Pages


Selasa, 26 April 2016

15 Lagu Rock (Dari 15 rocker berbeda) Yang Cocok Jadi Lagu Pengantar Tidur Agan

Quote:Menjelang dini hari, mata agan masih terasa sangat sulit untuk tertutup, sementara pagi buta nanti agan harus mengejar kereta jam 5 pagi, agar bisa datang tepat waktu ke kantor atau ke kampus. Hmm… Dilema, dan agan pasti pernah mengalami hal-hal seperti itu. Mungkin, jika itu hari libur dan agan bisa bebas bangun kapanpun, agan bisa memilih keluar rumah, nongkrong bersama sahabat agan sambil main gitar, well, that’s not a bad idea, if you have all the time in the world.

Jika itu terjadi kepada ane sendiri, ane lebih memilih ambil handphone, buka Spotify (tidak mesti Spotify, aplikasi musik apapun sah-sah saja), dan menyalakan musik (tanpa headset, low volume), dan buka playlist tidur yang ada di akun Spotify ane, dan beberapa puluh menit, ane akan tertidur dengan penuh gaya (padahal tetep ileran juga sih, tapi tetap ngerasa lebih keren aja), dan di thread ini ane bakal ngasih rekomendasi lagu rock yang cocok jadi lagu pengantar tidur buat agan-agan yang gabisa tidur..

Inilah daftar Rock-Labby… Daftar lagu rock terbaik yang cocok menjadi lagu pengantar tidur untuk pembaca…
Tambahan: Harap abaikan nama Rock-Labby (atau dibaca jadi Rock-Lebai) karena nama itu kerjaan iseng dari penulis, saking buntu akan ide untuk nama playlist ini.

The Beatles - Something

Spoiler for The Beatles - Something:


Ane akui, ane sedikit kesulitan untuk menentukan mana lagu The Beatles yang menjadi highlight playlist ini. I Will, oke. Here, There, Everywhere, juga oke. Hey Jude, Across The Universe, Don’t Let Me Down atau Yesterday? Hmm… Akhirnya ane memutuskan lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh George Harrison, Something jadi highlight buat The Beatles. Alunan gitar dan lantunan vokal dari the most underrated Beatle ini benar-benar bisa membuai agan, dan tidak aneh jika di akhir lagu agan bisa dengan mudahnya terlelap. Alternatif lain selain yang ane sebutkan di atas? Ada In My Life, Till There Was You dan Your Mother Should Know.

The Rolling Stones – Lady Jane

Spoiler for The Rolling Stones – Lady Jane:


Quote:Band blues legendaris asal Inggris, The Rolling Stones juga memiliki banyak lagu yang juga cocok untuk menemani waktu-waktu sebelum agan tidur. Angie, She’s A Rainbow, Out of Time, Blinded By Rainbows dan Fool To Cry salah satu lagu penghantar tidur favorit ane, namun tidak ada yang dapat membuat agan terbuai melebihi lagu Lady Jane, terutama petikan gitar nan indah dari Keith Richards dan gaya nyanyi Mick Jagger yang seakan sedang merayu bangsawan Inggris, dan sedikit mengingatkan kita pada scene dari film-film romantis dengan setting era Victoria.


Elton John - Your Song

Spoiler for Elton John - Your Song:


Sama seperti tiga rocker legendaris di atas, Elton John juga memiliki beberapa tembang (yailah bahasanya) yang cocok untuk menemani tidur agan, salah satunya adalah ‘Your Song’. Selain musik yang cukup ‘adem’ dan menenangkan agan, lirik lagu yang diciptakan oleh lyricist Bernie Taupin yang merupakan partner kerja setia dari Elton John ini pun sangat manis, ya bukan tidak mungkin kan saat tertidur nanti bisa menemui pujaan hati agan, setidaknya dalam mimpi. Alternatifnya, ada Candle in the Wind dan Goodbye Yellow Brick Road.


Pink Floyd – Wish You Were Here

Spoiler for Pink Floyd – Wish You Were Here:


Jika agan ingin mendengarkan satu album penuh untuk menemani tidur agan, cobalah album A Dark Side of the Moon dari Pink Floyd, album kedua terlaris sepanjang sejarah musik tersebut penuh dengan tone-tone yang dapat mengantarkan tidur agan, tapi dari semua lagu-lagu di album tersebut, tidak ada yang seindah dan semagis Wish You Were Here, yang merupakan lagu yang di album setelahnya yang berjudul sama. Cobalah dengar salah satu lagu rock terbaik ini sambil memejamkan mata… Sisi magisnya mungkin hanya kalah dari Lingsir Wengi (Setidaknya, lagu ini tidak akan membuat agan kesurupan). Alternatifnya, agan bisa mendengar full album dari A Dark Side of the Moon.


Queen - Bohemian Rhapsody

Spoiler for Queen - Bohemian Rhapsody:


(Minus bagian interlude) Lagu Bohemian Rhapsody dari Queen sangatlah cocok untuk menemani waktu-waktu insomnia agan, dengan irama yang mengingatkan agan dengan pertunjukan opera yang megah. Anengnya, ada bagian interlude yang bertempo sangat cepat ala Hard Rock, sehingga mungkin justru dapat mengganggu tidur agan. But, still, salah satu lagu rock terbaik ini adalah salah satu lagu yang paling tepat untuk menemani waktu tidur agan. Alternatif dari Queen, Love of my Life dan The Show Must Go On.


The Cure – Just Like Heaven

Spoiler for The Cure – Just Like Heaven:


Banyak lagu The Cure yang juga cocok untuk menemani tidur agan, sebut saja Love Song atau Friday I’m In Love, namun lagu ini, sama sepertinya, akan mengantarkan agan ke surga yang agan butuhkan, meski bukan yang agan inginkan (maksudnya tidur, kenapa harus hiperbola begitu coba). Meski tabuhan drum yang cenderung dinamis, namun lagu ini tetap cocok menjadi lagu penghantar tidur agan


The Smiths – There Is A Light That Never Goes Out

Spoiler for The Smiths – There Is A Light That Never Goes Out:


Oke, ane akui ini bukan lagu The Smiths paling cocok untuk agan masukkan ke playlist lullaby agan. Ada satu lagu berjudul Asleep yang tentu, dari judulnya pun lebih cocok sebagai lagu penghantar tidur agan. Namun, ane sendiri mengira lirik lagu Asleep terlalu depressing, bukan berarti There Is A Light That Never Goes Out tidak memiliki tone yang sama, karena bisa dibilang lirik lagu seperti itu adalah kekuatan utama dari Morrissey, namun memilih antara Asleep dan There Is A Light That Never Goes Out sama seperti memilih the lesser of two evils. Alternatifnya, ada This Charming Man dan Last Night I Dreamt That Somebody Loved Me.


Aerosmith – Dream On

Spoiler for Aerosmith – Dream On:


Sebelumnya maaf jika list ini didominasi artis Inggris, mungkin pengaruh dari penulis yang memang sangat mengagumi musisi-musisi Inggris, namun ane akan menyelipkan tiga band Amerika Serikat di daftar ini, ya, salah satunya adalah Aerosmith dengan lagu berjudul Dream On. Kita bisa menebak lagu ini cocok untuk masuk ke playlist menjelang tidur agan dari judulnya, musik power ballads yang dominan di lagu ini juga dapat dengan nikmatnya agan dengarkan saat agan mencoba untuk memejamkan mata. Satu lagi dari Aerosmith tentu saja I Don’t Wanna Miss a Thing.


Guns N’ Roses – November Rain

Spoiler for Guns N’ Roses – November Rain:


Tidak akan ada yang membantah kombinasi piano yang dimainkan oleh Axl Rose, solo gitar ikonik dari Slash, dan lirik manis yang ada di lagu November Rain membuatnya menjadi salah satu lagu terkeren untuk menemani agan hingga terlelap. Salah satu lagu rock terbaik yang diambil dari album ketiga Guns N’ Roses berjudul Use Your Illusion I ini salah satu lagu wajib jika agan ingin membuat playlist lullaby, dan dengan durasi hampir 9 menit, mungkin agan tidak memerlukan lagu lain selain November Rain untuk mengantarkan agan hingga memejamkan mata dan terlelap. Don’t Cry, Civil War dan Knocking on Heaven’s Door juga cukup asik untuk menemani tidur agan.


Bon Jovi – Bed of Roses

Spoiler for Bon Jovi – Bed of Roses:


Admit it, lagu-lagu power-ballads dari band rock klasik memang sangat nikmat untuk didengar sebelum agan terlelap. Dan salah satunya adalah lagu Bed of Roses dari salah satu band rock fenomenal Bon Jovi. Salah satu lagu rock terbaik ini didominasi oleh alunan riff gitar yang merupakan signature dari Richie Sambora yang dikombinasikan dengan dentingan piano membuat lagu ini menjadi salah satu lagu terpopuler dari Bon Jovi, dan jika ditambah dari vokal prima dan penjiwaan yang luar biasa dari sang vokalis, Jon Bon Jovi, lagu ini memang pantas ada di playlist menjelang tidur, terutama bagi agan penikmat musik rock classic. Atau alternatif lain dari Bon Jovi mungkin Thank You for Loving Me dan When We Were Beautiful.


Radiohead – Creep

Spoiler for Radiohead – Creep:


Radiohead merupakan salah satu simbol musik tahun 90an, dan Creep adalah salah satu lagu paling ikonik sepanjang sejarah band yang didirikan di Abingdon 21 tahun silam ini. Diambil dari album debut mereka yang berjudul Pablo Honey, Creep merupakan salah satu lagu rock paling populer, bahkan hingga saat ini, dan lagu ini (terlebih versi akustiknya) sangat pantas untuk agan masukkan ke playlist penghantar tidur agan. Alternatifnya, Karma Police, No Surprises, True Love Waits dan How To Disappear Completely.


Oasis – Talk Tonight

Spoiler for Oasis – Talk Tonight:


Oasis adalah salah satu artis yang di playlist ane lagunya cukup lengkap. Ada banyak lagu yang mungkin bisa agan denger sebelum agan tidur, seperti Champagne Supernova, Don’t Look Back in Anger, Let There Be Love dan Cast No Shadow, namun Talk Tonight adalah lagu penghantar tidur favorit ane, alunan gitar akustik yang adem, dan suara santai Noel Gallagher selalu mampu menghantarkan ane ke 'pulau kapuk indah'.


Muse – Exogenesis Symphony Part I – III (Overture, Cross-Pollination, Redemption)

Spoiler for Muse – Exogenesis Symphony Part I – III (Overture, Cross-Pollination, Redemption):


Beralih ke zaman millennial. Album Muse yang dirilis tahun 2009, Resistance, menghadirkan nuansa rockestra yang sedikit banyak mengingatkan kita pada Queen, namun dengan sentuhan modern dan efek gitar khas Matthew Bellamy. Di lagu ini sendiri, Muse memadukan komposisi rockestra dalam tiga pergerakan simfoni (Overture, Cross-Pollination, Redemption) yang sangat asik dengan total durasi sekitar 13 menit. Yaps, jika agan memainkan ketiga bagian simfoni ini, agan mungkin akan terlelap sebelum tiga simfoni ini berakhir. Alternatifnya Untuk yang lebih ringan (namun menyayat hati), agan bisa mencoba Unintended atau Aftermath.


Coldplay – Us Against The World

Spoiler for Coldplay – Us Against The World:


Mungkin, ada beberapa lagu Coldplay terasa lebih cocok untuk masuk daftar ini, namun sekali lagi, my personal taste memaksa ane harus menolak lagu itu, dan memilih Us Against The World sebagai highlight untuk Coldplay. Ane tidak terlalu menyukai album Mylo Xyloto (dan 2 album setelahnya), namun Us Against The World seperti satu keajaiban untuk ane yang bisa membuat ane memaafkan Coldplay untuk arah musik baru di album Mylo Xyloto, dan lagu ini masih merupakan salah satu lagu pengantar tidur favorit ane. Lagu lain yang bisa menjadi alternatif mungkin The Scientist, Fix You, dan Now My Feet Won’t Touch The Ground.


P.S: List ini dibuat dengan selera musik penulis, dan seperti kita semua tahu selera musik tiap orang mungkin beda. Dan adakah lagu rock terbaik yang cocok jadi pengantar tidur versi agan yang terlewat di list ini?

Sumber

Bacaan lain

Jadi Vokalis di AC/DC, mampukah Axl Rose?
10 Lagu Terbaik Arctic Monkeys
Lima Variety Show Korea Yang Wajib Ditonton
Remake Magnificent Seven Siap Tayang Bulan September
Buat Agan Yang Seneng Nulis Artikel Tentang Film, Musik, Komik & Games (dan dibayar) masuk sini

ane suka post rock kalo mw tidur
Quote:Original Posted By mbewehkill666
ane suka post rock kalo mw tidur


selera musiknya top gan

Kalo ini list yang (sangat) mainstream aja gan
kalo ane sih stel lingsir wengi sebelum tidur
But I'm a creep
I'm a weirdo
yg your song nya elton john keren tuh bro
Whiskey in the Jar - Metallica
15 Lagu Rock (Dari 15 rocker berbeda) Yang Cocok Jadi Lagu Pengantar Tidur Agan

nice trit gan,
kurang suka rock,
isi rock, baru........

Coldplay is The Best ae pokoke gans
stairway to heaven juga enak gan buat pengantar tidur
Gw biasanya dengerin lagunya wali - cari jodoh..

ane malah suka lagu lagu dream theater sebelum tidur
bohemian rhapsody bukannya bikin semangat (karaokean) yak
I've got nothing to prove for it's you that i'd died you defend..

Bon Jovi - Bed Of Roses












































































































































Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Gw biasanya dengerin lagunya wali - cari jodoh..



Fix lau jones njenk
ane lbh suka tidur pake yg mellow gan
RHCP - Scar tissue....

RHCP - otherside...
Yg queen enak juga bree
kalo sudah tiada baru terasa,bahwa kehadiranmu sungguh berharga.
vote Good bye - air supply
Kalo gue campur campur si. Tergantung mood kadang slow rock. Kadang pop. Kadang metal, bahkan bossanova atau keroncong 😊😊
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar