Pages


Minggu, 28 Februari 2016

8 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Sebelum Memutuskan Resign ?!

WELCOME TO MY THREAD


ASSALAMUALAIKUM WR.WB

MAAF KALO REPOST !!


Quote:PEMBUKAAN

TBuat kamu yang udah kerja, mungkin pernah terpikir oleh kamu buat resign alias berhenti kerja dari tempat kamu mencari nafkah sekarang. Bisa aja kamu jenuh, lelah, atau merasa nggak lagi cocok dengan lingkungan kerja kamu.

Oke, kamu mungkin punya 1001 alasan buat segera resign dari tempatmu sekarang dan pindah ke tempat lain dengan harapan menemukan sesuatu yang jauh lebih baik. Tapi, ada baiknya kamu tarik nafas dalam-dalam dulu, renungkan dulu, apa sebenarnya yang bikin kamu pengin resign. Jangan cuma gara-gara emosi sesaat, kamu kehilangan peluang yang tanpa kamu sadari ada di tempat kerja kamu saat ini.

Makannya, sebelum kamu bikin surat pengunduran diri, yuk tengok dulu 8 pertanyaan yang harus kamu jawab sebelum memutuskan buat resign. ?




Quote: Apakah perusahaan kamu lagi nggak stabil?.


Jika banyak kebijakan pengetatan anggaran kayak pembayaran gaji yang terlambat, relokasi sebagian perusahaan ke negara lain, atau hal yang lain, itu berarti perusahaan kamu lagi nggak sehat. Selain itu, misalnya kamu denger kabar soal rencana merger dengan perusahaan lain yang bisa mengancam jabatan atau membuat divisimu kehilangan peran, barulah kamu mempertimbangkan buat resign.
.


Quote: Apakah kamu merasa kerjaanmu gitu-gitu aja?


Kalau kamu merasa kamu mendapat sedikit pengalaman kerja atau cuma dapet sedikit tanggung jawab dalam pekerjaanmu, coba bicarakan dengan bos kamu soal kemungkinan memberikan kamu tugas yang lebih kompleks. Kalau kamu udah ngelakuin itu tapi nggak ada perubahan, baru deh coba-coba liat peluang di tempat lain.

.


Quote: Kamu nggak tahan sama sikap bos kamu?


Mungkin kamu ngerasa nggak puas sama cara bos kamu memimpin kamu dan anak buah yang lain. Kalau kamu ngerasa nggak dapat arahan, umpan balik, motivasi, atau inspirasi dari bos kamu, itu jadi alasan kuat buat move on dari tempat kamu sekarang.
.


Quote: Kamu merasa 'dicurangin' sama manajemen?


Waktu kamu masuk perusahaan yang sekarang, ada kesan bahwa kamu bakal punya peran untuk memimpin sebuah tim dan meningkatkan kemampuan kamu. Tapi, seiring berjalannya waktu, kerjaan kamu nggak seperti yang dijanjikan pada saat kamu teken kontrak. Sebelum ambil keputusan apa-apa, coba bicarakan sama HRD atau bos kamu. Kalau memang posisimu nggak bakal diubah untuk waktu yang lama, yah mendingan resign deh daripada kamu terjebak dalam posisi yang bikin kamu nggak hepi.
.


Quote:Apakah ini soal gaji?


Kalau kamu enjoy sama kerjaan kamu, tapi nggak cocok sama gaji yang kamu dapet, jangan buru-buru resign dulu. Yang harus kamu lakuin adalah berbicara dengan bos kamu. Tanyakan, apakah ada kemungkinan buat naikin gaji kamu.

Tanya sama dia soal penilaian dia terhadap prestasi kerja kamu. Apakah dengan apa yang udah kamu capai kamu bisa mendapat penghargaan lebih dari perusahaan dalam bentuk kenaikan gaji.
.


Quote: Apakah masalah yang kamu hadapi cuma sementara aja?


Nggak ada yang sempurna dalam hidup, termasuk dalam pekerjaan. Namanya juga kerja, pasti ada saat kita di atas, ada juga saat kita di bawah, ngedapetin banyak masalah.

Bisa aja masalah itu datang dari pekerjaan itu sendiri. Tapi, nggak jarang juga masalah itu datang dari temen kerja yang rese dan menyebalkan. Nah, jangan gampang menyerah, anggap itu sebagai tantangan yang harus kamu atasi, juga sebagai pembelajaran.
.


Quote: Apakah kamu kerja bareng orang-orang hebat?


Memang sih, kita ini kerja buat cari nafkah, bukan bersosialisasi. Tapi menjalin pertemanan dalam dunia kerja, berdasarkan survei yang dilakuin sama Linkedin, bisa ngebikin kamu tambah bahagia, juga produktif.

Nah ini juga harus jadi pertimbangan kamu sebelum resign. Soalnya, lingkungan kerja yang kondusif dan punya beraneka ragam jenis manusia beserta latar belakangnya, bisa menambah wawasan kamu.
.


Quote: Apakah performa kerjamu sedang meningkat?

Tanya ke diri kamu sendiri, udah berapa lama kamu kerja di perusahaan sekarang? Setahun? Apakah apakah kamu lagi produktif-produktifnya di tempat kamu sekarang? Apakah sebentar lagi kamu mau dipromosiin buat naik jabatan? Kalau semua jawaban untuk pertanyaan itu adalah "ya", itu artinya kamu harus tenang dulu. Jangan biarkan masalah-masalah kecil bikin kamu kehilangan peluang bagus yang udah menanti di depan kamu.
.



Quote:PENUTUP

Setelah ngebaca 8 pertanyaan yang harus kamu jawab sebelum memutuskan buat resign tadi, gimana keputusanmu sekarang? .



Quote: Kalo Bermanfaat , Dan Bisa Diterima Bolehlah Kasih Saya

Sebagai Rasa Terima Kasih

Quote:Komentar Bermutu
Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak , Karena Dari Komentar Kalian, Bisa Menginspirasi banyak Orang


----------------------------------------------------------------------------





Jika Saya Salah , Tolong Tegur saya . Saya Hanya Manusia . Saya menerima Setiap Masukan dari Agan dan Aganwati semua .

Quote:Sumber
trit tentang kerjaan lagi yak, oke ane baca dulu deh
Gapapa resign aja, banyak yg lebih kompeten dan mau menggantikan posisi agan


Inilah Kaskuser Terbaik. Kamu Ga boleh Iri!
Bener kata loe bray. Kalo mau resign harus pikir2 lagi. Nyari kerja sekarang juga susah
berani keluar dari zona nyaman gan
tapi kalo hatimu udah bener bener gan damai. mending resign aja sih.

salam damai dihati damai dibumi
okeh udh ane jawab
ninggalin jejak dulu
kerja sekarang tu mudah gan,,,,,,,
dapat kerjanya itu yang susah,,,,,,,
kerja bukan untuk gaji,
tapi kerja untuk melatih kemampuan / keahlian
Paling enk itu kerja sesuai ma hobi..
jangan sampai resign deh gan.
masih banyak orang diluar sana yang masih butuh pekerjaan
Kalo udah ndak nyaman biasanya
Mejeng pejwan baru baca
untungnya ane selalu menjawab pertanyaan dari ane pribadi gan tiap kali ane mau resign
Quote:Original Posted By vforvand
untungnya ane selalu menjawab pertanyaan dari ane pribadi gan tiap kali ane mau resign


cius u gan
ga ngemeng aje ?
Gw males kerja, karena gw bukan anak orang kaya..

Quote:Original Posted By dewa17.com


cius u gan
ga ngemeng aje ?


cius kok om
kalo om cius gak
Wah jawabannya kena semua nih,, perusahaan gua gak stabil, kerja gua monoton, bos gua gak banget, manajemen ingkar janji, gaji gak sesuai standar, masalahnya bakal terus-terusan, rekan kerja tdk kompeten, performa gua biasa2 aja.. Siap2 resign dah..
kalau ga gua jawab kenapa emangnya ?

salah ?

wkwkwk
belum ada pikiran resign sih
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar