Pages


Selasa, 29 Maret 2016

Suka Duka Jadi Anak Desa

Suka Duka Jadi Anak Desa

NO REPOST
Suka Duka Jadi Anak Desa


Spoiler for Pendahuluan:


Hai Bro/Sist,pernah denger kan tentang anak desa??? Yap anak yang berasal dari desa di suatu kota tertentu dan pasti agan disini tau desa kan,gimana suasananya,pemandangannya,keasriannya dan lain-lain.Desa tempat ane menghabiskan waktu kecil ane bermain,belajar dan melakukan segala hal di desa tempat tumbuh ane.Banyak sekali hal yang ane lakukan semasa kecil ketika tumbuh didesa,dan tentunya tidak semua hal menyenangkan,ada suka maupun dukanya,dan itulah yang membuat kehidupan didesa terasa menyenangkan dan mengharukan juga tapi sedikit sih hal yang mengharukan,oke tak perlu baca bertele-tele langsung saja ane cerita suka dukanya jadi anak desa
Cekidot gansis




Spoiler for Sebuah Kebanggaan Tersendiri:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Hidup dan tumbuh di desa menjadi kebanggaan tersendiri bagi ane,Hidup selama 15tahun lebih di desa menjadikannya sebuah pengalaman berharga di hidup ane,banyak sekali pelajaran hidup yang sangat sederhana bisa kita petik dari kehidupan di desa,kesederhanaan dalam hidup menjadikan kita senantiasa bersyukur menjalani kehidupan ini,tak perlu sesuatu yang mewah untuk membuat kita bangga,tapi cukup dengan hal kecil yg bisa membuat hidup lebih bahagia,itulah hal menjadikan suatu kebanggaan ketika hidup di desa,kesederhanaan dan bersyukur terhadap apa yang ada



Spoiler for Memiliki Harapan yang Tinggi:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Semua orang pasti punya cita-cita dan motivasi untuk mencapainya,kita anak desa pasti juga punya hal itu,hal yang membuat kita semangat dalam menjalani hidup,hal yang mengajarkan kita betapa pentingnya berusaha dan berdoa,ane sebagai anak desa memililki cita-cita yang tinggi tentunya,siapa orang yang tak mau hidupnya menjadi sesuatu yang kita impikan dan menjadi kenyataan,hal tersebut sangat indah bukan,yap meskipun ane anak desa tapi ane memiliki motivasi yang tinggi agar kelak di waktu yang akan datang hidup ane menjadi lebih baik dari yang saat ini,amin



Spoiler for Mempunyai Banyak Teman:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Hidup di desa kurang lengkap rasanya kalau tidak punya banyak teman,siapa orang yang bisa hidup tanpa sosialisasi dengan sesama,tentunya ane sebagai anak desa sangat senang ketika bermain dan punya banyak teman,apalagi di desa yang tidak padat penduduknya akan sangat kesepian jika tidak memiliki teman,yap teman sahabat yang bermain dengan kita setiap harinya tentu akan membuat hari-hari ketika didesa tidak terasa sepi,dengan adanya teman kita dapat lakukan hal yang seru bersama dan bergembira bersama sepanjang hari



Spoiler for Kehidupan Sosial yang Lebih Erat:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Tak lengkap rasanya ketika kita hidup di desa yang masih tinggi nilai adat budayanya dan ikut serta dalam kegiatan tersebut,ya sosialisai antar warga desa ketika ada suatu acara adat membuat masyarakat saling bahu membahu membuat acara adat tersebut menjadi semakin meriah dan ramai tentunya,haha hal yang asyik bukan ketika ada suatu acara adat dan kita ikut merayakannya bersama penduduk desa tersebut



Spoiler for Tetangga Terdekat Adalah Keluarga:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Siapa orang yang bisa hidup tanpa bertetangga,tetangga merupakan faktor penting dalam kehidupan ini,sebagai makhluk sosial kita tentunya membutuhkan orang lain di hidup kita untuk saling membantu,itulah kodrat manusia yang setianya hidup tolong menolong tanpa melihat perbedaan yang ada,akan terasa damai bukan,ya dan tetangga terdekat dengan rumah seperti udah dianggap keluarga sendiri karena seringnya berinteraksi dan saling membantu dalam berbagai hal



Spoiler for Jauh Dari Kemewahan:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Hidup tak selamanya indah bukan? Ketika hidup di desa tak ada yang namanya mewah di keluarga ane,semua serba sederhana mulai dari pakaian,tempat tinggal,dan makanan sehari-hari jauh dari kemewahan,tapi rasanya tetap masih tak butuh kata mewah karena saat sudah bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari saat itulah kata syukur dan terimakasih atas apa yang diberikan oleh sang maha pemberi tak henti-hentinya terucap



Spoiler for Anak Desa itu Keponya Tinggi:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Rasa keingintahuan kita terhadap suatu hal tentu sangat tinggi,apalagi ketika hidup di desa dengan suasana tenang dan sederhana tanpa sesuatu yang mewah-mewah,ane kasih contoh aja misalkan ada anak yang datang dari kota dan membawa sesuatu yang belum pernah ane lihat sebelumnya tentu menjadikan ane sangat kepo,haha ane masih inget ketika ada temen dari kota bawa nitendo,sampai-sampai anak-anak yang biasa main bola waktu sore hari ga jadi main bola gara-gara lihat tuh anak main nitendo haha



Spoiler for Sarana Dan Prasarana Kurang Memadai:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Bagian susahnya ketika hidup di desa yaitu tentang sarana dan prasarana bre,tinggal didesa yang cukup kecil dan jauh dari kota membuat infrastruktur yang ada di desa sangat kurang memadai dan juga minim,apalagi saat dulu ane kecil jalan untuk menuju kota masih terbuat dari batu yang disusun rapi sepanjang jalan,itu yang membuat segalanya menjadi lambat,bahkan untuk berobat pun tak semua obat tersedia di puskesmas terdekat,susah kalau udah biara sarana karena sangat minim untuk jaman dulu,sekarang alhamdulillah udah menjadi lebih baik seiring berkembangnya jaman



Spoiler for Pengetahuan Terbatas dan Kreativitas Tanpa Batas:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Ane hidup didesa dulu tanpa pengetahuan yang luas,cukup logis memang ketika hidup di desa dan tak ada sarana untuk memperoleh pengetahuan yang banyak lewat internet,cukup lewat televisi atuapun media cetak lain sehingga pengetahuan cukup terbatas,tak seluas dengan orang-orang yang udah melek teknologi,tapi ya cukuplah untuk kehidupan sehari-hari,ya dengan tak banyaknya pengetahuan yang ane miliki tapi itu tak membatasi kreativitas ane gansis,ane tetep bisa bikin suatu dengan alat dan bahan yang sederhana,mobil-mobilan dari kayu misalnya berbekal imajinasi yang tinggi dlu ane berhasil membuat mobil mainan dari kayu,ya ngga bagus banget tapi ya banggalah kalau bisa buat sendiri itu



Spoiler for Pemandangan yang Indah dan Suasana yang Sejuk,Aman,Tentram:

Suka Duka Jadi Anak Desa
Kurang lengkap rasanya jika kita tidak membicarakan gimana sih rasanya hidup di desa? enak tidak suasananya? aman tidak sih jauh dari kantor polisi? haha,ya hidup dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata,pikiran dan hati.Diselimuti oleh indahnya pohon,ilalang dan rumput yang hijau,dengan udara yang sangat segar dan indahnya embun dipagi hari walaupun dingin,momen kaya gini yang gabisa ditemui ketika hidup dikota.Gimana dengan suasana ala desa,dengan keheningan di malam hari dan merdunya suara angin ketika dipagi sampai sore hari tanpa banyak diganggu oleh suara kendaraan bermotor,membuat hidup lebih tenang,aman,tentram dan santai brosis,menyenangkan bukan suasana seperti tidak bisa brosis dapatkan ketika tinggal dikota



Spoiler for Penutup:


Hehe sekian dulu ya gansis dari ane,intinya suka dukanya itu ada aja dan banyak banget haha itu semua juga belum ane tulis semuanya.Hidup adalah perjalanan yang paling berharga,gunakan dan manfaatkanlah waktu ketika masih hidup untuk hal yang positif,meskipun ane dari desa toh akhirnya kini ane udah ngga tinggal di desa lagi,jadikan perjalan dalam hidup sebagai pengalaman hidup kedepanya,tetaplah menjadi pribadi yang berguna bagi diri sendiri dan orang terdekat,atau bahkan sangat berguna bagi bangsa dan negara,Makasih udah baca trit pengalaman ane ketika masih kecil dulu,mohon maaf jika masih banyak kesalahan atau kekurangan dalam pemilihan kata.




Salam Dari Anak Desa


Jangan Lupa Rate atau share ya brosis
TS sangat mengharapkan dan tidak menerima bata


Sumber Thread : Pengalaman Hidup Ane
Sumber Pict : Google
enakan di desa dari pada di kota.....



desa ane udah 3g.....



Kehidupan desa itu indah gan, tapi dulu.
Sekarang semenjak gejet dan triji masuk desa, semua berubah.
Tidak ada lagi canda an dibawah bulan purnama, tidak ada candaan disela2 ngarit buat pakan embek, gak ada lagi semenjak peperangan itu dimulai.... COC.
ane juga anak desa gan, tapi tahun ini ane akan menetap di kota
Terus jadi anak desa gan, biar ga terkontaminasi ama kapitalis...
wah malah ane pengen banget jadi anak desa daripada di tengah kota sumpek
tukeran yuk TS
Quote:Original Posted By blontho
enakan di desa dari pada di kota.....



desa ane udah 3g.....





keren tuh desanya,desa ane mah udah bisa nyambung internet aja seneng banget ga peduli betapa lemotnya tuh internet


Quote:Original Posted By obekiyen
Kehidupan desa itu indah gan, tapi dulu.
Sekarang semenjak gejet dan triji masuk desa, semua berubah.
Tidak ada lagi canda an dibawah bulan purnama, tidak ada candaan disela2 ngarit buat pakan embek, gak ada lagi semenjak peperangan itu dimulai.... COC.


iya betul enakan yang dulu pokonya

Quote:Original Posted By HanGoHan
ane juga anak desa gan, tapi tahun ini ane akan menetap di kota


wih sama dong haha,bakal kangen suasana desa pokoknya gan


Quote:Original Posted By novananto
Terus jadi anak desa gan, biar ga terkontaminasi ama kapitalis...


haha kelebihannya tuh
desa mempunyai kenangan tersendiri bagi ane, sekarang desa yang indah dan asri serta keakraban masyarakatnya sudah mulai tergerus dengan budaya kota
Quote:Original Posted By krugersyster
wah malah ane pengen banget jadi anak desa daripada di tengah kota sumpek
tukeran yuk TS



haha tidak mau
Sejak lahir ane tinggal di desa. Solidaritas di desa emang tinggi. Meskipun sudah pindah ke kota, keluarga ane masih tetap berhubungan dengan tetangga sebelah, bahkan sudah mirip keluarga.
Desa ane kgk ad maju.a,,,,,,,,, mka.a ane pindh k kota biar ada kemajuan gituh pic.a d tambah gan,,,,,,
Didesa itu semuanya seperti sodara
Jarang jajan gan,soal nya di kebun udah pada tersedia buah buahan kaya jambu,rambutan,mangga ,tebu,singkong ubi dll,jajan paling kalo pas di sekolah doang
tahan banting gan
anak desa itu otaknya dangkal2
dua2nya sama2 enak gan, tergantung sitkon
orang kota merindukan desa, orang desa merindukan di kota
Desa skrg udah byk yg "hilang". Suasana, pola pikir msyarakat, trutama anak2mudanya, udah "ke-kota2an" gitu. Jd ga senyaman ky dulu lg.
Quote:Original Posted By aj16
Sejak lahir ane tinggal di desa. Solidaritas di desa emang tinggi. Meskipun sudah pindah ke kota, keluarga ane masih tetap berhubungan dengan tetangga sebelah, bahkan sudah mirip keluarga.


Selamat.
Keluarga hebat, banyak yang tidak merasakan keluarga seperti ente. Hanya tau dalam cerita dan film.
Quote:Original Posted By blackfire666
Jarang jajan gan,soal nya di kebun udah pada tersedia buah buahan kaya jambu,rambutan,mangga ,tebu,singkong ubi dll,jajan paling kalo pas di sekolah doang

haha iya sawah atau kebun adalah pasar

Quote:Original Posted By approve.cc
tahan banting gan

tahan banting hebat

Quote:Original Posted By berita...kaskus
anak desa itu otaknya dangkal2

ngga semuanya gitu kali ah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar