Pages


Senin, 29 Februari 2016

11 Alasan Menggiurkan yang Membuat Pelajar Indonesia Wajib Ikut Google Science Fair

Quote:

Quote:THANKS MIMIN AGAN2x UNTUK HOT THREAD


Google secara resmi telah mengumumkan pendaftaran kompetisi Google Science Fair 2016 pada Rabu, 24 Februari 2016. Kompetisi ini bertujuan untuk mengundang pelajar muda yang berusia 13-18 tahun dari seluruh dunia untuk membawa ide inovasi, riset, maupun proyek inspiratif yang mereka miliki menuju panggung global. Tentu saja kompetisi ini sudah dinanti-nantikan para pelajar muda yang bersemangat dan ingin berkontribusi di dunia teknologi.

Bagi kamu yang berminat untuk mendaftar, kamu bisa melakukannya langsung dengan cara mengunjungi situs www.googlesciencefair.com. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 17 Mei 2016. Mau tau lebih jauh mengenai hal-hal yang menarik dari kompetisi Google Science Fair ini? Simak ulasannya berikut ini:


Quote:1. Hadiah Beasiswa 50.000 Dollar dari Google!


Apa saja hadiah yang akan bisa kamu dapatkan? Kamu bisa berpeluang mendapatkan hadiah beasiswa sebesar 50.000 dolar AS dari Google. Hadiah ini merupakan bentuk dukungan edukasi bagi pemenang Grand Prize Google Science Fair 2016.


Quote:2. Kompetisi paling bergengsi dengan pesaing dari seluruh dunia.


Google Science Fair merupakan sebuah kompetisi sains online yang terbesar di dunia. Tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh ribuan pendaftar yang berasal dari 90 negara.


Quote:3. Kesempatan bagi anak muda mengejar minat dalam bidang sains dan teknologi.


Dalam kompetisi ini, Google bekerja sama dengan LEGO Education, National Geographic, Scientific American dan Virgin Galactic, kompetisi ini menawarkan peluang bagi anak-anak muda untuk mengejar minat dan impian mereka dalam bidang sains dan teknologi.


Quote:4. Dan... lima negara negara dengan pendaftar terbanyak...


India, Amerika, Brazil, Turki dan Inggris adalah lima negara dengan jumlah pendaftar terbanyak dalam kompetisi bergengsi ini.


Quote:5. Negara yang mendaftar pertama kali adalah...


Negara tersebut adalah Slovakia, Lithuania, Bosnia, Herzegovina dan Mesir!


Quote:6. Untuk menumbuhkan jiwa eksplorasi, Scientific American juga turut memberikan hadiah.


Scientific American telah menyiapkan hadiah sebesar 15.000 dolar AS dan mentorship selama setahun kepada pemenang The Scientific American Innovator Award. Pemenang juga berkesempatan untuk berlayar menggunakan kapal cruise menuju sebuah benua supaya bisa mendapatkan pengalaman untuk mengeksplor suatu hal yang baru. Hadiah fantastis ini diberikan untuk membantu pemenang mengembangkan proyek dan pendidikannya supaya lebih baik lagi.


Quote:7. Belum selesai, pemenang juga akan menerima beasiswa dari The LEGO Education Builder Award.


Pemenang The LEGO Education Builder Award berkesempatan untuk mengunjungi kantor pusat The LEGO Group di Billund, Denmark. Di sana nanti mereka bisa bertemu dengan karyawan dan desainer LEGO dan melakukan tur pabrik LEGO. Hadiah untuk pemenang tersebut antara lain adalah set LEGO MINDSTORMS Education EV3 dan juga beasiswa sebesar 15.000 dolar AS.


Quote:8. Hadiah uang dan menjelajah di The LEGO Education Builder Award.


Bagi yang memenangkan The National Geographic Explorer Award, mereka akan mendapatkan hadiah untuk menjelajah selama 10 hari dalam National Geographic Expedition ke Galápagos Archipelago. Di sini pemenang bisa melihat rumah yang memiliki beragam satwa dan fauna. Pemenang juga akan memperoleh beasiswa sebesar 15.000 dolar AS.


Quote:9. Hadiah istimewa dari The Virgin Galactic Pioneer Award.


Mimpimu ketemu Virgin Galactic bisa jadi kenyataan lho! Pemenang The Virgin Galactic Pioneer Award akan mendapatkan hadiah berupa tur Virgin Galactic, Mojave Air and Spaceport di Mojave, California. Di sana mereka bisa bertemu dengan para teknisi yang tentunya luar biasa. Pemenang juga akan mendapatkan beasiswa sebesar 15.000 dolar AS serta mendapat mentor langsung dari Virgin Galactic.


Quote:10. Gift card dan beasiswa dari LEGO Education.


Mau hadiah tambahan lainnya? Pemenang The Inspiring Educator Award akan memperoleh hadiah sebesar 5.000 dolar AS untuk pengembangan ruang kelas. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan gift card untuk membeli produk edukatif dari LEGO Education yang bernilai 5.000 dolar AS.


Quote:11. Tahapan seleksi.


Dalam tahapan seleksi, panitia akan memilih 100 pelajar sebagai finalis regional. Mereka kemudian akan disaring lagi menjadi 16 finalis global yang nantinya akan diterbangkan ke kantor pusat Google di Mountain View, California untuk melaju ke babak final.

Well, tunggu apa lagi? Pelajar Indonesia gak kalah pintar kok dengan pelajar di belahan dunia lainnya.


Quote:SUMURbuule.com


Quote:

JANGAN LUPA CENDOL GAN


Google fair is not fair














tarik mang
atas ane cepet amat
Google semakin keren dah kalo kaya gini.

salam damai dihati damai dibumi
TS ikut ga?
wah ane lebih ke sosialis liberalis bukan sbg scientist gan semoga membantu adek2
wah saingannya dari negara lain

mau ikut tapi umur udah ketuaan
India makin maju yah sekarang
yang pasti hadiahnya menggiurkan.
otak ane kgak mampu gan,,,,,,
belon d tune up,,
wah boleh ni
udah lama lulus
sudah bukan pelajar lagi
Ane kagak bisa gan

padahal ane ada terobosan untuk menghancurkan mental alay diganti dgn mental pemimpin yg tegas

btw, 50 k dollar .. Untung nih yg menang
wah keren
tapi ane udah 23 nih
Quote:Original Posted By mas.mujur
TS ikut ga?


TS DAH TUA... HAHAHAH

boleh juga tuh hadiah2 nya
Nice!
Pengen ikutan,
Tapi otak pas pasan
Waahh...jadi pengen ikutan
anak nggak bisa ikut gan,kakek ane besok sunatan massal
yang ikut level diatas jenius semua gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar