Pages


Minggu, 28 Februari 2016

Alasan Mengapa 'Orang Berhasil' Terkadang Dianggap Blagu, Cuek dsb.


PENDAHULUAN
Sukses? Tentu agan-agan sekalian ingin dong jadi orang sukses ataupun berhasil? Dengan kata lain mampu mencapai apa yang diidam-idamkan. (begitupun dengan saya ). Tentu untuk mencapai kesuksesan itu tidak serta-merta datang dengan sendirinya dong? Salah satunya yakni dengan mencari ataupun mempelajari refrensi dari orang-orang yang telah berhasil seperti agan-agan inginkan. Yang intinya beliau telah dianggap mampu untuk melampaui medan dan rintangan menuju keberhasilan tersebut. Bukankah begitu?
Dan pernahkah agan-agan sekalian merasa kecewa ataupun kesal terhadap balasan 'orang berhasil' tersebut ketika diacuhkan ataupun kurang diperhatikan?
Serta pernahkah agan-agan sekalian berpikir, jikalau kita berada diposisi beliau?
Berikut ini saya cantumkan beberapa sebab 'orang berhasil' terkadang dicap sebagai orang yang angkuh maupun cuek dsb.

Spoiler for pertama:
Memiliki Dunia Sendiri

Dengan banyaknya individu yang menjadikan beliau refrensi ataupun acuan, dan saking menggebunya kita untuk belajar. Seakan kita lupa bahwa beliau memiliki dunianya sendiri gan. Semakin banyak individu yang mengacu padanya, semakin menggebu kita untuk belajar, semakin banyak pula waktu yang harus diluangkan beliau jika ingin mewujudkan keinginan kita. Namun, bukan berarti beliau tidak ingin berbagi. Disinilah pentingnya saling pengertian, antara waktu dan kondisi dari masing-masing individu gan.

Spoiler for kedua:
Karakter

Seperti halnya beliau memiliki dunia sendiri gan. Beliau ini juga memiliki karakter masing-masing, sama halnya seperti kita kan? Nah, kadang perbedaan karakter inilah yang kadang membuat salah satu diantaranya merasa kurang nyaman. Salah satunya ketika 'orang berhasil' itu memiliki karakter pendiam ataupun simpel. Nah, kadang orang lain salah menafsirkan hal itu gan. Yang sombong kek, yang sok kek dan lain sebagainya. Padahal apa hal itu mutlak kebenarannya? Tentu tidak gan. Dan masih banyak karakter-karakter lainnya yang perlu untuk diperhatikan.

Spoiler for ketiga:
Privasi

Privasi? Siapa gan disini yang nggak punya privasi? Tentu punya kan?
Nah, sama halnya seperti kita gan. Mereka juga memiliki privasi yang harus ia jaga. Tidak serta merta disamakan antara hal privasi dan yang umum. Dan seharusnya kitapun juga harus ikut menjaga dan menghormatinya.

Spoiler for keempat:
Human Error

Nah, yang keempat adalah Human error atau memang kesalahan manusia itu sendiri, ataupun ketidak tahuan manusia itu sendiri.
Sekedar cerita aja sih gan, ane juga pernah ngerasa gak enak sama orang yang ane anggap mampu itu. Ceritanya pas ane sms dia untuk kepentingan belajar bareng, eh dianya malah respon 'siapa ya?' Nah, sontak pikiran ane yang labil sih ngerasa kurang enak. Padahal udah sering banget komunikasi pakai nomor itu. Kesel? lumayan sih gan.
Nah, ternyata setelah ane kroscek di sekolah, ternyata hp dia emang dipake keponakannya -_- . Etdah

Spoiler for kelima:
Prioritas

Semua orang tentu memiliki prioritas dong? Nah, prioritas yang saya maksudkan disini adalah tentang arti dari suatu pertemanan. Terkadang mereka memilih untuk mendahulukan teman-teman ketika kita meminta bantuan, bukan? Nah, bukan berarti mereka sombong ataupun acuh terhadap kita, tapi itulah yang dinamakan dari prioritas itu. Kenapa?
Beberapa waktu yang lalu ane coba untuk cari tau tentang hal itu kepada orang yang menurut ane mampu gan. Ternyata jawabannya simpel. 'Mereka(kita) datang kepada saya ketika semua sudah terlihat indah, tapi mereka (teman) telah disini sebelum kata indah menjadi indah.'. (sempat ketawa juga sih denger penjelasannya ) lalu ia tanya kepada ane 'kemana mereka ketika aku masih jungkir balik?'
Tapi disini bukan berarti ia tidak ingin berbagi gan, justru itu ia ingin berbagi dan tetap adil terhadap prioritas itu.


Nah, seperti ini sih gan penjelasan dari ane. Penegasan lagi, bahwasanya seluruh tulisan diatas, ane tulis menurut pengalaman pribadi ane terhadap orang yang menurut ane mampu. Bukannya untuk menyudutkan atau menyinggung individu lain, tapi untuk saling mengingatkan saja untuk bisa saling mengerti. Dan tentu tetap menjaga silaturrahmi antar sesama, apalagi pertemanan Semoga tidak repost, dan maaf tulisan masih acak-acakan (Tulisan Newbie).

Spoiler for Bonus (y):

Jika memang berkesan, boleh gan Tentu ane tidak marah
ane banget nih trid

Inilah Kaskuser Terbaik. Kamu Ga boleh Iri!
Memiliki Dunia Sendiri dan Prioritas gan
'Mereka(kita) datang kepada saya ketika semua sudah terlihat indah, tapi mereka (teman) telah disini sebelum kata indah menjadi indah.'.

intinya dahulukan mereka yang telah membantu kita ya gan
karena manusia suka musik gan! be lagu = song ong. lagu = song.
orang lainnya aja yang sirik kali

bener gan
Mejeng dlu di trit calon HT
berhasil, berhasil, hore, hore


















tarik mang!!!
aku pintar, tapi aku biasa saja.

Quote:Original Posted By mas.mujur
ane banget nih trid

Ane pun sama gan

Quote:Original Posted By DidoProject
Memiliki Dunia Sendiri dan Prioritas gan

Betul gan, pasti semua punya itu

Quote:Original Posted By m00n2718
'Mereka(kita) datang kepada saya ketika semua sudah terlihat indah, tapi mereka (teman) telah disini sebelum kata indah menjadi indah.'.

intinya dahulukan mereka yang telah membantu kita ya gan

Setuju banget gan, harapannya pun bisa saling seperti itu.
Quote:Original Posted By m00n2718
'Mereka(kita) datang kepada saya ketika semua sudah terlihat indah, tapi mereka (teman) telah disini sebelum kata indah menjadi indah.'.

intinya dahulukan mereka yang telah membantu kita ya gan


hmm..japrem nya harus tetep lancar ya,biar dikira gak sombong *manggut manggut
Prioritas gan.
Orang pinter itu pikirannya fokus gan, gak kaya orang Sok Pinter
orang yg bilang belagu, cuek, dsb biasanya gak ngasih kontribusi buat kesuksesannya. plg cuma iri aja tuh..
Quote:Original Posted By m00n2718
'Mereka(kita) datang kepada saya ketika semua sudah terlihat indah, tapi mereka (teman) telah disini sebelum kata indah menjadi indah.'.

intinya dahulukan mereka yang telah membantu kita ya gan



nuhun akang , betul banget kang
kemungkinan besar mah rasa iri hati bray.
yg jd alesan
Quote:Original Posted By Can354dra
orang yg bilang belagu, cuek, dsb biasanya gak ngasih kontribusi buat kesuksesannya. plg cuma iri aja tuh..


coment ente mak jleeeb gan
Quote:Original Posted By langitsayu
orang lainnya aja yang sirik kali



Quote:Original Posted By Can354dra
orang yg bilang belagu, cuek, dsb biasanya gak ngasih kontribusi buat kesuksesannya. plg cuma iri aja tuh..


Quote:Original Posted By masmomon
kemungkinan besar mah rasa iri hati bray.
yg jd alesan



Quote:Original Posted By sn00b29
Orang pinter itu pikirannya fokus gan, gak kaya orang Sok Pinter


Bisa juga seperti itu gan, tapi tidak semuanya seperti itukan?

Quote:Original Posted By rezaqiuzer
Mejeng dlu di trit calon HT

Nuwun gan

yang penting fokus pada kebahagiaan diri sendiri
komentar orang lain, biarin aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar