Pages


Sabtu, 30 April 2016

7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!

7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!
hai agan-agan&sista selamat datang di thread sederhana ane ini,kali ini ane mau membahas tentang kenapa kamu harus ikut donor darah selagi muda!

Spoiler for :
Donor darah adalah kegiatan yang positif dan mulia karena kita bisa menolong sesama
dan donor darah bisa membantu orang yang sedang membutuhkan darah dalam situasi mendesak. Karena seringkali saat pasien dalam kondisi kritis, pihak PMI atau rumah sakit tak memiliki stok darah yang cukup.

Nyatanya, donor darah tak hanya bermanfaat bagi penerima (resipien) saja, namun ternyata pendonor juga menerima manfaat yang luar biasa Banyak penelitian yang berhasil membuktikan secara medis bahwa mendonorkan darah sebenarnya menguntungkan. Gak percaya gan? Yaudah kita langsung ke TKP aja gan lets go! Berikut manfaaat donor darah yang wajib kamu tahu!


Spoiler for :
1.Donor darah bisa melindungi jantung lho gan
7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!

Jika agan aktif mendonorkan darah, maka jantung agan akan lebih sehat. Berdasarkan American Journal of Epidermology, pendonor darah aktif 88 persen cenderung beresiko lebih rendah mengalami gangguan jantung. Selain itu agan juga akan memiliki resiko 33 persen lebih rendah untuk menderita penyakit kardiovaskular lainnya


Spoiler for :
2.​Donor darah juga mampu menurunkan resiko terkena kanker
7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!

[I]Jika agan rutin mendonorkan darah tubuh agan makin sehat. Karena resiko kanker akan menurun jika agan konsisten untuk melakukan donor. Untuk agan lakukanlah donor darah setiap tiga bulan sekali dan untuk sista lakukanlah donor darah setiap empat bulan sekali.


Spoiler for :
3.Membantu menyeimbangkan level zat besi dalam darah
7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!

Zat besi terdapat pada sirkuasi darah setiap orang.
dan zat besi ini diketahui dapat mempercepat proses oksidasi kolesterol di dalam tubuh kita ganNah, tiap kali seseorang melakukan donor darah, maka kadar zat besi akan turun dalam tubuh sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung atau kardiovaskular lainnya loh gan


Spoiler for :
4.Sel-sel dalam darah akan mengalami pembaharuan secara rutin dan lebih teratur
7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!

[I]Jika agan rutin mendonorkan darah, maka tubuh agan akan memperbaharui sel-sel darah dalam tubuh dengan lebih teratur. Regenerasi sel darah merah akan terjadi 48 jam setelah agan mendonorkan darah. Dalam rentang waktu tersebut, volume darah akan benar-benar terganti dengan yang baru. Setidaknya empat hingga delapan minggu ke depan, sel darah baru telah terbentuk dan bisa membantu fungsi organ dengan lebih optimal. Sehingga agan akan jauh lebih produktif dan sehat.


Spoiler for :
5.agan akan memperoleh pemeriksaan kesehatan gratis, lumayankan?
7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!

Jika agan ingin mendonorkan darah sudah pasti akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi tubuh agan dalam keadaan prima. Dan tentu saja medical check up gratis seperti ini hanya bisa didapatkan ketika agan mendonorkan darah. Kita akan tahu bagaimana tekanan darah, kadar hemoglobin dan berat badan. Jika keadaan agan tak begitu optimal, agan akan tetap bisa melakukan konsultasi dan tahu apa yang perlu agan lakukan agar lebih sehat.


Spoiler for :
6.Mendapat pemeriksaan analisis darah secara gratis
7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!

Jika agan sudah melakukan donor maka sampel darah agan akan diperiksa di laboratorium. Jadi setiap darah yang agan donorkan tak akan langsung bisa diberikan kepada pasien, namun harus melalui beberapa pemeriksaan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar agan bisa tahu apakah agan mengalami penyakit menular atau tidak. Deteksi yang dilakukan seperti HIV, hepatitis ataupun penyakit yang menular lewat transfusi darah.


Spoiler for :
7.​Membakar kalori secara teratur
7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!

Agan ingin punya tubuh ideal dan langsing tapi susah diet? Daripada melakukan diet ekstrem kenapa gak donor darah saja ganSetiap kali agan mendonorkan darah (darah yang diambil hanya sekitar 500 ml) agan akan membakar 650 kalori dalam tubuh. Jika agan rutin melakukan donor darah maka secara otomatis badan agan akan terbentuk dengan indah dan kulit agan juga ikut kencang. Namun jangan menjadikan donor darah sebagai program penurunan berat badan karena donor hanya bisa dilakukan beberapa bulan sekali saja.

Gimana,masih ragu-ragu untuk donor darah gan?


sekian dari thread ane mohon maaf kurang lebihnya dan ane berterima kasih kepada mimin, momod yang telah mengijinkan ane untuk berposting dan kepada agan-agan kaskuser semuanya yang telah membaca thread ane
Dan mudah-mudahan thread ane bermanfaat untuk agan-agan kaskuser semua

Sampai jumpa di thread ane selanjutnya gan

sumber
ane kalo ikut donor jadi pusing bre makanya jrg ngedonor
ane ditolak mulu kalo mau donor..alesannya tensi ane rendah
ane takut sama jarumnya bray
gede bgt
Pernah si donor... rasanya ngilu kalo jarum yang di dalem goyang2... beh....
Wah mantap ya, jadi pengen donor darah, heheheee.
Kagak berani donor darah gan, nanti kehabisan darah
Jd pengen gan,,
Tp ane udh tuwa gan,,
susternya cakep-cakep bray.
mayan bisa tebar pesona.
sakit ga gan donor darah? ane pngn coba..
Pengen sih nyoba biar ketemu suster2 cakep
Ane takut jarum suntik bray 7 Alasan Kenapa kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda!
ane pengen donor darah sayang ane darah tinggi
sakit gan pas disuntik, ini alesan trbesar ane.
Sampe sekarang ane belum ada keberanian untuk donor darah..
Takut jarumnya kaga steril...
Takut bukan make jarum bekas pakai...
Ga kuat liat darah gan . suka lemezzz
bagi yg mens ga perlu
1. Diambil darahnya pake jarum suntik
2. Digigit drakula
Mana yang lebih sakit?

Kebanyakan orang gak mau donor darah karna takut sama jarum suntik. Padahal dibalik rasa sakit yang hanya sebentar itu tersimpan manfaat yang luar biasa.
Donor darah dulu ah
Alasan ane blm donor smpe skrg adlh blm nemu suster yg bahenol gan

Ane maunya ditemenin ama suster bahenol
Ah ane malah mau donor tpi gk bsa gan..
Bkan krna pnyakit..
Tpi gra2 pembuluh darah ane kecil.. jdi gk bsa mke jarum yg gede biasa buat donor..
Klo pun mke jarum yg kecil bakal lama dsedot'a..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar