Pages


Jumat, 29 April 2016

Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi

Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi

Alhamdulillah HT gan
Terima kasih buat mimin,kaskuser,orangtua,temen temen dan semuanya yang ngebuat thread jadi HT
Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi


Spoiler for Cek Repost?:

Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi
acara sekolah ane masa repost?


Walaupun udah lewat sekitaran 1 minggu memperingati Hari Bumi ini, nggak ada salahnya kan share pengalaman?
sebelum ane share pengalaman ane, apa sih hari bumi itu?

Quote:Hari Bumi?

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret. [WIKIPEDIA]


Nah, setelah tau apa itu hari bumi, ane mau ngasi tau acaranya. Sebenernya bukan acara yang dibuat oleh sekolah sih, tapi acara yang dibuat ama ekstrakurikuler di sekolah ane, namanya Glacial (Gladiool Pecinta Alam) yang ada di SMAN 1 Magelang

Mau tau apa aja acaranya? Cekibroott

Quote:Car Free Day
Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi

Nah, pasti sudah pada tau dong apa itu car free day Hari dimana tidak ada kendaraan bermotor, nah karena ini hanya untuk sekolah saja, jadinya lingkup acara car free day ini hanya di sekitaran sekolah ane.

Kenapa sih ada acara beginian? Ini karena, ane ingin mengurangi polusi yang ada di lingkup sekolah ane gan, ya dengan cara inilah, mungkin polusi bisa berkurang.
Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan memasuki kawasan sekolah. Siswa, guru, karyawan, ibu kantin, kucing (kebetulan lewat) tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah. Kita bisa jalan kaki, naik angkutan umum, naik sepeda, pake sepatu roda, diantar orang tua, diantar kakek, diantar tetangga, diantar pacar, diantar gebetan, diantar mantan buat ke sekolah

Buat mereka yang ke sekolah dengan sepeda, kita sediakan air minum nih buat mereka. Masa iya, udah cape cape nggak disediain minum? Selain itu, mereka berkesempatan mendapatkan kupon jajan ke ibu kantin, lumayan buat beli makan ke ibu kantin.

Tak hanya itu, buat sesuatu yang kekinian menarik kali ya? Makanya di acara Cfd ini, ada lomba fotonya yang bertemakan hari bumi ini, dimasukkin ke IG, nanti yang menang bakal dapat hadiah menarik tapi sayang yang ini belum berjalan . Kayanya gara gara kurang buat manas manasin mereka nih

Cfd ini mulai dari jam 6 sampai pulang sekolah, lumayan nih sekitaran 7 - 8 jam tanpa polusi. Rencananya sih, cfd ini nggak hanya saat hari bumi, tapi bisa perbulan 1x


Lanjut di acara selanjutnya nih

Quote:Penanaman
Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi

Di hari selanjutnya, acaranya yaitu penanaman bibit pohon.Mengapa penanaman pohon? Beberapa bulan yang lalu, maraknya kebakaran yang terjadi, mendorong kami untuk juga melakukan penanaman pohon.
Acara ini, dihadiri perwakilan ekskul - ekskul sma kami & pecinta alam sma lain.

Acara dimulai dengan registrasi para peserta. Setelah itu, kami pun berangkat ke lokasi (desa pulosaren, wonosobo)
Sesampainya di lokasi, kami mendengarkan sambutan dari kepala desa setempat berkaitan dengan acara ini. Setelah itu, kami bersiap menuju lokasi penanaman ( Gunung Kunci )
Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi
Sebelum penanaman dimulai, kami memberi tahu bagaimana cara penanamannya dan perawatan dari tumbuhan yang ditanam. Setelah tahu bagaimana, kami beramai ramai mulai menanam bibit pohon yang kami bawa ini.

Setelah menanam, kami pun turun untuk acara penutupan. Penutupannya dengan makan makan dan juga dukungan simbolik untuk Hari Bumi ini.

Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi



Nah, itulah acara yang kami adakan untuk memperingati Hari Bumi tercinta ini. Terima kasih karena sudah mau membaca Thread ini Semoga saja para kaskuser terinspirasi oleh langkah kecil kami untuk mencintai bumi, atau ada saran untuk memperingati hari bumi kedepannya

Quote:Never doubt that a small group of thoughtfully committed citizens can change the world. Indeed, it's the only thing that ever has.

-- Margaret Mead


Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi
pertamax
Mantap gan
Hemat air gan, mandi seminggu sekali aja
Ntapz sekolah ente bray Cara sekolah ane memperingati Hari Bumi
Quote:Original Posted By rassvet
Hemat air gan, mandi seminggu sekali aja


bisa dicoba nih idenya
mantap sekolah ente bray semoga menular ke sekolah yang lain
sekolah ente leh uga gan
Quote:Original Posted By mindbreakers


bisa dicoba nih idenya


ane udah coba gan gak pernah kekurangan air, tapi jadi boros parfum
boleh juga caranya.
meski kecil minimal ada kontribusinya.
Quote:Original Posted By mbewehkill666
mantap sekolah ente bray semoga menular ke sekolah yang lain


amin

Quote:Original Posted By rassvet


ane udah coba gan gak pernah kekurangan air, tapi jadi boros parfum


jadi berimbas ke uang buat beli parfum

Quote:Original Posted By mbahmomon
boleh juga caranya.
meski kecil minimal ada kontribusinya.


iya, mungkin kontribusi kontribusi kecil yang berjalan bersamaan bakal ngebuat perubahan
Mantab gan sekolah ente :2thumup
Kalo dilakukan secara rutin lebih mantab lagi tu gan.
Quote:Original Posted By drm8795s
Mantab gan sekolah ente :2thumup
Kalo dilakukan secara rutin lebih mantab lagi tu gan.


lagi diusahakan buat dijadiin rutin gan
buang sampah pada tempatnya gan hehehe
Happy earth day
Sayangilah bumi kalian wahai jangker
kalo sekolah ane?
ane dah ga sekolah gan
CFD mah tiap minggu kota w ngadain
TS orang magelang, salken gan

Banyak cara yg penting bisa membantu mengurangi polusi. Biasanya anak anak karang taruna pada bagiin pohon tuh
Better than mine
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar