Pages


Minggu, 31 Januari 2016

cabang-cabang olahraga Indonesia yang mampu berbicara di kancah Internasional



Quote:Siapa sangka gan, ternyata Indonesia juga bisa menjadi kiblatnya olahraga tertentu dan mungkin yang saya jelasin dibawah ini ada yang udah tau dan ada yang belum.

Ini dia cabang-cabang olahraga Indonesia yang mampu berbicara di kancah Internasional.

1. Bulu Tangkis
Quote:
Spoiler for Thomas:
Bulu tangkis merupakan cabang olahraga favorit di Indonesia yang telah menghasilkan pemain-pemain berkelas dunia. Ternyata Indonesia disebut-sebut menjadi kiblat olahraga ini bersama china. Lihat saja, Thomas Cup sudah berhasil direngkuh sebanyak 13 kali dan piala uber cup walaupun baru 3 kali tapi sudah 10 kali masuk final.Di Olimpiade pun, Indonesia telah memperoleh 6 emas, 6 perak dan 6 perunggu.
Spoiler for Uber:

Siapa yang kenal Rudi Hartono?
Quote:Ternyata beliau telah masuk rekor dunia sebagai juara 8 kali All-England dan 3 diantaranya dilakukan secara berturut-turut dari 1968-1974 dan satu gelar lainnya diraih pada 1976. Mungkin om Rudi sudah mulai bosan-_-.
Siapa yang tak kenal Taufik Hidayat?
Quote:Ternyata beliau juga membuat dunia menganga adalah mampu meraih gelar juara dunia BWF dan Olimpiade secara berturut-turut dan hebatnya lagi mampu merah peringkat 1 dunia ketika masih usia 19 tahun.
Quote:
Spoiler for Rank BWF 2015:
Menurut peringkat yang dirilis BWF pada Juni 2015,Indonesia menempati urutan ke-5 dunia, memang posisi Indonesia agak melorot, padahal dulu pernah juara 1 dunia.
Ternyata orang Indonesia lebih baik dari Belanda dan Inggris ya gan, padahal dulu yang menjajah kita serta Inggris kan bisa disebut penemu bulu tangkis . Bandingkan dengan Indonesia baru tahun 1945 merdeka, situasi masih carut marut tapi prestasi nya bikin grrrr..

2. Dunia Balap
Quote:
Spoiler for Rio:
Yah, Ini yang paling rame di Indonesia. Rio Haryanto akan menjadi salah satu peserta di F1. Tahun ini Rio berhasil finish no 4 di Klasemen GP2 yang membuat Rio berhak tampil di F1 dan saat ini dana yang terkumpul hampir memenuhi yang telah diminta oleh Team Manor. Meski begitu Rio Haryanto meraih kesuksesannya tidak semudah membalikkan telapak tangan, seperti diremehkan oleh komentator dan keputusan/tuduhan yang merugikan karena ternyata tuduhan itu tidak benar, tapi tetap saja diskors.
Lalu, ada Sean Gelael dia bersama team "Jagonya Ayam". Saat ini ia berada di GP2 , semoga dia juga bisa mengikuti kesuksesannya kak Rio,lalu pada bidang otomotif lainnya ada Rifat Sungkar (Rally) yang sedang menatap kesuksesan di Asian Championship, dan lain-lain

3.Tinju
Quote:
Spoiler for Tinju:
Ternyata Indonesia dari dulu sampai sekarang masih diperhitungkan gan olahraga pertinjuan-nya. Diawali dengan Wongso Suseno pada tahun 1975 sampai terakhir ini Daud "Cino" Jordan pada tahun 2013. Total Indonesia telah meraih 2 OPBF,3 IBF, 1 IBO dan 2 WBA.

Chris John Paling Fenomenal
Quote:Ia diberi julukan "The Dragon", ia sudah berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak 18 kali. Dan sepanjang karirnya baru 1 kali kalah pada saat laga ke-19 nya untuk mempertahankan gelar. Ia dikalahkan oleh Simpiwe Vetyka dari Afrika Selatan.Laga itu merupakan pertandingan unifikasi gelar WBA dan IBO yang berlangsung di Metro City, Perth, Australia, 6 Desember 2013. Rekor pertandingannya sangat mulus yaitu 46 menang, 22 KO, 2 draw.
Daud Jordan bernasib sama dengan sang Kakak
Quote:Daud Jordan berhasil merengkuh juara IBO setelah menundukkan petinju asal Filiphina, Lorenzo Villaneuva.Namun, gelar itu hanya bertahan kurang dari setahun. Daud kalah TKO ronde ke-12 dari petinju Afsel, Simpiwe Vetyeka yang juga yang merebut gelar juara dunia wba nya chris John.
Muhammad Rachman, Tua-Tua Keladi
Quote:Pria kelahiran merauke ini berhasil menerbangkan sabuk IBF ke Indonesia pada tahun 2004. Setelah 6,5 tahun kemudian saat berusia hampir 40 tahun, secara mengejutkan Rachman meraih sabuk kelas terbang mini WBA menang KO pada ronde sembilan.
4. Angkat Besi
Quote:
Spoiler for Angkat besi:
Angkat besi menjadi primadona Indonesia saat olimpiade berlangsung. Total Indonesia telah meraih 8 medali di antaranya pada saat di Sydney 2000 mendapat 2 perunggu ,1 perak , di Athena 2004, mendapat 1 perak, di beijing 2008 mendapat 2 perunggu, di London 2012 mendapat 1 perak dan 1 perunggu. Dan Indonesia sekarang telah mengamankan 7 kuota yang akan bermain di Rio de Jainero. Berarti sejak 2000, tim angkat besi Indonesia selalu meraih medali pada setiap olimpiade. HEBAT

5. Pencak Silat
Quote:
Spoiler for Pencak Silat:
Tau gak sih gan? ternyata pencak silat sekarang menjadi olahraga yang dipertandingkan di kancah Internasional. Pencak silat sebenarnya merupakan olahraga asli dari Indonesia. Pada 16th World Pencak Silat 2015 Indonesia menjadi juara umum dengan 9 emas, 3 perak dan 2 perunggu yang diikuti sekitar 40 negara termasuk negara maju seperti USA. Indonesia menjadi kiblatnya pencak silat dunia, banyak yang belajar ke Indonesia ke pencak silat. Tapi mengapa fasilitas dan pemberitaan media massa sangat minim ya tentang pencak silat. Ayo jaga olahraga pencak silat ini, jangan sampe kita kalah dengan negara lain, bakal malu kalau kalah -_-.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ini dia cabang-cabang olahraga yang mampu berbicara di kancah Internasional. Ternyata memang mental olahraga Indonesia ditakuti dan disegani lawan-lawannya karena baru saja lepas dari penjajahan sudah mampu berbicara banyak di kancah Internasional
Sebeneranya ada lagi seperti cabow wushu, perahu naga ama panahan.
Ayolah semua warga negara Indonesia , ayo dukung olahraga Indonesia khususnya yang cabang olahraga unggulan agar tidak menurun prestasinya.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SUMUR
HT FAKTA UNIK PS
HT FAKTA UNIK LAMPU LALU LINTAS
HT PESAWAT GAGAL PADA PD II
HT Fakta Unik Matematika
10 GANGGUAN PSIKOLOGI TERANEH
HT JIKA INDONESIA MENJADI NEGARA PESEMAKMURAN INGGRIS
HT Fakta Unik Nomor Absen di Sekolah
aman gan.w.wkwk

Indonesia Is the best
mantap gan...

Indonesia hebat gan, baru merdeka dah 13 juara thomas cup
For hand, back hand, drop shoot, smash...

semoga cabang olahraga lainnya menyusul yaa gan,,
merdeka
bulu tangkis audah tidak seejaya dulu.... sean gelael di gp2 gan bukan gp3
Cabang Olahraga paling dinanti
"IAV" Indonesia AVideos

Okeh saudara
ane baru tau klo pencak silat jadi olahraga internasional
klo bulutangkis jgn ditanya lagi gan Indonesia emang jagonya
taufik hidayat memang bagus tapi kalo ketemu lawan ulet kayak lin dan entah kenapa mainnya jadi kurang bagus . kalo ketemu lee chong wei juga sih.

dan sekarang putra nya belum ada lagi yang sebagus taufik semoga berkembang biar gak makin ketinggalan sama tiongkok
ayo dong cabang yang lain nyusul, sepakbola terutama, soalnya salah satu alat pemersatu bangsa
indonesia juga juara di bidang nyolong duit rakyat gan, kalo ane nyolong hati luna maya aja
semoga bisa berbicara lebih
Bulu tangkis emang dah dari dulu keren... tapi sekarang tunggal putra kelelep
Jiah,kalau bulu tangkis mah jangan ditanya
Pencak Silat Siapa musuhnya Om di Internasional?
sepak bola?

entahlah kapan
kebanyakan si yang orang tau kayanya Bulu tangkis, soalnya live di tv, beda ama yang lain
Semoga ane bisa meroketkan bela diri di dunia internsional
perahu naga gak masuk gan?
Gembok jendral
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar