Pages


Jumat, 29 Januari 2016

Si Kaya Hati dan Si Miskin Hati

Spoiler for Alhamdulillah No Repost Gan:

Quote:Quote:
Mungkin sebagian anda sudah mendengar kata kata ini. Sebagian orang selalu memikirkan, berada di sisi manakah saya saat ini?
Yup... Terkadang tersimpan pertanyaan itu dari diri kita. Kita ini berada disisi mana? Kaya hati atau miskin hati?
Disini ane akan membahas tentang keduanya. Biar anda tahu, termasuk ke sisi manakah anda?



Quote:Quote:INTRO
Quote:Maura : Dit, lu kenapa sih nggak beli motor adj? Gaji lu kan lumayan. Gua adj udah kebeli motor 3, masa lu betah sih sama angkutan umum? Emang lu kemanain sih uangnya?
Radit : Hehe.. Bukannya gua nggak mau beli, tapi gua ada niat mau kumpulin uang buat orangtua gua naik haji, Ra.
Maura : What? Nggak salah? Yaelah... Daripada lu mikirin itu, mending mikirin diri lu sendiri Dit. Lu adj masih naik angkutan. Sok mau naikin haji orangtua lu.
Radit : Ini udah niat gua Ra. Selama ini orangtua gua udah jadiin gua kaya sekarang ini. Jadi nggak ada salahnya kan buat mereka senang dengan hasil dari didikan mereka? Apalagi ibadah bisa senengin hati orangtua.
Maura : ......???
Dari sini kita bisa membedakan tentang bagaimana si pria lebih mengutamakan orangtuanya daripada dirinya sendiri. Banyak yang bisa kita lakukan untuk berada di sisi yang baik. Diatas adalah salah satunya.
Quote:Quote:Memberi daripada menerima

Quote:
Tukang Jamu : Maaf, ini uang Rp.5000 kamu yah? Saya nemu di situ barusan sambil nunjuk tempat dimana dia menemukan uangnya)
Radit : Bukan mbak, bukan uang saya. Barangkali ada orang yang kejatuhan uang mbak.
Tukang Jamu : Oh begitu. Terus gimana yah?
Radit : Gini adj mbak. Itu ada ibu2 yang lagi minta sedekah, lebih baik uangnya kasih ke ibu itu adj mbak.
Tukang Jamu : Wah, ide bagus itu.(Tiba - tiba Maura menghampiri dengan nada kesal)Maura : Dit, lu apa - apaan sih. Kan lumayan itu uang. Kenapa nggak pura - pura adj itu uang lu.
Radit: Lu itu yah. Itu bukan uang gua, dan bukan hak gua buat ambil uang itu. Jadi mending kasih ke orang yang lebih membutuhkan.
Maura : Huh.. Kalau gua jadi lu, bakal gua ambil Dit. Lumayan buat beli cilok.
Radit : Silahkan : Tapi bukannya dosa yah ngambil barang/hak yang bukan miliknya?
Maura : Huh...
Sesuatu yang bukan milik kita, lebih baik jangan mengakui kalau barang itu milik kita. Ada banyak cara untuk berprilaku jujur. Anda bisa bilang kalau itu bukan milik anda, atau bisa juga anda memberikannya kepada orang lain yang lebih membutuhkannya. Ingat!!,Barangsiapa yang suka memberi kebaikan, niscaya Tuhan pasti akan membalasnya dengan kebaikan.
Quote:Quote:Bersabar daripada menyakiti

Quote:
Maura : Dari kemarin sepatu lu itu - itu adj Dit. Lu nggak punya sepatu lagi yah? Haha..
Radit : Iyah, gua cuma punya sepatu satu Ra.
Maura : Kasian banget. Emang lu nggak punya duit buat beli sepatu? Oiya, lu kan buat makan adj susah yah. Haha..
Radit : Hina adj gua terus Ra, semoga berkah buat gua.
Maura : Haha.. Mana ada orang di hina itu berkah.
Radit : Sebesar apapun hinaan yang lu keluarin dari mulut lu ke gua, itu bakal jadi pahala besar buat gua dengan cara bersabar.
Maura : Yaelah, ceramah lagi..

Itulah mengapa orangtua kita selalu mengajarkan kita untuk bersabar. Karena kesabaran adalah kunci dari segalanya.
Jangan membuat/memancing kemarahan bila anda tidak ingin mendapatkannya juga. Sebab Tuhan tidak suka melihat orang yang selalu membuat perkara. Bersabarlah, karena bersabar menghasilkan pahala yang berlimpah.

Quote:Quote:Mematuhi daripada melanggar

Quote:
Radit : Ra, pake helm lu. Nanti kena tilang.
Maura : Halah.. Kalau ditilang kan tinggal bayar adj 50.000, kelar deh.
Radit : Kenapa mesti bayar kalau kita bisa patuhi peraturan? Kan sayang uang segitu. Mending pake helm adj.
Maura : Yaelah.. Cuma uang segitu doang mah santai adj kali Dit, gua bisa minta lagi sama bokap gua. Yuk ach cabut.
(Tiba - tiba polisi memberhentikan motor Maura)Pak Polisi : Selamat siang. Kneapa anda tidak memakai helm?
Maura : Maaf pak, ketinggalan.
Pak Polisi : Kalau begitu, anda ikut saya ke pos polisi untuk di tindak lebih lanjut.
maura : Yaelah pak, damai adj deh pak. Ini pak.
Pak Polisi : Mkasud anda apa? Anda mau menyogok petugas?
Maura : Udah pak. terima adj. Saya buru - buru pak.
Pak Polisi : Anda melawan petugas yah. Kalau begitu anda di kenakan pasal berlapis. Dan motor anda kami tahan.
Maura : Yah pak, maaf. Bukan begitu maksud saya.
Pak Polisi : Silahkan anda datang kembali untuk mengurus semuanya.
Radit : Bwuahahaha.. Rasain lu!!
Maura : Raddiiiiiittttt....!!!!!
Pelajaran untuk agan - agan sekalian tentang contoh di atas ini. Peraturan yang sudah di berlakukan oleh pemerintah seharusnya di taati, bukan malah di langgar. Seperti yang lainnya juga. Kita harus mentaati semua aturan yang sudah Tuhan ciptakan untuk kita dari jangan mencuri, jangan mabuk-mabukan, jangan menyembah berhala apalagi berzinah. Usahakan hati untuk selalu tetap pada perlakuan yang baik2 saja yah. Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amiin..


Sekian dulu thread yang ane buat ini. Semoga bermanfaat buat kita semua.
Kaskuser baik dan cerdas pasti selalu ninggalin jejaknya.

mengkritik tanpa menjatuhkan
Quote:Original Posted By approve.cc
mengkritik tanpa menjatuhkan


Contohnya ga?
aamiin pak ustadz

Open mind
bagus gan,
menarik bacaannya
Quote:Original Posted By approve.cc
mengkritik tanpa menjatuhkan

super sekali om
btw ane sikaya hati gan
nebeeeeeng gan
no satu gue banget tuh gan
rata rata jarang gan orng yg seperti di ceritakan di atas, mungkin hanya sebagian aja, karna pemerintahan nya udh ngajarin yang tidak benar, rakyat yg berpendidikan minim kena dampaknya juga utk berbuat yg tercela.. smua itu karna faktor lingkungan dan iman seseorang..
Ilustrasi yg pertama ngena banget.
hmm super
sisi baik manusia kadang susah nongolnya gan
nais impo
mantap gan
renungan siang yang bagus
Kalo ane miskin kasih sayang..
Super sekali
Pejwan closed gansis
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar