Pages


Minggu, 28 Februari 2016

Bagian Krusial yang Wajib Dibenahi di Stadion GBK








HT Thanks for mimin, officer nd momod nd Thanks for all kaskuser keep ngaskus sis gan


Quote:

Jelang perhelatan Asian Games 2018, semua pihak diminta segara mengebut proses pengerjaan dan perbaikan infrastruktur yang akan dijadikan venue untuk even olahraga terbesar se-Asia tersebut.
Stadion GBK akan menjadi tempat acara pembuka dan penutup Asian Games 2018 nanti. Selain itu, stadion kebanggan ini juga akan menjadi tempat diselenggarakannya cabang olahraga sepak bola. Dengan kondisi yang dianggap tidak layak, banyak bagian di stadion ini yang harus mengalami perbaikan.


Dilorong bawah tribun stadion GBK lampu padam.
Meski sudah dua kali mengalami renovasi yakni jelang Piala Asia 2007 dan jelang Sea Games 2011, tetap saja stadion yang pertama kali diresmikan tahun 1962 ini masih tergolong tak layak dipakai untuk acara sekelas Asian Games.


Besi pembatas penonton berkarat di sektor 8-9.
Kabarnya untuk merenovasi GBK akan menelan biaya sebesar Rp 500 miliar. Renovasi sendiri akan dimulai bulan Maret bersama venue lainnya seperti Tennis Indoor, Aquatic, Panahan, Velodrome, Lapangan Hoki.
Berikut bagian terpenting stadion GBK yang benar-benar harus diperhatikan yang di lansir dari indosport


Quote:1. Kursi Penonton



Pengelola berencana akan menerapkan sistem single seater (standar internasional) bagi para penonton di GBK.
Dengan sistem single seater kapasitas GBK yang tadinya mencapai 80.000.000 penonton akan berkurang menjadi 65000 kursi penonton saja. Untuk pengembangan kursi ini kabarnya akan menelan biaya hingga Rp 40 miliar. Mengikuti standar FIFA, satu kursi diperkirakan berharga Rp 500.000.

Nantinya juga diharapkan, sistem single seater ini bisa membuat penonton lebih teratur karena tiket akan disesuaikan dengan jumlah kapasitas. Dengan begitu, kasus over load yang sering terjadi tidak akan terulang nantinya.

Untuk saat ini, sebagian besar kursi penonton GBK menggunakan kursi panjang yang terbuat dari kayu jati dengan kondisi yang cukup memperhatinkan. Kursi warisan bung Karno ini pernah 'selamat' dari renovasi jelang Sea Games 2011 di Jakarta. Namun kursi yang berdiri sejak tahun 1962 tersebut akan mengalami perombakan total.


Quote:2. Rumput Lapangan



Rumput stadion GBK pastinya menjadi hal utama yang perlu dirombak. Meski salah satu terbaik di Indonesia, rumput berjenis Zoysia Matrelia Linmer ini sering menjadi sasaran kritik para pelatih dan pemain luar negeri yang pernah bertanding di GBK.
Sebut saja timnas Korea Selatan U-23, klub asal Italia, AS Roma dan sejumlah klub-klub besar eropa yang pernah bermain di GBK pernah mengkiritik habis rumput senilai Rp 3,5 miliar saat direnovasi tahun 2007 lalu.


Quote:3. Lampu Stadion



Lampu stadion GBK menjadi salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan. Memang, menurut data laman resminya, lampu stadion GBK sama dengan stadion Bukit Jalil Malaysia dengan kapasitas 1.500 lux yang merupakan standar untuk penyiaran televisi.

Namun untuk kenyataanya, stadion kebanggan Indonesia ini cukup redup dan gelap jika dilihat secara langsung. Jika melihat stadion-stadion eropa, tampaknya jumlah lampu dan kapasitasnya harus ditambah hingga 3000 lux seperti yang dimiliki stadion Wembley di Inggris.

Hal ini setidaknya juga menjadi perhatian karena akan banyak jurnalis foto dari berbagai media di Asia yang bakal hadir. Jika tidak ingin mendapat keluhan dan sindiran pedas dari fotografer yang meliput, sistem pencahayaan di GBK dan semua venue haruslah yang terbaik.


Quote:Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan segera direnovasi jelang perhelatan Asian Games 2018. Terdapat beberapa bagian yang harus benar-benar diperbaharui.

Kira kira bagian mana lagi sis gan yang sebaik nya di perbaharui, share di mari yo

Sumber Refrensi




Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Spoiler for Jangan di bukan gansis !:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan


yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin






-=Trit ane yang lain =-


Pensiun, Ini 5 Fakta Menarik Robert Pires
8 Bintang Arsenal yang Kabur ke Barcelona
Deretan Pebulutangkis yang Sukses Usai Ganti Pasangan
4 Pembalap Asia yang Pernah Tampil Mengesankan di Formula 1
(VIDEO) 9 Pemain Futsal Terbaik Dunia
Aktor yang Jago Olahraga Beladiri Ni Si Gan
Hal Yang Membuat Kita Senyum Senyum Sendiri Saat Sedang Chattingan
Ini Dia Sis Gan Hal Yang Membuat Kita Ketagihan Untuk Nonton Live Konser
Lebih Dekat Dengan Rio Haryanto Pembalap Muda Asli Indonesia
Nih Sis Gan Moment Moment Yang Pas Banget Buat Selfie
Pesepakbola yang Mengumpan Tendangan Penalti
Ni Sis Gan Makanan Khas Imlek dan Maknanya
6 Cara Bertahan Hidup yang Perlu Diketahui Si Penjelajah
7 Alasan Wanita Lebih Suka Pria `Nakal`
5 Fakta Menarik Derby della Madonnina (Milan Vs Inter)
5 Misteri di Dunia Sepak Bola
5 Aksi Konyol yang Pernah Dilakukan Mourinho
Selebrasi Ikonik, Dari Tardelli Hingga Totti
Deretan Fakta Ali Adrian, Calon Jagoan Indonesia di MotoGP
6 Skandal Pengaturan Skor Paling Kontroversial dalam Olahraga
9 Film Inspiratif yang Bisa Mengubah Cara Hidup Anda
6 Putri Cantik Pesepakbola Dunia (18++)
4 Mitos tentang Kebahagiaan
7 Kopi Termahal di Dunia, Nomor 1 dari Indonesia
7 Pemain Hebat yang Tak Pernah Meraih Ballon d'Or
7 Aksesoris Sepakbola yang Jarang Diketahui
5 Fakta Kucing Hitam, Ditakuti Sekaligus Dipuja
Nih Sis Gan 5 Kolam Renang Paling Menakjubkan di Dunia
Nih Sis Gan 10 Profesi dengan Gaji Fantastis di Indonesia
Kenalin ni Gan 3 Pecatur Cantik Indonesia Punya
Ini tips ampuh tembus KPR di bank
Just for ts



Quote:Original Posted By mazta
in my pengalaman jadi volunteer pertandingan bola di sono gan, kasus overload(menurut pengamatan ane) buka. gara2 pembagian tiket yg berlebihan, tapi itu karena ada banyak plokis yg masukin orang yg diaku2 sebagai 'sodara,teman, dll'

ane dulu jaga pas celsi v indo di tribun yg harganya 800rb an, tiket(resmi) yg ane sama temen2 ane kumpulin jumlahnya gak sampe 300 gan, tapi isi tribunnya PENUUUHHHHH sampe sesek kayak tete juvve, percayalah plokis itu bangke gan wkwk..


Quote:Original Posted By rntm59
Pengalaman ane nonton pertandingan langsung di GBK saat final piala jenderal sudirman januari kemaren, ane setuju dgn semua poin-poin yang ditulis TS terutama soal bangku penonton kayu yg skrg kondisinya sudah rusak parah dan lampu stadion yg sekarang kurang terang dan memang perlu ditambah penerangannya. Ane mau nambahin yaitu drainase lapangan yg juga perlu dibenahi. Sudah berkali-kali GBK hujan sebentar langsung tergenang. Dibandingkan sama std Manahan, masih lebih baik std manahan yang menurut ane memiliki drainase yg baik di Indonesia. Selain itu kondisi toilet yang memprihatinkan dan tidak memadai.


Quote:Original Posted By tukangkritikht
Toiletnya gan...parahhg...beberapa kali nonton pas club luar maen tanding persahabatan sm indonesia...busettt WC nya parahhhhh abisss....sekalinya agak bersihan,wc paling bawah...itu jg bayar...


Quote:Original Posted By rezatp
Wah thread gbk-senayan nih.

Cerita dikit lah ya secara ane lumayan sering ke gbk. Ane ga cerita soal lapangan bolanya karena ane emg jarang msk ke lapangan bolanya. Tapi mungkin ane cerita secara keseluruhan menurut ane.

Sebenernya ane gatau mau mulai dari mana nih. Jadi ane emg suka lari gan di senayan sore sore, enak aja suasananya, byk org yang lari juga, pokoknya seru deh. Nah terus gerbang kendaraan ke dalem GBK jam 4 udh di tutup gan, jadi mobil ane gbs msk lg ke dalem. Ya kalo mau lari parkir di luar gerbang ring roadnya atau dateng sblm jam 4. Padahal kan kalo ane bawa mobil di dalem enak ya, bisa ambil minum di mobil, naroh/ambil hp, dompet, dll. Tapi yaudahlah gpp biar ga terlalu rame kendaraan di dalem. Nah sekarang2 ini kendaraan apapun bener bener gaboleh msk ring road gan, sama sekali (agan2 yg suka ke gbk pasti tau ini). Jadi ring road gbk steril dari kendaraan, kecuali orang2 kantor di gbk. Itupun ane tau karena nanya satpam.

Terus yang kedua soal parkir gan. Kenapa jadi mahal bgt ya parkir mobil di dalem gbk. Sejam 5000. Maksudnya kan kadang ane suka lama di gbk, lari-istirahat-lari lagi-istirahat baru pulang. Yang paling sering sih kena parkir 15.000 (2 jam lebih).

Yang ketiga lagi-lagi soal parkir. Udh parkir diluar ringroad, sekarang jadi ada tukang parkirnya loh. Lah kan padahal udh bayar parkir msk pake karcis, masa iya ada tukang parkir lagi.

Nah itulah kira-kira keluhan ane soal kawasan GBK sekarang. Jadi kalo ane perhatiin, kesannya pengelola kawasan gbk itu kaya engga peduli deh sama gbk. Cuek aja gitu masa bodo gamau tau apa yg terjadi. Padahal kan ya gbk dpt duitnya dari kita kita juga yang berkunjung kesana. Dan sekarang ane jadi males bgt gan, bahkan sejak terakhir kendaraan gaboleh msk dan ada tukang parkirnya lagi, ane blm pernah lagi lari di gbk.


Quote:Original Posted By danifrdss97
Rumput nya gan paling ngga , kalo di liat kyk pudar2 gimanaa gitu , apalagi kalo hujan deras bisa2 jd kolam tu lapangan kyk laga final sudirman ,kan malu kalo di ketawain tetangga

kalo saran ane sih lebih baik tuh lapangan di desain rumput nya biar keliatan lebih waw contohnya ya kyk di sleman , MIS (Maguwoharjo international stadium) kan keren keliatan nya rumput nya dari pada polos ijo gituu , biar lebih eyecatching
Spoiler for MIS:


Spoiler for MIS:


Quote:Original Posted By Mrreyh4n
Ada bagusnya sih indonesia jadi tuan rumah event internasional, pembangunan mau gak mau jadi jalan. Minusnya juga ada gan, penyakit korup pejabat kita belom ilang. Inget itu duit buat renovasi gak kecil lho dan itu yang nantinya bakal jadi ladang korup baik dari pihak pemerintahan sampe swasta yang ngerjain proyek karena tekanan atasan tentunya.
Yang ane masalahin sih sebenernya dibagian kursi yang diganti single seat untuk seluruh stadion. Yakin masyarakan kita terutaman penggemar bola mentalnya udah pada dewasa??gak vandal??apa gak sayang itu kursi 500 ribu nantinya diinjek injek sama penonton kita yang katanya support full timnas tapi gak bisa jaga fasilitas. Belom lagi masalah corat coret sana sini sama flare yang berpotensi ada bekas bakar dikursi penonton. Kasus kayak gini udah kejadian kok di stadion gede bage bandung, kursi udah dibikin bagus tapi ujung ujungnya diijek juga karena emang mentalnya gak bisa tertib.
Oiya satu lagi itu gak salah baca ya kok kapasitas stadion gbk sampe 800.000 ya???banyak bener perasaan, lhha stadion anfield liverpool aja cuma 45.000 doang, camp nou barca juga cuma 90.000 deh cmiiw yaa
Semoga asian games 2018 sukses tanpa ada hambatan berarti deh ya, dan jangan sampe nanti 2020 ada kasus anggota parpol ketangkep kpk gara gara event ini amiiin


Quote:Original Posted By faith.arsyadi
ralat gan itu stadion GBK kapasitasnya bukan 800.000, kelebihan agan nulis 0-nya kayaknya tuh. setau ane kapasitas GBK itu 88.000 penonton. dan kalo di ganti ke single seat bakal sekitar 65.000 jumlahnya, bukan 650.000 gan CMIIW


Quote:Original Posted By EggyAlfian24
Tambahan gan.

Toilet umum nya juga harus diperbaiki tuh...
Sudah tidak layak pakai, bahkan lebih bagus wc umum di tempat lain.. Hehe


Quote:Original Posted By Schwaltzvalt
emang harus ganti kursi ini stadion, trua toilet juga harus bersih ... lampu juga diganti banyak tmp / lorong gelap

nah ini paling parah rumputnya harus dimodernisasi, pake sintetis gitu biar cakep diliatnya


Quote:Original Posted By PanieR23
harus semuanya gan direnovasi, masa stadion GBK kayak gini.
kayak ga terawat gan, contohnya lantainya deh.
itu kayaknya ga pernah dipel atau gimana.
terus juga KAMAR MANDI, itu kamar mandi ga ada yang bener.
masa kamar mandi rada gelap, terus kotor, ga pernah di benerin, BAU dll (sampe bingung mau ngomong apa)
terus juga kursi dan dinding, banyak coretan.
klo bisa di cat ulang lagi, biar segar gitu GBK.


Quote:Original Posted By donilorenza
Pinggir lapangannya tuh, yang buat lari, harunya di buat lebih menarik macem stadion internasional lainnya, kaya Bukit Jalil ato Stadion di Asia tenggara Lainnya, bukan tanah kaya yang sekarang.. kalo ujan jadinya terlihat kotor hmmmmmm.........


Quote:Original Posted By ridolski
sedikit tambahan, kebetulan gw Liaison Officer juga ketika Timnas/Even bola Internasional main di GBK. Menurut gw yg perlu direnov tuh:

1. Drainase Lapangan
Jujur, tanah di lapangan SUGBK kalo ga ditusuk tuh ganyerep. Drainase juga menurut gw kurang maksimal.

2. Locker Room
Jujur, untuk lorong pemain sih terang2 aja. Tapi yg perlu diperhatiin tuh locker room. AC di locker room udah labil terutama di locker room referee (justru Locker Room Timnas kita yg paling dingin). Waktu Juventus main mereka bawa Portable AC + stok Es Batu sendiri, tapi ini wajar sih soalnya mereka juga kepanasan sama suhu rata2 Indo. Tp kemaren waktu Rep. Dominika main justru pemaennya kedinginan, sampe ngamuk2 nendang pintu.

3. Kursi Tribun
Sebagai stadion nasional memang udah harusnya pake single-seat semua, kecuali itu stadion buat klub doang.

4. Alternative Pitch
Diluar SUGBK, kita masi punya lapangan ABC yg sekomplek. Lapangan C itu khusus Timnas & tamu2 timnas ketika ada pertandingan. Nah Tim Korea U-23 itu kemaren komplain lapangan ini karna kontur tanahnya terlalu keras + garata di pojoknya, kalo pas main di GBK tahun kemaren alhamdulillah no komplain (karna faktor cuaca juga).


Quote:Original Posted By neverdie115
mungkin lebih tepat bukan rumputnya aja gan, tapi penyerapan airnya kalo hujan, namanya apa tuh lupa haha tadi pagi ane abis lari di dilapangan dalamnya, layak pakai kok menurut ane.. ane dari VVIP VIP sama tribun udah pernah coba semua.. bangku tribun ane setuju banget untuk diganti terus yang paling terpenting, KEAMANAN, ini yang paling meragukan ketika ngadain event2 di Indonesia termasuk sepakbola, ane udah sering bolak balik stadion ga cuman GBK, maguwoharjo gitu2 juga pernah, dan kalo ga terbiasa sama keramaian suporter siap2 aja barang pada ilang hahaha (kalo yang tribun ya)


Quote:Original Posted By satu.november
TOLONG PAGE ONE GAN !!!

Speaker nya GBK sempak banget daah !!!
ngalangin nonton ke lapangan..masa stadion speaker nya standing gitu...banyak lagi


Quote:Original Posted By andi.jz4
Pengalaman lucu gan pernah mati lampu pas ditengah-tengah pertandingan klo ga salah waktu indonesia jd tuan rumah piala asiabtahun 2007, trus pas aff cup ane sampe berebutan tiket didalem stadion sama suporter yg laen, bahkan sampe ketengah lapangan berebutan tiket yg disebar panitia, karena suporter laen mungkin frustrasi, ga kebagian tiket.


Quote:Original Posted By sboedewn
Bener tuh lampu juga perlu . Karna tribun GBK (sebenernya hampir smua stadion) gelap banget kalo di lihat di siaran TV .. Kan supporter Indonesia suka koreograpi tuh kan sayang kalo gak keliat koreograpinya . Emangsih kalo nonton langsung di GBK keliat cukup terang. Dan emang keliat banget perbedaannya cahayanya ama Bukit jalil.


Quote:Original Posted By permana putra
Klo menurut ane gan : 1. Tempat duduk. Pakai yg kaya d stadion eropa. Ada nomor kursi nya juga. Kaya nonton bioskop gitu. 2. Lapangan. Masa klo hujan air ngegenang. Kaya kubangan kerbau saja. 3. WC. Buat kaya d bandara napa. Bersih dan wangi. 4. Lapangan d buat bisa buat konser atau balap motor. Jd lapangan bisa naik turun. Kaya yg d Paris. 5. Stadion bisa buka tutup. 6. Pakai LED yg gede sbg papan score. 7. Pakai LED juga d pinggir lapangan. Itu sich menurut ane gan.


Quote:Original Posted By cicak.calak
Tambahan gan.
Ruang ganti pemain juga harus d renov.
Untuk ruang ganti pemain Timnas Indonesia buat se-Mewah mungkin (melebihi hotel bintang 5), untuk ruang ganti tim tamu buat bisa aja, kalo perlu suruh lesehan.


Aihh ane blom pernah kesana gann
hampir 50% berarti yah gan
Rumpunya tub harus dibenahi
entah kenapa, ane eman sama kursinya kalo terlalu bagus

Inilah Kaskuser Terbaik. Kamu Ga boleh Iri!
baikin semuanya, ambil dana 3T, korup 75%nya, kasih perbaikan kualitas rendah,

Indonesia gincu loh,
kursinya berkurang.
belum pernah masuk gan....
Belom pernah kesono gan
Rumput stadion diganti rumput tetangga aja, supaya lebih seger
rumput tetangga lebih hijau

salam damai dihati damai dibumi
atap ama kursi ama rumput gan yang kalo dibenahin pasti kelihatan lebih berkilau
Harus direnovasi total gan...
klo bisa tanpa pagar pembatas penonton apabila ingin dipermak lagi
biar sperti stadion2 di inggris
Semoga pihak management mau segera memperbaiki bre
moga aja yg belum beres bisa dibenahin biar lbh baik lagi.
Belom pernah ke GBK
Banyak coret2an alay breii di dinding
gembok hanya untuk ane seorang
Via: Kaskus.co.id

1 komentar:

  1. PROMO BONUS DEPOSIT NEW MEMBER INDOKARTU

    Minimal Deposit!

    === 7 Permainan 1 USER ID ===
    JUDI KARTU ONLINE & AGEN POKER ONLINE
    INDOKARTU adalah web judi kartu online Indonesia resmi dan terlengkap dalam menyediakan game poker online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online, Bahkan sebagai situs Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, memberikan deposit kecil yang sangat murah dan memberikan hadiah jackpot setiap harinya & bisa bermain dengan para pemain dari seluruh kota yang ada di Indonesia. Main poker online terpercaya di judi kartu online


    http://www.indokartu.info/2018/12/14/deposit-murah-indokartu/
    http://www.indokartu.info/2018/11/30/istilah-dalam-permaianan-poker-online/
    http://www.indokartu.info/2018/11/16/kecurangan-yang-dilakukan-oleh-pemain-poker-online/

    Ayo main sekarang di indokartu.net

    BalasHapus