Pages


Kamis, 28 Januari 2016

[MOMENT LAWAS] Acara Berkualitas TVRI Dahulu Kala


Quote:=== HAPPPY ENJOY MY THREAT ===
Quote:Salam Kaskus,

Para Agan & Aganwati...
Kenalin! Ane newbie di Kaskus alias baru punya akun.... meskipun sebenernya Ane udah lama jadi Silent Reader Kaskus...

Nahh... berbekal kegelisahan yang terselip diantara hati dan jemari... Akhirnya Ane bikin juga threat sendiri...

Semoga Agan & Aganwati terinspirasi yach...

Maaf kalo repost!


Quote:Begitu banyak momen yang Ane alami seiring waktu berjalan... dan sekumpulan momen itu akhirnya jadi kenangan dalam ingatan, menelisik lagi kenangan yang terpendam... ane tuangkan dalam MOMENT LAWAS buat Agan & Aganwati sekalian...
Quote:

Agan & Aganwati tau TVRI? Pasti tau dong yach...
Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara Jakarta. Siarannya ini masih berupa hitam putih. Status TVRI saat ini adalah Lembaga Penyiaran Publik. Sebagian biaya operasional TVRI masih ditanggung oleh negara.
Banyak acara - acara berkualitas TVRI yang masih jadi kenangan buat Ane, beberapa diantaranya Ane bahas di sini...

Quote: 1. Si Unyil


Si Unyil - adalah film seri televisi Indonesia produksi PPFN yang mengudara setiap hari Minggu pagi di stasiun TVRI dimulai pada tanggal 5 April 1981 sampai 1993, Si Unyil ini diciptakan oleh Suyadi, Gan...

Menceritakan tentang seorang anak Sekolah Dasar bernama Unyil dan petualangannya bersama teman-temannya. Kata "Unyil" berasal dari "mungil" yang berarti "kecil".

Si Unyil telah menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari budaya populer di Indonesia, dan banyak orang tidak dapat melupakan berbagai unsur seri ini, mulai dari lagu temanya yang dimulai dengan kata-kata "Hom-pim-pah alaiyum gambreng!" sampai tokoh-tokoh seperti Pak Raden dan Pak Ogah dan kalimat seperti "Cepek dulu dong!"

Quote:2. Gemar Menggambar (bersama Pak Tino Sidin)


Gemar Menggambar - Acara ini muncul pertama kali di TVRI Yogyakarta pada 1976-1978 dan dilanjutkan di TVRI Jakarta untuk program serupa hingga beberapa tahun.

Sosok Tino Sidin dengan ketegasan goresan lukisan sketsa itu, sebenarnya lebih diagungkan karena komitmennya terhadap upaya menumbuhkan kegemaran melukis pada anak-anak. Entah sampai berapa ribu kali Tino Sidin selalu berkata "Bagus", setiap kali memuji sebuah lukisan anak-anak yang dikirimkan kepadanya dalam membawakan Program Gemar menggambar di TVRI. Seolah baginya di dunia ini tak ada lukisan anak-anak yang buruk. Dunia pujian untuk sebuah keindahan polos dari karya anak-anak telah ia kumandangkan. Itulah yang sulit didapat sekarang. Belum terlihat ada orang yang ambil peduli dengan anak-anak seperti Tino Sidin ini melalui media dunia lukis.

Quote:3. Oshin


Oshin - adalah serial televisi Jepang yang ditayangkan NHK dari 4 April 1983 sampai 31 Maret 1984, menceritakan perjalanan hidup Shin Tanokura (Tanokura Shin) dalam era Meiji sampai awal 1980-an. Ia dipanggil "Oshin", dan harus bekerja keras dari sejak kecil sampai dewasa, namun kemudian berkat usahanya menjadi pemilik waralaba toko swalayan yang kaya. Seri ini terdiri dari 297 episode sepanjang 15 menit. Seri ini telah ditayangkan di 59 negara, termasuk Indonesia. Pada 1984, seri ini dibuat menjadi film anime oleh Sanrio.

Quote:4. Square One


Square One Television atau Square One - adalah acara televisi pendidikan anak-anak yang diproduksi oleh Children's Television Workshop untuk mengajarkan matematika. Ditayangkan dari 1987 sampai 1992, acara ini kembali diudarakan dari 1995 sampai 1996 dengan nama Square One TV Math Talk.

Square One menampilkan berbagai acara pendek yang semuanya bertemakan matematika, misalnya Mathman, sebuah parodi dari Pac-Man; Mathnet, parodi dari Dragnet, dan Late Afternoon with David Numberman, parodi dari Late Night with David Letterman.

Quote:5. Dunia Dalam Berita


Dunia dalam Berita (sebelumnya bernama Berita Dunia) - merupakan siaran program berita mancanegara di TVRI yang ditayangkan setiap hari pukul 21:00-21:30 WIB dengan durasi selama 30-menit. TVRI menyiarkan program berita ini sejak tanggal 20 Juli 1973 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2008 karena buruknya peringkat jumlah penonton. Pada tanggal 4 Juni 2012, TVRI mulai menayangkan siaran Indonesia Malam sebagai pengganti Dunia dalam Berita yang tayang setiap hari pukul 19:00-20:00 WIB dengan durasi selama 1-jam dan TVRI kembali menayangkan Dunia dalam Berita yang tayang setiap Senin s/d Jum'at pukul 23:00 WIB mengudara selama 30 menit sejak pada tanggal 1 Maret 2015.

Sesuai dengan namanya, program ini berisi berita internasional. Durasi 10-menit terakhir biasanya diisi dengan berita olahraga dan prakiraan cuaca untuk beberapa kota besar di dunia. Sejak tanggal 6 November 1988 hingga 23 Agustus 2000, stasiun televisi swasta juga wajib menyiarkan acara ini dengan merelai langsung dari TVRI

Quote:6. Aneka Ria Safari


Aneka Ria Safari - adalah variety show unggulan di TVRI pada tahun 1980-an. Idenya lahir dari tangan dingin Eddy Soed, saat bertemu dengan Menteri Penerangan, waktu itu Ali Moertopo. Dasarnya, keprihatinan pada nasib musik Indonesia yang kalah terus dalam bersaing dengan lagu-lagu Barat. Lalu muncul acara Aneka Ria Safari, acara musik itu sukses besar. Setiap pekan kehadirannya dinanti pemirsa TVRI -- satu-satunya stasiun teve yang ada hingga akhir 1980-an.

Quote:7. Album Minggu


Album Minggu - adalah acara musik yang menampilkan klip musik dari dalam dan luar negeri Gan (kalo ga salah), Ane ga inget kapan acara ini pertama kali tayang, sumbernya juga belum dapat. Tapi acara ini termasuk yang ditunggu setiap minggunya.

Quote:8. Aku Cinta Indonesia


ACI atau Aku Cinta Indonesia - adalah film seri televisi yang ditayangkan di TVRI pada tahun 1980-an. Judulnya juga dapat berarti singkatan dari ketiga tokoh utamanya, Amir (Agyl Syahriar), Cici (Dyah Ekowati Utomo) dan Ito (Ario Sagantoro).

Film serial ACI dirancang dan diproduksi oleh Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (PUSTEKKOM) yang bertemakan pengembangan nilai-nilai kepribadian anak dan remaja, seperti: tanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerjasama, toleransi, saling menghargai/menghormati, sikap bersaing sehat, persahabatan, dan sikap sportif. Ditayangkan Televisi Republik Indonesia (TVRI) menayangkan film serial ‘Aku Cinta Indonesia (ACI)' pada tahun 1985-an.

Quote:9. Berpacu dalam Melodi


Berpacu dalam Melodi (disingkat BDM) - adalah acara kuis Indonesia ciptaan Ani Sumadi. Acara ini pertama kali dibawakan oleh Koes Hendratmo, sempat berpindah ke Metro TV lalu kemudian dibawakan oleh David Bayu Danangjaya saat ini di stasiun Net TV.

Quote:Semoga acara - acara tadi bisa jadi inspirasi bagi teman - teman stasiun TV buat bikin program berkualitas ya Gan... terlepas dari ego mereka mengincar rating... Tohh...acara berkualitas juga nantinya bakal dapet rating oke...asalkan masyarakatnya cerdas!

Agan & Aganwati ada yang pernah punya moment acara - acara TVRI di atas? sharing di sini ya...


Quote:SUMUR
jadi kangen acara acara jaman dahulu kala yang miskin akan kemunafikan
ane gk pernah tau itu...

dulu ane gk punya tipi..
sukanya ngintipin org aja
Muahahhahaha jaman orde baru tuh

Wow dahulu kala, TS dah Tua kah
Dunia dalam berita bray..
Duh bukan jaman ane
Sekarang Si Unyil berubah jadi Laptop Si Unyil..
Quote:Original Posted By pongotingkir
jadi kangen acara acara jaman dahulu kala yang miskin akan kemunafikan


Asem ngakak gw, .
Mantra yg bagus
Spoiler for :
acara gini gini nih yang bikin kangen sama masa kecil ane
Quote:Original Posted By kamujahat21


Asem ngakak gw, .
Mantra yg bagus
Spoiler for :


ya iyalah
mantra gua yang anti mainstream yang selalu sukses merajai pertamax
Quote:Original Posted By pongotingkir


ya iyalah
mantra gua yang anti mainstream yang selalu sukses merajai pertamax

BODO AMAT GW GAK PEDULI
Spoiler for :
uda lama ga liat TVRI
ane cuman pernah nonton sebagian
nomer 5 sama 9 sesuatu banget gan..
jadi berasa....
Jadul banget gan
Berpacu dalam black metal
gua pengen acara2 ntuh balik lagi bray

gua kagak suka skarang acara tv banyak bokep nya

ah elah
si unyil gan legend banget dulu

kesukaan ane tuh
Gembok jendral
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar