Pages


Sabtu, 30 Januari 2016

Terungkap! Ternyata Ini Alasan di Balik #SayangUangnya



Eh GanSis, belakangan sering liat orang pada pake hestek #SayangUangnya gak sih? Hestek itu lumayan rame juga di sosmed ane, di twitter sama instagram sih terutama. Kayak timeline ane isinya #SayangUangnya muluu. Tapi seru sih, kayak banyak tips berhemat gitu.

#SayangUangnya ini semacam gerakan yang ngajak kita ngubah hidup konsumtif jadi lebih irit tapi dengan cara yang cool . Bisa dibilang ane salah satunya yang ikutan pake hestek #SayangUangnya . Soalnya ane emang lagi berhemat karena mau nabung buat nikah taun depan gan

Spoiler for rame di sosmed:


Usut punya usut, selidik punya selidik, hestek #SayangUangnya bukan movement biasa, tapi ada Permata Tabungan Bebas di baliknya! Semacam kampanye gaya hidup hemat dari Permata Bank gitu Gan! Yaelahhh kirain apaan.

Tapi, ane akuin gerakan ini bagus juga dan ane ngerasain manfaatnya sih. Jadi yaa boleh juga deh kalo ane terapin terus dalam hidup ane. Ane gak nyesel juga kok udah ikutan. Sebenernya ane udah bagi-bagi cara ane untuk #SayangUangnya di twitter ane, tapi sekalian ane rangkumin di sini deh. Ini dia Gan beberapa hal yang udah ane lakuin untuk berhemat dan mendukung gerakan #SayangUangnya biar Agan-Sista bisa nabung juga kayak ane.


Quote:1. Masak Sendiri daripada Makan di Restoran, #SayangUangnya Mending Buat Nyicil Katering

Tempat kerja ane yang deket sama mal bikin temen-temen ane sering banget ngajakin makan siang di mal. Uang yang keluar buat makanan tuh sering gak berasa gitu Gan! Enaknya cuma sesaat, terus tau-tau gaji bulanan ane udah abis aja. Nasib deh, tanggal tua cuma bisa makan rendang dalam wujud mie instan . Sejak itu ane sadar, kalo ane gak bisa gini terus . Ane pun mulai rajin masak Gan. Kalo masak kan bahannya beli sendiri, selain kita bisa mantau kebersihan dan kandungan gizinya, masak sendiri juga lebih hemat Gan. Ane jadi sering bawa bekel ke kantor, dan ngurangin pergi makan di luar. Bener aja loh, akhir bulan duit ane ada sisanya. bisa buat nyicil bayar katering buat nikahan deh


Quote:2. Beli Barang yang Perlu Aja, #SayangUangnya Mending Buat Nyicil Perabotan Rumah Tangga

Belanja buat cewek udah kayak hiburan Gan. Lagi sedih pengen belanja, lagi stress malah liat-liat online shop. Haha... Gara-gara liat ada yang ngetwit #SayangUangnya, ane jadi mikir dua kali sebelum belanja. Jadi sebelum ane bayar, ane akan tanya ama diri sendiri "butuh banget gak yah? buat kapan? seberapa mendesak? Bukannya udah punya" . Pokoknya terjadi pergulatan batin sebelum memutuskan membeli barang. Hasilnya, barang-barang yang ane beli cuma barang-barang yang emang ane perluin aja Gan. Selain hemat, gak menuh-menuhin lemari juga. Jadinya ane bisa nabung deh buat beli perabotan rumah tangga kalo ane udah nikah nanti.


Quote:3. Jalan Kaki Kalo Tujuannya Deket, #SayangUangnya Mending Ditabung

Ojek sekarang udah banyak kan Gan, ane ngerasa jadi agak manja aja. Dikit-dikit ane naik ojek. Kalo jauh ya gakpapa sih, tapi kadang deket aja ane naik ojek. Kalo diitung-itung mahal juga yah. Terus ane cobain deh tuh jalan kaki aja kalo masih deket. Anggep aja olahraga deh, kan sekalian ngecilin perut biar kebaya kimpoian ane entar gak kekecilan . Jadinya pengeluaran ane buat ongkos jadi lebih kecil gan, uangnya bisa ane tabung deh.


Itu dia Gan beberapa hal yang udah ane praktekkin sendiri untuk berhemat. Dari hal kecil, bisa jadi penghematan dan penggendutan tabungan Gan, heheh.... Ane bukannya promosi atau gimana nih. Awalnya males juga sih liat nama brand di balik sebuah movement, tapi kalo movement nya berguna buat ane sih, yaa ane jujur aja kasih .

Kalo Agan mau liat-liat sendiri, ada bayak tips berhemat lainnya juga di sini, kali aja ada tips berhemat dari Agan yang bisa ane tiruin.

Gimana menurut Agan kampanye #SayangUangnya? Patut disundul gak nih?



sumber thread:

Pengalaman TS, twitter, instagram, #SayangUangnya

ane orangnya hemat
tapi ga sembarangan juga beli apa2

pertamax

nah itu yang sempet heboh n jadi HT
Hadeehhh.. sibuk nyuruh orang ngirit tp dianya aja msh boros.. hastag geje..


Nyuci sendiri dari pada ke laundry #SayangUangnya
Ternyata ada udang di balik batu ya gan
Ane memutuskan pergi kerja pake sepeda, gan. #sayanguangnya buat beli bensin. Buat ngatasi perut keroncongan abis ngayuh, ya bekel nasi dari rumah. #sayanguangnya
uang itu amanah
Bubur ketannya ya gan.. panas2 enak loh buat dedek #SayangAnakSayangAnak
Ternyata kampanye...
ane malah baru tau gan ada hashtag ginian.

makan ind*mie tiap hari..
#sayanguangnya
sayanguangnya#
uang gw ditabung
Yang penting hemat ama sederhana gan
Hemat pangkal kaya
Quote:Original Posted By DolanDuck
ane orangnya hemat
tapi ga sembarangan juga beli apa2

pertamax



Meme pertamaxnya bikin ngakak gan :
Eh, ada video yg full nya ?
ane baru tau nih ada hashtag sayanguangnya....
Mejeng pejawan calon ht
ternyata ada yang kurang TS.
Beli sabun dan lama ditoilet.
Sayang Uangnya daripada dipake ama PSK.
Mending berlatih kuda2 dan ilmu pernapasan via colay . .
Korban socmed iklan lu bray
Ama satu lagi.. **Gada poinnya**
Ini prasaan kmaren ht semua deh
Jangan sisakan tempat untuk kamujahat21 dipejwan.Ayo habiskan pemirsa
Haha ente buka lapak di fjb aja gan lagian ada yah bayi makan ketan panasQuote:Original Posted By reagannnn
Bubur ketannya ya gan.. panas2 enak loh buat dedek #SayangAnakSayangAnak
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar