Pages


Jumat, 26 Februari 2016

INFORMASI TENTANG GERHANA MATAHARI TOTAL 2016, HANYA DI INDONESIA!

Halo agan-agan semuanya!

Sebelumnya gue mau minta maaf kalau trit yang jenis ini sudah ada yang buat. Tapi, ya nggak apalah. Gue coba buat versi gue sendiri. Intinya serba-serbi tentang fenomena alam GERHANA MATAHARI TOTAL (GMT). Disimak ya gan

Spoiler for Tentang GMT:
Jadi, pada tanggal 9 Maret 2016 nanti, masyarakat INDONESIA akan disuguhkan dengan pemandangan super eksostis dan sangat langka yaitu FENOMENA ALAM GERHANA MATAHARI TOTAL


Dan fenomena alam ini makin terasa sangat special karena hanya INDONESIA menjadi satu-satunya negera di DUNIA yang daratannya dilintasi oleh GERHANA MATAHARI TOTAL



Spoiler for Proses terjadinya gerhana:
PROSES TERJADINYA FENOMENA GERHANA
Bumi kita ini selalu berotasi pada porosnya dan berevolusi terhadap matahari, sementara bulan berotasi pada porosnya, berevolusi pada bumi, dan bersama-sama bumi mengitari matahari. Karena gerakan inilah, suatu saat bumi, bulan, dan matahari berada pada posisi sejajar, satu garis lurus. Ini lah yang membuat terjadinya fenomena gerhana matahari dan gerhana bulan.


Spoiler for Perbedaan Gerhana Matahari dan Bulan:
PERBEDAAN GERHANA BULAN DAN GERHANA MATAHARI
1. GERHANA MATAHARI

Fenomena alam gerhana matahari terjadi jika posisi bulan terletak antara bumi dan matahari, akibatnya bulan membentuk bayangan di bumi, sehingga orang yang tinggal dibelahan bumi tersebut tidak dapat melihat matahari

JENIS-JENIS GERHANA MATAHARI


2. GERHANA BULAN

Fenomena alam gerhana bulan terjadi saat matahari, bumi, bulan terletak satu garis lurus. Saat gerhana bulan, bumi terletak di antara matahari dan bulan, sehingga cahaya matahari mengenai bumi dan tidak sampai di bulan. Akibatnya bulan tidak memantulkan cahaya sama sekali ke bumi. Keadaan ini disebut gerhana bulan

JENIS-JENIS GERHANA MATAHARI



Spoiler for Data dan Fakta:

1. GERHANA MATAHARI TOTAL PERTAMA DI INDONESIA TANGGAL 11 JUNI 1983

2. SAAT ITU BANYAK OPINI MENAKUTKAN TENTANG GERHANA MATAHARI TOTAL. Diantaranya:
Ibu-ibu hamil dilarang keluar rumah, nanti kulit anaknya belang -- Sembunyi dikolong tempat tidur -- Gerhana matahari dapat membutakan mata

3. FENOMENA ALAM GERHANA MATAHARI TOTAL 2016 HANYA DI INDONESIA, DIJADIKAN WISATA ASTRONOMI OLEH PEMERINTAH INDONESIA

4.HANYA 11 PROVINSI DI INDONESIA YANG BISA MELIHAT GERHANA MATAHARI TOTAL. DAN 11 KOTA YANG MEMPUNYAI VIEW CUKUP JELAS MELIHAT GERHANA MATAHARI TOTAL


5. WAKTU TIAP KOTA MELIHAT GERHANA MATAHARI TOTAL BERBEDA-BEDA



Kalo kurang puas dengan trit yang ane buat, bisa tonton saja ulasan ane gan lewat video. Disitu ane jelasin semua gan, dan data-datanya pun berasal dari mana. Semoga bermanfaat ya~

Spoiler for Video ulasan tentang GMT:


Oke, segitu aja gan. Thanks ya!
jawa gmana bray?

eh cie dah jadi hate nih trid,,,
fenomena langka sayang kalo dilewatin . . .
wew mntap gan tu spotnya jauh dri daerah ane
wah sayang jawa gak ada -_-
tangerang ga kedapetan ya gan
gerhana bukannya acara tv jadul ya ?
Siapin popcorn yg banyak ah buat nonton gerhana
udah dari jauh hari gan ane tau ini berita
Wah masih lama yah
Mumpung masih dibalikpapan ane tunggu
gerhana matahari totalnya hanya dapat dilihat di 11 provinsi saja..
wah di daerah ane tidak dilalui gerhana matahari total..
Ke Ternate
Wah kaga mampir ke jakarta yah
wah gk ada di daerah ane
ke daerah lain aja ah
Ah mau gerhana mau gak dompet gua tetep bokek
Udah tau, karena daerah ane jg bakal kena, dan akan berdatangan warga asing goku dari namek
Gerhana, siapa tau bisa dapet ilmu kek fim gerhana
tempat ane kebagian tuh, gak perlu jauh" kalo mau liat gerhana
ninggalin jejak dulu bray
edit : liatnya streaming aja gan
Ane bakal kelewatan pastinya ....nice inpo gan ............................
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar