupun angkutan lain yang notabennya secara duit ane harus merogoh kocek lebih. bener nggak sih, Gan?


Quote:Angkot & Metrominilah Yang Menjangkau Hingga Jalan Kecil Non-protokol

Bagi orang kaya ane yang tinggal di jalan kecil, tempat kerjaannya-pun bisa dibilang cuma Metromini dan Ojek yang melintas, ini akan jadi bahaya buat ane, kalau Metromini dibumi Hanguskan maka bakalan susah buat beberapa warga yang memang sudah terbiasa dengan menggunakan jasa angkutan yang satu ini.


Quote:Nggak Cuma Asap Metromini Aja, Knalpot Kendaraan Yang kita Pakai Juga Ikut Andil

untuk pencemaran polusi udara yang terjadi ini bukan hanya karena asap Cumi-cumi Metromini, akan tetapi seluruh asap knalpot kendara bermotor juga ikut andil. bener nggak sih, gan? soalnya ane nggak punya motor ataupun mobil sih, jadi kurang tau


Quote:Sopir Yang Masih Bau Kencur, Gan!


Kalau ini ane setuju sama thread sebelumnya, akan tetapi jalan keluarnya bukan dengan pemusnahan Metromini, mungkin bisa dengan pengawasan dan penataan yang lebih baik sehingga menjadikan pelayanan Metromini menjadi lebih baik. setuju gan?

Selain itu, aksi sopir Metromini juga dianggap kerap menimbulkan Kecelakaan yang merenggut Nyawa, mungkin agan-agan bisa melihat dari berbagai aspek dan bisa kasih saran agar kejadian yang serupa tidak kejadian lagi


Quote:Solusinya, Ente Punya Saran Nggak?

Dengan melihat berbagai dari sudut pandang, demi menjaga kebutuhan angkutan yang menjangkau ke jalan kecil, tetapi juga tetap memperhatikan keselamatan dan kenyamanan, menurut ane Metromini nggak perlu dibumi hanguskan, akan tetapi bisa dilakukan penataan contohnya :

"Join Dengan TransJakarta Yang notabennya dikelola oleh pemerintah daerah, sehingga ada pengawasan dalam berbagai hal, mulai dari seleksi penerimaan sopir, hingga soal kelayakan armada metromini."

Kalau menurut Lo, Gan?
Lo Punya Saran nggak biar Metromini Tetep Ada Tapi Tetap Memperhatikan Keselamatan dan Kenyamanan Penumpangnya?


Itulah dia postingan ane tanpa mengurangi rasa hormat ke semua agan pengguna Metromini, dan agan TS thread sebelumnya.
Mungkin agan pada punya saran demi kemajuan dan kemudahan untuk sesama?
Boleh Share dengan cara reply thread ini, gan.

Saran Kaskuser Yang Lain :

Quote:Original Posted By frozentuna31
Sikap Yang Nyleneh Dari Sopir nya Yang Harus Dihilangkan !


Quote:Original Posted By kamujelek21
saran ane ya gan.
mendingan tu metro mini emang harus di binasakan.
tapi... di ganti dengan angkutan sejenis yg lebih layak.
dengan supir yg lebih memahami peraturan lalu lintas.
jangan lagi ada supir ugalan kyk yg udah.
dan ongkos tarif yg manusiawi tentunya.

satu lagi,kalo bisa mah di rubah tuh systemnya.
jgn yg kejar setoran kyk skrg ini.
pemerintah ikut andil kek.
bikin kyk transjakarta gitu.


Quote:Original Posted By NenenEnthutiast
Memang ngak perlu di musnahkan gan, kasian sopir sama penggunanya, cuma perlu peremajaan armada sama sistem gaji kali, kan selama ini yg bikin metromini ugal2an karena mereka kudu ngejar setoran, seandainya digaji ump dan penumpang bayar tiket kek di feeder busway mungkin bisa jadi solusi.

Ane mantan pengguna metromini yg pernah setiap hari naek metromini dari 1995 - 2013 ...

Dan selama itu kampretnya tuh mobil kagak diganti2.

saran ane mending di ikhlaskan saja
sorry dopost
buat angkut yg gak kebagian pejuan aja dah

Quote:Original Posted By sejongthegreat
Problemnya tuh bgini, gan! Baik Metro Mini maupun Kopaja sudah diberikan kesempatan unutuk bergabung dengan TransJakarta guna memperbaiki pelayanan serta sarana dan prasarana. Cuma hanya Kopaja saja yang menyambut nita baik Pemda.

Kalau ditanya ada saran lainnya, ya, percuma juga dikasih ke pihak Metro Mini, gan. Yang punyanya aja gak mau menyambut perubahan. Mentalnya mirip seperti orang2 yang tinggal di bantaran kali. Digusur marah, padahal sudah diberi tempat alternatif baru yang sehat dan layak.

Jadi, siapa yang harusnya diberi tindakan? Dikasih halus nggak mau,,ya,,ditempeleng cara terakhir.
Saya sendiri pro dengan angkutan rakyat, karena saya percaya dengan pernyataan yang terkenal ini; "Negara yang berpikiran maju adalah dimana bukan orang miskinnya yang berlomba-lomba memiliki mobil dan motor, tetapi orang kayanya yang bepergian dengan transportasi umum."

Pemda sudah mulai benar langkahnya dalam memperbaiki sistem transportasi terintegrasi. Memang masa-masa transisi itu nggak enak, gan. Tapi, coba loe pikir lagi, 20 tahun dari sekarang bakal seperti apa Jakarta kalau sistem transportasinya rapi. Kuala Lumpur ane jamin kalah deh.

-just my two cents-


Quote:Original Posted By makapler
Metro mini dibinasakan
Diganti dengan angkutan sejenis yg kalo bisa pemda punya
Rekrut supir kayak rekrut supir bussway
Gaada sistem setoran

Halte halte tertata kayak bussway

Maaf mungkin bagi sebagian penumpang halte" tertata kyk bussway itu kdang merugikan karna musti jalan lagi atau jarak tujuan ke halte lumayan jauh

Tapi harus begitulah biar tertata rapi
Toh keinginan smua orang pasti ada yg gabisa dipenuhin kan


bener juga ya, metromini kan emang angkutan primadona masyarakat.
W mah seringnye naek angkot bree...
dari pada ditumpuk kaya pindang, kadang ane naik metromini aja lagian dekete
semoga metromini makin bagus ya gan :beer
Sikap Yang Nyleneh Dari Sopir nya Yang Harus Dihilangkan !
widih
menurut ane mending ditertibkan dripda dilenyapkan.tp susah kyny
saran ane ya gan.
mendingan tu metro mini emang harus di binasakan.
tapi... di ganti dengan angkutan sejenis yg lebih layak.
dengan supir yg lebih memahami peraturan lalu lintas.
jangan lagi ada supir ugalan kyk yg udah.
dan ongkos tarif yg manusiawi tentunya.

satu lagi,kalo bisa mah di rubah tuh systemnya.
jgn yg kejar setoran kyk skrg ini.
pemerintah ikut andil kek.
bikin kyk transjakarta gitu.
nyimak gan
Harus bener-bener diremajakan lagi tuh metro mini
kalo sekarang kan jatohnya kita terpaksa naik tuh metro mini karna emang ga ada pilihan lain
Quote:Original Posted By frozentuna31
Sikap Yang Nyleneh Dari Sopir nya Yang Harus Dihilangkan !


ini ane setuju banget gan
oknum yang ditertibkan bukan dibumihanguskan armada metromini.
bisa bisa ane kerja jalan kaki
Metromini banyak yg ga layak jalan
dasar m*skin.
ane ga pusing mo dilenyapkan atau nggak so who cares...

seumur hidup belum pernah ane naik metro mini, angkot, gojek dan sejenisnya.
solusinya cuma satu gan.
binasakan sopir yg ga jelas.
sering ane liat,sopirnya masih abg,dah gitu bawanya brutal,seenaknya sendiri.

sama armadanya udah saatnya banget buat di remajakan.
udah lama gak liat trit tandingan

ternyata sekarang muncul lagi
Quote:Original Posted By teamspammer


ini ane setuju banget gan
oknum yang ditertibkan bukan dibumihanguskan armada metromini.
bisa bisa ane kerja jalan kaki


Kasihan Juga Bro Pekerja nya Tapi Yang Baik !
ijin nyimak gan
Tapi banyak sejarah itu kendaraan klo menurut anee dan sudah saatnya di Museumkan karna terlalu banyak kenangan manis dan pahit di kendaraan itu.
Nyimak dulu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar